15 November 2012

Menginap Di Q Hotel Kuta - Bali

Seperti yang saya tulis pada postingan sebelumnya, tadinya saya sudah berencana menginap di salah satu hotel budget yang berlokasi di Kuta. Nyaris booking via website sebenarnya , hingga akhirnya sepupu saya memberikan voucher untuk menginap 2 malam di Q Hotel Kuta dengan kompensasi saya menuliskan review nya di blog ini. Deal dong yah... Jadilah saya terbang ke Bali dalam kondisi baru beberapa hari keluar dari rumah sakit karena gejala tipes. Dan ini menjadikan perjalanan pertama saya dengan embel-embel sakit. Hahahahaha..

Q Hotel ini adalah hotel yang benar-benar baru dibuka. Tidak heran 2 orang supir yang menjemput saya di airport dan supir yang akan mengantar saya berkeliling Bali semuanya nyasar di Quest Hotel. Hahahahaha... Untungnya kedua hotel ini tidak terlalu jauh jaraknya. Lokasi hotel ini cukup strategis, hanya 200 meter dari mall Galeria. Plus dapet bonus disebrangnya ada ATM BCA dan beberapa ATM bank lain, lalu ada juga restoran Padang dan mini market 24 jam yang banyak dijumpai di Bali. Ditambah lagi ada beberapa Factory Outlet brand ternama disebrang hotel yang sungguh membuat mupeng untuk menggesekkan kartu kredit. 

Pintu masuk hotel berada disamping gedung. Lobby dan meja resepsionisnya terlihat simple dan sederhana. Tidak ada AC diruangan lobby, oleh karena itu tidak ada kaca ataupun tembok yang menghalangi angin keluar masuk bagian dalam hotel. Sofanya cukup banyak dan sangat nyaman. Walaupun hotel budget, tapi jumlah sofa disini bahkan lebih banyak dan lebih nyaman daripada beberapa hotel berbintang yang pernah saya datangi. Pelayanan di meja resepsionis juga sangat cepat. Saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya. 

Kamar hotel ini berukuran kecil dan cukup sempit. Tidak heran bila tidak ada kursi disini, karena sudah pasti akan membuat kamar kecil ini akan bertambah sempit. Hanya ada 2 buah lampu dikamar type deluxe yang saya tempati ini, satu lampu berada tepat diatas tempat tidur dan lampu lainnya berada didalam kamar mandi. Tapi buat saya yang menghabiskan banyak waktu diluar kamar hotel, ini sudah lebih dari cukup. Dua botol air mineral disediakan gratis setiap hari. Lalu ada pesawat telepon loh didalam kamar, biasanya hotel budget kan jarang yang menyediakan pesawat telepon didalam kamar. Lalu ada pula safety deposit box berukuran kecil. Selain itu juga tersedia kulkas kecil didalam kamar seperti dihotel berbintang walaupun dalam kondisi kosong. Setidaknya saya bisa menyimpan botol air mineral didalam kulkas sehingga saat saya pulang kehotel saya bisa minum air dingin yang segar... TV LCD berukuran kecil tersedia didalam kamar menyajikan channel-channel dalam dan luar negeri dengan kualitas gambar yang lumayan baik. Salah satu hiburan yang bisa menemani saya didalam kamar walaupun sesaat sebelum tidur. Fasilitas didalam kamar ini bolehlah untuk ukuran hotel budget.

Sama seperti ruangan kamarnya, kamar mandinyapun juga berukuran kecil. Tapi masih ada hotel lain yang kamar mandinya jauh lebih kecil daripada disini. Disediakan sabun dan shampoo cair disamping shower. Air panas berfungsi tapi tidak panas betul. Di Bali rasanya tidak perlu air panas juga kali yah untuk membasuh badan yang sudah keringetan dan menghitam. Saya malah lebih enjoy mandi dengan air dingin disini. 

Tempat sarapan pagi berada di restoran lantai dasar yang berada disamping meja resepsionis. Restoran dengan open kitchen ini tidak terlalu besar tapi penataan kursi-kursinya membuatnya terkesan lega dan nyaman. Jangan berharap kita bisa memilih banyak menu makanan disini. Saat saya sarapan hanya tersedia nasi goreng, mie goreng, omelette dan kerupuk. Untuk minumannya bisa memilih teh, kopi atau air mineral. Chef akan memasak makanan yang baru bila makanan yang tersaji sudah mulai habis. Saya senang sekali mengambil tempat dekat meja prasmanan karena bisa sambil melihat aktivitas didalam dapur. Rasa makanan yang disajikan pun lezat. 

