17 August 2013

Menginap Di Kosenda Hotel Jakarta

Lebaran tahun ini awalnya saya memutuskan untuk merayakannya di Jakarta saja jauh dari keluarga. Agak bertentangan memang dari prinsip saya selama ini bahwa lebaran itu harus dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga. Walaupun akhirnya saya tetap pulang kampung juga ke Palembang, tapi beberapa rencana yang saya susun untuk mengisi lebaran di Jakarta sudah sempat saya laksanakan. Salah satu adalah menginap di Kosenda Hotel. 

Jadi ceritanya, saya memutuskan menginap di hotel untuk mengisi waktu liburan lebaran saya daripada berdiam diri dirumah. Saya sengaja memilih hotel yang berlokasi dipusat kota supaya saya bisa melakukan banyak hal disana. Setelah melakukan pengecekan di beberapa website seperti Agoda, Raja Kamar dan Tripadvisor, pilihan saya mengerucut pada 2 hotel. Dan setelah mempertimbangkan dengan baik, saya akhirnya memilih Kosenda Hotel untuk saya inapi. Jujur saya tertarik sekali dengan interior hotel berbintang 3 ini seperti yang saya lihat di website hotel tersebut. Jadi walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan hotel satunya, tapi saya rela merogoh kocek lebih dalam. Lagipula lokasinya yang dekat sekali dengan Sarinah, membuat saya leluasa kemana-mana dengan berjalan kaki. Bisa ke Sarinah, Sabang, Ex, Plaza Indonesia dan Grand Indonesia Shopping Town bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 

Dan untungnya apa yang saya lihat di website benar-benar sesuai dengan ekspektasi saya. Begitu saya tiba di hotel saya langsung disambut dengan grafiti yang menarik. Meja resepsionis tidak berukuran besar tapi semua tertata dengan baik sekali. Pelayanannya juga sangat ramah dan cepat. Saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar. 

Disebelah meja resepsionis terdapat lobby yang diisi dengan sofa-sofa dan ornamen-ornamen klasik. Nyaman sekali berlama-lama duduk di sofa nya. Apalagi sambil membaca buku. Suara gemercik dari air mancur dibelakang sofa membuat suasana nyaman itu benar-benar maksimal...

Jika di hotel lain kita akan menemukan koridor memanjang dengan beberapa lukisan atau ukiran kayu, di Kosenda Hotel kita akan melihat koridor yang menarik dengan nuansa kayu dan beberapa hiasana laba-laba berwarna silver yang cool sekali. Ini hotel yang nyeni banget. Saya suka sekali hotel ini...

Kamar tidurnya tidak terlalu luas, tapi saya suka penataannya yang simpel tapi elegan. Ada dua pigura dipajang disisi sebelah kanan tempat tidur. Menurut saya, tanpa pigura tersebut kamar inipun sudah sangat oke. Bantalnya banyak dan juga sangat empuk, demikian pula kasurnya yang juga sangat membuat tidur nyenyak. 


Fasilitas dikamar cukup lengkap. Terdapat TV LCD dengan pilihan channel yang banyak dan gambarnya juga semua sangat baik. Biasanya pasti ada saja beberapa channel yang tampilan gambarnya buruk. Juga tersedia pemanas air untuk membuat kopi atau teh lengkap dengan 2 botol air mineral. Dilaci meja kerja yang paling bawah tersedia safety deposit box yang berfungsi dengan baik. 

Ditengah-tengah, terdapat lemari tanpa pintu untuk menyimpan dan menggantung pakaian. Disediakan pula jubah mandi bernuansa batik. Biasanya hotel menyediakan jubah mandi yang berwarna putih. Sendal hotel juga disediakan dalam motif batik yang sangat menarik. Walaupun tanpa merk hotel, tapi saya sangat tertarik membawanya pulang untuk koleksi. 

Disebelah lemari terdapat wastafel lengkap dengan cermin dan handuk tangan. Dilaci bawah wastafel disediakan toiletries yang cukup lengkap mulai dari odol dan pasta gigi, sisir, shaver dll. Dilaci ini juga tersedia senter yang bisa saja berguna untuk saat-saat tertentu. Hair dryer juga tersedia dan siap untuk dipakai. 

Sekat yang membatasi kamar dengan kamar mandi terbuat dari kaca, tapi relatif aman karena bagian tengahnya terlindungi sehingga dari kamar tidak leluasa melihat kedalam kamar mandi. Showernya berfungsi dengan baik demikian pula fasilitas air panas nya. Shampoo dan sabun nya berlabel Kiehl's yang memiliki wangi sangat menyegarkan. 

Sarapan pagi berlangsung dilantai yang sama dengan lobby. Resto nya dihiasi dengan ornamen kayu pada ceiling nya. Juga terdapat botol-botol kaca berukuran besar yang berisi tanaman air yang membuat sejuk dimata. Untuk sarapan pagi tidak berkonsep prasmanan, kita diberi daftar menu yang bisa dipilih untuk sarapan. Saya memilih Egg Benedict yang tampilannya cantik sekali dan menggugah selera makan. Rasanya juga enak dan sesuai dengan porsi diet saya. 

Intinya saya puas sekali menginap disini. Walaupun beberapa fasilitas hotel belum dibuka karena hotel ini memang baru beroperasi lebih kurang 2 bulan. Mudah-mudahan hal-hal yang sudah baik terus dipertahankan sehingga hotel ini dapat menjadi pilihan orang-orang yang ingin menginap dan mendapatkan suasana baru yang tidak sekedar hotel. Buat yang tertarik ingin menginap silahkan datang langsung atau bisa menghubungi :

Jl. KH Wahid Hasyim No.127 Jakarta 10240 Indonesia
Telp. 021 3193 6868
Fax. 021 3193 6767
Email : info@kosendahotel.com

14 comments:

  1. properti hotelnya unik banget. Maaf lahir batin ya

    ReplyDelete
  2. keren ya...suka dengan koridornya

    ReplyDelete
  3. Hotel-hotel semakin kreatif ya untuk memikat pengunjung. Hiasan laba-labanya kreatif banget!! :D

    ReplyDelete
  4. keren hotelnya.. artistik banget ya...

    ReplyDelete
  5. Waaah, saya bisa betah banget kalau tinggal di sana. Bisa-bisa nggak mau pulang, hahaha...

    Banyak hiasan dan pemandangan yang menarik ya....

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget... Jadi kek hunting2 hotel yah mas... Keren!!! Ada live music?

    ReplyDelete
  7. Unik2 ya..kamarnya juga nyaman :)
    Saya sering nginep hotel tapi kok masih agak males klo ngereview ya :)

    ReplyDelete
  8. Eh sumpah keren banget, ngak perna merhatiin nich hotel, padahal di belakang kantor gw. Kayak nya perlu di coba nich ... meluncur ke agoda ah

    ReplyDelete
  9. wow ... cantik sekali ya hotelnya ... serasa di rumah sendiri :)

    ReplyDelete
  10. Suka dg semuanya. Apalagi kamar mandinya ternyata gak bisa diintip huahahaha...

    ReplyDelete
  11. Dindingnya unik yahhh..
    ehm, tp pasti mahal nih

    ReplyDelete
  12. itu dinding yang ada laba-labanya kereen :D

    ReplyDelete
  13. loby nya keeeeeereeeeeeeeennnn!!!!

    ReplyDelete
  14. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176facebook di kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.pin 5E86013C
    TLP/SMS/WA DI 085600125176/FB kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara

    ReplyDelete

Terima kasih....