03 November 2013

Nongkrong Seru Di Coffee Breath Kemang

Minggu lalu, saya bersama dua rekan blogger lainnya yaitu Adiitoo dan Dita diundang Jakarta Venue nongkrong bareng di Coffee Breath yang berada di Jalan Benda, Kemang. Awalnya saya juga mengajak Mila dan adiknya gabung nongkrong bareng. Tapi ternyata Mila ada urusan keluarga yang mendesak, jadi terpaksa balik lagi ke rumah meskipun sudah dekat dari tujuan. Bagi saya yang biasa makan siang keliling kawasan Kemang, mencari jalan Benda tentu bukan hal yang sulit. Tapi ternyata Adit yang kurang paham kawasan Kemang sempat pakai acara nyasar dulu bersama tukang ojek pujaan hatinya. Hahahaha...
Coffee Breath ini berada di gedung The Broadway Kemang. Kalau cafe berada di ruko itu biasaya terkesan sempit, tapi ternyata saya salah. Coffee Breath ini tempatnya lega sekali. Kami suka sekali nongkrong berlama-lama disini. Apalagi tempat untuk para perokok dan non perokok berada terpisah, dimana untuk yang merokok disediakan tempat di teras sedangkan yang tidak merokok bisa mengambil tempat dibagian dalam. Jadi saya yang punya riwayat asma ini sangat nyaman karena tidak perlu bercampur dengan asap rokok. Disini juga disediakan buku-buku dalam rak untuk dibaca. Menyenangkan sekali bukan ?
Naik ke lantai 2 ternyata disana tempat nya lebih luas. Ruangan untuk perokok dan non perokok juga terpisah. Tapi untuk ruangan di lantai 2 ini saya lebih suka berada di smoking area karena ada jendela yang terbuka dan langsung menghadap jalan. Sama halnya dengan lantai pertama, di lantai 2 ini juga tersedia buku-buku dalam rak yang bisa dibaca. Puas banget berlama-lama nongkrong disini. 
Coffee Breath sendiri menyediakan 9 macam jenis kopi daerah ditambah kopi luwak yang bisa teman-teman pilih bila berkunjung kesini. Walaupun namanya Coffee Breath, tidak melulu minuman yang disajikan disini bernuansa kopi, minuman non kopi pun banyak ragamnya disini. Di etalase pendingin juga tersedia pilihan cake yang menggugah selera.

Mojito Blossom Bubble
Sore sampai malam itu kami banyak sekali mencoba beraneka macak makanan dan minuman di Coffee Breath. Yang pertama datang di meja kami adalah Mojito Blossom Bubble. Minuman yang satu ini rasanya segar sekali. Asam-asam manis dengan nuansa rasa markisa begitu menggetar lidah. Saya suka sekali minuman ini.

Mango Mint
Minuman kedua yang datang memiliki warna seperti ice lemon tea. Tapi ini bukan ice lemon tea melainkan Mango Mint. Sebelum diminum, pastikan dulu mengaduknya dengan sempurna supaya semua cita rasa minuman ini bisa didapatkan. Sesuai namanya, minuman ini bercita rasa mangga berbalur dengan kesegaran mint. Didalamnya terdapat potongan jelly yang juga dengan rasa mangga. Karena saya menghabiskan minuman ini 3/4 bagian, maka untuk saya minuman ini juga enak dan menyegarkan.

Cappuccino Ginger Bread
Lalu berikutnya datang di meja kami minuman yang bernama Cappuccino Ginger Bread. Sesuai namanya, minuman di dominasi rasa jahe. Tadinya saya berpikir hanya kue itu saja yang bercita rasa jahe, ternyata di cappuccino juga terdapat cita rasa jahe. Minuman ini pastinya enak diminum di malam hari yang dingin karena jahe menghasilkan rasa hangat di badan. Tapi karena saya meminum ini masih cukup sore dan dalam kondisi panas terik, saya merasa salah waktu memesan minuman ini. 

Strawberry Blend
Selanjutnya hadir si cantik dengan nuansa pink yang bernama Strawberry Blend. Minuman ini segar sekali dengan perpaduan strawberry dan susu yang sangat menggoda lidah untuk menghabiskannya segera. Cocok sekali diminum di suasana apapun. Dan saya pikir minuman ini juga cocok diminum saat galau karena membuat hati senang saat meminumnya. 

