21 February 2014

My Holiday Bucket List

Kalau berbicara mengenai liburan, semua orang pasti menginginkannya. Hanya saja kendala waktu, budget, atau pekerjaan mengakibatkan beberapa orang seperti tidak diberi kesempatan untuk menikmati liburan. Walaupun saya sendiri bukan termasuk traveling freak, tapi dalam beberapa kesempatan saya selalu menyempatkan diri untuk membuka kalender dan mencari tanggal yang aman untuk meliburkan diri dari segala macam pekerjaan dan kepenatan. Dan untungnya mantan kantor saya termasuk cukup rajin mengirimkan saya ke banyak tempat di Indonesia meskipun untuk bekerja. Saya sih cukup menikmati bisnis trip tersebut, dan tidak jarang cukup sukses curi-curi kesempatan untuk menjadikannya benar-benar liburan dengan menambah hari di tempat tujuan. 

Beberapa teman sering bertanya apakah saya masih punya impian mengunjungi destinasi yang belum mampu saya wujudkan hingga hari ini. Dan saya hanya bisa bilang bahwa bumi ini luas, bahkan saya belum mampu mengelilingi seluruh Indonesia. Tapi saya tidak akan menyerah pada keadaan, saya akan sebisanya untuk mewujudkan holiday bucket list saya yang mungkin beberapa diantaranya sudah belasan tahun tertulis dan setiap tahun saya selalu berharap mungkin tahun ini salah satunya akan ada yang terwujudkan. Mau tahu holiday bucket list saya ? Saya hanya akan menulis dua destinasi,saja diantara sekian banyak tempat yang sudah dan sempat masuk di holiday bucket list saya. 

1. Paris

Duuh yang satu ini nampaknya kok terlalu mainstream yah. Hampir semua traveler yang saya tanya sudah memasukkan Paris kedalam holiday bucket list mereka. Sampai beberapa orang menyebut Paris sebagai tempat ibadahnya para traveler. Sebenarnya saya sudah punya mimpi ingin ke Paris sejak lama. Bahkan sejak saya bekerja, saya rela menabung sedikit demi sedikit supaya bisa mewujudkan mimpi yang satu ini. Saya tidak pernah jera memasukkan Paris kedalam my holiday bucket list setiap tahunnya meskipun  setiap tahun pula rencana tersebut belum bisa saya wujudkan hingga hari ini. Kalau ditanya apa yang akan saya lakukan bila berhasil pergi ke Paris ? Pastinya saya akan foto-foto yang banyak dengan berbagai gaya dengan latar Menara Eiffel, Louvre, atau tempat-tempat keren lainnya. Saya juga akan siapkan pakaian dan aksesoris apa yang bakal saya pakai biar keren foto-foto disana. Misalnya seperti sepatu dan jaket dibawah ini :
Checkered Jacket With Hood
2. Raja Ampat

Sebenarnya Raja Ampat sudah masuk dalam holiday bucket list saya, bahkan saya nyaris mewujudkannya tahun lalu. Hanya sayang, rencana tersebut harus buyar karena ada pekerjaan yang tidak mungkin saya tinggal. Akhirnya saya cuma bisa manyun melihat foto-foto teman saya yang tetap berangkat tanpa saya. Beberapa tahun terakhir ini Raja Ampat menjelma sebagai tempat ibadahnya para traveler, tidak hanya dari Indonesia bahkan turis mancanegara pun sudah mulai berdatangan kesini. Padahal untuk mencapai Raja Ampat diperlukan waktu yang tidak sebentar dan biaya yang tidak sedikit. Actual budget traveling saya ke Hong Kong tahun lalu pun masih jauh lebih murah dibandingkan dengan perencanaan budget yang sempat saya susun bersama teman saya ke Raja Ampat. Tapi entah kenapa, melihat foto-foto keindahan Raja Ampat saya pikir tidak rugi sama sekali mengeluarkan biaya yang cukup besar itu. Toh apa yang kita keluarkan sebanding dengan apa yang kita dapat disana. Pantai yang indah dengan laut yang biru dan gugusan pulau-pulau hijau yang eksotis. Tahun ini saya kembali memasukkan Raja Ampat kedalam holiday bucket list saya. Saya juga akan siapkan beberapa pakaian dan aksesoris yang keren supaya foto-foto saya di sana nantinya sebanding dengan keindahan alamnya...
Top Prints Trend Flip Flop

Pakaian dan akesoris keren yang saya posting diatas untuk menyempurnakan liburan saya nanti ini bisa dibeli di Zocko loh teman-teman. Ada banyak koleksi-koleksi keren untuk pria dan wanita disana seperti pakaian, sepatu, aksesoris, gadget dan lain-lain. Semua koleksi nya keren-keren dan bikin mupeng untuk dibeli. Kalau kamu pecinta warna atau brand tertentu, kamu tinggal filter saja produk-produk yang kamu suka berdasarkan brand atau warna tersebut. Asyik banget kan... Masuknya juga gampang loh, tinggal sign up melalui akun facebook atau twitter yang kita miliki lalu langsung terhubung deh ke halaman yang menyajikan produk-produk. 

Dan yang lebih menarik nih teman-teman, kita juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari Zocko . Pasti langsung pada penasaran doong ?? Caranya cukup sharing produk-produk Zocko di social media yang kamu miliki seperti Facebook, Twitter atau Blog. Bila ada pembaca blog, Facebook atau Twitter yang melakukan transaksi dari link yang di sharing tersebut, kita akan mendapatkan reward dari transaksi itu. Nominalnya ada yang sampai diatas $50 loh. Detail nominal reward per produk bisa dilihat kok sebelum kita sharing produk tersebut di social media. Jadi Zocko tidak hanya menjadikan kita sebagai konsumen saja, melainkan juga sebagai influencer. Asyik kan teman-teman ? Yook yang ada rencana liburan dan lagi cari-cari pakaian atau aksesoris keren lainnya untuk menyempurnakan liburan kamu, buka website Zocko . Biar foto-foto kamu di tempat liburan juga secakep tempat tujuan liburan nanti... Cuuuzzz..

15 comments:

  1. Aaaah, saya juga pengen ikutan tapi kok minim inspirasi bucket list liburan ya Mas. Hahaha..

    ReplyDelete
  2. Mau jugaaa ke Parisss...!!

    ReplyDelete
  3. Waahh Paris... Siapa yang tak mau berlibur ke sana...

    ReplyDelete
  4. Iceland! Pingin merasakan tempat hidupnya Bjork, artis kesukaanku! Haha.. Tapi mau belajar naik pesawat dulu dong haha.. Postingan reviewnya asyik. Ditaruh di belakang.

    ReplyDelete
  5. Coba ke Pulau Weh - Sabang, Om :D
    Insya Allah nggak akan nyesel :D

    ReplyDelete
  6. kalo bucket list holday ane..
    mending ke beijing dari pada ke paris :D

    kalo ke paris mahal..
    kalo indonesia milih pulau komdo

    ReplyDelete
  7. informasinya benar-benar sangat bermanfaat. terima kasih

    ReplyDelete
  8. ke Paris mah mau banget....cuman pohon duitnya mogok berbuah...jadi gak panen2 dheh


    ReplyDelete
  9. ikuuut ke Paris dong...

    Yah, kalo bucketlist ku sih pengen ke Jerman dan Yunani ~

    ReplyDelete
  10. Paris menjadi idaman para Traveler!. Tapi kudu punya duit akeh ya, Mas.

    ReplyDelete
  11. Paris!
    trus kau juga mau ke tokyo..
    trus ke mekkah..
    trus ke venesia..

    duhhh

    ReplyDelete
  12. Kayaknya cuman gw doang ngak yg punya bucked list, gw terlalu sibuk menikmati indahnya hidup yg gw jalanin sekarang. Biarkan lah mengalir nanti kemana arus membawa :-)

    ReplyDelete

Terima kasih....