27 December 2014

Menginap Di Neo Hotel Tendean

Horeee.. Libur panjang tiba. Kemana teman-teman merayakan libur kali ini ? Kalau saya berhubung tidak ada rencana bepergian ke luar kota, maka saya memilih untuk melakukan hobi lama untuk mengungsi di hotel. Hahahaha.. Hotel yang saya pilih kali ini bernama Neo Hotel yang berlokasi di seputar Tendean, Jakarta Selatan. Hotel ini masih satu management dengan Aston Grup. Jadi mestinya dari segi pelayanan, hotel ini standar Aston lah yah. Kalau menurut Agoda, Neo Hotel Tendean ini merupakan hotel berbintang 3. Yuk intip fasilitas apa saja yang ada disana.

Bangunan Neo Hotel Tendean ini dari depan tampak minimalis sekali. Bisa jadi karena dibangun di lahan yang terbatas. Tapi sebenanrnya hotel ini ngga kecil-kecil banget kok. Begitu masuk ke dalam hotel, kita langsung melihat beberapa sofa lobby dan meja resepsionis. Saya dilayani oleh resepsionis wanita yang memakai wig berwarna silver. Saat saya check in, mbak resepsionis mengatakan kalau saya baru bisa check in pk.14.00. Saya diminta menunggu dan dia akan mengusahakan untuk menyiapkan kamar saya secepatnya. Faktanya saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar.

Karena kamar saya berada di lantai 3, saya menuju lift untuk naik ke atas. Pintu lift nya ditempel gambar wanita dengan rambut berwarna silver. Bisa jadi hal inilah yang menyebabkan mbak resepsionis tadi memakai wig berwarna silver. Hotel ini memiliki 2 sayap koridor. Bagian tengah itu sepertinya kamar yang jendelanya menghadap ke dalam gedung. Untunglah saya mendapat kamar yang memiliki jendela menghadap keluar.

Kamar Neo Hotel memang tidak berukuran besar. Tapi menurut saya kamar hotel ini tidak sumpek karena pengaturan furniture yang sangat baik. Terdapat lukisan kota berwarna warni diatas bed memanjang hingga tembok toilet. Lukisan ini membuat kamar menjadi berwarna. LCD TV tergantung di tembok dengan dilengkapi channel-channel TV satelit dengan gambar dan suara yang oke. Betah banget berlama-lama di kamar.


Fasilitas lain di dalam kamar yang bisa kita jumpai adalah pemanas air dengan beraneka kemasan kopi, teh, gula dan krim. Ini sangat berguna sekali bagi saya yang suka nongkrong berlama-lama di depan laptop. Tinggal masak air lalu membuat minuman kopi atau teh dan berinternet ria di kamar hotel pun jadi tambah asyik. Apalagi akses wifi di dalam kamar juga cukup cepat.

Sandal kamar seperti sandal hotel pada umumnya, hanya saja berwarna hitam. Sementara Safe Deposit Box juga tersedia di dalam kamar. Tapi karena niat check in kali untuk mencari suasana baru di luar rumah, jadinya safe deposit box nya tidak terpakai sama sekali karena saya berada seharian di dalam kamar. Yang terpakai justru mini bar yang menyediakan beberapa minuman ringan. 

Neo Hotel Tendean memiliki resto yang bernama Clays Restaurant yang berada di lantai yang sama dengan lobby. Restaurant digunakan untuk sarapan di pagi hari serta menyediakan menu untuk makan siang dan makan malam. Beberapa menu cemilan dan aneka es segar juga tersedia disini. Pilihan menu yang tersedia di luar sarapan pagi cukup beragam dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sementara pilihan menu saat sarapan pagi cukup bervariasi. 

Saya sempat mencicipi beberapa menu saat makan malam dan sarapan pagi di Clays Restaurant Neo Hotel Tendean. Saat makan malam saya memesan nasi goreng sea food. Tampilannya menarik, rasanya enak dan sea food nya juga banyak. Sementara saat sarapan pagi saya sedikit kalap dan mengambil banyak makanan. Saya mencicipi salad dan juga beberapa roti. Rasama makanan saat sarapan juga lezat. Kalau tidak lezat mana mungkin saya mengambil makanan sebanyak ini. Hahahaha...

Di sebelah Clays Restaurant terdapat sebuah kolam renang. Kolam ini sama sekali tidak dalam dan sepertinya lebih cocok untuk berendam saja ketimbang berenang yang akan memercikkan air ke luar kolam. Sayangnya saat saya berada di hotel, hujan turun seharian sehingga tidak ada tamu hotel yang berenang di sana. 

Tertarik menginap di Neo Hotel Tendean Jakarta ? Silahkan datang langsung atau reservasi ke :

Jl.Wolter Monginsidi No131 Jakarta Selatan
T : 021-7226688
E : TendeanInfo@NeoHotels.com

22 comments:

  1. kalau buat saya, tipe hotel seperti ini justru yang saya cari kalau ingin menginap. Gak perlu yang besar, yang penting bersih dan nyaman. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. kamar hotel tuh yang penting bersih dan nyaman :)

      Delete
  2. Weww. Mas Goig memang jagonya Review HOTEL. KEren hieiheiheiee
    Ngungsinya aja di Hotel wawww
    Hihiii awesome

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. lagi cari inspirasi buat tahun depan mas :)

      Delete
  3. Konsep dan fasilitasnya menarik tapi sayangnya suasana kamar nampak gelap ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, lighting di kamar memang sedikit minimalis. Tapi aslinya ngga gelap-gelap banget kok :)

      Delete
  4. Replies
    1. Sudah setahun lebih kok beroperasi mas

      Delete
  5. Bagus dan nyaman hotelnya.....tapi kalau masih dijakarta ngapain juga nginep...? kalau saya lebih suka pulang ke rumah....di rumah bagaimanapun lebih nyaman bagaikan syurga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesekali saya suka menginap di hotel untuk cari inspirasi mas... :)

      Delete
  6. itu maksudnya minibar berada di di kamar hotel atau ada di lobby Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minibar di kamar mas Ahmed

      Delete
  7. Aku beberapa kali nginep di neo cuman makan nya ngak banyak pilihan ihik ihik ihik. Sedangkan gw butuh sarapan yg cetar membahenol tapi kamar nya lumayan lah bisa buat mendesah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouucchh mas Cumi :)))

      Delete
  8. ini yg waktu itu di path ya? keren dekor kamarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil, yang waktu itu gw posting di Path :)

      Delete
  9. selamat hari libur natal & tahun baru..!

    ReplyDelete
  10. ihhhh keren nih hotel kalo staffnya boleh make wig dgn wrna ga biasa gitu :D Rata2kan hotel pada kaku standard utk frontlinersnya :D

    ReplyDelete
  11. HUhahaha.. baca komennya mas cumi itu bikin ngerasa aneh ya hahaha..

    Btw, aku jadi kepingin nginep di hotel Nganjuk sini loh, siapa tahu bisa ngerview juga. Tapi sayangnya pas aku search di Agoda, 0 found hotel in Nganjuk. -_____-

    ReplyDelete
  12. nyaman juga nih hotel kayaknya ri. tapi ngomong2 harganya berkisar berapa ya?

    ReplyDelete
  13. Mencoba mengingat ingat tendean itu dimana...hmmmm

    ReplyDelete
  14. Kelihatannya nyaman hotelnya, keren lagi

    ReplyDelete

Terima kasih....