08 January 2014

Menginap Di The Pinewood Lodge & Organic Farm Cisarua

Foto dari Path Defickry 
Bulan November 2013 yang lalu, saya mengikuti acara PSF Media - Bloggers Getaway yang berlangsung di Cisarua, Bogor. Seperti janji saya pada postingan tempo hari, kali ini saya khusus akan membahas seputar The Pinewood Lodge & Organic Farm tempat rombongan kami menginap waktu itu.

Untuk menemukan hotel ini, kita harus memasuki persimpangan Taman safari indonesia lalu melewati jalan yang lumayan menanjak dengan pemandangan indah dan tinggal mengikuti papan penunjuk arah yang dipasang pihak hotel untuk memudahkan jalan. Sebelum memasuki bangunan hotel, kita harus melewati hamparan taman-taman yang indah dengan kolam dan kita juga bisa melihat pemandangan yang indah dari sini. 

Bangunan depan hotel sebelum lobby masuk mengingatkan saya pada bangunan klasik di Spanyol dengan susunan bata merah yang menawan dan memberikan kesan eksotik. Pepohonan dan bunga-bunga juga benar-benar memberi warna pada bangunan hotel ini. Kesan pertama yang tentu saja sangat menyenangkan.

Lobby hotel tidak terlalu besar dan menampilkan kesan klasik dengan hiasan-hiasan dinding, lukisan dan beberapa buah patung. Di lobby juga terdapat sofa dan kursi kayu untuk para tamu yang akan check in atau sedang menunggu kamar disiapkan. 


Banyak akses menuju kamar hotel yang bisa saya pilih. Bila mau cepat, saya tinggal naik dari tangga samping dan membuka pintu kamar dari belakang . Bila dalam kondisi santai, saya tinggal melewati koridor yang dipenuhi dengan lukisan-lukisan besar. Koridornya nyaman dengan pintu yang terbuka dan membiarkan angin segar pegunungan selalu keluar masuk disini.

Ada sejumlah teras yang disediakan hotel untuk berkumpul sembari bersantai. Favorit saya adalah teras yang berada di koridor luar. Dari sini saya bisa melihat hijaunya pohon-pohon dengan nyanyian merdu air yang mengalir. Segar sekali.. Benar-benar efektif untuk melupakan sejenak himpitan pekerjaan dan masalah yang ada. 

Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar sesuai dengan budget dan kebutuhan. Rombongan kami sendiri menempati tipe kamar deluxe dengan 3 bed. Tidak ada AC di kamar tapi percayalah itu tidak dibutuhkan disini. Walaupun waktu saya kesana suhu tidak benar-benar dingin, tapi di kamar sama sekali tidak terasa panas meskipun kami sekamar bertiga. Bahkan kami semua tidur berselimut tebal pada malam harinya. Karena saya sempat main kekamar beberapa rekan lainnya, saya jadi tahu meskipun berada dalam tipe kamar yang sama tetapi posisi kamar berpengaruh pada pencahayaan di kamar. Kebetulan saya dan rekan sekamar mendapat kamar dengan pencahayaan yang minim dari luar. tapi itu cocok untuk kami yang suka tidur. Hahahaha.. Sementara ada kamar lain yang terang benderang karena mendapat pencahayaan yang berlimpah dari luar. 

Kamar mandinya cukup luas dengan toiletries yang cukup. Fasilitas air panas sangat berguna sekali disini supaya kita tidak malas mandi karena air disini dingin sekali. 

Sarapan pagi berlangsung di resto yang berada di pinggir kolam renang. Nikmat sekali makan sambil melihat kolam renang dan suara pancuran air nya. Makanan yang disajikan disinipun juga cukup lezat dan memiliki beragam pilihan. saya sarapan dengan nasi goreng dan bihun. Tidak lupa mencomot sepotong omelette untuk disantap. 

Yang suka berenang tidak perlu kuatir, karena hotel ini menyediakan kolam renang yang bisa dipakai sepuasnya. Ada kolam untuk anak-anak dan ada kolam untuk dewasa. Kolam renang juga dilengkapi pancuran yang terbuat dari susunan batu-batu sungai dan dipercantik dengan tanaman-tanaman disekitarnya. Sayang sekali acara kami cukup padat sehingga sepertinya tidak ada dari rombongan kami yang sempat nyebur disana. 

Masih dalam satu area hotel, terdapat arena tempat bermain yang bisa digunakan untuk bersantai bareng keluarga. Kita juga bisa jalan-jalan melihat kebun dan tempat pembibitan bunga. Kalau saya sendiri lebih suka menikmati pemandangan dari lapangan di area tempat api unggun. Pemandangan yang indah dengan udara yang segar membuat pikiran saya tenang dan hatipun jadi senang. 

Kalau teman-teman ingin menginap bersama keluarga atau mungkin ingin mengadakan acara kantor disini, silahkan datang langsung atau bisa menghubungi :

Jl. Gandamanah, Ds. Tugu Selatan, Cisarua 
Phone : (+62251) 8256776 - 8251613 - 8256432 - 8251823 
Fax : (+62251) 8256433 
Email : hotelpinewood@yahoo.com / hotelpinewoodpuncak@gmail.com

56 comments:

  1. gak ada ACnya tapi tetep kedinginan ya. Ngintip tarif kamarnya ah

    ReplyDelete
  2. kamar dan kamar mandi nya sih keliatannya kurang ok ya... tapi tempatnya bagus banget.... view nya keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju Man, kamar mandinya biasa aja. tapi bersih kok

      Delete
  3. Rate nya brp disana kak ???? Kalo yg 3 single bed bisa diisi rame2 ngak ??? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang deluxe seinget aku 600 ribu mas Cum.. mungkin bisa sih.... asak gak ketauan.. wakakakaka

      Delete
  4. Baguuus banget ih pinewood ini dan pemandangannya mantabh bener Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyan mas... pemandangannya apik

      Delete
  5. Gaya Yoga mu amat mahal terbaik gitu hahahaa.. :D
    Indah benar resort ini.. aman damai dengan di kelilingi alam semula jadi .. aku mau pergi goiq bawa kau sekali ya hahahahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. ayo ke Jakarta.. nanti aku ajak ke Puncak

      Delete
  6. mau dong nasi gorengnya

    ReplyDelete
  7. Tampak asri sekali dan segar!

    ReplyDelete
  8. Baguss juga yaa ri, cuman jalan kesono macetttt mulu, bikin males ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mo aman kesananya hari Jumat pulang hari Sabtu Ci.. kaya rombongan kita kemarin

      Delete
  9. Beh asik banget, mahal ya pasti? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari harga sih seingetku standar harga hotel

      Delete
  10. tempatnya bagus yah bang.... bagus tuh buat keluarga... sayang lom punya keluarga... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa bareng teman-teman Do :))

      Delete
  11. Penginapan di kawasan ini memiliki tempat yang bagus dan udara segar, tapi bagi yang berkontong tebal bisa saja melakukan penginapan di sini. Namun, bagi kita sepertinya harus rombongan ya Mas, biar murah dikit. Sambil patungan. he,, he,,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo rombongan itungannya bisa lebih murah

      Delete
  12. Emang klo urusan hotel, villa, tempat menginap dan makan om pitax emang jago deh yak >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... ngga jago deeh... masih jagoan elu Lid

      Delete
  13. Lumayan nih buat referensi nginap di Puncak :-D
    Dikira kesan classicnya sampe ke dalem kamar. Ada perapian gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. perapiannya ada, tapi di restoran

      Delete
  14. Arsitek bangunan'a bernuasa vintage banget, lumayan deket dr rumah. Tapi, apa daya kantong tipis mas, jadi kalau jalan-jalan, punya dua opsi yaitu makan makanan enak atau tidur enak. Biar hemat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah enak banget kalo rumahmu deket situ.. gak pusing mikirin penginapan lagi. tinggal jalan-jalan saja

      Delete
  15. wah bagus ya hotelnya. fasilitasnya lumayan lengkap, kalau saya biasanya nyewa Villa

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya saya juga nginep di villa kalo ke Puncak, ini mencoba opsi yang berbeda

      Delete
  16. Organic Farm-nya kok gak dibahas, Mas? :) Breakfast bahan makanannya organik juga gak ya? Beberapa kali mau stay disini, tp blm kesampaian krn akhirnya stay di beberapa hotel yg masih disekitarnya - spt Hotel Seruni en Taman Safari Lodge..2014 lg mau mengupayakan konsumsi yg organik2, jd pengen tauk deh info ttg organic farmnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak, kemarin itu kesana ada acara dan jadwalnya lumayan padat. jadinya tidak sempat ke organic farm. saya cuma sempat melewati kebun bunga nya saja waktu mau sholat Jumat.. itupun tidak di foto

      Delete
  17. Melihat foto-fotonya dengan taman hijau dan udara pegunungan ditambah dinding bata ekspose nya, saya sudah bisa merasakan betapa nyamannya nginap di pinewood lodge organic farm. :)

    ReplyDelete
  18. akhir september pernah survei nyari tempat ke sini..
    gayanya mediteran ya

    ReplyDelete
  19. wah .. cantik dan asri tempatnya ya bro :)

    ReplyDelete
  20. asik bener iq. kamu rajin yoga sekarang ? :)

    ReplyDelete
  21. Tempat nya keren banget mas bro, :D

    ReplyDelete
  22. Gilaaa... pengen banget ke sana. Bersih, asri dan hijau. Goiiiiikkkk kirim dong voucher gratis ke sana #hehehe

    ReplyDelete
  23. bangunannya cantik bangeeetttsss

    ReplyDelete
  24. bangunannya bagus bangeth

    ReplyDelete
  25. Kalo nggak mual-mual harusnya aku ikut jugaaa :D
    Keren ya tempatnyaaa

    ReplyDelete
  26. Owalah Bogor. Kirain jakarta. Kalau Jakarta ada tempat kayak gitu kayaknya mustahil hahahaha..

    Di Nganjuk sini kok kepingin nginep juga ya diriku. Ada hotel yg letaknya di gunung. Sudha pernah ke sana sih. Tapi nggak nginep. Kapan2 ke sana ah..

    Eh ini kok jadi aku yg cerita? hahaha..

    Pinewood Lodge Organic Farm, btw kenapa harus pakai bahasa Inggris ya namanya?

    ReplyDelete
  27. wahhhh lokasi penginapannya cozy banget brooo..suasana puncak ditemani kopi hangat,,,,maknyus...

    ReplyDelete
  28. cakep kayak ranch style di luar negeri.... :)

    ReplyDelete
  29. wah keren mas tempatnya.. kalau menurut sebagian orang sih ada beberapa bagian yang kurang bagus.. tapi buat saya semuanya bagus kok mas.. soalnya saya nggak pernah nginap hehehehehe... itu datanya lengkap banget mas... apa ini job mas goiq ya hehehehehe

    ReplyDelete
  30. bagus tempatnya. Thx, ya. Kalau mau main ke Taman Safari kayaknya dekat, ya :)

    ReplyDelete
  31. ini dia yang kadang buat aku iri terhadapmu mas,, melihat review hotel mu yang begitu indah :D

    ReplyDelete
  32. yay, akhirnya membuat posting review hotel lagi. saya seneng banget dengan cara mas ari mereview hotel :)

    salam
    http://jarwadi.me

    ReplyDelete
  33. wuidihhhh mantep amat bro, bakal ngabisin tabungan klo maen kesana kayaknya
    bisa gak yah maen ke sana tapi nginepnya di tenda? :P

    ReplyDelete
  34. Hi mas.. kebetulan saya dan keluarga mau ke Pinewood. Kalau boleh tanya masuknya dari belokkan arah mau ke Taman safari ya? Lalu saya tadi baca melewati jalan yang lumayan menanjak untuk ke Pinewood. Kira-kira serem banget gak ya tanjakannya. Maklum yang nyupir gak jago. thanks yaa

    ReplyDelete
  35. Anonymous1:16 PM

    saya sudah dua kali nginap disana, pertama pas jalan menuju sana rusak, kedua pas jalan sudah mulus. Tempatnya OK deh.

    ReplyDelete
  36. Puncak gitu dinginnnn... G pake ac dah brrr....
    Itu pagi2 pada berenang gak??

    ReplyDelete
  37. Anonymous12:51 PM

    Pinewood memang mantap banget tempatnya.. asri banget dan pelayanannya pun cukup baik.. makanannya pun enak.

    ReplyDelete
  38. bisa jadi referensi untuk liburann ni ... kayaknya tempatnya enak dan service yg memuaskan

    ReplyDelete

Terima kasih....