02 January 2013

Belanja Online Tanpa Galau Dengan BCA KlikPay

Kata siapa belanja online itu cuma didominasi sama kaum wanita ? Para lelaki juga banyak banget kok yang hobi belanja online. Mulai dari beli gadget, tiket pesawat, voucher hotel, paket liburan, aneka voucher murah meriah di website diskonan atau benda elektronik, sekarang bisa dibeli online loh. Saya sendiri adalah salah satu penyuka belanja online. Yang sering saya beli secara online biasanya tidak jauh dari tiket pesawat, voucher hotel atau paket liburan. Tapi tidak menutup kemungkinan terkadang saya juga suka belanja diluar yang sudah saya tuliskan tadi. Sama halnya seperti wanita, laki-laki juga puas banget kalau bisa membeli sesuatu yang diinginkan dengan harga murah. Selain murah, faktor keamanan dalam bertransaksi juga jadi salah satu faktor yang sangat penting dalam berbelanja online. Ngga asyik kan setiap mau belanja online udah galau duluan mikirin aman atau tidak belanja online di suatu merchant ? 


Ngomong-ngomong soal keamanan belanja online, belum lama ini saya diberi tahu seorang teman kalau BCA sekarang punya layanan terbaru yang sangat memudahkan untuk belanja online. Layanan ini bernama BCA KlikPay . Mengingat selama ini saya adalah nasabah BCA yang menggunakan beberapa layanan seperti Klik BCA dan Kartu Kredit BCA, maka saya pikir saya harus mencoba untuk menggunakan layanan BCA KlikPay ini. Syarat untuk mendaftar BCA KlikPay ini adalah memiliki Key BCA atau Kartu Kredit BCA ( bukan Visa atau Master ) . Karena saya sudah memiliki keduanya, maka saya memutuskan untuk segera mendaftarkan diri. Ternyata sangat mudah loh proses registrasinya.


Langkah pertama adalah buka website BCA KlikPay lalu klik registrasi. Selanjutnya akan keluar form data pribadi yang harus diisi seperti nama lengkap, email, no HP, dan password. Lalu pilih jenis pembayaran, apakah ingin menggunakan Klik BCA atau Kartu Kredit BCA. Saya sendiri memutuskan untuk menggunakan Klik BCA dan user ID Klik BCA saya diminta untuk diisi dalam form. Setelah mengisi kode, kemudian klik "kirim". Lalu BCA akan mengirimkan OTP ( One Time Password ) untuk aktivasi BCA KlikPay melalui email dan sms. Tinggal masukkan kedua OTP tersebut dan akun BCA KlikPay saya sudah siap untuk digunakan. Sangat mudah sekali. Registrasi ini bahkan tidak lebih 10 menit saya lakukan.

Nah malam ini saya ingin mencoba kemudahan belanja online dengan menggunakan fasilitas BCA KlikPay yang sudah saya buat. Salah satu website belanja online yang sering saya kunjungi yaitu Livingsocial sudah menjadi merchant BCA KlikPay ini. Saya melihat-lihat beberapa produk yang ditawarkan dan saya tertarik membeli voucher balon raksasa di TMII. Kebetulan sudah beberapa kali melihat dan ingin mencoba naik balon raksasa ini, tapi belum sempat karena kesibukan belakangan ini yang cukup padat. 


Setelah klik "Beli", saya memasuki halaman pembayaran. Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang ditawarkan. Tentu saja saya pilih metode pembayaran dengan menggunakan BCA KlikPay. Setelahnya saya diminta untuk memasukkan email dan password BCA KlikPay .

Setelah log in, saya langsung masuk ke menu pembayaran BCA KlikPay. Saya langsung klik jenis pembayaran Klik BCA lalu klik "kirim" dan setelahnya masuk ke halaman untuk konfirmasi kode OTP ( One Time Password ). Klik "Kirim OTP", tidak lama kemudian kode OTP dikirimkan ke hp saya via sms. Lalu saya masukkan kode OTP kedalam kolom yang tersedia dan setelahnya saya klik "bayar". 


Tidak lama transaksi saya dinyatakan berhasil, dan rekening BCA saya otomatis berkurang sesuai transaksi yang saya lakukan. Mudah sekali bukan ? Saya bahkan bisa melakukan transaksi ini sambil tiduran dan nonton TV di kamar loh. Selain mudah, keamanan juga terjamin karena menggunakan OTP ( One Time Password ) yang langsung dikirimkan ke nomor HP sendiri. 

Selain Livingsocial, merchant lainnya yang sudah menerima pembayaran dengan BCA KlikPay ini antara lain Air Asia, Citilink, Bhinneka, Yuktravel, Blibli, dan masih banyak yang lainnya. Untuk daftar merchant  yang sudah bisa melayani pembayaran dengan BCA KlikPay silahkan klik disini.  Pastinya jumlah merchant yang melayani pembayaran dengan BCA KlikPay ini akan terus bertambah sehingga belanja online akan semakin seru pastinya. Dan yang bikin tambah seru lagi nih, BCA KlikPay sering banget bikin promo-promo gokil di Facebook dan juga kuis di twitter mereka. Contohnya program BCA KlikPay Wishlist yang berakhir bulan November lalu. Program ini ngabulin wishlist barang merchant yang mau kita beli loh. Mudah-mudahan bisa diadain lagi dalam waktu dekat ini... Nah, kalau mau tahu info seputar program atau promo dengan merchant BCA KlikPay, teman-teman bisa buka http://www.facebook.com/BCAKlikPay atau follow twitter @BCAKlikPay . Jadi ngga perlu galau kan kalau mau belanja online ??? 

