10 December 2013

Menginap Di All Seasons Jakarta Thamrin

Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri menginap di hotel karena ingin mencari suasana baru yang berbeda di akhir pekan seperti yang sudah-sudah pernah saya lakukan sebelumnya. Kali ini pilihan saya jatuh pada hotel baru yang berada di kawasan Thamrin yang merupakan kawasan strategis di Jakarta. Hotel ini bernama All Seasons Jakarta Thamrin. Banyak sekali akses transportasi yang bisa dipilih untuk mencapai hotel berbintang 3 ini. Bila kalian pengguna moda transportasi kereta, turun di stasiun Sudirman lalu tinggal berjalan kaki sekitar 200 meter saja. Bila kalian pengguna transportasi Trans Jakarta, turunlah di halte Tosari dan setelahnya tinggal berjalan kaki beberapa ratus meter. Ditambah lagi hotel ini juga dekat sekali dengan bunderan Hotel Indonesia dan pusat perbelanjaan Grand Indonesia Shopping Town dan Thamrin City.

Memasuki lobby hotel, saya sangat terkesan dengan interior nya. Lobby hotel yang tidak terlalu besar bisa diakali dengan ceiling yang tinggi. Meja resepsionis juga terlihat menawan dengan pencahayaan yang baik. Dua buah patung berwarna hijau dan merah sengaja di pasang di samping pintu untuk menyambut para tamu hotel. Para resepsionis hotel juga sangat sigap melayani para tamu hotel, terbukti saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya ketika check in. 

Masih berada satu lantai dengan lobby, terdapat sebuah lounge dengan deretan sofa empuk yang didominasi warna abu-abu. Nyaman sekali duduk-duduk sembari menikmati minuman sambil melihat kendaraan yang berlalu lalang diluar sana. 

Area lift untuk menuju ke kamar hotel di dominasi warna hijau dengan aksen batang-batang pohon dan pencahayaan yang baik. Sementara koridor menuju kamar hotel dilapisi karpet dan dengan pencahayaan yang juga sangat baik sehingga membuat nyaman untuk wara-wiri meskipun dimalam hari dan sendirian sekalipun.

Saya suka sekali dengan kamar hotelnya. Warna hijau di belakang tempat tidur itu sangat menyegarkan mata, ditambah lagi cukup banyak lampu didalam kamar sehingga suasana kamar tidak terlalu remang. Tempat tidurnya sangat empuk dan satu fakta yang membuat saya suka dengan hotel ini adalah mereka menyediakan guling. Maka tidur pulas lah saya malam itu dengan memeluk guling yang empuk. Hahahaha.

Di dalam kamar terdapat plasma tv yang menampilkan channel-channel dari tv kabel dengan kualitas gambar yang sangat baik. Sementara itu di meja tersedia pemanas air dengan pilihan kopi atau teh yang bisa dimanfaatkan sembari menikmat tontonan TV. Dibawah meja terdapat kulkas kecil yang sayangnya tidak diisi oleh minuman apapun. 

Tidak ada lemari pakaian di dalam kamar hotel, tapi ada tempat untuk menyimpan pakaian dengan rapi dan disediakan juga beberapa buah gantungan baju. Safety deposit box juga tersedia dalam kamar dan siap digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga bila akan bepergian keluar kamar. Fasilitas hotel lainnya yang paling saya suka dan biasanya selalu saya bawa pulang untuk koleksi adalah sandal hotel. Walaupun sandal hotelnya sangat tipis, tapi saya berminat membawa pulang sandal berwarna biru muda untuk menemani koleksi sandal hotel lainnya di kamar saya. Hahahaha...

Satu hal yang mungkin membuat saya kurang sreg adalah penempatan wastafel didalam kamar yang berada di samping tempat tidur. Saya yang biasanya suka cuci muka dan sikat gigi di wastafel, akhirnya lebih memilih untuk cuci muka dan sikat gigi di dalam kamar mandi karena takut airnya bakal muncrat kemana-mana.. 

Kamar mandi nya berukuran kecil dan juga sempit sekali. Kurang cocok untuk penderita claustrophobia. Tapi buat saya sih tidak ada masalah. Yang kurang oke sih toiletries nya rada kurang rame . Shampoo dan sabun cair nya disediakan 2 in 1 dalam sebuah box. Menurut saya sih jadinya seperti hotel budget saja. Tapi saya suka semprotan shower nya yang kencang sekali. Mandi menjadi lebih bersih rasanya. Air panas nya juga berfungsi dengan baik. Oh ya, shower room dan toilet nya berada dalam ruangan yang terpisah. Hanya saja, toilet nya agak berbau anyep saat saya masuki. Entah karena faktor ventilasi atau mungkin tidak ada pewangi disitu.

