18 August 2014

‎Bincang Bersama CEO Philips Indonesia, Suryo Suwignjo


Pada tanggal 21 Juli 2014 yang lalu, saya menghadiri undangan dari Blogger Reporter Indonesia ( BRId ) yakni acara buka puasa bersama sekaligus ngobrol dengan CEO Philips Indonesia yaitu Bapak Suryo Suwignjo. Acara ini berlangsung di Black Cat Cafe, Plaza Senayan Arcadia Jakarta. Karena lokasi acara tidak terlalu jauh dari kantor, saya bisa sedikit santai dibandingkan teman-teman lain yang mungkin memerlukan waktu extra untuk bisa sampai di lokasi. 

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama. Makanan yang disajikan di Black Cat Cafe memang sangat menggugah selera. Tapi saya menahan diri untuk tidak makan terlalu banyak mengingat banyak rekan blogger yang bahkan belum tiba di lokasi. Kelar berbuka puasa dan sholat magrib, acara langsung dimulai dengan memanggil Ndoro Kakung sebagai moderator acara malam itu dan tentu saja Bapak Suryo Suwignjo selaku CEO Philips Indonesia.

Bapak Suryo Suwignjo sendiri merupakan lulusa Universitas Gajah Mada dan baru 4 bulan menjabat sebagai CEO Philips Indonesia. Dan sedikit catatan, Pak Suryo adalah CEO asal Indonesia pertama yang menduduki posisi ini setelah sebelumnya selalu dipegang oleh warga negara asing. Walaupun baru 4 bulan memimpin Philips Indonesia, tapi Bapak Suryo Suwignjo terus mengembangkan inovasi yang sudah berjalan.

Philips berdiri pada tahun 1891 di Eindhoven, Belanda dan 4 tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 1895, Philips menyatakan komitmennya masuk dalam pasar Indonesia. Sudah lebih dari 100 tahun Philips berada di pasar Indonesia, dan tidak banyak perusahaan yang mampu bertahan dalam kurun waktu selama itu. Hal ini dikarenakan Philips terus berinovasi dengan produk-produk yang berkualitas dan terdepan sehingga dapat terus diterima oleh pasar Indonesia. 

Ngomong-ngomong soal Philips, produk pertama yang pasti disebutkan pertama kali pasti adalah lampu. Padahal selain Lighting, Philips juga memiliki sasaran dalam bidang Consumer Lifestyle dan juga Healthcare. Consumer Lifestyle disini antara lain produk-produk elektronik seperti setrika, blender, shaver, dsb. Sedangkan Healthcare terdiri dari produk alat kesehatan. 


Tujuan Philips sendiri adalah membuat inovasi yang bermakna. Karena itulah menurut Pak Suryo, produk Philips selalu dibuat dengan riset yang dilakukan bertahun-tahun sehingga menghasilkan inovasi tepat guna dan tidak asal-asalan. Karena itulah Philips merangkul anak-anak muda Indonesia untuk bergabung dan mengeluarkan inovasi terbaik yang mereka miliki supaya produk-produk Philips terus dapat menjadi yang terdepan. Oh ya, dalam acara ini saya juga beruntung karena terpilih sebagai pemenang live tweet dan mendapat hadiah speaker yang berguna banget. Terima kasih Philips.

14 comments:

  1. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    ReplyDelete
  2. wuih antaap menang livetweet dan dapat speaker, dipake buat mobil atau dikamar nih?

    ReplyDelete
  3. Hebat ya Mas Goiq, sering diundang ke acara2 khusus. Gimana caranya ya Mas ?

    ReplyDelete
  4. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. terima kasih banyak atas beritanya.

    ReplyDelete
  5. terimakasih pengalaman yang sangat menarik ..

    ReplyDelete
  6. Aku punya panggangan roti ama blender philips di rumah haha

    ReplyDelete
  7. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih.

    ReplyDelete
  8. Teriamakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali.

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalau usia Philips udah 1 abad lebiiih.
    Btw aku pengguna setia Philips. Aweet!

    ReplyDelete
  10. Beruntung banget bisa ketemu beliau.
    Pasti inspiring banget


    Bener lho, di rumah ku juga produk philips itu lampu doangan
    Gak tau kalau ada banyak yang lain wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Aku punya apa ya philips :)) #kebanyakanbarang
    Btw kok tumben ga ada foto kamu berselfie gt? :))

    ReplyDelete
  12. philips brand yang sudah terpercaya ya sejak dulu

    ReplyDelete
  13. kayaknya bukan goiq ya kalo ikut acara2 begini pulangnya ga bawa hadiah kontes ato door prize hahahaa

    ReplyDelete

Terima kasih....