28 comments:

  1. dengan fitur ini emang nyaman Mas belanja online.. :D

    ReplyDelete
  2. gw belom pernah pke klikbca gini, hahahaaa gaptek bgt yak
    oia, selamat tahun baru goiq

    ReplyDelete
  3. Wah pengalaman belanja yang menantang sekali, Hmm boleh juga saya coba kelak suatu hari nanti. Selama ini saya belanja ONLINE nya dengan transfer bank, dan kadang juga pake pembayaran dengan PAY PAL. Terima kasih sudah berbagi. Akan saya Pelajari duku eh dulu

    ReplyDelete
  4. kalau niar mah cuma buat liat saldo ajah mbak, sapa tau ada yang ngisi tiba2 gitu #maunya :D

    eeh mas goiq selamat tahun baru, mkin ciamik dah apah ajah :D

    ReplyDelete
  5. happy new year !!!!!!
    aku pernah kecewa yang bikin kapok kalo belanja online ..
    jadi sampe sekarang ngga lagi deh belanja online ..

    ReplyDelete
  6. Terus terang ketika membaca bahwa "Para lelaki juga banyak banget kok yang hobi belanja online"
    saya menolak....!!!
    terus....
    Baca lagi misalnya "beli gadget, tiket pesawat, voucher hotel, paket liburan..." eeeh benar juga yaaa kata Mas Goiq.

    Tapi kalau beli aneka voucher murah meriah di website diskonan atau benda elektronik, untuk saya ga sampai sejauh itu Mas..... :)

    ReplyDelete
  7. sebagai lelaki, saya juga pernah belanja online. tapi belum termasuk hobi. karena cuma beberapa kali saja transaksi. yang dibeli pun cuma buku, tiket pesawat dan voucher hotel di luar kota.

    beli buku, karena buku yang saya cari tidak ada di toko buku. karena itu memang buku lama dan sudah tidak dicetak lagi. kebetulan ada toko buku online yang masih punya stoknya. beli tiket, ya karena perlu cepat saja dan beli voucher hotel karena diskonnya menggiurkan.

    tapi saya belum berani beli gadget secara online :-)

    ReplyDelete
  8. Menambah pengetahuan ya..
    terimakasih..
    Berkunjung juga ya sesekali ke blog ku..

    ReplyDelete
  9. Jaman canggih ya. Nggak lengkap tanpa belanja online :)

    ReplyDelete
  10. Selamat tahun baru 2013 !!!!!

    Wah sayangnya saya belum pake BCA !! Bank saya ada fasilitas kayak gini gak ya :(

    wawasan baru nih.. !! hehehehe :)

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah pakai klikpay selama ini pakainya klikbca aja

    ReplyDelete
  12. Happy New Year bang Arie..
    Mantap euyy BCA Klikpay,memudahkan penggunanya dalam bertransaksi.Kebetulan saya juga sudah pernah menggunakan BCA KlikPay. Mas Arie kapan lagi mau bertransaksi dengan BCA Klikpay buat beli e-book terbaru saya? hehehe *nodong*

    ReplyDelete
  13. Gak punya BCA, jadi belum pernah ngerasain gimana asyiknya pake klikPay BCA, hihihi.... :D

    Salam kenal mas...

    ReplyDelete
  14. Sering banget merasa tertolong dengan KlikBCA. Bayar tagihan cc, transfer duit, sampai bayar belanja online. Semoga dengan adanya KlikPay ini makin membantu transaksi online. :D

    ReplyDelete
  15. Gak punya bank BCA... Paling anti hueheeh... Eh tapi bisa ga sih fasilitas klik BCA dimiliki oleh orang yg ga punya rekening di BCA?
    Sebab kan bank lain ga ada yg punya fasilitas ini nampaknya...

    ReplyDelete
  16. wah .. belum punya nih aku

    ReplyDelete
  17. ahahaha..
    gara-gara baca tulisan ini, jadi ikutan ndaptar KlikPay BCA..

    ReplyDelete
  18. duh ketinggalan saya yaa.. bisa juga Goiq bikin tutorial huhahahah.

    *daftar dulu ah..

    ReplyDelete
  19. aku ga punya kartu kredit ;)

    jadi ga bisa daftar

    ReplyDelete
  20. aku udah daftar, tapi nunggu sms aktivasi kok belum terkirim2.. -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous3:36 PM

      Agan pake kartu perdana apa, kalo axis pasti lama otp aktivasinya

      Delete
  21. nais inpoh bang goiq.... :D
    btw, apa kabar nih?

    ReplyDelete
  22. Kunjungan malam untuk mu..

    ReplyDelete
  23. aaaak... sampe sekarang sms belum dikirim sama klikpay BCA nyaaa..

    *kayaknya belum berjodoh*

    ReplyDelete
  24. saya tidak punya akun bca, hehe

    ReplyDelete
  25. Lebih praktis belanja pakai bca klikpay, apa lagi bisa ikutan BCA Klikpay Deal

    ReplyDelete
  26. di salah satu situs belanja online ada yg memberikan fasilitas cicilan dengan klikpay bca. Apakah klikpay tersebut harus menggunakan kartu kredit bca atau tidak perlu???

    ReplyDelete

Terima kasih....