02 January 2014

Giveaway Kolaborasi : Jadi Pengangguran Di Jakarta

Gambar diambil dari sini 
Lewat sudah hingar bingar orang melewati pergantian tahun. Sekarang semua orang kembali dengan dunianya masing-masing. Yang pelajar akan kembali ke bangku sekolah, begitu pula yang bekerja akan kembali ke kantor memulai kembali pekerjaannya. Tentunya dengan semangat dan resolusi terbaru yang pastinya masih hangat karena baru saja disusun akhir tahun kemarin. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya justru mengawalinya sebagai seorang pengangguran. Suatu hal yang sulit saya bayangkan tapi akhirnya terjadi dalam diri saya. Jadi begini ceritanya, bulan November lalu saya memutuskan untuk memasukkan surat pengunduran diri dari kantor. Sayapun memilih untuk menghabiskan tahun 2013 sebagai akhir masa bakti saya di kantor sebelumnya. Keputusan saya ini sebenarnya sudah saya pikirkan masak-masak beberapa bulan sebelumnya. Hanya saja, saya begitu rapi menyimpannya sehingga tidak ada seorangpun di kantor yang tahu dan menyadari bahwa saya akan mengambil keputusan untuk resign. Kantor saya langsung heboh begitu tahu saya akan mengundurkan diri. Banyak yang bilang saya dibajak perusahaan sejenis mengingat akhir tahun memang musimnya bajak membajak pegawai. Tapi semua kasak kusuk itu saya redam dengan mengatakan bahwa saya mengundurkan diri tanpa punya rencana akan kemana setelah ini. Dan semua hening...

Semua hening karena mungkin tidak percaya kalau saya membuat sebuah keputusan bodoh seperti itu. Bagaimana mungkin saya memutuskan untuk resign tanpa punya pegangan akan kemana setelah ini. Tapi demikianlah faktanya. Saya memang belum memutuskan akan bermuara kemana meskipun ada beberapa perusahaan yang menawari saya pekerjaan. Saya ingin mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu menjadi pengangguran di Jakarta. Absurd banget kan ?? Hahahaha... Kenapa saya ingin jadi pengangguran di Jakarta ? Soalnya selama 3,5 tahun saya berdomisili disini, saya tidak pernah menikmati Jakarta secara utuh. Saya sibuk dengan pekerjaan saya. Kemanapun saya pergi di Jakarta ini saya selalu di buru-buru dengan yang namanya pekerjaan. Karena itulah saya ingin merasakan menjadi pengangguran di Jakarta. Menikmati Jakarta tidak sebagai seorang pekerja yang pagi-pagi sudah diburu waktu supaya tidak terkena macet dan terlambat tiba di kantor. Demikian pula saat pulang kantor juga harus digesa karena badan yang sudah letih supaya bisa segera tiba di rumah untuk merebahkan badan . Sementara kalau ada libur, saya tentunya lebih memilih untuk tidur saja dan bermalas-malasan di rumah. Kapan bisa menikmati Jakarta ??

Saya tahu kelak saya akan kembali lagi bekerja, tapi untuk saat ini saya ingin menikmati hidup saya sebagai seorang pengangguran. Membebaskan diri saya untuk sementara dari berbagai macam tuntutan dan tekanan. Bukan berarti saya tidak bisa bekerja dalam tekanan. Sama sekali tidak. Bahkan bisa dibilang saya sangat menikimati bekerja dalam tekanan. Tapi saya merasa kali ini otak saya butuh istirahat sedikit lama. Beberapa liburan yang saya buat tidak mampu membebaskan pikiran saya dari kepenatan. Dan saya tidak bisa membiarkan hidup saya dibelit kepenatan. Saya mungkin bisa saja mengajukan cuti sedikit lebih lama dengan alasan kesehatan. Tapi bukankah itu tidak adil untuk karyawan lainnya ? Jadi inilah keputusan terbaik yang akhirnya saya ambil.

