17 March 2015

Blue Bird Limo Experience


Hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret 2015 yang lalu saya diajak untuk mengikuti sebuah kegiatan Blogger Gathering bertajuk Blue Bird Limo Experience. Acara ini sendiri dimulai dari kantor operasional Blue Bird di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Tiga team yang masing-masing beranggotakan 4-5 orang akan diberangkatkan dari kantor operasional Blue Bird di Mampang untuk menuju Santa Monica Hotel & Convention yang berlokasi di Bogor. Setiap team dipinjamkan satu buah mobil eks taksi Blue Bird yang sudah di poles untuk dibawa menuju Bogor.

Saya sendiri berada satu team dengan beberapa orang blogger yang sudah saya kenal sebelumnya yaitu Makchic, Indra dan Ipi. Karena sudah saling kenal, perjalanan kami menuju Bogor terasa sangat seru dan diisi oleh banyak obrolan dan sejumlah gosip segar. Hahahaha.. Lebih menyenangkan lagi karena pihak Blue Bird membekali setiap team dengan banyak sekali cemilan. Kami juga bergantian menyetir mobil, dimulai dari Ipi yang membawa mobil dari Mampang hingga Rest Area di Sentul. Lalu saya yang menyetir mobil dari Rest Area Sentul hingga tiba di Santa Monica Hotel & Convention Bogor. 

Sedikit info buat teman-teman, mobil yang kami kendarai ini adalah used car atau mobil eks taksi Blue Bird Toyota New Limo keluaran tahun 2009. Mobil ini sudah dipercantik sehingga secara fisik sudah tidak seperti taksi Blue Bird lagi secara eksterior. Di bagian interior pun sudah dipercantik loh. Yang jelas sudah tidak ada lagi argo dan pernak-pernik lainnya yang mengambarkan kalau mobil yang kami kendarai ini dulunya adalah taksi Blue Bird. 

Setelah melalui jalan tol yang lurus, lalu mulai memasuki wilayah Bogor dan semakin menanjak saat mendekati hotel. Walaupun begitu tidak ada hambatan berarti saat membawa mobil melewati tanjakan. Pengalaman saya membawa mobil baik di jalur datar maupun menanjak sama asyiknya. Tidak ada kekuatiran sama sekali mengenai mobil yang saya bawa. Sekitar pk.11.30, semua team sudah tiba di Santa Monica Hotel & Convention dan langsung dipersilahkan untuk makan siang. Horeee...

Selesai makan siang, kami semua berkumpul di salah satu meeting room yang berada di Santa Monica Hotel & Convention Bogor untuk mendengarkan penjelasan mengenai used car Blue Bird Limo yang baru saja kami kendarai dan kami rasakan sepanjang perjalanan menuju Bogor. Jadi teman-teman, seperti yang sudah saya tuliskan di atas, mobil yang kami kendarai adalah eks Taksi Blue Bird yang sudah beroperasi selama 5 tahun. Peraturan pemerintah mengharuskan perusahaan taksi untuk meremajakan armada setelah berumur 7 tahun, tapi Blue Bird sendiri memilih untuk memperpendeknya menjadi 5 tahun saja. 

Untuk urusan penjualan used car ini, Blue Bird sepertinya tidak main-main. Buktinya mereka memiliki divisi used car tersendiri untuk mengawasi semua mobil yang akan diperjualbelikan. Taksi yang telah berumur 5 tahun kemudian akan dikembalikan fungsinya menjadi kendaraan biasa dan diperjualbelikan untuk umum. Tentu saja setelah melalui pemolesan seperti di cat, membuang ornamen-ornamen taksi dan menambah beberapa fasilitas lainnya. Walaupun menjual mobil eks taksi atau used car, pihak Blue Bird tetap pede karena semua unit taksi mempunyai riwayat masing-masing sejak pertama masuk menjadi armada Blue Bird. Apalagi dari sisi maintenance, Blue Bird mengedepankan quality, safety dan efisiensi. Semua taksi Blue Bird memiliki schedule service berkala, bahkan satu lecet kecil pada body mobil diharuskan untuk masuk bengkel. 



