07 November 2013

Menginap Di Grand Mercure Hotel Jakarta Harmoni

Beberapa waktu yang lalu saya diajak seorang teman dari Palembang yang diundang datang ke Jakarta untuk menghadiri sebuah undangan. Dari janjian ketemu di Pejaten Village sehabis saya ngegym, kemudian teman saya mengajak menginap dan meneruskan obrolan di hotel. Padahal ajakan ini datang bukan di akhir pekan dan saya tidak siap baju ganti untuk ngantor esok harinya. Tapi saya menjadi lemah sekali kalau mendengar ajakan menginap di hotel, maka saya langsung mengiyakan tawaran tersebut. Yah hitung-hitung bisa menambah daftar review hotel yang pernah saya tulis di blog ini.

Ternyata teman saya menginap di Grand Mercure Hotel Jakarta Harmoni. Jika naik busway, pastikan berhenti di halte Sawah Besar kemudian tinggal menyebrang melalui tangga dan sampailah kita di depan gerbang hotel. Jika naik taksi, patokan hotel ini juga sangat mudah diingat yaitu tepat disebrang Gajah Mada Plaza. Lobby hotel sangat besar dan diisi dengan sofa-sofa besar yang tertata dengan apik sekali. Yang kurang menurut saya adalah ceiling di lobby yang terkesan biasa saja untuk ukuran hotel bintang 5.

Koridor menuju kamar dilapisi karpet dengan warna cat tembok yang soft dan pencahayaan yang cukup terang membuat nyaman berwara-wiri meskipun tengah malam sekalipun. Saya beberapa kali melewati koridor tengah malam untuk nongkrong di Mc Donald yang berada tepat disebelah hotel. 

Kamarnya terasa lega dan lapang dengan kasur yang empuk dan bantal yang cukup banyak. Toilet dengan kaca transparan yang bisa ditutup dengan tirai bila kebetulan sekamar berdua dengan orang lain. AC berfungsi dengan baik dan membuat ruangan menjadi sangat dingin meskipun saya set suhu ruangan 25 derajat. Di kamar juga tersedia televisi yang dilengkapi dengan saluran tv kabel dengan gambar yang jernih sekali. Nyaman sekali tiduran sambil nonton tv. 

Fasilitas lain yang tersedia di kamar adalah mini bar yang menyediakan pilihan minuman. Dan yang penting juga tersedia safety deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga bila ingin bepergian seharian keluar hotel. Dan saya suka sekali dengan sendal hotel yang nyaman dan pastinya menjadikan koleksi sendal hotel saya dirumah jadi bertambah. Hahahahaa...

Toilet nya berukuran cukup besar lengkap dengan handuk besar yang tebal dan jubah mandi. Toiletries juga cukup lengkap dan dikemas dengan baik. Menyenangkan sekali mandi air hangat tengah malam karena kebetulan kita sampai di hotel sudah cukup malam. Dan sehabis mandi tiba-tiba saya jadi narsis di depan cermin toilet. Hahahaha..

Sarapan pagi berlangsung di restoran yang berada di lantai yang sama dengan lobby. Beraneka pilihan makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan sampai pilihan nasi dan lauk pauk nya bisa dipilih untuk disantap. Seperti biasa yang tidak boleh terlewatkan kalau sarapan di hotel adalah omelette. Untuk makanan disini saya suka dengan rasanya dan pilihannya yang bervariasi.

Selesai makan pagi, saya menyempatkan diri untuk melihat kolam renang. Pagi itu belum ada tamu hotel yang berenang sehingga saya leluasa foto-foto kolam renang dari sudut ke sudut. Sangat menggoda duduk dan berlama-lama disini, sayangnya saya tidak punya banyak waktu karena harus segera cabut dari hotel untuk bekerja. Maklum saya dipaksa menginap disini bukan di akhir pekan. Jadilah saya sudah harus meninggalkan hotel sepagi mungkin supaya tidak terlambat ke kantor. 

Untuk teman-teman yang tertarik menginap disini, rate yang ditawarkan Grand Mercure Hotel Jakarta Harmoni mulai dari Rp.661.157,- . Teman-teman bisa datang langsung atau menghubungi :

Jl. Hayam Wuruk No. 36 - 37 Jakarta Pusat 10120
T : 021 3453777
E : h8535-re@accor.com

17 comments:

  1. nah Jumat ini, sebentar lagi saya ada meeting di sini. pas banget Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan menyenangkan meetingnya mas :)

      Delete
  2. Wah, looks comfy :D>..tempatnya strategis lagi ya...thanks for sharing et salam kenal :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :)

      Delete
  3. woh woh. Itu tirainya yg bisa buka siapa? Kalau orang lain bisa buka tirainya gak ya? *tetep ya gak mau diintip kalo sedang madni haha

    btw, lorongnya itu menurutku kok menyeramkan ya hahaha

    btw, kamu kok boleh nginep? AKu kurnag paham. berati kalau kita nginep di hotel itu boleh ngajak teman untuk nginep bareng gitu ya? Apa dibatasi berapa orang gitu?

    *aku gak paham*

    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tirainya cuma bisa dibuka dan ditutup dari dalam kamar mandi doang kok Ndop. Soal lorongnya itu karena difiti pas malem dan kamera hp ku butut, jadi warnanya gitu deh.. Di hotel itu biasanya sekamar boleh dua orang. Nah temenku sekamar sendirian, jadinya aku bisa nginep deeeh

      Delete
  4. Bersantai atau istirahat di hotel memang selalu menyenangkan.... Kita nggak perlu repot beres-beres kamar, hahaha....

    ReplyDelete
  5. Bersantai atau istirahat di hotel memang selalu menyenangkan.... Kita nggak perlu repot beres-beres kamar, hahaha....

    ReplyDelete
  6. Hotelnya emang asyik :)
    Makanannya pun enak. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Mau voucher hotellll

    ReplyDelete
  8. Iya sih, ya hotel bintang lima tapi terkesan biasa saja.. Nggak begitu wah..

    Sekarang udah jarang ya hotel yang menyediakan minibar lengkap dengan isinya. Biasanya cuma ada kulkasnya doang tanpa isi. Dan Grand Mercure ini salah satu yang masih menyediakan..

    ReplyDelete
  9. hotel jadi rumah kedua ya,,sering banget nginap di hotel

    ReplyDelete
  10. HOTEL Grand Mercure harmoni HOTEL DENGAN FASILITAS PARKIR YANG SANGAT BURUK CENDERUNG TERBELAKANG, DENGAN PETUGAS SECURITY LOBBY YANG TIDAK MEMBANTU DAN KURANG AJAR. Untuk hotel sekelas Grand Mercure seharusnya mempunyai fasilitas parkir yang memadai. Saya sampai di loby diarahkan untuk parkir di basement, parkir basement full dan tidak diberikan tanda full pada saat masuk, keluar parkir basement disuru bayar. Diarahkan ke samping tetapi semua juga full, petugas security di lobby dengan mudah bilang " parkir di hotel sebelah aja pak, untuk biaya parkirnya bayar sendiri" . Seharusnya kalau memang dari awal parkir basement sudah full,koordinasikan antara petugas parkir dan security. jangan orang mau parkir di luar gak boleh, diarahkan ke basement yang sudah Full,dan disuru bayar,ditanya parkir dimana dilempar-lempar. Sangat TIDAK Profesional untuk fasilitas Parkir dan SDM yang kualitas rendah.

    ReplyDelete

Terima kasih....