07 January 2015

[ Hotel Review ] Tune Hotel Kuta - Bali

Sering ke Bali ? Saya lumayan sering. Mau dalam kondisi kantong lagi bokek atau lagi tajir karena baru terima bonus, saya tetap suka ke Bali. Kalau liburan ke Bali dalam kondisi dompet pas-pasan, saya lebih memilih menginap di hotel yang rate nya terjangkau. Dan Bali menyediakan banyak sekali pilihan tempat menginap dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Tune Hotel Kuta.

Tune Hotel ini berlokasi di dalam gang. Tapi petunjuk menuju hotel mudah ditemukan. Kelebihan hotel ini selain rate nya yang terjangkau adalah lokasinya yang sangat dekat dengan beberapa objek wisata. Hanya beberapa menit berjalan kaki kita bisa menemukan Kuta Square, Mall Discovery dan Pantai Kuta yang terkenal, Di dalam hotel juga terdapat mini market yang memudahkan bila ingin membeli beberapa kebutuhan mendadak. Oh ya, Tune Hotel ini adalah hotel budget yang mengusung konsep membayar apa yang kita butuhkan. Jadi harga kamar biasanya benar-benar hanya untuk kamar saja. Kita bisa membeli fasilitas tambahan seperti AC, TV, toiletries dan akses internet bila membutuhkannya. 

Tune Hotel ini tidak memiliki banyak space tempat parkir. Saya pribadi kurang menganjurkan untuk membawa mobil sendiri bila ke Bali saat musim liburan tiba. Karena akan sulit memarkirkan kendaraan di depan hotel. Rombongan kami saja harus memarkirkan mobil di Mall Discovery karena parkir depan hotel yang sudah penuh. Tapi suasana di dalam hotel sama sekali tidak sesempit tempat parkirnya loh. Lobby masih terlihat cukup lega dengan beberapa sofa untuk menunggu. 

Bagian koridor di Tune Hotel Kuta ini sederhana sekali. Hanya berwarna putih polos tanpa banyak aksesori. Sepintas lalu lebih mirip koridor kos-kosan. Tapi sesuai dengan image hotel budget yang memang diusung oleh hotel ini. Walaupun sederhana, pencahayaan di area koridor sangat baik. 

Kamarnya berukuran kecil dan tidak banyak pernak-pernik di dalam kamar. Tapi untuk turis yang lebih banyak berada di luar hotel, kamar ini lebih dari cukup untuk kebutuhan istirahat di malam hari selepas seharian berjalan-jalan mengelilingi Bali. Bila kita tidak membeli paket comfort yang di dalamnya termasuk AC, maka di dalam kamar terdapat kipas angin supaya kamar tidak panas. Walaupun kecil dan sederhana, tapi tempat tidurnya nyaman kok. Sama seperti tempat tidur hotel berbintang lain yang pernah saya inapi sebelumnya. 

Bila kita membeli Paket Comfort, maka yang kita dapatkan adalah handuk, toiletries dan AC untuk waktu tertentu. Kalau saya tidak salah selama 24 jam. Nah sekarang di Tune Hotel juga di sediakan Paket Cozy yang terdiri dari semua item di Paket Comfort plus akses internet dan TV selama 24 jam. Harga kedua paket ini juga tidak mahal. Tidak sampai Rp.100.000,- dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita saat menginap.



Sama halnya seperti kamar tidur, kamar mandi di Tune Hotel juga berukuran kecil. Tapi walaupun kecil, kebutuhan bebersih tubuh cukup terpenuhi disini. Apalagi shower-nya memiliki tekanan air yang deras dan air panas juga berfungsi dengan baik. Nikmat sekali mandi air hangat setelah seharian berkeliling.

Fasilitas lain di dalam kamar yang bisa kita dapatkan secara free adalah gantungan pakaian yang angat berguna untuk menggantung baju atau jaket. Selain itu juga tersedia safe deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga yang tidak ingin dibawa saat sedang berjalan-jalan keliling Bali.