Choco Mint
Berikutnya datang minuman bernama Choco Mint. Ini adalah choco blend dengan rasa mint yang segar didalamnya. Saya tidak minum ini terlalu banyak, karena sepertinya Adit ingin menghabiskan semuanya. Hahahahaa.. Tapi menurut saya rasanya cukup ngeblend kok. 

Taro Blend
Diantara semua minuman yang sudah saya bahas diatas, minuman yang datang terakhir ini adalah minuman favorit saya. Si cantik berwarna ungu ini bernama Taro Blend. Minuman ini terbuat dari talas. Kebayang kaan ?? Biasanya talas dibuat makanan atau cemilan, nah sekarang talas bisa juga dibuat minuman. Rasa minuman ini sedikit gemuk seperti ketika kita meminum jus avocado. Tapi enak sekali.. Kamu harus nyobain minuman ini kalau nongkrong di Coffee Breath.

Sweet Bread
Setelah tadi membahas minuman yang kami cobain disini, sekarang saya akan memulai makanan yang kami santap mulai dari cemilan sampai makanan beratnya. Dimulai dari cemilan kesukaan kami bertiga yang bernama Sweet Bread. Sweet Bread ini sebenarnya adalah roti prata yang disajikan dengan choco chips dan susu kental manis. Rasanya gurih dan lezat sekali. Kami bertiga sampai rebutan menikmatinya. Menu ini cocok sekali dipesan kalau lagi nongkrong pagi, sore atau malam disini bareng teman-teman. Karena porsi nya cukup besar untuk disantap barengan. 

Banana Choco Cheese
Lalu ada juga Banana Choco Cheese. Yah kalo bahasa gaulnya ini adalah pisang goreng keju. Hehehehe.. Karena terlalu terlena dengan Sweet Bread nya, saya jadi kurang menikmati menu yang satu ini. Terkesan kebanting sama Sweet Bread nya. Mungkin lain kali saya akan memesan cemilan ini tanpa memesan Sweet Bread nya supaya bisa menikmati cita rasanya secara utuh.

Chicken Tartine
Setelah cemilan manis ludes, kami mulai menyantap savoury snack yang terhidang yaitu Chicken Tartine. Kalau saya amati susunannya, Chicken Tartine ini terdiri dari roti tawar, potongan ayam, keju dan irisan tomat yang kemudian dipanggang. Rasanya enak dan sepertinya saya bisa membuatnya sendiri dirumah. 

Oxtail Saus Tiram
Dan untuk makanan beratnya adalah Oxtail Saus Tiram yang disajikan lengkap dengan nasi, kerupuk udang, sup, acar dan sambal nya. Oxtail nya lembut sekali dan bumbunya meresap dengan sempurna. Supnya juga gurih dan segar. Benar-benar enak dimakan kalau lapar saat makan siang dan makan malam. Menu ini harus di cobain kalau nongkrong disini..

Dan agak terasa janggal kalau sudah nongkrong tanpa foto-foto yaah. Jangan kuatir teman-teman, di Coffee Breath ini banyak banget spot buat foto-foto ganteng seperti yang kami lakukan disini. Soalnya tempatnya memang multi fungsi. Bisa buat makan, ngemil, nongkrong bareng teman-teman atau bisa juga bikin acara disini. Ayo nongkrong seru di Coffee Breath...

The Broadway Kemang
Jalan Benda No.46 F Unit C, Kemang
Jakarta Selatan
Telp . 021 33986969

37 comments:

  1. wow.. pesen minumannya banyak juga buat ber3 yak.. masing2 dua... hehehe..
    Ga kekenyangan tuh.. ada makanan pula.. berarti enak banget yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Do, soalnya nongkrongnya dari sore sampe malem.. jadi mesen menunya sampe berkali kali :)

      Delete
  2. taro blend nya keliatannya enak... :)
    gua kalo beli2 smoothies atau boba suka yang taro... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aku baru disini nyobain taro blend, jadi belum punya perbandingan Man. Tapi menurutku ini enak. makanya ini favoritku

      Delete
  3. banyak banget pesanannya..
    apo idak malek ... he..he..

    keliatannya sih kue2nya mantap nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnyo nongkrong dari siang yuk.. hahahaa

      Delete
  4. buset dah, perjalanan gw 'nyaris' sampe sono di ceritain juga ya diblog ini... huhuuuuuu iriiii... cafe nya baguuss... gw musti nongkrong disini nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kapan-kapan nongkrong disini :)

      Delete
  5. Mas, itu minuman segitu banyaknya dicobain semua?? waduh!! Tempaynya keren mas, tapi sayang jauh. Nice post!

