18 February 2014

Menginap di Zenith Hotel Kendari

Ketika berangkat menuju Kendari, salah satu hal yang wajib untuk dipikirkan adalah penginapan. Dan karena saya sedang dalam kondisi menganggur, tentulah saya memilih penginapan yang murah tapi asyik juga untuk saya tulis reviewnya di blog ini. Satu hal yang membuat saya cukup kaget adalah mengetahui bahwa Kendari memiliki banyak sekali hotel. Kita bisa memilih hotel dengan berbagai level harga sesuai budget. Saya sendiri memilih menginap di Zenith Hotel, sebuah hotel yang belum terlalu lama beroperasi di Kendari. Saya tidak tahu hotel termasuk kategori hotel bintang berapa karena saya tidak sempat bertanya. Tapi menurut perkiraan saya hotel ini mungkin berada di kategori bintang 2. Lokasinya dekat dengan icon kota Kendari yaitu Menara Persatuan.Alasan saya memilih hotel ini adalah karena bernuansa warna biru, dan saya selalu lemah dengan warna biru. Hahahahaha...

Sebagai hotel yang belum lama beroperasi, Zenith Hotel Kendari cukup maksimal mempromosikan keberadaan hotel mereka. Saya melihat adanya pembagian brosur hotel begitu keluar dari terminal kedatangan Haluoleo Airport Kendari. Saya sempat melihat harga promo yang berada didalam brosur adalah mulai dari 255 ribu ++ . Setelah ditambah pajak dan biaya service, maka harga nett menginap disini adalah sebesar Rp.305.000,- . Tidak terlalu mahal bukan ? Lobby hotelnya cukup besar dan diisi dengan beberapa sofa berwarna abu-abu. Petugas resepsionis juga sangat cekatan melayani tamu hotel yang akan check in, check out maupun sekedar bertanya seputar kendaraan umum. Saya bahkan pernah ditawari petugas hotel untuk mengantarkan saya ke Menara Persatuan karena kebetulan dia sudah selesai bertugas dan akan pulang. Ramah sekali bukan ?

Koridor menuju kamar dilapisi karpet berwarna biru gelap. Ditempat yang mendapat pencahayaan baik, warna karpet ini sebenarnya menarik, tapi saat malam atau ditempat yang pencahayaannya kurang baik, warna karpet ini jadi terkesan suram kalau menurut saya.

Kamarnya berukuran sedang, dalam arti kata tidak terlalu besar tapi tidak sempit juga. Cukuplah untuk saya yang menginap seorang diri disini. Sayangnya saya mendapat bagian kamar yang tidak memiliki jendela. Mau menukar kamar kok yah ada perasaan sungkan. Lagipula belum tentu juga kamar dengan jendela tersedia kalau saya minta ditukar. Yah sudahlah, saya terima saja kamar tanpa jendela ini. Lain kali kalau menginap disini lagi mungkin saya harus pesan sebelumnya ingin kamar yang ada jendelanya supaya bisa disiapkan. Tempat tidurnya empuk, AC nya dingin, ada LCD TV dengan penerimaan channel TV yang sangat baik, di meja kerja disediakan 2 botol air mineral tanpa pemanas air dan fasilitas kopi atau teh. 

Di dalam kamar tersedia beberapa gantungan baju yang cukup berguna dalam perjalanan saya kali ini karena membawa beberapa pakaian formal. Safety deposit box juga tersedia, hanya saja tidak dalam kondisi aktif ketika saya akan mencobanya. Karena kebetulan kali ini tidak membutuhkannya, maka saya rasa tidak perlu menelpon resepsionis untuk meminta ganti atau memperbaikinya. Telpon juga tersedia didalam kamar dan berbeda dengan pengalaman menginap di hotel sebelumnya, kali ini saya justru sangat sering menelpon resepsionis untuk bertanya banyak hal. Mulai dari bertanya rute kendaraan umum, nomor telpon travel untuk memesan tiket, atau arah jalan menuju beberapa tempat yang ingin saya tuju. Fasilitas lain yang tersedia didalam kamar adalah sendal hotel dan wifi. Untuk wifi nya juga berfungsi sangat baik sekali, karena setiap lantai memiliki jaringan tersendiri. 

Kamar mandinya menurut saya cukup lega. Dua buah handuk tebal tersedia di dalam kamar mandi. Fasilitas air panas juga berfungsi dengan baik. Sayang toiletries nya minimalis. Tapi untungnya saya selalu membawa toiletries sendiri bila bepergian, sehingga bila hotel tempat saya menginap tidak menyediakan toiletries yang lengkap, saya tinggal memakai toiletries saya sendiri. 

