12 January 2015

Butcher Steak & Pasta Palembang


Cari resto steak enak di Jakarta sih mungkin relatif lebih gampang yah. Apalagi kalau sudah punya tempat langganan yang murah dan dekat kantor. Kapanpun pengen makan steak tinggal meluncur. Sayangnya di Palembang, kota tempat saya dibesarkan itu adalah sebuah pengecualian. Mau cari resto steak yang enak dan harga terjangkau itu susahnya bukan main. Kadang sudah bela-belain melipir ke hotel buat makan steak, tapi tetap saja belum ketemu yang cocok di lidah. Sampai akhirnya saya dengar kalau di Palembang sekarang sudah ada resto steak baru yang menurut adik dan sepupu saya rasanya enak dan harganya juga terjangkau banget. Widiiihh... penasaran kelas berat nih. Makanya begitu ada acara nikahan sepupu bulan Desember yang lalu, sayapun menyempatkan diri untuk mampir resto bernama Butcher Steak & Pasta ini. Ngga tanggung-tanggung, saya sampai ke sana dua kali loh. Yuk kita lihat seperti apa penampakan resto dan menu yang disajikan di sana
Butcher Steak & Pasta ini berlokasi di Jl.Kap.Anwar Sasto. besebrangan dengan mall gaul Palembang Icon dan bersebelahan dengan Hotel Arista. Dari segi lokasi, resto ini mudah dijangkau. Interiornya meriah dan dihiasi warna-warna ceria. Walaupun tidak memakai pendingin ruangan, tapi suasana di dalam sama sekali tidak panas. Sepintas lalu, resto ini mengingatkan saya pada resto yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Ternyata oh ternyata, Butcher Steak & Pasta masih satu keluarga dengan La Vita Bella Casual Dining yang pernah saya review sebelumnya. Tambah antusias dong saya untuk memesan beragam menu di sini. Mau tahu menu apa saja yang sempat saya cicipi disini ?

Onion Ring - 20K
Sautee Mushroom - 25k
Untuk menu pembuka yang sempat saya cicipi adalah Onion Ring dan Sautee Mushroom. Tanpa memesan hidangan utama, saya pikir dua hidangan pembuka ini sudah cukup mengenyangkan loh. Sebagai penyuka hidangan dari jamur, Sautee Mushroom nya buat saya lezat sekali. Dan porsinya sangat mengesankan saya. 
Japanese Wagyu Steak - 85K                      
Chicken Steak - 35K
Dua menu utama yang saya dan Itik Kecil saya pesan dikunjungan pertama adalah Japanese Wagyu Steak untuk pesanan Itik Kecil dan saya sendiri memesan Chicken Steak. Dua menu ini rasanya lezat sekali. Setiap porsi dipresentasikan dengan cantik. Yaah tau gini saya langsung pesaan wagyu steak saja deh. Tapi untungnya saya sudah janjian sama saudara sepupu saya untuk makan disini lagi. 

Cheese Cake
Oh iya, kalau kita bisa dapat beraneka dessert gratis loh kalau memposting foto di Instagram dengan mention @ButcherSteakPalembang . Siang itu saya beruntung mendapatkan cheese cake dengan ice cream vanilla yang enak banget. Oh ya, kami juga mendapat free mashed potato yang lembut dan wangi sekali loh. Wuiiih ngga rugi deh pokoknya. 
Striploin Limousin - 60K
Wagyu Lokal Striploin 6+ - 300k
Hidangan utama yang saya cicipi saat kunjungan kedua bersama saudara-saudara sepupu saya di Butcher Steak & Pasta antara lain adalah Striploin Limousin yang rasanya enak. Dan saya juga beruntung mencicipi menu Chef Special bernama Wagyu Lokal Striploin 6+ . Menu yang terakhir ini sesuai dengan namanya memang terasa benar-benar special. Mulai dari dagingnya, presentasi catiknya dan tentu saja rasanya. 

Ahh senang sekali karena kini kota saya punya resto steak yang setara dengan resto steak yang ada di Jakarta. Jadinya kalau besok-besok saya sedang pulang kampung dan kepengen makan steak, saya sudah tahu dong harus makan dimana. 

Butcher Steak & Pasta
Jl. Kapten Anwar Sastro R-1 (samping Hotel Arista)
Palembang
Telp : 0811 7135478

28 comments:

  1. Aku ngiler ama mushroom nya, kayak nya enak. Dulu di pizza hut ada tapi dah ngak ada lagi :-) kalo di marche ngak begitu enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke Palembang lagi kudu nyobain makan di sini deh mas Cum

      Delete
  2. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  3. wah keliatannya enak steak nya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Steak paling enak di Palembang

      Delete
  4. Itu onion Ring ama Wagyunya bikin ngiler yakz, huhuhu, Jadi pengen jalan2 ke Palembang sana , salam kuliner hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya juga ngiler :)

      Delete
  5. namanya koq serem yah

    btw koq porsinya kecil-kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek foto aja mas keliatan kecil. Porsinya mengenyangkan kok

      Delete
  6. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  7. aku pikir td ini cab dr butcher steak yg di bandung :D beda ya tranyata....beneran enak ya mas... ntr ah kalo k palembang mw nyicipin juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Cobain deh kalo ke Palembang. Soalnya susah cari resto steak enak di Palembang

      Delete
  8. tetiba pengen makan steak :((

    ReplyDelete
  9. salam kenal gan, ijin berkunjung dan berkomentar yaa
    semoga artikelnya bermanfaat buat yang bacanya :)

    ReplyDelete
  10. sial, aku belum sekalipun makan semua makanan dia tas..

    *berasa bukan makhluk bumi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... kapan ke Jakarta ? Ntar aku traktir deh..

      Delete
  11. selain dikenal dengan makanan empek-empek , palembang juga kaya akan makanan lainnya juga ya kang :) . keliatannya enak sekali steaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, steak nya enak

      Delete
  12. kenyang lihat gambar nih aku jadinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah lapar mbak lihat fotonya :))

      Delete
  13. Terimakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali, selamat hari natal & tahun baru 2015..! haha

    ReplyDelete
  14. ngiler kelas berattt....nanti kalo ke palembang mau cobain ahhh...

    ReplyDelete
  15. Wouwww,,,,mantabss. Liat gambarnya saja sudah bikin ngiler.

    ReplyDelete
  16. bagus sekali informasi yg agan berikan ini. Jelsa sekali sangat menarik dan bermanfaat. thanks gan!! Thanks banget!! ijin share berbagi info :)

    ReplyDelete
  17. terimakasih banyak, sangat membantu sekali nih...

    ReplyDelete

Terima kasih....