02 February 2015

Saya Dan Pejaten Runners

Akhir-akhir ini saya suka berlari. Ahhh.. sepertinya bukan bahan yang terlalu menarik untuk dibahas mengingat saya selalu memposting kegiatan lari saya di blog, Facebook ,  Instagram , Twitter  dan Path. Bagi teman-teman yang kebetulan sering memantau beberapa akun social media yang saya ikuti, tentu sudah hapal luar dalam kebiasaan baru saya yang bisa dibilang sehat ini. Sudah tentu pula pernah melihat saya dan teman-teman memegang banner bertuliskan Pejaten Runners. Nah hari ini saya akan memperkenalkan teman-teman Pejaten Runners saya walaupun mungkin tidak spesifik satu demi satu.

Pejaten Runners mungkin berbeda dari klub lari manapun yang pernah kalian temui. Kalau klub lari lain, mereka bergabung atas kesamaan minat suka lari dan ingin berlari dengan benar secara teknik dan tentu saja dengan target tertentu yang ingin dicapai. Sementara Pejaten Runners ini berawal mula dari sebuah jalinan persahabatan di klub gym Fitness First Pejaten Village. Saya yang kebetulan suka mengikuti banyak kelas mulai dari RPM, Body Pump, Body Combat dan Yoga akhirnya memiliki banyak teman-teman yang asyik diajak bertukar pikiran mengenai perkembangan latihan kami di gym. Hingga akhirnya beberapa dari gerombolan itu mulai rutin mengikuti event lari dan merasa perlu untuk meracuni anak-anak gym lainnya. 


Saya sendiri bukan termasuk gerombolan awal yang suka berlari karena merasa apa yang saya lakukan di gym sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan olahraga. Hingga akhirnya saya berhasil diracuni untuk mengikuti lari perdana di Halo Fit Run pertengahan tahun 2014 yang lalu. Hingga kini Pejaten Runners selalu aktif berpartisipasi di berbagai event lari yang diadakan. Tidak hanya di Jakarta, beberapa event lari di Bali, Bandung dan Singapura pun sudah dijajal oleh anggota Pejaten Runners. Jumlah anggota pun terus bertambah seiring keberhasilan para member yang aktif meracuni anak-anak gym lainnya. Hanya sayang, member pria di Pejaten Runners rada jomplang jumlahnya dengan member wanita. Kebanyakan teman gym pria masih berpikiran yang sama dengan pemikiran saya dulu sebelum mulai kecanduan berlari. Mudah-mudahan tahun 2015 ini akan semakin banyak member yang bergabung di Pejaten Runners.

Yang membuat beda Pejaten Runners dengan klub lari lainnya adalah mengenai jadwal latihan. Dalam beberapa event yang kami ikuti, beberapa pertanyaan dari pelari lain mengenai lokasi kami biasa latihan dijawab dengan senyam-senyum yang berakhir dengan jawaban yang beragam, tapi semua jawaban menuju pada tempat makan. Ya, member Pejaten Runners memang berkumpul di tempat nongkrong dan tempat makan. Mereka tidak punya jadwal rutin latihan bersama, tapi bukan berarti mereka menyepelekan latihan untuk menjelang event. Masing-masing punya schedule latihan sendiri-sendiri sebelum event lari, Saya pribadi punya schedule lari rutin di CFD dan GBK setiap minggu, Ada member yang ikut latihan freelatics, ada yang suka latihan di Sentul dan sisanya latihan di gym. Pokoknya sebelum event lari, semua member menggembleng diri masing-masing dengan porsi latihan yang cukup. Kalau soal target personal, kami saling mendukung satu sama lain kepada rekan sesama member yang dirasa sudah mampu untuk berlari lebih jauh. Saya sendiri yang awalnya memulai berlari dari 10K kini sudah lebih berani untuk menjajal Half Marathon dan Trail Run. 

Berfoto sambil membentang banner Pejaten Runners ternyata ngga melulu di lokasi lari dengan para member yang memakai pakaian olahraga. Ternyata dalam kondisi para member Pejaten Runners yang super rapi jali dengan pakaian kondangan juga seru banget sambil membuka banner Pejaten Runners. Yah, hari Minggu kemarin salah seorang member Pejaten Runners resmi melepas masa lajang. Dan moment ini dimanfaatkan para member lainnya untuk berkumpul dan membuat kegaduhan di acara pernikahan. Intinya bukan gaduh untuk merusuh, tapi gaduh untuk membuat acara pernikahan rekan kami menjadi moment paling tidak terlupakan sepanjang hidupnya. Ahhh.. senang sekali dengan moment kebersamaan bersama mereka. Mudah-mudahan tahun 2015 ini Pejaten Runners bisa lebih mengembangkan sayapnya. Siapa tahu ada salah satu diantara kami ada yang mulai membidik podium di event lari tahun 2015. Aamiin. Terima kasih teman-teman Pejaten Runners. Ayo #MariLari !

