14 February 2015

Hotel Santika Depok Vertical Fun Run 2015

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu saya membaca timeline akun twitter @SantikaHotels yang akan kembali mengadakan acara Vertical Fun Run. Acara ini baru kali kedua diadakan oleh Hotel Santika Depok. Sebenarnya tahun lalu saat mereka mengadakan event ini saya tertarik untuk ikut serta, tapi apa daya saya baru mengetahui adanya event tersebut di hari H pelaksanaan. Jadilah saya gigit jari tidak bisa ikutan. Karena itu ketika tahun ini Hotel Santika Depok mengumumkan pelaksanaan evenet ini, saya tidak membuang waktu untuk mendadftarkan diri menjadi salah seorang peserta. Apalagi event ini juga gratis.Lokasinya pun di Depok yang tidak terlalu jauh dari rumah saya. 

Sabtu Subuh tanggal 14 Februari 2015, saya sudah berangkat dari rumah menuju Hotel Santika Depok. Saya tiba hampir pk.5.30 pagi dan panitia event yang berseragam Hotel Santika masih bersiap-siap di lokasi. Sambil menunggu registrasi ulang dibuka, saya sempatkan dulu foto-foto sebelum orang-orang keburu datang dan saya jadi merasa malu untuk berfoto. Hahahahaha...

Tidak lama kemudian, beberapa peserta sudah mulai berdatangan dan meja registrasi ulang pun sudah dibuka. Ada 2 tahapan yang harus dilewati saat registrasi ulang ini. Yang pertama adalah mencocokkan nama kita yang sudah terdaftar. Berikutnya tes kesehatan yang meliputi pengukuran tensi darah dan menimbang berat badan. Peserta yang tensi darahnya terlalu tinggi atau terlalu rendah dilarang mengikuti perlombaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Setelah lolos pemeriksaan kesehatan, barulah kita mendapat nomor BIB dan bisa mengikuti perlombaan.

Walaupun event Vertical Fun Run ini gratisan, tapi bukan berarti minim fasilitas loh. Saya cukup terkejut karena pihak hotel menyiapkan sarapan pagi untuk para pelari yang mungkin belum sempat sarapan sebelumnya. Beraneka pilihan minuman dan aneka rebusan menjadi sarapan yang menyenangkan sembari menunggu teman-teman pelari lain yang sedang registrasi ulang dan mengikuti pemeriksaan kesehatan. 

Sumber Foto : Ferza Febrian
Setelah semua pelari menyelesaikan registrasi dan menjalani pemeriksaan kesehatan, selanjutnya adalah sesi pemanasan terlebih dahulu dengan menampilkan instruktur yang cantik. Pemanasan adalah hal yang sangat penting sebelum mulai berlari, karena itu semua pelari terlihat sangat serius mengikuti arahan kakak cantik nan emesh di sesi pemanasan ini. Setelah selesai, semua langsung berkumpul di depan garis start berdasarkan urutan nomor BIB. Karena saya adalah salah satu yang melakukan registrasi ulang pertama, maka saya mendapat posisi start paling depan. Posisi paling depan ini ada untungnya juga karena itu berarti wajah saya cukup banyak terekam kamera dokumentasi lomba. Hahahaha...

Sumber foto : Ferza Febrian
Setelah beberapa sambutan dari pihak pemerintah kota Depok dan dari Management Hotel Santika Depok, perlombaan pun dimulai. Menariknya event Vertical Fun Run adalah adalah medan yang harus kita tempuh bukan jalan lurus beraspal, melainkan menaiki anak tangga untuk mencapai garis finish di rooftop Hotel Santika Depok yang berada di lantai 27. Setiap 5 lantai yang kami lewati , tersedia water station bagi yang haus dan ingin beristirahat sejenak. 

Dan akhirnya saya berhasil mencapai garis finish juga. Ternyata walaupun tidak selama event lari 5K, tapi berlari menaiki anak tangga setinggi 27 lantai lumayan melelahkan loh. Untungnya kelelahan itu langsung terbayar dengan udara segar dan pemandangan kota Depok dari rooftop Hotel Santika Depok. Langsung deh foto-foto seru di rooftop. Oh ya, di garis finish ini, pihak penyelenggara dalam hal ini Hotel Santika Depok menyediakan aneka minuman segar yang bisa kita nikmati sembari melepas lelah dan menikmati pemandangan. Warbiasyaa...

Setelahnya kami semua kembali turun untuk mengikuti acara selanjutnya, Beraneka makanan seperti bubur kacang hijau dan soto ayam bisa kita nikmati secara gratis sembari mengikuti acara doorprize. Tentu saja dengan aneka minuman yang juga bisa kita pilih. Untuk ukuran event gratisan, Vertical Fun Run ini menurut sangat rekomen untuk diikuti kembali tahun depan. Hanya saja ada sedikit usul nih, kalau bisa hadiah voucher hotelnya berlaku di semua unit Hotel Santika bila mendapat voucher Santika dan di semua cabang Amaris Hotel bila mendapat voucher Amaris. Soalnya ada yang tadi memenangkan voucher Santika Surabaya tapi malah bingung karena tidak ada rencana mau ke Surabaya. Dan satu hal yang paling penting, mudah-mudahan acara ini kembali diadakan tahun depan dan menjadi agenda rutin yang diadakan oleh Hotel Santika Depok. 

28 comments:

  1. Huwaaaa....kalo saya tahu event ini pasti saya ikut :D
    Unik banget, vertical Run dengan medan naik tangga hihihi.....keren.
    Udah gitu sarapannya sehat2 ya ? Serba rebus, gak ada kolesterol sm lemak.....

    Pengalaman tak terlupa pastinya ya Mas? Blogger siapa aja yg ikut? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogger ada aa Irpan doang teh yang ikutan

      Delete
  2. Duh, ini menarik banget lomba lari ke atas gedung yak, baru pertama lihat di Depok kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di luar sih ada yang ngadain lari di tangga darurat, tapi kalo di Indonesia aku kurang tahu apakah selain event ini ada event serupa

      Delete
  3. wuiii pegel banget kayaknya ya naik tangga. :P
    lucu juga ya disediain bfast segala :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, dan ini event gratis

      Delete
  4. ooh ternyata vertical fun run itu naik ke atas gedung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. 27 lantai

      Delete
  5. dapat juara berapa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga juara bro. dan kalo lari ngga ngincer juara kok.

      Delete
  6. Voucher Surabaya buat gua ajaaaa gua ke Surabaya awal Maret insya Allah hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen gw mo jual tuh... tar gw tanyain

      Delete
  7. Unik juga ya vertical fun run. Baik hati juga nih hotel santika, karena hotel lain belum ada yang ngadain setau saya. Kalo ada lagi taun depan pengen ikut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantengin aja timeline twitter @santikahotels

      Delete
  8. Kalau cuma 27 lantai berarti cepet dong ya... di Burj Khalifa ada gak ya lomba begini =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... mabok juga kalo lomba begini diadain di Burj Khalifa Na

      Delete
  9. Bihihihik, dibayarpun ogah gue kalo harus naik sambil lari.

    ReplyDelete
  10. Cape ga tuh naik tangga segitu banyaknya? hehehe

    ReplyDelete
  11. "Kasih sayang sebagai seorang ayah mampu menahan beban hidup untuk kebahagiaan anaknya." Sekalian Blogwalking ya, gan? semoga hari ini penuh berkah.. Amiinn

    ReplyDelete
  12. uwaaa seru juga ya lari naik tangga hehe,saya baru tahu ada lari naik tangga lo mas heheeh *katrok banget*

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru tahu kok dan baru pertama ikutan

      Delete
  13. ya ampuuun pas baca eventnya aku udh curiga sih.. Vertical run? Tp kirain jalanan tanjakan gitu ;p..trnyata naik tangaa toh :D Berarti kalo kamu kerja di menara BCA yg ada 40an lantai, bisa sekalian latihan mas ;p itung2 kan fire drill hihihihi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa... sayangnya kantorku cuma 3 lantai

      Delete
  14. Nah kakiku masih agak belum beres ini, setelah tiga kali lari gak pakai pemanasan dan rasanya seperti terkilir gituuuu... Duh, padahal aku suka banget olahraga lari :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. puihin dulu Ndop, tarus baru mulai lari lagi pelan-pelan.

      Delete
    2. puihin dulu Ndop, tarus baru mulai lari lagi pelan-pelan.

      Delete

Terima kasih....