Selesai sarapan saya naik ke roof top. Rencananya disini akan ada bar untuk ngobrol sambil minum-minum. Hanya saja bar nya belum beroperasi. Jadi kita baru bisa duduk-duduk saja menikmati semilir angin disini. Walaupun tidak ada kolam renang, tapi semilir angin disini asyik juga dinikmati seorang diri maupun bersama teman-teman. 

Sangat menyenangkan menginap disini. Kita bisa memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan dan budget pastinya. Sekedar informasi, opening rates yang Q Hotel tawarkan sesuai dengan spanduk besar yang terpajang didepan hotel adalah Rp.289.000,- ++ . Jadi kalau ada rencana ke Bali dan mungkin tertarik menginap disini, silahkan datang dan hubungi ke :

Jl. By Pass Ngurah Rai No. 38. Kuta - Bali
+62 361 766690 
+62 361 751575
info@qhotelbali.com

21 comments:

  1. kalau aku suka di motel suka'a kalau lagi backpacking,soalnya suasana yang lebih mengingatkan dengan rumah :)

    ReplyDelete
  2. wah ... jadi pengen nginep sana nih kl ke Bali lagi Insya Allah, thanks infonya :)

    ReplyDelete
  3. wah.... baru keluar dari rumah sakit langsung balas dendam dengan jalan - jalan ....... heuheuheu.... senengnya...

    awas pulang dari liburan langsung sakit lagi !!! hehheee

    ReplyDelete
  4. lumayan bagus juga yahh hotelnya....jarang jarang hotel budget nyediain breakfast...

    ReplyDelete
  5. mayan bagus tuh untuk hotel kelas 300rb
    lebih bagus lagi kalo dapat diskon 60%

    ReplyDelete
  6. lumayan bagus sih buat hotel sekelas ini... layak di coba nih... mau dong vouchernya hehehe

    ReplyDelete
  7. keliatannay bagus juga ya walaupun kecil banget kamarnya...
    gua orangnya rada parno kalo di ruangan yang sempit banget gitu. hehehe.

    ReplyDelete
  8. Hotel budget sepertinya memang semakin menjamur ya :D

    Btw, asyik dong menginap di hotel yang baru gress buka, hehehe :)

    ReplyDelete
  9. wah kereeeeeen, kereeeeen, review hotel mu memang ciamik mas, saya selalu suka membaca review review hotel yang kamu buat

    ReplyDelete
  10. owh hotel budget... aku kira hotel bintang 5

    tapi lihat foto kok agak gimana

    ReplyDelete
  11. Hampir 300 ribu ... tapi cukup menarik sepertinya ....


    Bolehlah jadi referensi ...

    ReplyDelete
  12. Wah jadi rekomendasi kalau nanti kapan2 ke Bali nih. Thanks Goik :)

    ReplyDelete
  13. wah boleh juga tuh
    lumayan murah untuk fasilitas yang lumayan juga
    saya dulu sering nginap di penginapan murah di Poppis lane 2
    yang cuma 50ribu semalam
    tapi fasilitasnya seharga 100ribu..hehe

    ReplyDelete
  14. W0W cm review di blog dapet voucher hotel gratis nie.. lumayan..hehe
    lam kenal gan, mampir dilink ane juga gan.. dhikainfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. hmmm ..bisa jadi referensi interior neh sob :D

    ReplyDelete
  16. tarif kamarnya murah juga ya

    ReplyDelete
  17. Wah, lumayan juga. Bisa jadi alternatif pilihan kalo jalan-jalan ke Bali :)

    ReplyDelete
  18. Untuk hotel budget cukup bagus loh. Ini jadi referensi kalo ke Bali lagi.

    ReplyDelete
  19. makasih Mas. bisa dicoba nginep di sana nih. hehehe.

    ReplyDelete
  20. Wah enak ya lo misalkan bisa honeymoon am suami tercinta di Q Hotel Bali, hehe ada planing nich.
    www.terapiotak.com

    ReplyDelete
  21. masih tersedia Voucher Q Hotel harga promo
    Rp.285.000/room/night (incl. B'fast & tax+service)
    silakan hub sy 0818900760

    ReplyDelete

Terima kasih....