15 November 2013

Sosok Gita Wirjawan Di Mata Saya

Foto diambil dari sini
Kalau saya menyebut nama Gita Wirjawan, apa yang akan terlintas di benak teman-teman semua ? Saya sempat bertanya pada beberapa orang teman, baik itu teman kantor maupun teman-teman di sekitar pergaulan saya sehari-hari. Mayoritas teman-teman saya yang wanita menempatkan kata ganteng di urutan pertama dan senyum si bapak yang manis di urutan kedua. Sementara teman-teman pria rata-rata menempatkan kata pintar di urutan pertama dan bulutangkis di urutan kedua. Jadi berdasarkan jawaban teman-teman yang saya rangkum, bolehlah yah saya menggambarkan sosok Gita Wirjawan ini sosok lelaki ganteng dengan senyuman manis dan otak yang pintar serta suka bermain bulutangkis. Tapi seperti apa sih sosok bapak Menteri Perdagangan Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini ?

Gita Wirjawan dilahirkan pada tanggal 21 September 1965 di Jakarta dan merupakan putra bungsu dari Wirjawan Djodjosoegito ( alm ) dan Paula Warokka Wirjawan. Di masa remajanya, Gita Wirjawan sempat serius menekuni olahraga bulutangkis. Bahkan sempat menjadi juara kompetisi regional bulutangkis di India. Hobi inilah yang kelak akan mengantarkannya menjadi orang nomor satu di organisasi bulutangkis negeri ini. Jika melihat jenjang pendidikan yang pernah ditempuh Gita Wirjawan, saya yakin bahwa keluarganya sangat memprioritaskan pendidikan bagi anak-anaknya. Meraih gelar master dari Harvard Univesity yang merupakan institusi pendidikan tempat para pemimpin dunia menuntut ilmu, saya pikir cukup membuktikan bahwa Gita Wirjawan layak diperhitungkan di panggung perpolitikan dalam negeri 

Pengalaman Gita Wirjawan bekerja di perusahaan besar luar negeri yang kemudian diteruskan dengan mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang investasi didalam negeri mengantarkannya bergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) dan tidak sampai setahun kemudian Gita Wirjawan dilantik sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Sebuah prestasi yang sangat gemilang di usianya yang masih terbilang muda. 

Sebagai seorang tokoh yang sangat mengerti mengenai dunia investasi, salah satu gagasan Gita Wirjawan yang paling saya suka dan saya kutip dari websitenya adalah : "Investasi terbaik bagi Indonesia adalah investasi pendidikan bagi anak-anak bangsa kita" . Saya percaya, Gita Wirjawan yang mengenyam pendidikan tinggi dan merasakan dampak dari pendidikan yang ditempuhnya akan memikirkan cara supaya anak-anak Indonesia bisa mengenyam pendidikan yang tinggi pula seperti dirinya. Dan saya juga terinspirasi untuk menjadi berani lebih baik seperti sosok Gita Wirjawan! 

23 comments:

  1. Kayaknya kok di mana-mana Gita ya. Aku sih ga gitu ngikutin berita dia jadi Mendag atau kemarin Kepala BKPM. Yang aku tau dia pernah memproduseri Asiabeat Projectnya Lewis Pragasam, dan itu lagunya enakeun semuaaaa :9 :9

    ReplyDelete
  2. hehe... kalo saya termasuk yang nggak mendukung beliau menjadi presiden.

    ReplyDelete
  3. mhm.... ga gitu ngerti politik nih...
    susah kalo dari kapal.. hehehe... tapi kalo liat penjelasan bang goiq, gita ini salah satu calon bermutu di pemilu 2014 yah...
    kita lihat perkembangannya nanti.. dapet dukungan dari partai mana nih bang Gita ini?
    thx bang udah share ginian... boleh juga share tokoh lain nih...

    ReplyDelete
  4. Goiq... apa kabar.. lama tidak ke dengaran suara mu di alam ini.. :D
    Suka bila baca mengenai tokoh sebegini.. memang akan memaju kan negara :D

    ReplyDelete
  5. Ikut ngebuzz nih ye..... semoga menang yah

    ReplyDelete
  6. Gitawiryawan dimana-mana... jadi pengen kenalan, nih

    ReplyDelete
  7. aku taunya beliau jago main piano, pernah lihat abis diwawancara trus main piano

    ReplyDelete
  8. baru tau saya kang nama ini...
    maklum kelamaan di dalam sangkar... :D

    salam kenal... mampir ke gubuk ane yah... sekalian di follback juga... heheh ^^

    ReplyDelete
  9. untung mas goiq gk nanya ke saya, karna saya pasti akan balik tanya si Gita ini siapa. hehe, bener2 ketinggalan informasi sepertinya saya ini.

    ReplyDelete
  10. Kalao secara fisik..dia gagah dan keren dibanding para capres lain... hihi

    ReplyDelete
  11. pria ini kayaknya populer banget akhir2 ini ya..sering muncul di media..
    sampe anakku yg kelas 4 SD penasaran bgt nanyain..Gita Wirjawan siapa sih ma.?? :))

    ReplyDelete
  12. bapak yg satu ini rasa2nya sedang naik daun, siap bersaing dengan jokowi, mahfud md ataupun dahlan iskan dalam bursa pencapresan...

    ReplyDelete
  13. dua orang saya temukan menulis tentang mas Gita. Hahaha..

    ReplyDelete
  14. Pertama denger namanya...kirain cewe...(sebangsa gita gutawa gituu..)..hehehehe, taunya capres toh?

    ReplyDelete
  15. saya malahan baru tahu beliau menteri perdagangan (hellow.. kemana aja bro? :D)

    ReplyDelete
  16. kanya pada janjian ya kok postingan Gita Wirjawab banyak ya :)

    ReplyDelete
  17. promosinya genjar ya...............ampe bosen liatnya,harus tunjukkan juga donk prestasinya,apa yg sudah anda lakukan,krn masyarakat bnyk yg ga kenal....

    ReplyDelete
  18. sekarang sj stlh mau nyalon pakai media tuk promosi !!! siapapun km hy Gita " tunjukan dl kemampuanmu membangun negri ini tanpa pamrih !!! hingga tnp promosi diri masyarakat akan tahu siapa anda dan pantaskah memimpin negri ini!!!!

    ReplyDelete
  19. lhah...
    aku malah ga kenal sama sekali. nama nama menteri juga ga ada yang apal
    perasaan jaman orba dulu semuanya hapal luar kepala

    ReplyDelete
  20. Semoga benar-benar bisa menjadi tokoh yang bisa membawa bangsa kita menjadi negara maju dan berpendidikan.

    ReplyDelete
  21. wah informasi tentang gita wirjawan banyak di posting di blog blog ya ?

    Obat Keputihan
    Obat Benjolan di Ketiak
    Obat Kanker lambung
    Cara Cepat Hamil

    ReplyDelete
  22. menurut saya pak gita wirjawan memang sosok yang sangat pengertian terhadap pendidikan di negara Indonesia ini, Beliau merupakan salah satu dari sekian banyak tokoh yang berpengaruh untuk negeri ini. Mungkin jika diberi kesempatan beliau bisa menjadi mentri kembali di masa yang akan datang

    ReplyDelete
  23. menurut saya pak gita wirjawan memang sosok yang sangat pengertian terhadap pendidikan di negara Indonesia ini, Beliau merupakan salah satu dari sekian banyak tokoh yang berpengaruh untuk negeri ini. Mungkin jika diberi kesempatan beliau bisa menjadi mentri kembali di masa yang akan datang

    ReplyDelete

Terima kasih....