09 February 2013

Outlet Pempek Candy Tanjung Siapi-Api

Setiap pulang kampung ke Palembang, baik itu untuk urusan pekerjaan maupun sekedar melarikan diri sejenak dari kejenuhan ibu kota, teman-teman saya pasti menodong untuk dibawakan oleh-oleh pempek yang merupakan makanan khas kampung halaman saya tercinta ini. Di Palembang sendiri banyak sekali dan sangat mudah ditemukan penjual pempek, mulai dari penjual pempek keliling sampai toko pempek dalam toko yang didesain dengan mewah seperti cafe. Dan semua pempek yang dijual di Palembang pasti memiliki cita rasa ikan yang terkandung didalamnya. Kalau pempek tanpa daging ikan, biasanya masyarakat Palembang menyebutnya sebagai pempek dos. Pada dasarnya saya tidak mempunyai langganan toko pempek tertentu, karena bagi saya toko pempek satu dengan yang lain di Palembang itu sama saja. Akan tetapi teman-teman saya kebanyakan sering merequest oleh-oleh pempek dari toko tertentu, salah satunya adalah Candy. Bisa jadi Candy ini menjadi primdona karena merupakan toko pempek pertama yang mengemas pempeknya dalam kotak dengan tulisan yang mudah dibaca yang tersedia dalam berbagai ukuran dan mudah dibawa. 

Outlet Pempek Candy bisa dijumpai dibanyak tempat strategis di kota Palembang, sehingga sangat memudahkan untuk para wisatawan yang ingin membeli pempek dan kerupuk Palembang sebagai oleh-oleh. Nah belum lama ini, Pempek Candy membuka outlet baru di jalan akses bandara yang bisa saya katakan merupakan sebuah outlet yang sangat besar. Tidak heran kalau belakangan ini saya suka mengantar atau bahkan membeli pempek untuk oleh-oleh langsung di outlet ini. Apa sih yang membuat outlet menjadi terasa istimewa ?

Yang menjadi pilihan utama disini tentu saja pempek. Aneka jenis pempek bisa kita bawa sebagai oleh-oleh. Yang membuatnya sedikit berbeda dengan outlet pempek Candy lainnya adalah display pempek untuk dikemas dan untuk makan ditempat terpisah. Pempek favorit saya untuk dimakan sih biasanya pempek telur kecil. pempek keriting, pempek adaan, pempek pistel dan pempek kulit. Saya sendiri bisa menghabiskan 10 sampai15 pempek ukuran kecil sekali makan. Hahahahaha... Oh yah, untuk membeli pempek dalam kotak, pihak Candy memyediakan pilihan harga. Mulai dari Rp.75.000,- kemudian Rp.100.000,- dan seterusnya. Semakin besar paket harga yang kita pilih, kotak yang disediakan juga semakin besar. 

Di outlet Pempek Candy Tanjung Siapi-Api ini juga terdapat cafe yang menyediakan aneka pilihan makanan. Saya lupa menu apa saja yang tersedia disini karena belum sempat mencoba nya. Tapi salah satu yang sempat terbaca adalah pindang Palembang. Kalau kesini dan kebetulan sempat makan, saya biasanya paling suka memesan tekwan atau model. 

Selain pempek, kerupuk atau kemplang Palembang juga merupakan salah satu primadona yang biasa dibeli pengunjung untuk dijadikan oleh-oleh di outlet Pempek Candy Tanjung Siapi Api. Kita bisa memilih aneka jenis kerupuk, mulai dari yang digoreng atau yang di panggang. Dan terdapat pilihan kerupuk ikan, udang atau cumi. Kalau sudah disini rasanya kalap ingin membeli semuanya. Hahahahaha...

Selain pempek dan kerupuk kemplang siap makan, disini kita juga bisa membeli aneka makanan yang memerlukan pengolahan lebih lanjut. Misalnya kerupuk mentah yang harus digoreng dulu, tekwan kering yang bisa dimasak dengan cara direbus terlebih dahulu, ada juga cuka pempek kering dan lain sebagainya. 

Jenis makanan lainnya yang dijual di outlet Pempek Candy Tajung Siapi-Api adalah lempok durian. Buat penggemar durian pastinya akan suka sekali dengan rasa lempok yang kaya akan rasa durian dengan rasa yang manis ini. Kita bisa membeli yang berukuran kecil maupun yang berukuran besar, tergantung selera dan isi dompet pastinya. 

Selain aneka makanan yang sudah saya jabarkan diatas, disini kita juga bisa menjumpai souvenir khas Palembang disini. Beberapa item yang sempat saya lihat antara aneka kaos dengan tulisan-tulisan khas Palembang, lalu ada aneka macam gantungan kunci, boneka pengantin Palembang, miniatur jembatan Ampera, dan lain-lain. 

Beberapa saudara dan rekan yang pernah saya rekomendasikan untuk membeli oleh-oleh disini mengaku senang karena mereka bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Palembang hanya dengan berkunjung kesatu tempat saja. Setidaknya sangat memudahkan mereka yang datang ke Palembang tapi tidak sempat berkunjung kemanapun karena urusan pekerjaan. Lokasi outlet yang berada di jalan akses bandara juga cukup membuat tenang karena outlet ini hanya berjarak sekitar 10 menit menuju airport Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Jadi buat yang ada rencana berkunjung ke Palembang, silahkan mencoba outlet Pempek Candy Tanjung Siapi-Api.