Saat ini saya sedang menikimati masa "liburan" sembari memikirkan kemana lagi saya akan melangkah setelah ini. Mudah-mudahan saya tidak akan menganggur terlalu lama karena itu juga pastinya tidak baik untuk kesehatan. Saya juga sedang memikirkan untuk bekerja di kota-kota berkembang di Indonesia. Beberapa kota sudah masuk dalam list tujuan saya berikutnya sembari mengingat target-target yang pernah saya canangkan. Siapa tahu dengan memilih salah satu kota tersebut, saya juga bisa sekaligus menggapai mimpi-mimpi saya yang lainnya. Saya pernah melakukannya ketika memutuskan untuk bekerja di Jakarta 3,5 tahun yang lalu dan sekarangpun saya juga percaya kalau saya bisa melakukannya lagi ! Doakan yang terbaik untuk saya yah teman-teman...


giveaway-kolaborasi-banner-ii

51 comments:

  1. Selamat tahun baru ya. Selamat berlibur menikmati masa-masa sebelum bekerja lagi. Semoga segera bisa mendapatkan pekerjaan baru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih mbak :)

      Delete
  2. Selamat tahun baru Mas. Selamat juga untuk cita-citanya yang sudah tercapai. Salut! :)
    Btw fotonya sekarang emang beda. Hihihi.. *membalas komen di postingan sayah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih masbro

      Delete
  3. selamat tahun baru ri....semoga tercapai cita-cita lo, termasuk mendapatkan new job, new career. Enjoy your life!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih Ci Yance..

      Delete
  4. Selamat tahun baru, semoga bisa lebih baik lagi kedepannya dengan pekerjaan baru, aamiin

    ReplyDelete
  5. selamat tahun baru goiq!! keputusan besar yang layak diacungi jempol! semoga apapun keputusanmu membawa kebahagiaan dan membawamu ke pengalaman-pengalaman seru yang gak terduga.. wish u all the best!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Luvie :)

      Delete
  6. kisahnya sama banget sama gue oom..
    beberapa waktu lalu juga gue nekat resign tanpa ada kerjaan lain.
    beruntung, cuma dua minggu aja gue nganggur..
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo gitu.. saya juga rencananya gak mau lama-lama sih liburannya... mudah-mudahan awal bulan depan udah dapet kerjaan baru :)

      Delete
  7. Have a fun holiday :)

    Good luck for the giveaway

    ReplyDelete
  8. 3 setengah tahun itu lama loh. Aku dulu kerja sama orang cuma bertahan 5 bulan. Karena saking egoisnya saya. Makanya saya ini pantasnya ya self employee, semua akan saya urus sendiri. Hahaha..

    Yuk ajak aku naik pesawat yuk, aku belum pernah nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sebenernya pengen kerja kaya kamu Ndop.. semua serba atur sendiri..

      Delete
  9. hehehe.. yah bisa di mengertilah apa keinginan mas giq ini. mungkin karena terlalu lelah atau bosan dengan pekerjaan dan pengen istirahat sejenak yaitu menjadi pengangguran di jakarta.. unik juga sih tapi masih wajar.. yang penting jangan terlalu lama menjadi penganggurannya mas.. nanti bisa ketagihan dan malas bekerja loh hehehehe

    oya selamat tahun baru 2014 mas goiq, semoga penganggurannya menyenangkan ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa teman juga bilang gitu mas.. kalo emang bosen atau jenuh yah dilepas saja.. jangan memaksakan diri.. toh semua sudah dipikirkan sebelumnya.. setidaknya dukungan semacam ini menguatkan saya melewati masa liburan ini.. hahaha

      Delete
  10. Selamat tahun baru! Semoga di tahun yang baru ini bisa lebih baik dari tahun yang sebelumnya :)

    ReplyDelete
  11. Smoga apa yg diharapkan segera terkabul bro...#amin
    dan sukses juga buat GAnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih bro

      Delete
  12. Makasih bang Arie telah ikut serta...

    Semoga menikmati hari-hari "kebebasan" tanpa target... dan rencana kedepannya semakin lancar....

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Ajo.. mudah-mudahan saya beruntung yah.. hahahaha

      Delete
  13. halo goiq, iya nikmatin aja dulu jeda waktu sebagai pengangguran.
    nanti juga kalo udah bosen, pasti bakalan cari kerja lagi.
    semangatttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. kalo bosen dengan liburan pasti nanti mikir nyari kerja lagi.. hahahaha

      Delete
  14. Selamat "liburan" bang :D

    ReplyDelete
  15. wah mas goiq..
    ga di falcon lagi dong mas?

    ayu sini mas ke jogja mumpung masih pengangguran :D menikmati hijaunya pemandangan di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen banget nih Nggi.. malah sebenernya pengen cari kerja di Jogja sebenernya

      Delete
    2. ayu mas sini ,, tak kenalin beberapa temen yang maen di sosmed,...mana tau cucok

      Delete
  16. Amin, semoga terwujud impiannya mas, dan menang ya GA nya :)

    ReplyDelete
  17. nice posting..
    Terimakasih sudah ikutan giveaway kami :-)

    ReplyDelete
  18. Baru kali ini ada org pgn jadi pengagguran. Di jakarta lagi. Jd sehari2 biaya dari mana dong? Keren ya, hobi jalan2 nya sampe pgn resign dr kantor.hohoho #acungi jempol

    ReplyDelete
  19. moga2 abis ini bisa dapet kerjaan yang cocok ya... :)
    happy new year!

    ReplyDelete
  20. Selamat liburan dulu mas... Enjoy aja waktu waktu ini sebelum gak punya kehidupan lagi... Hehehehe klo TK ada kesempatan juga mau kok byobain kaya gini... Klo diliat liat menyenangkan juga.. Asal jgn kelamaan.. Hehehe

    ReplyDelete
  21. Ini sebuah cita-cita yang sangat inspiratif, hehehe

    salam
    http://jarwadi.me

    ReplyDelete
  22. aneh memang , ada orang pengen jadi pengangguran. wkwkw
    tp setiap orang punya pilihan . sukses bro

    ReplyDelete
  23. Semoga ga lama2 nganggur yak...
    Semoga dpt pekerjaan yg mendukung hobi bang goiq.... Sukses terus di 2014!!!

    ReplyDelete
  24. wihh,, keputusan yang sangat berani sekali..
    resign tanpa tau harus kemana setelahnya..
    tapi menjadi "pengangguran" pasti sudah direncanakan seblumnya..
    selamat liburan klo gitu hehe

    *salam kenal

    ReplyDelete
  25. Selamat tahun baru dan semoga mendapat yg terbaik, nikmati masa jadi pengangguran buat liburan itu nikmat banget hahaha

    ReplyDelete
  26. Sometimes you need to follow your heart...been there done it for three months...and it was worth it. Selamat menjalani masa2 menyenangkan ini.....

    ReplyDelete
  27. jadi mau kemana setelah ini? rencana yg waktu itu?
    smoga sukses ya mas Arie... smoga slalu diberikan yg terbaik...

    ReplyDelete
  28. Happy new year arie, selamat liburan dan mencari jodoh :))

    ReplyDelete
  29. Keren, salut dengan langkah yang diambil. Saya yakin masa pengangguran yang diambil itu merupakan saatnya untuk ngecas ngisi baterai semangat untuk lebih maju lagi. Selamat menikmati jadi jobless.

    ReplyDelete
  30. Mendoakan yang terbaik :)
    Walo pengangguran tapi Path-mu rame kegiatan terus :D Hahahaha

    ReplyDelete
  31. makasih sdh mengunjungi blog saya. salam kenal.

    ReplyDelete
  32. salam kenal, semoga cita-citanya bisa tercapai dan bisa membahagia keluarganya:D

    ReplyDelete
  33. jarang nemu ada orang yg resign dan itu adalah salah satu impiannya.. salut dengan keberaniannya mas..
    semoga keterima kerja lagi di tempat yg lebih memorable mas :)

    salam kenal dari saya, rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. semoa sukses dan segera menemukan pekerjaan impiannya, :-)

    ReplyDelete
  35. Samaan, Mas. Aku juga resign gitu. Malah balik lagi pengen kerja part time-an ato freelance. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih....