08 August 2014

Menginap di Amaris Hotel Palembang

Libur lebaran kemarin, seperti biasa kurang lengkap rasanya bila tidak saya lewatkan dengan menginap di hotel. Kebetulan di Palembang ada Amaris Hotel yang belum lama beroperasi. Walaupun saya sudah pernah beberapa kali menginap di Amaris Hotel di beberapa kota-kota lainnya, tapi tidak apalah kali ini saya sempatkan menginap disini. Amaris Hotel sendiri merupakan jaringan dari Santika Indonesia Hotels & bResorts. Jadi walaupun hotel ini sudah jelas berlabel smart hotel, tapi soal pelayanan dan isi di dalamnya tidak boleh di sepelekan. Yuk kita mulai menjelajah :)

Lobby Amaris Hotel Palembang ini terbilang cukup besar untuk ukuran smart hotel. Bila dibandingkan dengan beberapa Amaris Hotel lain yang sudah pernah saya inapi sebelumnya, Amaris Hotel Palembang memiliki lobby yang terpisah dengan resto mereka. Hanya sayangnya, lobby yang cukup besar tidak diimbangi dengan deretan kursi. Hanya ada beberapa kursi seperti di airport tanpa senderan. 

Disamping lift terdapat peta kota Palembang dan beberapa tempat wisata. Peta ini sepertinya sudah jadi trademark Amaris Hotel banget, karena saya juga menjumpai peta serupa di beberapa Amaris Hotel lainnya.

Saya mendapatkan kamar di lantai 5. Koridor menuju kamar di dominasi warna putih dengan beberapa ornamen berwarna hijau dan tentu saja pintu-pintu kamar yang berwarna gelap. Koridornya sangat bersih walaupun lantai tidak memakai karpet. 

Diluar dugaan saya, kamar di Amaris Hotel Palembang tidak sempit-sempit banget. Banyak space untuk meletakkan barang bila kebetulan kalian membawa banyak barang seperti koper. Karena ini adalah smart hotel, tentunya tidak banyak fasilitas seperti di kamar hotel berbintang yang bisa kita dapatkan disini. Tapi saya pikir semua yang ada dikamar sudah lebih dari cukup untuk sebuah kata nyaman. Kasur yang empuk, TV LCD dengan pilihan channel dengan tampilan gambar yang jernih membuat saya betah di kamar.

Di kamar disediakan 2 botol air mineral walaupun tanpa pemanas air dan fasilitas teh, kopi dan gula. Tersedia pula safe deposit box, sandal dan beberapa buah gantungan baju. Akses wifi juga tersedia dengan kecepatan yang baik. 

Kamar mandinya berukuran cukup besar. Sabun dan shampoo cair disediakan dalam box di dalam kamar mandi. Sementara untuk keperluan mencuci tangan di wastafel tersedia sabun batangan berukuran bulat. Dua buah handuk juga tersedia dengan rapi dan tinggal digunakan saat dibutuhkan. Fasilitas air panas berfungsi dan membuat mandi jadi lebih nyaman.

Sarapan pagi berlangsung di @Xpress Resto yang berada di lantai 2. Di luar dugaan saya, ternyata restonya cukup besar dan luas. Ditambah lagi dengan beberapa meja yang diletakkan di bagian teras. Jadi bagi yang merokok atau ingin makan sambil melihat pemandangan kota Palembang dari atas, tempat di bagian teras ini bisa kalian pilih.Oh ya, resto ini juga menyediakan makanan untuk makan siang dan makan malam dengan harga yang menurut saya relatif terjangkau. 

Pilihan makanan yang tersedia untuk sarapan pagi di @Xpress Resto memang tidak sebanyak di hotel berbintang. Tapi menurut saya ini sudah lebih dari cukup kok. Rasa makanan yang terhidang pun juga enak. Lihat dong betapa lahapnya saya pagi itu mengambil banyak makanan dan semuanya ludes dalam hitungan menit masuk ke perut saya. Hahahaha...

Walaupun tidak banyak fasilitas yang terdapat di hotel, tapi saya pikir ini sudah lebih dari mencukupi untuk kebutuhan saya yang cuma mau leyeh-leyeh di kamar hotel. Amaris Hotel Palembang juga berada di lokasi yang cukup strategis loh. Dekat dengan bandara, banyak tempat makan di sekitar hotel, ada taman yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, dan dekat dengan objek wisata dan pusat bisnis kota Palembang. Nah kalau kamu tertarik mau menginap di Amaris Hotel Palembang, silahkan hubungi atah datang langsung ke :

Jl. Demang Lebar Daun, Palembang - INDONESIA
Ph: (62-711) 5710999 
Fax: (62-711) 5710029
Email: palembang@amarishotel.com

18 comments:

  1. Wah ternyata hotelnya bersih dan rapi ya....
    Penataannya juga bagus:)

    ReplyDelete
  2. Waah kayaknya asiik ya. Di Semarang juga ada nih Amaris Hotel tapi belom pernah ke sana

    ReplyDelete
  3. ternyata keren banget yah, yang namanya hotel palembang, sudah kamarnya tertata rapi dan bersih selalu

    ReplyDelete
  4. Huahhh...mantap ...lengkap sekali ulasannya...

    ReplyDelete
  5. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    ReplyDelete
  6. Saya pernah menginap di Amaris Thamrin City Jakarta. Suka dengan desainnya yang minimalis.. :)

    ReplyDelete
  7. saya pengin sekali malahnan nginap di hotel berbintang namun permasalhannya kalau nginap itu hargnya berapaan yah

    ReplyDelete
  8. khas nya goiq nih, review hotel hehehee..

    ReplyDelete
  9. amaris dimana2 minimalis ya mas. asyik sih. tapi kalo di palembang saya belum pernah nginep di amaris sih

    ReplyDelete
  10. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda.

    ReplyDelete
  11. Sarapan nya lumayan yaa, eh kita janji mau sarapan bareng kapan terealisasi nya hahaha

    ReplyDelete
  12. Amaris Hotel ini belum buka di Pontianak kayaknya. Sepertinya asyik jugakalau melihat foto fotionya hiehiehiehiee. OMELET nya itu tuh wihhhhhh

    ReplyDelete
  13. interiornya luar biasaa indahnya .. dan makanannya .. hahaha bagi dong

    ReplyDelete
  14. infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya tagline blog ini harus diganti deh: Tiada Liburan Yang Menyenangkan selain Nginep di Hotel

    Hahahaha.. hotelnya bagus dan nyaman..

    ReplyDelete
  16. Ini mah diatas standard...ok hotelnyaaa

    ReplyDelete
  17. Habis nikah ntar baru nulis soal hotel lagi juga ah :))
    Udah sering nginep di Amaris, salah satu budget hotel yang rekomen menurutku

    ReplyDelete

Terima kasih....