35 comments:

  1. wah, khas banget ya pak goiq ... tapi rasa pempeknya apakah sama ya yang di sana sama yang di jawa? jadi pengen kesana :D

    ReplyDelete
  2. Makanan khas dari Palembang memang enak-enak ya. Nggak cuma pempek aja, krupuk-krupuknya juga enak! hahahaha. Beberapa sampai ada yang diekspor kesini loh. Beberapa kali aku ngelihat di supermarket atau di toko Asia gitu dijual krupuk Palembang, hahaha :D

    ReplyDelete
  3. saya juga suka mas pempek palembang, tapi belinya di lampung gitu tulisannya pempek palembang, belum pernah nyoba asli dari palembang sih.. jadi belum tau rasanya sama apa tidak...

    ReplyDelete
  4. saya baru dengar ada makanan nama lempok. itu sejenis apa, dodol?

    ReplyDelete
  5. uhui asek banget ya.,selamat mlm dan salm kenal sobat blogger

    ReplyDelete
  6. dulu seinget gua pas ke palembang, yang gua suka itu pempek 63. masih ada gak ya?

    ReplyDelete
  7. wah, kyknya enak, jadi pengen :D

    ReplyDelete
  8. wah, kyknya enak, jadi pengen :D

    ReplyDelete
  9. eh pempek memang bisa ya dikemas dalam dus gitu
    kirain makanan basah..?

    ReplyDelete
  10. salam knal...
    saya pnikmat pempek nih...

    ReplyDelete
  11. hehe, kebetulan sudah agak lama pula saya tidak mencicipi lagi pempek palembang, yang aseli palembang maksud saya. pernah sekali dikirim seorang teman blogger asal palembang

    ReplyDelete
  12. Ah demi pem pek saya dulu maksain salah seorang temen buat ngirimin pempek asli palembang ke jombang, takutnya sih kelamaan di jalan dan takut basi, 4 hari sampek dan saya makan sampek sekarang saya masih idup gak keracunan haha... deuuuh ngiler ih...

    ReplyDelete
  13. wah kalau di daerah ane pempek masih sebatas makanan kaki lima bro :)

    ReplyDelete
  14. jadi pengen pempek :D

    ReplyDelete
  15. mauuuu.....mauuu pempeknya. gak nahan kalau liat pempek

    ReplyDelete
  16. wah baca postingan ini jadi ingin makan pempek juga malam nanti :)

    ReplyDelete
  17. wah, tuh khan memang ga ada pempek palembang.. ada nya pempek candy...

    Kalau titip kemplang boleh... :)

    ReplyDelete
  18. Namanya memang enak dibaca, Candy. Kesannya kayak makanan ringan seperti permen..

    Kelihatan gerainya gedhe banget ya, padahal cuma jualan oleh-oleh doang..

    ReplyDelete
  19. Bisnis oleh-oleh kayaknya sangat menjanjikan ya, apalagi masyarakat Indonesia suka banget ngemil. Pengen buka usaha outlet khusus oleh-oleh tapi ga paham sama sekali cara mulainya hehehe

    ReplyDelete
  20. hasil blogjumping dapet sekotak pemepk candy *ngareppp :D jadi rindu plembang, 3 ribu bisa tekwan atau model atau kapal selam..Kalo di bandung sini, satu pempek kecil aja harganya udah 4ribu T___T

    ReplyDelete
  21. pempek enaaaak.... pempek yg pure itu sungguh menggoda :D

    ReplyDelete
  22. hmmm kog gw blom kebagian ya pempek candy nya? *ngarep dikasih* hahahaa

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen ke Palembang.

    ReplyDelete
  24. Jadi kepengen pempek :d

    ReplyDelete
  25. Wah udah beberapa kali ke Palembang saya belum pernah nih mampir ke outlet Candy yang satu ini. Jadi penasaran nih hehehe

    ReplyDelete
  26. kemasan yang baik emang membuat pemasarannya juga baik ya mas. aku baru ngeh ada pempek yang dikemas rapi gitu, pencetusnya emang mantep deh :D

    ReplyDelete
  27. kalo di sini Kemplang itu jajanan pasar yg terbuat dari tepung ketan yg kulitnya manis dari gula pasir gitu deh..

    Aku belum nemu pempek yg menurut lidahku enak. Kayaknya harus dikasih yg asli palembang nih. Siapa tau rasa orijinalnya enak..

    #IniNamanyaNgarepDikasihBanget

    ReplyDelete
  28. saya suka pempek! apalagi pempek palembang.. hehehe

    oldsunday.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. kepingiiiiin...
    hiks kepingin pempek...
    disini gak adaa

    ReplyDelete
  30. wahaha. baca ini jadi ngiler. pengen makan pempek. sayangnya gak ada yg ngirimi dari palembang. :((

    ReplyDelete
  31. Hadir!
    Asyik, boleh donk Pem peknya dikirim ke Jayapura sebagai oleh2
    hehehehe

    ReplyDelete
  32. Aku mauuuu... mau pempeknya.. >.<
    suka banget ma pempek....
    lempoknya juga mau... belom pernah makan lempok itu spt apa...

    ReplyDelete
  33. Dulu waktu ke Palembang sukanya beli pempek Pak Raden yang di jalan Kolonel Barlian. Liat foto kayaknya di candy ini lebih lengkap ya.

    ReplyDelete
  34. Jadi ngiler gan.

    bagi yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Administrasi Bisnis di Denpasar

    ReplyDelete

Terima kasih....