29 September 2014

Furniture Idaman Bikin Rumah Jadi Nyaman

Punya rumah sendiri memang impian semua orang. Apalagi bila rumah yang kita tempati memang sesuai dengan fungsinya sebagai tempat berlindung yang nyaman. Akan tetapi faktanya selalu saja banyak hal yang membuat rumah yang kita tempati menjadi serba kurang yang akhirnya malah membuat kita sendiri malah kurang nyaman jadinya. Padahal hal tersebut bisa saja mempunyai solusinya tersendiri. Berikut ini adalah beberapa permasalahan yang sering ditemukan di rumah dan bisa jadi ini juga adalah masalah yang sama yang teman-teman temui.

1. Rumah Yang Selalu Berantakan

Kadang kala kita selalu ingin membeli banyak barang tapi lupa bahwa kapasitas rumah kita mungkin tidak mencukupi untuk meletakkan benda-benda tersebut. Belum lagi anak-anak di rumah yang sering kali membuat rumah seperti kapal pecah. Hal ini bisa diakali dengan membeli beberapa container yang bagus dan unik agar barang-barang dapat tersimpan dengan baik tanpa menganggu kenyamanan. Kita juga bisa membeli container dengan bentuk-bentuk dan warna yang menarik untuk anak-anak agar mereka senang merapikan barang-barang dan mainan miliknya.

2. Ruangan Sempit Tapi Banyak Barang Yang Di Perlukan

Ini juga selalu jadi kendala di rumah. Kita bisa mengakali hal ini dengan menambahkan kaca besar di sisi ruangan untuk memberikan kesan luas. Selain itu pilihlah furniture minimalis untuk membuat ruangan tetap cantik dan menghilangkan kesan membosankan.

3. Rumah Tanpa Gudang


Fungsi gudang di rumah kadangkala bisa menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak, terutama bila setiap tahun ada barang-barang yang selalu bertambah di rumah atau barang-barang yang bisa jadi hanya dipakai dalam acara-acara di rumah seperti permadani atau peralatan masak berukura besar yang bisa jadi hanya dipergunakan saat ada acara-acara besar atau saat hari raya tiba. Hal ini bisa kita akali dengan membuat tempat penyimpanan sepeti rak diantara furniture dan plafon atau antara furniture dan lantai. Selain itu kita juga bisa memilih furniture multi fungsi seperti sofa yang memiliki storage atau ruang penyimpnana di dalamnya. 

4. Rumah Tanpa Taman

Fungsi taman yang hijau salah satunya adalah membuat pikiran tenang. Tapi keterbatasan lahan atau keterbatasan waktu untuk mengurus tanaman seringkali menjadi kendala untuk memiliki taman di rumah. Tenang saja teman-teman, kita bisa membeli tanaman hijau plastik dengan pancuran air yang mengeluarkan suara gemericik tanpa akan memakan banyak tempat di rumah.

5. Rumah Sempit Dengan Anak Yang Aktif


Anak-anak memang sangat menggemaskan di usia aktifnya. Mereka bisa berlarian dan berlompatan di manapun di dalam rumah. Karena itu pilihlah furniture dengan sudut yang tidak tajam sehingga aman bagi mereka. Pilih juga furniture yang dengan detail yang tidak membahayakan bagi anak-anak. Pastikan tidak ada paku atau baut yang menonjol keluar pada furniture yang kita miliki di rumah.

6. Ingin Memiliki Private Area


Kta bisa memiliki private area di dalam rumah walaupun hanya memiliki rumah yang berukuran kecil. Caranya jangan pilih devider yang tertutup karena akan membuat ruangan menjadi sempit. Pilihlah devider berongga dengan warna room devider yang tidak terlalu ramai. 

7. Membagi satu kamar tidur untuk 2 orang anak

Ruangan yang terbatas dalam rumah membuat kita harus membagi kamar tidur anak dalam satu ruangan. Masalahnya terkadang anak-anak memiliki selera mereka masing-masing tentang kamar idaman mereka. Membuat dua sisi yang berbeda seperti membagi ruangan dalam 2 warna yang berbeda akan membuat anak-anak memiliki sisi mereka tersendiri. Dengan menambahkan frame-frame kosong untuk anak-anak isi sendiri dengan foto mereka dan teman-temannya atau dengan foto karakter film kesukaan mereka akan membuat kesan dinding bertambah manis.

8. Sulit Merapikan Tempat Tidur

Urusan merapikan tempat tidur memang perkara yang susah-susah gampang. Dengan keterbatasan luas kamar terkadang memaksa kita harus merapatkan tempat tidur dengan tembok kamar. Permasalahan yang timbul tentunya akan membuat kita kesulitan untuk merapikan atau memasang sprei. Ehh ternyata sekarang ada tempat tidur yang bisa diangkat dengan menyentuh tombol loh. Selain memudahkan memasang sprei, tempat tidur ini juga asyik digunakan untuk menonton TV.

9. Bingung Meletakkan Pernah Pernik

Bagi pengoleksi pernak-pernik, rumah yang kecil tentunya akan menimbulkan kesulitan untuk memajang koleksi pernak-pernik di dalam rumah. Tapi semua bisa diakali kok. Dengan rak minimalis warna putih, koleksi pernah-pernik di dalam rumah akan stand out.

10. Sering Kedatangan Tamu

Rumah dengan ruang yang terbatas memang akan membuat kita kesulitan saat banyak tamu atau saudara yang datang menginap. Jangan kuatir, fungsi sofa bed di ruang tengah atau ruang menonton TV akan menjadi solusi. Sofa bed bisa dijadikan tempat tidur sehingga mengatasi keterbatasan kamar saat banyak tamu yang datang menginap.


Tentunya masih banyak masalah-masalah yang sering kita temui di dalam rumah. Tapi percaya deh, banyak solusi yang bisa kita temukan untuk mengatasinya. Sama halnya sewaktu saya mampir di JYSK Scandinavian Living di Mall Taman Anggrek, banyak banget furniture yang bisa memecahkan banyak masalah-masalah di rumah. JYSK Denmark sendiri hadir di Indonesia hadir di Indonesia sebagai furniture store pertama di Indonesia yang menawarkan modernitas, efisiensi, kualitas tinggi, durability yang dibungkus dalam pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan. Ngga percaya ? Buktiin saja sendiri deh dengan datang ke JYSK Denmark di Mall Taman Anggrek. 

7 comments:

  1. Rumah memang menjadi IMPIAN bagi kami sekeluarga. Sekarang masih milik orang alais masih mengontrak. Doakan juga kami ya semoga bisa memiliki rumah idaman bagi kami sekeluarga

    ReplyDelete
  2. Masih ngiler-ngiler kalo mbayangin barang-barangnya Mas. :))

    ReplyDelete
  3. marketingnya jysk ini hebat nih... duluan buka sebelum ikea buka juga di indo ya :D

    ReplyDelete
  4. Pasti mahal tempat tidur yang bisa ngangkat dengan hanya menyentuh tombol, pengen beliii...

    ReplyDelete
  5. Hahaha aku juga seneng nih beli2 perabot minimalis gini. Tapi tempat tidurnya sepertinya unik tuh, berapa duit Iq?

    ReplyDelete
  6. Aku pengin tempat tidurnya! ^^

    ReplyDelete
  7. nah private room kayanya pentiing tuuh

    ReplyDelete

Terima kasih....