    Salam dari Surabaya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dicobain semua..

      Delete
  6. itu menunya pesan segitu banyaknya dimakan semua?? wow!!
    tempatnya bagus mas, nice share. salam kenal dari Surabaya,

    ReplyDelete
  7. Di jogja paling seru biasanya the legend, ada sih cooffe shop/bar juga seperti ledre atau pilapucino, emang seru kalau ke kedai kopi. bisa jadi rujukan nih kalau mampir kesana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kalo kebetulan lg main ke daerah Kemang mampir aja disini

      Delete
  8. long time no blogwalking kak, dan sekarang rasanya seperti awal mula ngeblog. heheheh!

    anjir kren nian kak blog dirimu sekarang, penuh review, dan informatif!
    kalo boleh kasih masukkan kan, kalo info makanan itu harganya perlulah di kasih tau. jadi yang belom bisa meraba-raba. hahahha!

    terus masukan kedua, blog kak goiq ini penuh tampilan foto jadi kalo bisa sewaktu bikin postingannya diselipkan pilihan 'read more' jadi postingan tidak tertera langsung, melainkan highlight, biar bikin pengununjung penasaran terus tidak berat pas pengunjung membuka blognya!

    sekian coment panjang dari saya yang sudah lama tidak berkunjung, tambah ciamik euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih masukannya Trendy :)

      Delete
  9. Busyet, kisah gw sama abang ojeg yg ganjen itu kenapa ditulis juga? *tendang*.

    Lagi, yuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk Dit.. pengen makan sweet bread nya lagi :)

      Delete
  10. kamu tuh ya, posting beginian pas jam makan. Selaluuuu hahahaha

    Eh kamu motret pakek kamera apaan? Bagus. Motret pakai Iphone kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. postingan ini fotonya pake kamera DSLR Ndop

      Delete
  11. Komen lagi, oh jadi setelah kurus, sekarang lebih rajin pakek celana pendek ya? hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. merhatiin aja nih Ndop.. Iya nih, sempet dikasih saran sama temen. Katanya kalo udah kurus coba pake celana pendek aja biar keliatan tinggi. Kalo masih endut pake celana pendek kan jadinya bantet.. Makanya belakangan lagi lumayan sering pake celana pendek kalo santai. hahahaha

      Delete
  12. Minuman dan makanan segitu banyak apa gak kembung bro :)
    Saya sering lewat jalan Benda, tapi lewat doang, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kembung dong, soalnya kan minuman sebanyak itu buat nongkrong dari siang sampe sore :)

      Delete
  13. bikin ngiler ..liat foto2 makanannya
    :)
    enak tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih enak kalo nyobain deh... hahahahaa

      Delete
  14. Ayok kita cobaik cafe-cafe enak lainnya.... *jorokin Gioq dari lantai 2 Coffee Breath*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mariiiii... *tiba-tiba berasa jadi kritikus kuliner*

      Delete
  15. satu yang bisa ditebak, pasti mahal-mahal ya disana...
    hehehehe....

    kemang. . . kelihatannya asik juga tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga juga kok Ndra, kalo harga-harganya masih standar kok menurut aku untuk di seputaran Kemang

      Delete
  16. seperti infuse water ya minumannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah nyobain infuse water mbak... hahahaha

      Delete
  17. Wah mas, mantab tuh, sampai kopinya, bisa kita pilih sendiri... ada berbagai macam jenis kopi. Maklum saya juga penggemar minuman kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mantab sekali... :)

      Delete
  18. Weih, ada Kopi Mandailing juga ya Mas :) Kopi dari daerah saya tuh :D
    Penasaran sama Taro Blend nya sih Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kebetulan gak nyobain black coffee nya.. kebanyakan pesen minuman non kopi :)

      Delete
  19. mesan banyak porsi ga sayang yah, kalau tempatnya kayak begini

    ReplyDelete

Terima kasih....