Sarapan pagi mengambil tempat di restoran yang berada satu lantai dengan resepsionis dan lobby. Restorannya tidak terlalu besar, tapi saya suka penataannya yang rapi. Pilihan makanan yang disajikan saat sarapan tidak terlalu banyak, tapi jauh lebih baik karena masih bisa memilih. Tidak tersedia egg station saat sarapan, tapi kita bisa memilih mau sarapan nasi dengan pilihan lauk pauk, bubur ayam atau roti. Pilihan minuman pun juga tersedia, mulai dari orange jus, teh atau kopi. 

Jadi bila teman-teman pembaca blog ini ada rencana mengunjungi Kendari dalam waktu dekat dan sedang bingung memilih penginapan, mudah-mudahan tulisan saya ini bisa menjadi masukan yang berguna untuk teman-teman. Silahkan datang atau hubungi :

Jl. Malik Raya No. 20 Kendari, Sulawesi Tenggara
T : +62-401-3121 888  
F: +62-401-3126 999
E: sales@zenith-hotels.com

70 comments:

  1. Kalau hotel bertabur bintang, hampir selalu nyaman ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mestinya sih begitu walaupun kenyataannya ngga selalu begitu :)

      Delete
    2. mestinya sih begitu walaupun kenyataannya ngga selalu begitu :)

      Delete
  2. Suka banget desain depan hotel nya, tangga darurat nya keliatan dan bersih :-) Kakak di kamar tidur ama siapa ???? #Kedip2Mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka liat tangga yang terlihat dari luar itu kak.. aku bobo ma siapa ?? kamu kepooo kaak.. wakakakakaka

      Delete
    2. Anonymous9:49 AM

      terima kasih atas saran dari mas Goig...kami akan coba untuk jika kami berkunjung ke kendari....Salut atas penjelasannya...terima kasih infonya...

      Delete
  3. Wah murah juga ya hanya 300 ribuan. Fasilitasnya juga masuk katagori mewah menurut saya. Keren keren liputannya Mas Goig ini. Two Thumbs

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, termasuk murah lah walaupun di Kendari banyak juga hotel yang menawarkan rate lebih murah daripada ini.. tapi saya pikir sih sebandinglah dengan apa yang didapat

      Delete
  4. wah ngiri deh sering review hotel, gratis kah? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga semua yang aku review karena menginap gratis kok mbak walaupun ada beberapa yang emang beneran gratis karena dikasih voucher menginap..

      Delete
  5. mehhhh~

    hotelnyaaaa mewahh
    lumayan tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan banget dengan harganya yang segitu...

      Delete
  6. fasilitasnya enak banget, kayaknya betah deh menginap disana ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau betah sih iya, tapi untuk ukuran hotel bintang 2 fasilitasnya memang sudah sesuai...

      Delete
  7. Unik ya tampilan tangga yang bisa kelihatan dari luarnya. Taman di luarnya juga sekilas cantik. Di dalamnya serba biru mungkin untuk dicocokkan sama logo hotelnya ya? Biru langit/biru muda-nya sering muncul di foto soalnya... Bahkan sampai notes teleponnya ada warna biru mudanya. Saya suka warna biru muda. Full of imagination... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas, saya juga selalu ska warna biru :)

      Delete
  8. Mantabh bener Mas hotelnya. Harganya juga masih reasonable keknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Dani, kalau harga walaupun mungkin masih banyak yang lebih murah tapi saya p'ikir ini masih sewajarnya laah

      Delete
  9. wow..megah buanget itu hotel,pasti mahal dech permalamnya..
    kapan-kapan mau dicoba nginep disana,
    kira-kira dapat makan gratis gak sob,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau harga, sepertinya termasuk standar lah untuk ukuran Kota Kendari dan fasilitas yang didapat.. harga segitu termasuk sarapan pagi kok.. kalau makan siang atau malam di restoran harus bayar lagi :)

      Delete
  10. seumur-umur saya belum pernah nginep di hotel. pa lgi hotelnya mewah kayak gitu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti akan ada masanya kok bro :)

      Delete
  11. kamarnya nyaman dan enak.... jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bikin rencana liburan ke Wakatobi.. jadi bisa sekalian mampir di Kendari

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Meja dipojokan itu bikin sweeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. meja yang di kamar ?

      Delete
  14. saya malah jadi bingung mau bilang apa? dalam hati kepingin bisa jalan-jalan seperti ini, menikmati hotel, dan lain sebagainya, tapi #skripsi memaksa untuk diselesaikan. hi hi hi hi hi #menangisdarah (salam kenal dari sragen mas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai.. fokus aja kelarin skripsi. kalo udah kelar punya banyak waktu buat jalan-jalan :)

      Delete
  15. Wah jalan-jalan men... :D Jadi pengen jalan-jalan jauh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bikin rencana traveling selagi masih muda :)

      Delete
  16. ikutan ginap dong, bang?*Memohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu dimana sih domisilinya ?? nanti tak ajak deh kalo ada voucher menginap lagi

      Delete
  17. Sepertinya asyik sekali menginap di hotel. Saya sendiri belum pernah melakukannya. Tapi seandainya saya punya teman di kota yang kebetulan saya singgahi, saya lebih senang menginap di rumahnya—di samping lebih murah—untuk mempererat tali silaturahmi. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sering kok menginap di rumah teman kalau traveling, hanya saja ada beberapa perjalanan yang saya pikir lebih baik menyendiri.. hahahaha

      Delete
  18. mantapp.. keliatan cantik dan elegan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget.. itu salah satu faktor yang bikin saya menginap disini

      Delete
  19. Seharusnya mas mendapatkan potongan harga ya, soalnya sudah mereview hotel tersebut. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. maunya sih begitu bro

      Delete
  20. lorong kamarnya kelihatan sempit dan standar bgt yah...
    tapi kamar, restoran dan lobby terlihat nyaman...

    nice review...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Do, karena hotelnya ada 2 koridor..

      Delete
  21. Salam kenal...Mantaap reviewnya, apalagi kalau pihak hotel sering mengapresiasinya dengan memberi voucher menginap...Sering mereview hotelnya ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan sering mereview hotel karena waktu bekerja di mantan kantor terakhir, saya lumayan sering melakukan perjalanan dinas.. kalau soal voucher, beberapa hotel sudah melakukannya kok :)

      Delete
  22. untuk ukuran hotel bintang 2, itu udah keren banget. keren reviewnya mas

    ReplyDelete
  23. lo ngapain sih ke kendari? *kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencari jejak lo Mil.. #eaa

      Delete
  24. awesome review as usual

    tone warna nya abu-abu cream ini lucu juga ya kak.
    nggak kepikiran kalo ternyata bisa jd terkesan senyaman itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Aul... iya kamu bener, warna hotelnya bikin suasana nyaman yaah

      Delete
  25. desainnya classic casual gitu.. kerenkan.. apalagi ruang makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, resto hotel ini adalah saah satu tempat yang penataannya paling bagus

      Delete
    2. wuiiih pasti enak nih kak goiq... hihiihi :D

      Delete
  26. ini emang termasuk hotel baru heheh, kemarin teman2 yang meeting di swissbell eh malah nginap disini xixixixix
    saat ini kendari keknya emang lg kebanjiran pembangunan hotel, ruko dan rumah bernyanyi.. :D
    kalau nanti datang lg.. kontek2 kami yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, kemarin aku sempat melihat-lihat Kendari.. hotel baru muncul dimana-mana yaah.. beda banget pas 2 tahun yang lalu aku kesini

      Delete
  27. terimakasih banyak, postingannya sangat menginspirasi sekali, saya akan berkunjung lagi lain hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  28. kunjungan malam nich, gan.. nyambangin postingan agan yang bermanfaat banget ini. hhehe

    ReplyDelete
  29. Hotelnya namapk cukup minimalis tetapi nyaman ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Ko.. kalao nyaman itu wajib hukumnya :)

      Delete
  30. wuih.... mantap hotelnya, gan :D

    ReplyDelete
  31. Keren ya Hotelnya. Apalgi kalo bisa gratis nginap di situ,,heee

    ReplyDelete
  32. Foto yg terakhir bikin ngiler mas :)

    ReplyDelete
  33. Di situ nuansa birunya manis banget ya, Mas. Sepertinya simpel, tapi menarik :D

    Kalau saya lihat dari foto-fotonya, hotel itu minimalis dan cakep, ya....

    ReplyDelete
  34. mau ke sana tapi jauh

    ReplyDelete
  35. Kalau ke Kendari boleh juga nih hotel. Bisa di jadikan tempat refrensi ya.....


    Salam

    ReplyDelete
  36. wah terima kasih reviewnya kalo ke kendari coba ah :)

    ReplyDelete
  37. Kakaaaaaak sekali kali aku dikasih vocer nginep dong ^^

    ReplyDelete
  38. aaa...liburan mulu om..

    coba dong om liburan versi backpacker :3

    ReplyDelete
  39. somehow suka sama paduan warna hotel ini.... *lagi demen abu abu*

    ReplyDelete
  40. Wah keren gan, kebetulan besok ane ke Kendari nih, dari Jakarta juga. Mau tanya, klo dari bandara KDI ke penginapannya itu naik apa ya? dan kisarannya berapa gan?

    ReplyDelete

Terima kasih....