11 December 2012

Menginap Di The Jayakarta Daira Hotel Palembang

Sebenarnya tulisan di blog kali ini bukan catatan perjalanan yang baru saya lakukan, melainkan catatan mudik lebaran beberapa bulan lalu yang belum sempat saya posting. Jadi ceritanya saya punya voucher hotel yang belum saya gunakan dan sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Akan tetapi mengingat kota Palembang adalah kampung halaman saya dan saya pulang dalam rangka mudik lebaran, tentunya pulang kerumah adalah hal yang paling ingin saya lakukan. Tetapi setelah dipikir ulang, bila saya sudah menginjakkan kaki dirumah dan sudah berkumpul bersama keluarga, sudah pasti nantinya saya akan malas untuk menginap di hotel. Sementara setelah saya cek schedule, saya tidak akan pulang ke Palembang sampai Januari mendatang. Sedangkan voucher hotel ini habis masa berlakunya pada bulan Desember 2012. Jadilah saya putuskan menggunakan voucher hotel ini dahulu sesampainya saya di Palembang dan baru memutuskan untuk pulang kerumah.

Sebagai anak Palembang yang sedari dulu senang menginap di hotel untuk mencari inspirasi atau mendapat suasana baru yang berbeda, menginap di The Jayakarta Daira Hotel Palembang ini bukan kali pertama untuk saya meskipun memang tidak terlalu sering menginap disini. Hanya saja karena dulu saya baru sekedar suka menginap di hotel dan belum suka membuat review, maka saya sama sekali tidak punya dokumentasi hotel ini. Pada saat saya datang kembali setelah sekian lama tidak menginap disini, saya merasa suasananya sama sekali tidak berubah. Yang berbeda hanya pernak-pernik Idul Fitri yang cukup ramai menghiasi hotel ini. Sedikit info, Jayakarta Daira Hotel Palembang ini adalah hotel berbintang 4 yang berada diruas jalan utama kota Palembang, tidak mengherankan bila rates hotel ini terbilang cukup tinggi. 

Untuk ukuran hotel bintang 4, beberapa bagian dari hotel ini terlalu biasa menurut saya. Tapi saya masih bisa maklum mengingat hotel ini sudah eksis lebih kurang sejak tahun 2004. Bila beberapa tahun lalu saya selalu terkagum-kagum bila bisa menginap disini, sekarang saya mungkin hanya bisa bilang lumayan oke. Secara kenyamanan sih saya masih mendapatkannya disini. Tapi mungkin beberapa bagian perlu sedikit pembaharuan. Seperti TV dikamar, memang masih bagus sih. Tapi sekarang kan sudah musimnya TV layar datar. Rumah saya yang sederhana saja TV nya sudah layar datar semua kok. Selebihnya semua masih oke-oke saja. 

Kamar mandinya berukuran sedang dengan bathtub didalamnya. Toiletries lumayan banyak dan air panas nya berfungsi dengan baik. Jadi semangat buat mandi.. Hahahahaha...

Karena saya menginap di bulan puasa, otomatis sarapan juga berlangsung saat sahur tiba. Karena menginap di hotel, saya lupa menghidupkan weker untuk sahur. Untungnya saya masih sempat terbangun hanya sekitar 15 menit sebelum waktu Imsyak tiba sehingga saya sangat terburu-buru menuju Archipelago Coffee Shop untuk bersantap sahur. Karena terburu buru itulah saya jadi tidak bisa bersantai untuk foto-foto sarapan sahur saya pagi itu. Tapi rasa sarapan sahurnya lumayan lezat kok.

Sebelum check out, saya menyempatkan diri mampir ke kolam renang. Seingat saya beberapa kali saya menginap disini, saya belum pernah singgah di kolam renangnya. Tembok kolam renangnya yang berwarna kuning itu entah kenapa sepertinya masalah banget buat saya. Apa saya yang salah yah ?? Dengan ditutup tembok setinggi itu otomatis hanya tembok kuning itu yang terlihat disekitar kolam renang ini. Saya pun memutuskan untuk segera kembali kekamar untuk check out.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, secara kenyamanan sih saya masih mendapatkannya di hotel berbintang 4 ini. Apalagi hotel yang berada di jalan utama kota Palembang ini tentunya akan memudahkan untuk mencari kendaraan umum seperti opelet, bus kota, bus Trans Musi dan taksi. Juga sangat memudahkan untuk menuju tempat-tempat tujuan lainnya di kota Palembang. Dan bila teman-teman ada rencana berkunjung ke Palembang dan ingin menginap di hotel ini silahkan langsung menghubungi :

Jl.Jend.Sudirman No.153 Palembang
T : 0711 365222
F : 0711 364222
E : palembang@jayakartahotelsresorts.com

17 comments:

  1. kalo aku yang nginep kayaknya mubazir, om
    banyak fasilitas yang aku ga bisa pake
    salah satunya betab kui
    haha

    ReplyDelete
  2. hotel nya bagus dan rapi sayang ane belum pernah berkunjung di hotel sam sekali........

    ReplyDelete
  3. lebih milih tinggal di motel dibanding hotel soalnya lebih asik & dekat dengan lingkungan asli :)

    ReplyDelete
  4. berenangnya siang2 kan lagi puasa? :)

    ReplyDelete
  5. nama hotelnya "Jayakarta Daira Hotel" tapi di Palembang ya letaknya ?

    ReplyDelete
  6. Tarifnya berapa neh gan? buat referensi aja :)
    Blog Klaten

    ReplyDelete
  7. HIh!!!!!!!!iri iri iri!!! pengen nginep di hotel

    ReplyDelete
  8. Ahhh enak ya jadi kamu, bisa sering menginap di hotel mewah.
    Iya juga ya, masak hotel mewah TVnya belum berlayar datar? LUmayan ketinggalan yaaa :D

    ReplyDelete
  9. wuiihhhh
    hotelnya identik dengan warna hijau

    ReplyDelete
  10. Mau berkunjung ke Jayakarta yogya... sama tidak ya? Hotelnya bagus banget nih... reasonable harganya...

    ReplyDelete
  11. Kapan ya bisa kesana??? mg bisa smgt".hehe

    ReplyDelete
  12. mau dunk di kasih vouchernya...kali kapan2 kebanjiran voucher nginep di hotel Amrik gettu..#ngawur

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. kalo voucher hotel nyo udah mo jatuh tempo dan belom bisa ke palembang, jgn bingung2 kak. delegasiin ke aku bae.. hehehehe.. :p

    ReplyDelete
  15. iya Mas. setuju kalo warna kuningnya dinding itu mengganggu banget. hehehe

    ReplyDelete
  16. Saya pikir dinding kolam renang itu lebih bagus dicat warna putih, atau warna biru langit muda kayak warna tampilan blog Arie ini :)

    ReplyDelete

Terima kasih....