Sarapan pagi disajikan di Skyloft resto and lounge. Posisinya yang berada dilantai paling atas hotel ini benar-benar membuat saya suka dengan tempat ini. Saya menyempatkan diri untuk makan disini sore hari dan saat sarapan sembari menikmati sunrise dan sunset. Interior nya juga bagus dengan pemilihan warna-warna cerah. Kita bisa memilih untuk makan di bagian dalam yang be AC atau di bagian luar.

Saya sempat jeprat jepret kamera saat sore hari. Dan saya banyak sekali mendapatkan gambar-gambar yang bagus dari Skyloft ini. Saat sore hari saya memilih nongkrong di bagian luar sambil foto-foto dan menikmati sunset. Saya diberitahu orang hotel kalau posisi sunset yang bagus itu saat waktu menunjukkan pk.17.15. Yang mana saat saya datang saya sudah kelewatan posisi sunset yang katanya bagus itu. Hehehehe..

Saat menikmati senja, saya memilih untuk ditemani seporsi mie goreng. Dan yang datang ke meja saya adalah satu porsi mie goreng dengan presentasi yang cantik dalam keranjang telur goreng, disajikan dengan satu tusuk sate, satu potong ayam goreng, kerupuk, sambal dan acar. Rasanya lezat kok, apalagi sembari menikmati senja dan melihat belantara beton Jakarta dari atas. Selera makan saya bertambah dua kali lipat.

Saya beruntung memiliki lidah yang hanya bisa membagi makanan kedalam dua golongan yaitu enak dan enak banget. Karena itu artinya saya bisa makan semua makanan dengan nyaman dan lahap. Dan pemandangan yang indah di Skyloft lagi-lagi membuat saya mengamuk dan menyantap banyak sekali makanan. Dan rasanya menurut saya juga enak. Ahhh.. hati senang perut juga kenyang..

Pengalaman yang menyenangkan sekali menginap di All Seasons Jakarta Thamrin. Hotel yang menyenangkan dengan berbagai kemudahan akses menuju tempat-tempat yang juga menyenangkan. Apalagi saat saya menginap disana, saya masih mendapatkan harga promo mereka. Buat teman-teman yang ingin measakan menginap di sana, silahkan datang langsung atau hubungi :

Jl Talang Betutu No 2 JAKARTA
Tel. (+62)21 304 22 222
Fax. (+62)21 304 22 201
info@allseasonsjakartathamrin.com

58 comments:

  1. berapa tarif nya?
    hotelnya bagus ya walaupun mungil banget kamar dan kamar mandinya...

    ReplyDelete
  2. Wadeeeuuhhh... Makanan nya selalu buat saya ngiler pas berkunjung kesini. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. masa sih ??

      Delete
  3. Reviewnya keren mas Goiq,

    Hasil jepretan Graha Pena nya juga stunning.

    Selalu lewat depan hotel ini dan berharap bisa nginap disini, tapi nampaknya susah. Jatah hotel saya selalu di luar kota, kalo ada kegiatan di Jakarta jarang dikasih hotel hehehe.

    Sekilas hotelnya mirip Amaris, tapi edisi warna warni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti deh kalo ada voucher hotel aku kasih :)

      Delete
  4. Wah...... jadi pengen nginep di sana. Tapi dalam rangka apaaa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam rangka menginap aja mbak :)

      Delete
  5. wis sadeeep, pengen nyari suasana baru jadinya nginap di hotel ya mas,
    keren.. keren.. keren.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, dari dulu hotel selalu jadi tempat pelarian yang tepat banget kalo lagi butuh suasana baru

      Delete
  6. wah, kalau kamar mandinya sempit, jadi nggak leluasa dong membersihkan diri, eh saya juga heran, kok wastafelnya diletakkan di luar kamar mandi ya...atau jangan2 kamar tidurnya dianggap sama dengan kamar mandi ,
    salam dari Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap leluasa kok.. walaupun kecil tapi masih bisa bergerak bebas kok di kamar mandi :)

      Delete
  7. Warna hijau kamarnya kayak blogku ya menyegatkan suasana.
    Jadi kapan poating berapa banyak sandal hotel yg dikoleksi?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... nanti yah aku posting koleksi sendal hotel ku...

      Delete
  8. sandal hotelnya lucu warna ungu. btw waktu minggu aku lihat kok kita ketemu aku duduk samping mbak isnuansa diluar, aku udah berdiri mau nyalamin tapi goignya langsung duduk samping suami mbak is hihihi aku kan malu mau nyapanya. Oh ya disitu juga ada pascal & Alvin lagi baca buku di meja. di dalam aku duduk samping mira

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimaafkan kok hehehe. Kita bertemu di acara final blogger srikandi :) kalau blogger bekasi aku jarang datang acaranya kecuali undangan dari lintas me. ih jadi ngobrol bales2an di komen gini ya :) next time aku yang nyapa duluan deh gak pakai malu-malu

      Delete
    2. sekali lagi maafkan diriku yang tak mengenalimu mbak.. masih malu euy.. udah didepan mata tapi gak ngenalin... hahahahaha

      Delete
  9. Kak goiq (aku manggilnya goiq aja ya, kayak alam goiq gitu #eh), saya ulang, kak Goiq ini cocok buat temen nginep di hotel sekaligus sebagai tour guide di hotel buat saya yg NOL PUTUL alias nggak ngerti sama sekali fasilitas hotel yg serba lux.