44 comments:

  1. pasti seruu yah kalau lari ada temennya gitu...
    kumpul sama temen komunitas itu kebahagiaan yg gak ada matinya haha

    ReplyDelete
  2. Serunyaaaa 😍😍dari lari jadi persahabatan 😍😍semoga awet ya
    Aku juga pengen sebenarnya tapi kok namanya badan g cocok ya lari gt takut napa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak echa.. seru banget. Insya Allah awet persahabatannya :)

      Delete
  3. Serunya. Kemaren pas di penvil lihat fotonya mas arie bawa banner pejaten runner langsung berharapharap mas arie ada di sana. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang juga jarang ke Pejaten Village. Paling kalo weekend aja

      Delete
  4. baru kali ini melihat ada club runner foto2 bersama banner dengan kostum pesta, ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya ngga kepikiran. tapi setelah kepikiran kok seru juga foto kondangan pake banner :))

      Delete
  5. seruu bangett, udah sehat banyak temen :D
    kayaknya emang lagi tren banget lari ini, tapi asik ternyata lari wekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mak Shinta ikutan lari juga :)

      Delete
  6. Saya juga suka lari Kak, tapi lari dari kenyataan bisa join ama Pejanten Runnes ga?
    bhai

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk join.. tapi nikahi dulu salah satu member nya :)))

      Delete
  7. Ya ampun kak, sekarang jualan spanduk ???? kemana2 selalu bawa spanduk hahaha #kaburrrr

    ReplyDelete
  8. kirain sekilas pejantan runners :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok mbak Lidya yang edisi pejantan runners :))

      Delete
  9. Hehehe, berlari kalau ada komunitasnya mungkin seru juga ya :)

    ReplyDelete
  10. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  11. Isshhh...seruu bingitt ri...kepengen sihh bisa ikutan even lari2 begitu..tapi males bangunnya...hahaha

    ReplyDelete
  12. keren kekompakannya, terutama di foto yg nikahan itu. sempet2nya bawa spanduk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. iya.. sempet-sempetnya :))

      Delete
  13. Way to go Riek. Seneng deh kamu bisa ada running buddies macam pejaten runners. Saya merasa terbantu dengan adanya running buddies meski virtual di Nike Running.

    Mari sebarkan virus lari

    ReplyDelete
  14. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  15. kemana-mana bawa spanduk euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. ngga juga sih :)

      Delete
  16. Huwhahaha.. kumpulan paha besi semua ituuuh.. bodihnya sekseh sekseh.. Aku suka paha sekseh #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. paha besi

      Delete
  17. dimana itu?? mau dong ikutan
    hehehe

    ReplyDelete
  18. Terimakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali, selamat hari natal & tahun baru 2015..! haha

    ReplyDelete
  19. Seruuuuuuu

    Komunitas yang aku ikutin sampe skrg cuman komunitas blogger nih..
    Soalnya di padang emang belum begitu banyak komunitas atau perkumpulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu kamu bikin komunitas lari di Padang Ul :)

      Delete
  20. selamat datang bulan Februari yg penuh kasih sayang!! semoga bulan ini membawa kemuliaan dan membukakan pintu kesuksesan serta kebahagiaan untuk kita semua. Amiin, amiiin..

    ReplyDelete
  21. mantap pejaten runner, kayaknya masih belom bisa gabung dengan alasan tertentu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa bergabung yah mas :)

      Delete
  22. #MariLariDariKenyataan
    Wah banyak ceweknya lumayan bisa modus ini haha. Saya udah jarang banget olahraga, baru beberapa meter saja pasti sudah ngos-ngosan sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat bro. Semua juga awalnya ngga mampu kok, tapi kalo rutin lama-lama jadi biasa

      Delete
  23. itu betisnya pasti pada gede-gede yah mas hahahah :D

    #kaburrrrr

    ReplyDelete

Terima kasih....