17 October 2012

Banyak Kisah Dibalik Sebuah Meja Kerja

Sebenarnya banyak sekali bahan postingan yang ingin saya tuliskan di blog saya. Beberapa cerita perjalanan sampai review hotel yang belum sempat saya posting sudah menunggu giliran untuk tayang dihalaman blog ini. Tapi setelah saya membaca-baca beberapa postingan terdahulu, kok belakangan ini tulisan saya hanya berkisar tentang cerita traveling terus yah ? Nanti saya dikira tidak pernah bekerja lagi. Dan karena blog saya masih berstatus blog gado-gado, maka kali ini saya akan menuliskan sesuatu yang mungkin belum pernah saya tuliskan sebelumnya. Bulan Juni lalu tepat 2 tahun saya bekerja dikantor saya yang sekarang. Dan ada sebuah catatan unik selama 2 tahun lebih saya bekerja disini. Selama 2 tahun ini ternyata saya sudah 4 kali berpindah ruangan dan meja kerja bersama team saya. Dan setiap meja kerja punya catatan kisahnya tersendiri...

Pertama kali masuk sebagai karyawan dikantor yang sekarang adalah bulan Juni tahun 2010. Pada saat itu team saya baru berjumlah 3 orang. Karena merupakan divisi yang baru dibentuk, kami belum mempunyai ruangan sendiri. Masih menumpang disalah satu meja tamu yang berada disalah satu sisi kantor saya. Meja ini berukuran kecil dengan 4 kursi di tiap sisinya, disinilah saya dan team resmi bermarkas untuk kali pertama sampai ruangan baru kami siap ditempati. Dari team yang berjumlah 3 orang akhirnya team saya menjadi 5 orang bulan berikutnya. Meja kerja yang kecil ini kami bagi berempat dan bekerjalah kami setiap hari dengan riang gembira dan penuh semangat karena team saya semuanya direkrut dari daerah diluar Jakarta. 

Ketika ruangan kami sudah siap untuk ditempati, maka saya dan beberapa divisi pindah keruangan baru tepat disebelah gedung induk kantor kami. Saat pindah kesini, team saya yang awalnya berjumlah 5 orang sudah menyusut menjadi 4 orang. Tapi karena didalam satu ruangan ini ada beberapa divisi sekaligus, maka suasanya tetap saja lebih ramai dibandingkan sebelumnya. Saya dan team menempati satu meja berukuran besar yang sebenarnya bisa ditempati oleh 8 orang tapi hanya kami tempati berempat. Cukup lama saya menempati ruangan ini dan banyak sekali kisah yang terjadi didalam ruangan ini. Salah satunya adalah satunya adalah saya harus melihat kepergian satu demi satu penghuni ruangan saya ini karena mereka mendapatkan pekerjaan baru. Oh ya karena kantor saya adalah kantor yang bergerak dibidang entertainment, maka saya tidak perlu berpakaian formal kekantor. Lihat dong gaya saya didalam kantor, udah kaya anak muda yang mau ngemall. Hahahahaha...

Beberapa bulan lalu, ada perbaikan struktur dikantor saya. Divisi saya yang awalnya berada dalam gedung yang berbeda dipindahkan dalam satu gedung sehingga memudahkan komunikasi . Maka ruang kerja saya kembali harus berpindah. Kali ini saya menempati ruangan yang baru selesai direnovasi tepat disebrang gedung induk kantor saya. Ruangannya lebih kecil, tapi pas untuk saya dan team saya yang saat itu sudah berjumlah 3 orang. Saya menempati meja kerja saya sendiri yang berukuran imut-imut. Jadi dalam gedung itu hanya ditempati oleh divisi saya secara keseluruhan yang mana masing-masing sub divisi menempati ruangannya masing-masing

Sebelum lebaran, kantor saya memutuskan untuk menggabungkan beberapa divisi menjadi satu dan tentu saja berakibat pekerjaan saya menjadi lebih banyak daripada sebelumnya. Saya mendapatkan ruangan baru yang berada dikantor induk tempat saya pertama kali berkantor. Meja kerja saya sekarang berukuran besar dan saya bisa meletakkan banyak arsip dan stationery dengan leluasa, Maka inilah meja kerja yang saya tempati sampai saat ini. Meja yang nyaman untuk mengerjakan seabrek pekerjaan setiap harinya. Inilah cerita meja kerja saya, bagaimana dengan kisah meja kerja kalian ??

60 comments:

  1. Meja kerja yang terakhir bagus Mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya postingan ini postingan terselubung buat pamer poto-poto narsis Mas :D hihihi

      Delete
    2. Waaa saya bingung ini mau koment dimana, udah di tutup yak,hihiiii,...
      seru juga yakk narsis2an di kantor,...

      Delete
    3. tks mas... itu meja yang sekarang saya tempati :)

      Delete
    4. Eka : hahahahahaha... astagaaa sengaja :))
      Binti : iya.. seru banget narsis dikantor :)

      Delete
  2. enak ya kalo ngantor boleh pake baju casual setiap hari... :)

    meja kerja gua sama aja nih terus sejak di kantor ini 4 th yang lalu... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener.. enak kalo tiap hari bisa ber casual ria :). jadi berasa muda terus :D

      Delete
  3. meja kerja yang sekarang lebih bagus ya

    ReplyDelete
  4. tertarik sama kata kata :

    "Lihat dong gaya saya didalam kantor, UDAH KAYA ANAK MUDA yang mau ngemall"

    nah lohhh..... KAYA ANAK MUDA... emang udah tua yahh ???? ... xixixixixii... *nyengir*

    Meja kerja saya setiap tahun berubah... karena setiap tahun saya megang kelas yang beda - beda hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah 32 tahun mas, agak malu kalo nyebut diri anak muda.. hahahaha

      Delete
  5. Postingan ini mengingatkan saya pada 'keharuan' yang akhir-akhir ini sering terasa. sepuluh tahun saya menjemput rejeki di perusahaan sekarang, tapi mulai tanggal 25 nanti,saya resmi resign dari perusahaan ini, bergabung dengan beberapa kawan lama di sebuah perusahaan baru.
    Di perusahaan sekarang, saya juga sempat mengalami beberapa kali pindah ruangan, dari di lantai dua turun ke lantai satu, balik lagi ke lantai dua di lain gedung, dan sekarang berada dalam satu ruang bersama 14 karyawan lain dari 4 divisi berbeda. Sungguh, ini akan menjadi satu kenangan indah saat tua nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 tahun dan akan resign abi, semoga rejekinya makin banyak dari cara dan tempat yang lain yaa abi :D

      Delete
    2. Saya pernah merasakannya karena saya sempat 4 tahun bekerja di Radio.. mulai dari reporter sampe jadi Music Director

      Delete
  6. wah, sejatinya mas goiq ini juga traveler ya? kapan-kapan traveling k Bukittinggi ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah pernah loh ke Bukittinggi, tapi masih pengen kok kesana.. nanti saya kabari lagi kalo kesana yah :)

      Delete
  7. berarti meja kerja yang sekarang yang paling nyaman karena ukurannya besar ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paling nyaman karena kursinyanya juga paling empuk dibanding kursi di meja sebelumnya :D

      Delete
  8. meja kerjaku standar aja kok, banyak barang berserakan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. meja kerja saya juga ada kalanya berantakan

      Delete
  9. wahh ..pingin dong kerja tempat goig! biar kayak ke mall hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... sinih bekerja dikantorku Fis :)

      Delete
  10. mas mas yang tak tanyai itu kerja nya ngapain kok bidang entertaint? hayoo jangan2 wartawan gosiip yaa, xixixxix :D

    Seru banget meja kantor berpindah2 yaa, sering jalan2 lagi, xixixi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. bukan wartawan gosip yang jelas.. saya team promosi beberapa artis penyanyi dan film aja kok Niar :)

      Delete
  11. wow... perubahan meja apa juga karena peningkatan jabatan?

    besok akan saya buat perubahan meja belajar kosan deh buat, nanti saya tulis inspired by goiq

    btw, no hard feeling ya.. foto terakhir kok mirip tukul arwana hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahuahauhauahuahua... tenang kamu udah orang ke sepuluh ribu yang bilang saya mirip Tukul...

      Delete
  12. aku blm pnh pindah meja kerja, lah kerja aja gk pnh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu cerita meja sekolah aja... hehehehehe

      Delete
  13. Replies
    1. salam kenal kembali :)

      Delete
  14. kacamatanya keren dan unik deh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Isti :)

      Delete
  15. yang pakai kacamata kayak the matrix. :D
    salam kenal y mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :)

      Delete
  16. mas fotonya mbok diedit dulu di PS, dicerahin, haha..

    btw kerjaannya ngapain tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... aku kerja sebagai team promosi penyanyi dan film mas :)

      Delete
  17. keren juga dari beberapa meja bisa jadi postingan yang menarik ..
    semoga makin sukses dan semakin banyak cerita di balik meja:))

    ReplyDelete
  18. wah saya suka kacamatanya. Ntu buat narsis apa buat nahan cahay layar yah...Ato dua-duanya?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua duanya... biar gak silau dan buat gaya juga... wakakakaka

      Delete
  19. wah meja kerjanya makin bagus :)

    ReplyDelete
  20. Meja kantor kalo di Delft kayaknya semuanya standar deh. Eh, tapi tergantung gedungnya juga sih kayaknya, hahaha...

    Btw, meja yang terakhir kayaknya memang paling keren ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling aku suka karena paling lega dan paling nyaman...

      Delete
  21. meja kerja juga saksis bisu ya
    atas apa saja yang dibuka di letop selama kerja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha... betul betul

      Delete
  22. terus semangat bekerja yah kang .. :)


    Komentar : Orangnya ganteng. Haha :D

    ReplyDelete
  23. widihh..dari rambut gondrong sampe cepak....apalagi yang pake kacamata..kayak uya kuya...hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah jarang dibilang mirip uya, yang paling sering mirip Tukul atau Nardji mam :)

      Delete
  24. Jadi tiap 6 bulan, pindah meja ya Mas? Rajin banget manajemennua otak atik manajemen

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga tiap 6 bulan juga kok... kalo pas kebetulan ada promosi atau mutasi aja kok :)

      Delete
  25. oh dirimu tuh kerja kiran full time blogger ya... habis bener kata dirimu jalan jalan melulu sih... hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kaaan.. kalo terlalu sering posting cerita traveling dikirain orang gak pernah kerja... hahahaha

      Delete
  26. ha ha ha...
    fotonya abang bersama meja kerja semua tuh
    kerenn

    kalo meja kerja saya sih lesehan

    ReplyDelete
  27. selamat kak.... gak jadi di PHK kan ya ;))

    ReplyDelete
  28. Meja kerja saya dalam kontainer dilapangan. Sudah suratan jadi mandor bangunan, jadi lokasi meja pindah terus, hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih....