18 December 2014

Barapat Basamo Mie ABC Gule Salero

Indonesia yang kita cinta ini memiliki banyak ragam kekayaan kuliner yang melimpah ruah. Bebagai jenis mahakarya kuliner hadir dengan cita rasa sesuai dengan daerah asalnya. Pulau Sumatera sendiri juga banyak sekali menyimpan beraneka kuliner unggulan. Salah satunya adalah gulai yang merupakan kuliner khas masyarakat Melayu yang banyak mendiami Pulau Sumatera.

Gulai Umbut
Gulai Paku
Gulai Taboh
Beberapa jenis gulai yang cukup familiar dikenal masyarakat Sumatera antara lain Gulai Kepala Kakap, Gulai Tempoyak, Gulai Paku, Gulai Taboh, Gulai Umbut, dsb. Hanya sayang, beberapa jenis gulai belakangan ini seolah sudah mulai terlupakan. Karena itulah Mie ABC merasa terpanggil untuk membuat masakan gulai tetap dikenal oleh masyarakat. Acara Barapat Basamo yang diadakan oleh Mie ABC di River Side Restaurant Palembang. Dalam acara ini kita bisa melihat aneka gulai berbahan santan disajikan dan bisa kita nikmati untuk mengembalikan memori kita, bahkan mungkin untuk mengembalikan pengetahuan kita akan keberadaan masakan gulai. 

Salah satu rangkaian acara Barapat Basamo sore itu adalah demo masak. Dua orang chef dihadirka untuk mendemokan cara memasak Gulai Kepala Kakap dan Gulai Tempoyak. Dalam sekejap aroma masakan mulai membaui hidung para hadirin yang terdiri dari rekan-rekan media dan blogger. Sembari demo, para hadirin juga bisa melihat dari dekat, bahkan bertanya langsung kepada chef perihal menu yang sedang dimasak ini.

Dalam beberapa menit, dua sajian yang dimasak para chef ini sudah matang dan siap untuk disantap. Dan kedua masakan gulai ini benar-benar mantap di lidah. Bagaimana tidak, gulai sendiri dibuat dari santan dan aneka rempah-rempah yang membuat masakan ini kaya akan cita rasa. Dan kedua masakan chef ini benar-benar menggugah selera. Rasanya ingin nambah lagi dan lagi. 

Dalam acara Barapat Basamo ini, Mie ABC juga memperkenalkan varian terbaru mereka yang bernama Mie ABC Gule Salero yang tentu saja mengadopsi masakan gulai yang disukai banyak orang ini. Yang membuat Mie ABC Gule Salero ini berbeda dari mie lainnya adalah kandungan santan yang menjadi ciri khas dari masakan gulai. Pokoknya buat teman-teman yang suka masakan gulai, wajib banget deh nyobain Mie ABC Gule Salero ini. Hadirnya Mie ABC Gule Salero ini tentu saja bertujuan untuk membuat semua orang selalu ingat akan masakan gulai. Dengan demikian masakan gulai akan selalu terjaga kelestariannya. Nah kalau teman-teman sendiri, paling suka masakan gulai apa sih ?

16 comments:

  1. jangan lupa, kita hidup ditanah. kita bukan langit

    ReplyDelete
  2. membawa berkah dan membukakan pintu kesuksesan

    ReplyDelete
  3. geuning jadi bimbang deui kieu?

    ReplyDelete
  4. Nyobain ah besok, kayaknya enak ^^

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih....


    Www.AgenVimaxAsli.Com
    Alat Pembesar Penis
    Kesehatan Kecantikan
    Minyak Pembesar Penis
    Obat Kuat Pria
    Obat Pelangsing Badan
    Obat Pembesar Penis
    Obat Perangsang Wanita
    Pembesar Payudara
    Sex Toys Pria
    Sex Toys Wanita

    ReplyDelete
  7. Aku ini penggemar mi abese selera pedas loh. Dibanding mie lainnya, mi abese punya keunggulan rasa yg nggak dimiliki mi lainnya, yaitu NGGAK ENEG. mi abese itu rasanya SEGER. Bumbunya tasti tapi gak kebanyakan minyak.
    Nah, dengan keluarnya produk baru mi abese ini, aku harus coba deh!

    ReplyDelete
  8. Gw udah kapok nyoba2 mie dengan rasa yg aneh, biasanya hasil nya NOL BESAR hahaha. Kembalilagi ke selera asal Indomie Goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sih sama Kak Cumi. Cuma terkadang penasaran aja sama rasanya. Makanya patut dicoba. Aku mau dong, bang. Kirimin

      Delete
  9. Wah kayaknya sedap banget. Nyoba ah .... Salam Sehat.

    ReplyDelete
  10. gulai kambing, kalo lebaran di rumah gw menu wajib itu hahahaa

    ReplyDelete
  11. Kelihatannya dahsyat

    ReplyDelete
  12. I am happy to find your distinguished way of writing the post. Now you make it easy for me to understand and implement the concept. Thank you for the post. Phentermine

    ReplyDelete

Terima kasih....