Tidak ada fasilitas room service dan restoran di dalam hotel. Tapi tidak sulit mencari makan sekitar hotel karena dekat dengan mall dan tempat wisata. Bagi teman-teman yang ingin menginap di Tune Hotel Kuta - Bali, silahkan reservasi ke :

Tune Hotel Kuta
Jalan Kahyangan Suci, Kuta, Bali 80361

31 comments:

  1. Lumayan banget ya mas hotelnya.. Bisa dijadikan alternatif kalo pas maen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Dan.. lebih dari lumayan :)

      Delete
  2. Saya pas libur natal yang lalu menginap di Tune Hotel Solo. Bersih walaupun soal fasilitas tidak terlalu wah tapi tetap nyaman untuk istirahat. Harga juga tidak mahal. Bisa dijadikan pilihan kalau sedang berwisata. Mengenai lahan parkir kalau di Tune Solo kalau kita melaporkan membawa kendaraan , maka kendaraannya akan diurus oleh pihak hotel bahkan kalau harus dititipkan di tempat lain dia yang handle..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kemarin tidak begitu di Tune Hotel Kuta mas. Pihak security hotel hanya menyarankan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk memarkir kendaraan saja

      Delete
  3. bakal masuk list aku ini bang kalau ke bali, fasilitas nya ku lihat lengkap dan menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan sesuai ekspektasi setelah membaca review saya yah mas

      Delete
  4. Wah 10 kali saya ke Bali (Periode 2005-2010) saya belum pernah mampir ke Hotel ini mas Goig. Saya hanya ingat beberapa hotel di Bali seperti Fave, Puri Ayu, Legian Paradiso Hotel, Htoel Bali Summers , Pop Haris Kuta, dan beberapa lagi lainnya sudah tidak ingat lagi. Heiheiie Untuk hotlel Tune belum permah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah banyak juga hotel di Bali yang pernah di coba yah mas :)

      Delete
  5. Kalo k Bali, mau k sini ahhhh

    ReplyDelete
  6. noted,di pekanbaru juga ada tune hotel,baru tau kemarin,mau nyoba juga sih kl nginep di pku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Pekanbaru juga ada :)

      Delete
  7. Budget hotel dengan fasilitas yang bisa di pilih, ini akan membuat harga kamar hotel bisa lebih hemat sih, luar biasa konsepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih dan kurangnya sama kaya budget airlines :)

      Delete
  8. "Kasih sayang sebagai seorang ayah mampu menahan beban hidup untuk kebahagiaan anaknya." Sekalian Blogwalking ya, gan? semoga hari ini penuh berkah.. Amiinn

    ReplyDelete
  9. baru tau kalo di Tune beli pake AC jam-jam-an gitu. trus kalo ac nya mati gimana? sesek napas donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada kipas angin Mil :)

      Delete
  10. Kalau book-nya mepet-mepet Tune Hotels juga mahal ah Mas... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya ? Aku malah baru tahu Na

      Delete
  11. @Mila, Gak juga dong, masa gara2 gak ada ase trus sesak napas? Aku udah mati dari dulu dong soalnya di kamarku ini ga ada asenya hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehee.. iya Ndop. Lagian kalo AC nya mati masih ada kipas angin kok di kamar :)

      Delete
  12. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih.

    ReplyDelete
  13. Aku suka bali tapi mungkin tidak dengan tune nya. kalo boleh milih lebih demen POP hotel saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali ke masalah selera yah mas Cum :)

      Delete
  14. Nggak nyangka di bali bisa ada hotel yang tarifnya di bawah seratus ribuan.
    Wowww bisa jadi salah satu opsi nih kalau suatu hari liburan ke bali

    Thanks for sharing kak goiq!
    Ecieee yang udah nge-hotel kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi.. sebenernya banyak postingan hotel yang belum di publish. tapi aku dapet musibah karena external hardisk ku hilang dan foto-foto hotel yang belum di publish ada di situ

      Delete
  15. sekali nyobain tune hotel yg di KLIA2, dan aku suka ;).. tp dgr2 sih yg di KLIA2 itu memang beda konsepnya.. hrgnya udh trmasuk ama ac, toiletries, handuk , tv dan internet.. tp yg pasti, walo ga include itupun, aku ttp suka ama kasur dan bantalnya :D... Nyenyak tidur saking empuknya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ngga salah, Tune yang di Solo juga seperti yang di KLIA mbak. Tapi ngga tahu deh masih seperti apa ngga sekarang

      Delete
  16. Terimakasih, artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . :D :D

    ReplyDelete
  17. Hemat dan nyaman, patut sebagai referensi.

    ReplyDelete
  18. Terimakasih infonya sangat bermanfaat :) saya tunggu artikel lainnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih....