22 February 2015

Hotel Murah Di Palembang Yang Dekat Jembatan Ampera


Suka jalan-jalan ? Sudah pernah jalan-jalan ke kota Palembang belum ? Kota Palembang memiliki beberapa potensi wisata baik itu wisata alam maupun wisata kuliner. Salah satu objek wisata yang juga merupakan icon kota Palembang adalah Jembatan Ampera. Belom sah rasanya ke kota Palembang kalau tidak menyempatkan untuk melewati, singgah dan berfoto dengan latar Jembatan Ampera ini. Jembatan Ampera menghubungkan antara seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Letaknya yang berada di tengah kota memudahkan kita  untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata lain, salah satunya adalah Pulau Kemaro. Selain itu di seputar jembatan Ampera banyak sekali penjual makanan. Pastinya bakal menyenangkan sekali berwisata kuliner di sana.

Buat teman-teman yang baru pertama datang ke Palembang, salah satu yang perlu dipertimbangkan sejak awal adalah memilih tempat menginap. Kita bisa memilih beberapa list hotel di Palembang yang berlokasi di dekat Jembatan Amperayang dan sesuai dengan budget traveling teman-teman.

1. Hotel Swarna Dwipa
Sumber; Website Angkasapura
Dengan harga kamar mulai 400 ribuan, hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup nyaman.Seperti kolam renang outdoor yang luas, fasilitas BBQ bagi teman-teman yang ingin melakukan BBQ party bersama kawan atau rekan kerja, taman, teras, gym, dan juga pub. Setiap kamar di hotel ini difasilitasi dengan kamar mandi (shower atau bathub), LCD TV, lemari pakaian, coffee or tea maker, dan meja kerja.

2. Hotel Tiara

Rate harga kamar di hotel ini mulai dari 200 ribuan. Dengan fasilitas shower di dalam kamar mandi, work desk, dan juga AC. Selain dekat dengan Jembatan Ampera, teman-teman dapat menempuh tempat-tempat wisata lain seperti Benteng Kuto Besak, dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Sedangkan bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dapat ditempuh dengan berkendara selama 30 menit.

3.  Hotel Graha Sriwijaya


Hotel Graha Sriwijaya yang beralamat di Jl. Merdeka No. 9 ini memiiliki rate kamar mulai harga 400 ribuan.Masing-masing kamar memiliki fasilitas berupa TV, AC, free Wi Fi, safe deposit box, mini bar, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower room. Hotel ini juga  menyediakan fasilitas tambahan sepert pusat kebugaran, spa, pijat, dan karaoke.

4. Hotel Wisata
Dengan rate harga mulai 300 ribuan, hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar ber AC dengan mini bar dan kamar mandi. Hanya ada dua jenis kamar yaitu Superior Double atau Twin dan Standard Double atau Twin. Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak dapat ditempuh selama 10 menit dengan berkendara dari hotel ini.

5. Hotel Duta Palembang
Selain dekat dengan Jembatan Ampera, letak hotel ini tepat di seberang Palembang Indah Mall.Dengan rate mulai 300 ribuan Hotel Duta menawarkan dua jenis kamar yaitu, Standard Double dan Superior Double atau Twin.Fasilitas untuk masing-masing kamar meliputi AC, free Wi Fi, tea/ coffee maker, dan kamar mandi shower.

Keuntungan lain ketika menginap di hotel dekat jembatanAmpera, teman-teman dapat menikmati beragam wisata kuliner yang banyak dijual di sekitar lokasi. Ada beberapa resto yang menghidangkan masakan khas kota Palembang dengan pemandangan yang indah. Resto-resto ini layak untuk teman-teman kunjungi. Diantaranya adalah :

a. River Side Restaurant


Bisa dikatakan River Side Restaurant adalah restaurant dengan pemandangan terbaik di kota Palembang. Bagaimana tidak, resto ini mengapung di pinggiran sungai Musi dan kita bisa melihat aktivitas lalu lalang di sungai Musi dan latar Jembatan Ampera. Selain menyediakan masakan khas Palembang yang lezat, resto ini juga menawarkan aneka olahan seafood. Oh iya, kalau teman-teman  mengunjungi resto ini jangan lupa untuk memesan Pindang Udang, yaitu soup udang dengan rasa manis, asin, dan pedas. Pindang udang ini memiliki porsi besar yang dapat dinikmati lebih dari satu orang. Dengan pemandangan sungai Musi dan jembatan Ampera yang indah  serta rasa yang lezat, harga di resto ini cukup ramah di kantong.

b. Pempek & Es Kacang Vico
Sumber : Agen pempek
Best food khas kota Palembang seperti pempek, model, tekwan, mie ayam dan es kacang merah wajib untuk teman-teman nikmati. Pempek Vico adalah pempek yang terkenal seantero kota Palembang. Rasanya? Jangan ditanya lagi karena sudah tentu rasanya ciamik. Resto ini selalu penuh dengan para pengunjung. Selain makan di tempat, teman-teman juga bisa membeli pempek dan aneka kerupuk untuk dibawa sebagai buah tangan. Mereka akan mengemasnya dalam kotak kardus yang tebal dan mudah dibawa karena diberi pegangan.


Bagaimana ? Tertarik untuk berkunjung ke kota Palembang ? Yuk rencanakan perjalanan teman-teman dari sekarang :)

25 comments:

  1. Ini hotel lama semua kak, angker ngak kamar nya ??? aku takut kesurupan #becanda #kabur
    Ih merindu mpek2 nya, kapan lalu aku makan bukan di vico dech #lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mas Cum ke Palembang lagi :)

      Delete
  2. Kalo ke Palembang paling suka ama makanannya emang. Pindang patin, pempek dan mie calon udh paling mantap dah.

    ReplyDelete
  3. Kalo ke Palembang paling suka ama makanannya emang. Pindang patin, pempek dan mie calon udh paling mantap dah.

    ReplyDelete
  4. Mie celor maksud nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, aku juga suka mie celor yang gurih itu

      Delete
  5. Mie celor maksud nya :)

    ReplyDelete
  6. mau es kacangnya, jadi pingin nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... main ke Palembang mbak Lid

      Delete
  7. Wah, harga kamar hotrlnya masih terjangkau. nabung dulu ah mau ke Palembang.

    ReplyDelete
  8. belum pernah ke Palembang :(

    tapi bolehlah ini jadi referensi kalau ntar ada rezeky kesana :)

    ReplyDelete
  9. aku usdha pernah ke Palembang tapia ku nginep di hotel yg baru buka dan lagi promo waktu itu. Aku suak pempek, tekwannya dan pindang patin di sungai musi, mantap!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga pernah bosan pokoknya nyicipin kuliner Palembang :)

      Delete
  10. Nice post.

    Btw, Hotel Swarna Dwipa seriusan 400 ribu per malam? Kok mahal? Dari bangunannya biasa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya bintang 3 loh :)

      Delete
  11. infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca. Ijin share ya gan, thanks..semoga semakin bermanfaat!

    ReplyDelete
  12. *Noted!

    Yessss besok-besok kalau kepalembang jadi ada acuan kira-kira mau nginep dimana.
    Keluarga aku emang ada rencana jalan-jalan ke sini nih..

    thanks alooot for sharing ya kak goiq ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Aul. Jangan sungkan tanya ke aku kalo mau main ke Palembang

      Delete
  13. Kalau ke palembang belum pernah sih, dan dari dulu kalau ada umur panjang dan ada rezeki ingin jalan-jalan kesana nyobain pempek khas palembang deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan lekas terwujud miminya ke Palembang yah :)

      Delete
  14. wow...
    makasih infonya mas
    biar kalo ada tugas saya bisa dapat referensi dari artikel ini

    soalnya waktu itu (2009) pernah muter2 nyari hotel
    berhubung penuh dan suatu alasan, terpaksa nginap di losmen :)
    hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bisa membantu mas :)

      Delete
  15. pdhal aku punya sepupu dan tante di Palembang, ttp aja blm pernah kesana -__- Tp yg paling diincer kalo bisa kesana mas, udh pastilah empek2nya ^o^...aku penggila empek2 soalnya...dan tiap tanteku itu dtg k jkt, udh pasti bawainnya empek2 ;) ..Cuma kdg pgn juga nyicipin makanan lainnya kyk, Model, tekwan.. martabak Har ...Hihhh, jd laper -__-

    ReplyDelete

Terima kasih....