02 October 2013

Selamat Hari Batik Nasional

Hari ini tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Meskipun tidak ada pengumuman resmi dari kantor yang mewajibkan karyawan memakai batik, tapi saya ambil inisiatif memberitahu teman-teman untuk memakai batik hari ini. Karena malam sebelumnya, klub sepakbola kesayangan saya Arsenal baru saja memenangkan pertandingan, saya memutuskan untuk memakai batik Arsenal saja. Saya juga sampai bela-belain bawa kamera DSLR supaya bisa foto rame-rame bareng teman-teman kantor dengan hasil yang bagus. Sayangnya hari ini kesibukan saya dikantor cukup banyak sehingga, saya tidak sempat berkumpul atau tepatnya mengumpulkan massa untuk berfoto bersama. Jadi saya hanya menyempatkan berfoto dengan rekan-rekan satu ruangan saja. Dan hasilnya lebih mirip dengan sebuah foto keluarga, dimana tampak seorang ibu beserta dua orang anaknya. Dan rekan saya Ryna mencak-mencak karena saya panggil ibu-ibu. Hahahahaha... Bagaimana dengan cerita hari batik nasional teman-teman blogger ?

20 comments:

  1. kayaknya seru ya di indo pas tgl 2 okt ini, semua pada pake batik :D

    ReplyDelete
  2. Saya Punya beberapa potong Batik. Saya sering memakainya terutama BATIK yang bernuansa ETNIS. Untuk koleksi BATIK yang saya punya kebanyakan dari BATIK Jogjakarta. Sisanya daalah Batik dari BALI dan Madura

    ReplyDelete
  3. Hadeuh
    Aku ga pernah pake batik, om
    Kecuali kondangan...

    ReplyDelete
  4. aku kemarin pake batik Tasik
    di tempatku emang ada ajakan pakai baju batik, seneng deh lihat aneka motif batik

    ReplyDelete
  5. wah akau ndak pakai batik jee mas, marai yoo mau kemana-kemananya juga ndak tahu mosok dolan wae pakai batik hehehehe

    ReplyDelete
  6. iyah kita di kantor pake batik juga dunk...tapi banyak juga yang gak tau 2 Okt itu hari batik nasional...kasiannn nih batik...hehhee

    ReplyDelete
  7. gw bawa 1 baju batik dari rumah.. tapi jarang gw pake di sini..

    ReplyDelete
  8. waa.. goiq.. segak kamu dengan pakaian batik begitu.. teringin juga jika bisa mempunyai sehelai :D

    ReplyDelete
  9. Batiknya cap semua. Coba yg batik manual, baru keren! hahaha

    Tapi gak papa juga sih. Batik tulis soalnya muahaaal! hahaha

    ReplyDelete
  10. kalau saya aneh bang. Subuh kan diajak maen PES ama temen2 nah entah knapa saya pingin pake baju corak batik. Trus saya pulang pagi kemudian tidur. Eh pas siangnya bangun baru tau kalau sekarang hari batik haha. Btw selamat ya arsenal lg produktif :)

    ReplyDelete
  11. aku gak pke batik kemarin :p

    ReplyDelete
  12. aduhh aku lupa :D hahaha. Gx tau kalau waktu itu hari batik nasional :( haduhhh

    ReplyDelete
  13. Selamat hari batik nasional! Hehehe :D

    ReplyDelete
  14. selamat hari batik, wah jadi tambah ganteng & cantik :)

    ReplyDelete
  15. Aku kmrn ngak pake batik, tapi sprei kasur ku dah batik :)

    ReplyDelete
  16. Selamat hari batiik..
    haha ini kak Goiq sekeluarga kah?

    X)))

    ReplyDelete
  17. Kalau saya kantornya di rumah, jadi setiap hari batik, nggak pernah pakai batik. :)

    ReplyDelete
  18. Pagi itu saya dengar informasi dari radio bahwa hari itu adalah hari batik. Saya jadi ingat, tadinya mah benar-benar lupa, hehe.... Teman-teman kantor banyak juga yang pakai batik. Senang ya rasanya melihat masyarakat mengapresiasi budaya sendiri :D

    ReplyDelete
  19. Ah, saya melakukannya dengan cara berbeda. Saya ganti tema standar di BB dengan motif batik. Jengjeng!! :))

    ReplyDelete
  20. Di kantorku kebetulan malah aku kebagian pengumuman di toa untuk pake batik pas tanggal 2 itu jadilah hari Rabu itu yang mestinya pake seragam kantor biru jadi pake batik serasa udah jumat aja hehe fyi di kantorku pake batik hari selasa dan Jumat

    ReplyDelete

Terima kasih....