23 July 2014

Kurangi Polusi udara Dengan EFO

Sebagai salah seorang penduduk Jakarta yang sehari-hari banyak beraktivitas di luar ruangan, saya merasakan betul betapa kota yang saya tinggali ini menyimpan banyak sekali permasalahan yang harus dibenahi. Salah satunya adalah masalah polusi udara. Alih-alih berangkat kerja pagi-pagi bisa mendapatkan udara yang segar, saya malah disuguhkan dengan polusi kendaraan yang harus saya hirup setiap hari. Salah satu penyebab polusi udara tentu saja adalah asap knalpot kendaraan. Kualitas BBM subsidi Indonesia yang berkandungan sulfur tinggi mengakibatkan emisi atau gas buang yang dihasilkan juga berdampak pada polusi udara. Polusi udara yang tinggi tentu saja tidak baik bagi kesehatan. Data penelitian yang dilakukan oleh United Nations Environment Programme ( UNEP ) pada tahun 2012 menyebutkan, biaya kesehatan yang harus dikeluarkan warga Jakarta karena polusi udara mencapai 38,5 triliun rupiah. Besar banget kan ? Angka yang besar itu menunjukkan betapa tidak sehatnya polusi bagi kesehatan manusia.
Hingga akhirnya beberapa anak bangsa tergerak untuk menciptakan sebuah alat untuk meredam polusi udara yang semakin meningkat di Indonesia. Setelah penelitian dan percobaan selama 3 tahun, produk bernama EFO ( Engine Fuel-Air Optimizer ) ini siap diluncurkan ke pasar. Cara kerja alar ini untuk mengoptimalkan pembakaran pada ruang bakar di semua mesin yang menggunakan piston dan bisa dipakai untuk mesin bensin maupun diesel. Efek dari pengoptimalan pembakaran dalam mesin tentu saja menghasilkan power yang lebih besar tapi dengan bahan bakar yang jauh lebih hemat. Dobel keuntungan kan ? 

EFO sendiri berbentuk tabung yang dipasangkan pada mesin kendaraan. kalau kita melihat foto diatas, ada beberapa tabung yang masing-masing punya peruntukannya tersendiri. Tabung yang berwarna hijau itu adalah EFO untuk kendaraan dengan mesin diatas 2000 - 5000 cc. Lalu tabung hitam yang berukuran besar itu untuk kendaraan sejenis truk. Sedangkan tabung hitam berukuran sedang itu untuk mobil dengan mesin 1500 - 2000 cc atau kendaraan yang biasa dipakai. Sedangkan tabung kecil berwarna hitam untuk sepeda motor. Semua jenis kendaraan bisa menggunakan EFO yang artinya kalau semua menggunakan alat ini, akan banyak sekali polusi udara yang bisa dikurangi di langit Indonesia.

Tabung EFO ini dipasang di bagian mesin mobil. Tidak perlu kuatir akan ada pembongkaran besar, karena tabung EFO ini dipasang hanya dengan menambahkan selang ke beberapa bagian mesin yang terkait dengan pembakaran. Proses pemasangannya pun tidak terlalu lama dan bisa ditunggu. 

Oh ya kalau tertarik pasang EFO tapi takut nanti tidak mendapatkan manfaat yang dijanjikan, ngga usah kuatir loh. Karena EFO berani kasih jaminan uang kembali bila dalam jangka waktu 10 hari kamu tidak merasakan manfaat pemakaian alat ini. Hebring banget kan ? Nah mumpung sekarang mau mudik lebaran, ayo buruan pasang EFO di kendaraan kamu dan rasakan betapa bertenaganya kendaraan kamu dan penggunakan bahan bakar akan jadi lebih hemat. Langsung datang ke :

Wisma Agung Lantai 3
Jl.Taman Kemang No.21
Kemang - Jakarta Selatan
Telp. 021 - 7195827
Email : sales@efo-green.com

10 comments:

  1. Wah, bisa untuk semua jenis kendaraan ya, Rie? Ntar aku sampein ke suamiku, ah. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  2. Arie keren euy tulisannya

    ReplyDelete
  3. mobil & motor sok gaul yang knalpot nya di modif tuh suruh pasang begituan

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas informasinya. Sukses ya Terimakasih banyak telah berbagi informasnya,sukses selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  5. Mudah-mudahan banyak yang mau memakai ya. Lumayan banget kalau bisa membantu mengurangi polusi udara. Apalagi di Jakarta, serem deh polusinya...

    ReplyDelete

  6. info harganya berapa utk motor ataupun mobil yg dibawah 2000cc

    ReplyDelete
  7. Wow, penemuan baru ciptaan anak bangsa pula! KEREN!

    Kayaknya itu posternya perlu didesain ulang. Panggil mas whiz....

    ReplyDelete
  8. semoga dapat ebrmanfaat dan menjadi inspirasi.. terima kasih ya gan infonya semoga makin jaya..

    ReplyDelete
  9. saya belum pakai, nunggu booming dulu :)

    ReplyDelete
  10. keren ya? semoga semakin populer

    ReplyDelete

Terima kasih....