13 September 2013

Jadi Kurus Itu Enak

Halo teman-teman, mohon maaf karena saya baru sempat hadir lagi menyapa teman-teman semua. Mungkin sudah bosan yah mendengan kesibukan di kantor jadi alasan untuk sementara menelantarkan blog ini. Tapi mau bagaimana lagi, karena begitulah faktanya. Saya sibuk, padahal ada banyak cerita yang ingin saya tulis di blog ini. Mudah-mudahan beberapa hari ini saya punya waktu yang cukup untuk menulis beberapa cerita sebelum kembali disibukkan lagi dengan pekerjaan. Hahahahaha...

Selain karena sibuk, beberapa waktu yang lalu saya juga sempat sakit sampai tidak masuk kantor beberapa hari. Bukan cuma tidak masuk kantor, saya juga tidak bisa ngegym dan melakukan aktifitas lainnya. Dan kalau sakit saya adalah tipe orang yang mendadak jadi susah makan. Malah saya bisa tidak makan nasi selama badan saya masih merasa belum sehat. Akibatnya badan saya jadi semakin kurus. Timbangan saya juga sempat merosot jadi 65 kg. Dan yang jadi masalah besar kalau saya terlalu kurus adalah pipi saya bisa jadi sangat tirus dan mata saya terlihat cekung seperti pecandu narkoba. 

Tapi untungnya ketika saya mulai merasa sehat, nafsu makan sayapun kembali seperti sedia kala. Kalau sudah begitu, saya sih sementara tidak mikirin diet dulu. Yang penting perbaikan gizi dulu sampai pipi nya tidak terlalu tirus seperti saat sakit. Selama saya masih mengkonsumsi makanan yang sehat, saya pikir tak mengapalah sementara stop dulu pola diet ngegym yang saya lakukan. Dan syukurnya tidak perlu waktu lama untuk membuat badan saya kembali ke berat ideal. Kalau dipikir-pikir jadi kurus itu enak juga.. Kalau terlalu kurus tinggal makan yang banyak, kalau sudah kembali ke berat yang diinginkan tinggal balik lagi deh ke pola makan sehat nya... Hahahahahaha.. 

29 comments:

  1. Hikmah di sebalik sakit itu .. kamu jadi kurus goiq.. bertambah smart gitu.. :D

    alhmdulillah kamu udah sihat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bro :)

      Delete
    2. Terima kasih bro :)

      Delete
  2. wahhh kurusnya gak wajar dong itu mahh ri...gak boleh drastis turunin berat badan .semoga udah sehat yah sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mam, waktu sakit itu turunnya drastis karena aku gak bisa makan.. Tapi begitu sembuh langsung bales dendam... hahahaha

      Delete
  3. jadi kurus emang ok tapi kalo bukan karena sakit ya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Man.. kalo jadi kurus sakit karena sakit malah jelek

      Delete
  4. jangan pake istilah kurus lah, kesannya kok kaya orang kurang makan. mendingan diganti langsing, om... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pernah gendut, aku lebih suka bilang kurus daripada langsing. tapi ini cuma soal penyebutan aja kok :)

      Delete
  5. Krus itu itu gak enak gemuk juga gitu jadi yang sedang sedang saja gak gemuk gak kurus lagi pula nagapain mikirin itu sehat aja di abaikan banyak orang,ups jangan dulu sehat itu penting lho :D :ngacir

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru dengan ngegym kan aku ngincer jadi kurus dan sehat... karena kalo gak gitu yah parah banget pola hidupku..

      Delete
  6. Jadi kurus asal bukan karena sakit dan tidak terlalu kurus memang oke ya, hahaha. Tapi masih lebih bagus kalau ideal lah, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko, aku memang gak mau yang sapai kurus ceking. cukup sampai kaya sekarang udah di berat ideal dan dibentuk supaya padat :)

      Delete
  7. gag begitu keliatan di fotonya mas kalau udah 'kurus' mending keliatan berisi biar keliatan sukses gitu, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Niar, ini lagi proses membentuk kok biar lebih padat dan berisi

      Delete
  8. yang penting sehat ya kaaak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... sehat itu hal utama :)

      Delete
  9. kalo kurus kalipun juga gak enak lo !

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga gak mau kurus banget lah.. sampai berat ideal aja yang sudah aku capai sekarang dan tinggal mempertahankannya aja kok :)

      Delete
  10. Asal jangan dibawah indeks ideal aja. Kayak aku dulu kurusnya dibawah indeks ideal walhasil malah kayak tulang dibungkus kulit. So old and so bad. Hahaha

    Kemarin aku juga sempet turun 4 kilo. Sekarang sih kayaknya udah balik lagi hahaha.. Tinggal makan enak aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Ndop, kaya pas aku sakit kemaren BB ku langsung turun dibawah berat ideal.. tinggal makan banyak aja biar balik ke berat ideal.. hahaha

      Delete
  11. cieee yg skrg udah kurus... keren ih...
    smoga aku bisa kurus juga... masih blom bisa kontrol pola makan... >.<
    malas olahraga juga... :|

    ReplyDelete
  12. Suit...suit...kalo gini mah....bentar lagi pasti laku ....cieeeeeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh tante bisa saja..

      Delete
  13. mau kurus ..
    mau gemuk ..
    yg sehat itu bisa makan apa saja tanpa rasa khawatir ...

    ReplyDelete
  14. kayak pecandu narkoba? hahaha....yang baik itu langsing, kalo kurus namanya malnutrisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena saya asalnya gendut, entah kenapa saya lebih suka bilang saya kurus daripada langsing :)

      Delete
  15. saya mau jadi kurus seperi kak goiq.. mohon sarannya selain dari mesti sakit dulu hihi.. sekian dan terimakasih

    #LanjutMakanNasiPadang

    ReplyDelete

Terima kasih....