    *btw itu cara mandinya gimana ya?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kapan ke Jakarta lagi Ndop ?? hahahaha

      Delete
  10. Aish, itu menu sore hari thoh? Kirain sarapan, mumpung gratis sarapan di hotel trus ngambilnya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sore cuma mie goreng nya aja mbak, dibawahnya semua menu sarapan yang mesti diambil sebanyak mungkin.. *gak mau rugi*

      Delete
  11. wawww, suasananya keren banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. karena ada di pusat kota Jakarta

      Delete
  12. wow
    desain dan hidangan yang mantab
    sesuai dengan harga perkamarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas gak ngerasa rugi mas...

      Delete
  13. Kreeen abis pokonya, hotelnya nyaman dan bersih.
    Saya pikir sama dengan Four Season...he3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda uda.. cuma sama seasons nya doang... hahahaha

      Delete
  14. waahh goiq.. selalu aja kamu tidor do hotel.. untung bangat.. :D
    aku akan ke Pekan Baru selama 3 hari bermula jumaat ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Jakarta kapan Afif ??

      Delete
  15. Waaaah...
    Asyik sekali hotelnya maaas...
    Rate nya berapa atuh :)
    *kode minta promo juga*...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rate nya 658k mbak Ery...

      Delete
  16. Keknya seru abis maen2 d hotel... Makanannya menggiurkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Do.. seru banget

      Delete
  17. Sesekali maen kemari, tapi kok nemunya selalu postingan tentang hotel ya mas :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aja kalii :)

      Delete
  18. mantep review hotelnya ,, stelah aku perhatiin pada foto paling akhir all season ini anak group dari ibis hotel ya mas ? logonya mirip

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Nggi.. All Seasons ini masih satu grup dengan Ibis

      Delete
  19. harganya boleh juga ya mas ? :P

    ReplyDelete
  20. walah endak ngajak ngajak nih bang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali tak ajak deh Jay

      Delete
  21. Posisinya memang keren banget. Dari Bunderan HI cuma ngesot doang, ya 11-12 sama Kempinski lah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mas Gie, posisi hotel ini emang asoy banget

      Delete
  22. Lam kenal aja dech, Sob...thanks telah berbagi, nice shared!

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali kang

      Delete
  23. awalnya minat ...tapi karena warna kamarnya hejo...langsung malas...hehehehehehe apeuuu cuba...

    ReplyDelete
  24. wih jarang banget ada hotel sediain guling hahahaa

    ReplyDelete
  25. Sandalnya imut-imut nih.

    ReplyDelete
  26. wow, keren banget hotelnya, jadi pengen ngerasain tidur di kamar itu..hmm...

    ReplyDelete
  27. Iyaaa jarang-jarang hotel ada gulingnya ya... Dari luar hotel All Seasons kayak apik gedungnya. Aku juga pengen nyoba makan Grill something di gedung sebelah hotel itu :P

    ReplyDelete
  28. betah berlama2 dihotel sambil ngeliat pemandangan+ makan makin banyak.. sebulan tinggal di hotel bisa melar tuh badan.. hikz.. btw.. permalamnya kisaran berapa tuh mas hotel na..

    ReplyDelete
  29. ++ buat skyloft nya.
    kayaknya itu aja deh yg bikin aku kepincut

    hehehe

    P.S.
    Wahhh lama-lama kak Goiq bisa pindah aliran ke food blogger inihh
    foto kuliner nya bikin ngiler-ngiler

    ReplyDelete
  30. Interior lobby nya Ok banget, eh itu restoran nya ada diatas yaaa ???? jadi pingin nyobain nich.
    Btw suka banget sama interior kamar yg gambar monas itu hahaha

    ReplyDelete
  31. Mas goiq, kok komen media -blogger gateway ditutup?
    Padahal seru tuh :(

    ReplyDelete
  32. wahhhh suka ama arsitektur bangunan hotelnya,..lorong-lorongnya asikkkk...

    ReplyDelete
  33. keren ya hotelnya,,jadi pengen deh nginep di sono

    ReplyDelete
  34. Mantab mas Review nya
    Ciyus gamabrnya juga keren keren mas
    Jadi Pingin ke sana kalo punya banyak uang haha
    Sukses ya mas

    ReplyDelete
  35. Anonymous11:32 PM

    Kalo mau ke skyloft nya aja tapi ngga nginep di hotelnya bisa ngga ya mas? Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih....