25 December 2014

Beli Aplikasi di Google Play Store Pakai Pulsa Indosat


Beberapa hari yang lalu saya lagi senang banget karena pulsa Indosat senilai Rp.200.000,- sebagai hadiah dari lomba foto selfie saat acara #SelfieRun beberapa waktu yang lalu sudah saya terima. Begitu kode voucher di kirim via DM oleh admin @IndosatMania , saya segera mengisi pulsa di hp saya. Tapi belum selesai sampai disini loh teman-teman. Ternyanta saya bingung mau diapakan pulsa sebanyak ini. Mengaktifkan paket data IM3 hanya perlu 49 ribu saja. Trus sisa 150 ribu lagi mau diapain yah ??


Iseng-iseng lah saya tweet pertanyaan kepada para follower saya. Enaknya diapain yah pulsa sebanyak ini ? Eh tiba-tiba, tweet saya langsung di reply oleh Adit yang juga seorang blogger. Kata Adit sekarang sudah bisa beli aplikasi di Google Play Store dengan menggunakan pulsa loh. Sempat tidak percaya juga sih. Masa iya beli aplikasi bisa pakai pulsa ? Trus saya isenglah menelusuri hashtag #BeliAppsPakePulsa @IndosatMania yang ternyata sedang ramai di dunia maya. Dan ternyata cukup banyak juga yang baru tahu kalau sekarang bisa beli aplikasi pakai pulsa Indosat. Lalu saya telusurilah halaman Google untuk mencari informasi yang lebih valid.



Dan ternyata saya menemukan banner ini  yang meyakinkan saya bahwa beli aplikasi Android sekarang sudah bisa memakai pulsa Indosat. Layanan beli aplikasi pakai pulsa sendiri nama kerennya adalah Google Carrier Billing. Layanan ini merupakan sebuah terobosan positif  yang bisa meningkatkan gaya hidup masyarakat dalam menggunakan teknologi smartphone. Sistem Carrier Billing sendiri memberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibandingkan menggunakan metode pembayaran konvensional dengan kartu kredit atau kartu debit. Dengan adanya Layanan Google Carrier Biling, akan sangat membantu user yang selama ini ingin membeli aplikasi di Google Play Store tapi terkendala belum mempunyai kartu kredit. Metode ini memungkinkan lebih banyak pelanggan yang bisa menikmati kenyamanan dalam melakukan pembelian di Google Play Store.


Cara untuk aktivasi nya juga sangat mudah loh.  Pastikan sudah memiliki Google Account dan sign in dengan akun tersebut. Lalu temukan pilihan ‘Payment Option’ dan pilih ‘Enable Indosat Billing’. Untuk melakukan pembelian juga angat mudah loh. Pilih aplikasi berbayar yang ingin di-download lalu klik icon harga. Setelah itu masukkan password Google account.  Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email dan juga SMS. Gampang kan ??


Keren banget yah Indosat memanjakan para pelanggannya. Apalagi layanan Google Carrier Billing sendiri merupakan yang pertama di Indonesia loh. Jadi ngga usah tunggu lama-lama deh. Buruan isi pulsa Indosat kamu dan segera pilih aplikasi keren yang selama ini mungkin ingin kamu download tapi terkendala ngga punya kartu kredit. Hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi  Operator Telekomunikasi pilihan bagi para pengguna smartphone. Yok ah beli aplikasi Android pakai pulsa Indosat !

14 comments:

  1. Dapat hadiah PULSA Gratis juga pernah saya peroleh. Hanya bedanya saat itu saya dapat pulsa gratis karena memenangkan Kuis dari sebuah majalah KangGuru Indonesia. Saat itu saya dapat kiriman Pulsa 250 ribu rupiah. Pulsa SIMPATI kebetulan. Bingung saya ngabisinnnya. Soalnya saat itu pulsa di HP saya masih cukup memadai Ya udah interlokal sana sini dalam rangka ngabisin PULSA> HIheiheieheie

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali, selamat hari libur natal & tahun baru..!

    ReplyDelete
  3. Aku kapan dapat pulsa dari indosat kak ??? kirim cusssss, aku make buat modem dan kenceng banget si kuning ini

    ReplyDelete
  4. Asyik ya sekarang cukup dengan pulsa bisa beli aplikasi

    ReplyDelete
  5. Huwaaaa.. Trus kenapa aku pakai apple sih? Jadi gak bisa menikmati fasilitas ini dong. Syebel dan kzl.

    ReplyDelete
  6. Harus siap pulsa minimal 100rb an yak untuk beli yang mahal2... hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah makin gampang nih sekarang download apliksi. Gak perlu CC ataupun google wallet. :D

    ReplyDelete
  8. Aku sekarang terbebas dari temen2 yg suka minta bantu beliin koin ato stiker LINE, maklum aku kan kaya raya jadi hanya aku yg punya kartu kredit hahahah. Debest deh Indosat :D

    ReplyDelete
  9. Hmm.. Sayangnya, aku sudah lama banget ga pakai provider ini. Nice share & article. Makan2 ya, kak.

    :)

    ReplyDelete
  10. wah keren y mas boleh dah dicoba" hehe....

    ReplyDelete
  11. Aku kemarin sudah nyoba untuk upgrade Path dong, dan ternyata berhasil. Horay! *cipok basah Indosat*

    ReplyDelete
  12. Waah daerah tendean dan pancoran dalam waktu yg hampir bersamaa banyak bermunculan hotel2 minimalis yg tergabung dlm suatu grup.
    Hotel/ tempatnya baru, posisi strategis, pelayanan bagus, makanan lumayan, dan harga relatif sangat bersaing :)

    ReplyDelete
  13. Kak bagi pulsanya, kak

    ReplyDelete
  14. Saya juga baru tau nih ada yang seperti inian.

    ReplyDelete

Terima kasih....