Harga used car yang ditawarkan pihak Blue Bird adalah sekitar 75 juta rupiah untuk pembayaran cash dan 10 juta rupiah dengan menggunakan leasing maka mobil sudah bisa dibawa pulang. Surat-surat lengkap kecuali biaya balik nama, plat hitam dan tersedia warna-warna favorit saat ini seperti warna hitam, abu-abu, silver, putih dan merah. Request warna mobil juga bisa dilakukan loh sepanjang pengecatan belum dilakukan. Kita bahkan bisa membawa mekanik sendiri untuk memeriksa mobil dan tentu saja melakukan test drive untuk meyakinkan kita akan kualitas mobil yang akan dibeli. Nah bagi teman-teman yang tertarik untuk membeli Blue Bird used car ini, bisa datang langsung ke 46 pool Blue Bird yang tersebar di Jabodetabek loh atau bisa menghubungi :

Ibu Tri Winarsih 
021 7918 0571 / 087770608777 
email : tri.winarsih@bluebirdgroup.com

42 comments:

  1. 10 juta menggunakan leasing trus perbulannya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung masa cicilan mbak, maksimal cicilan sampai 4 tahun

      Delete
  2. Wahh bisa aja nihh ri ikutan acara beginian...nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. diajak Ci.. Dan ternyata dapet banyak info baru yang bisa dibagi :)

      Delete
  3. Wahh bisa aja nihh ri ikutan acara beginian...nice info

    ReplyDelete
  4. Berarti taksi-taksi yang udah dikandangin masih bermanfaat ya jadi used car. Baru tau nih info, keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tahu loh :)

      Delete
  5. wah,kreatif nih caranya...nggak kayak taxi blue bird lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener.. udahkaya mobil biasa aja jadinya

      Delete
  6. Bisa ngak 10 juta tanpa cicilan lagi ???? yaaa barter kiss kiss gitu hahaha #dikeplak

    ReplyDelete
  7. menarik tuh mas, setiap lima tahun dijual ke masyarakat
    nama besar blue bird biasanya jaminan mutu produk dan pelayanan mereka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. apalagi kalau bengkel service untuk umum mereka nanti sudah buka. wuiih tambah keren deh

      Delete
  8. Asik ya jalan2nya, aku juga pernah keliling kota pake taxi blue bird, seruu

    ReplyDelete
  9. wah harganya lumayan menarik ya...bakal laris tuh mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo info yang aku dapet, sebulan laku 300-400 unit

      Delete
  10. ayahku pernah nih beli eks blue bird.. mantap sih menurut ayahku meski dia eks taksi... karena, blue bird emang ngerawat mobil2 mereka sih ya...(ini pengakuan dari para supir mereka yang suka aku tanyain kalo lagi naik blue bird)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah aku benar-benar ketinggalan berita. disaat orang sudah pada beli aku bahkan baru tau soal layanan Blue Bird used car ini. *jadi malu*

      Delete
  11. ok juga tuh ya... yang penting masih kondisinya bagus...

    ReplyDelete
  12. Baru tau soal used car itu. Btw, mau dong diajak kalo ada event seru, Mas.... :D

    ReplyDelete
  13. "Kasih sayang sebagai seorang ayah mampu menahan beban hidup untuk kebahagiaan anaknya." Sekalian Blogwalking ya, gan? semoga hari ini penuh berkah.. Amiinn

    ReplyDelete
  14. 75 aja? murah juga ya...

    ReplyDelete
  15. wah boleh juga nih bluebird yang 'meluncurkan' program ini dengan menggandeng blogger. jeli juga tim marketing nya :-)

    btw, sebenarnya program ini sudah lama. bahkan semenjak yang soluna yg ex bluebird. tapi memang dulu hanya ditempel di deket2 pool nya bluebird saja. salah satunya yg di halim kalau mau test drive dan lihat. tapi untuk yg ex soluna, kata temen emang harus pinter2 milihnya, biar mendapatkan mobil yg kondisinya memang masih terawat. satu lagi, yg dullu itu pengecatan nya kurang bagus. sepintas akan terlihat kalau itu mobil ex taksi karena pengecetannya yg terlihat ga rata.

    ga tau program yang sekarang ini. semoga memang bener2 sudah berubah kualitas nya, tidak seperti program yg dulu. btw, harga 75 jt termasuk murah jg bisa pulang membawa sedan :-)

    ReplyDelete
  16. Aku belom bisa nyetir loh hahaha, tapi pengalaman naik blue bird rasa naik mobil pribadi ini sayang kalau dilewatkan :D

    ReplyDelete
  17. beneran itu 75 juta aja?murah banget ya.....

    ReplyDelete
  18. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali

    lagi thanks.

    ReplyDelete
  19. Wah, seru ya bisa ikut acara kayak gitu :|
    Btw, salam kenal, mas Goiq! ^_^

    ReplyDelete
  20. Oke juga ya, 5 tahun masih belum terlalu tua pastinya :D

    ReplyDelete
  21. Ketika anak demam, Mama selalu segera mencari cara agar demam anak turun. bagaimanapun caranya.

    ReplyDelete
  22. Ada yang lagi belajar Bahasa Jerman ga? Tolong terjemahin kalimat Ferienhaus Toskana Am Meer dong hehehe... saya tunggu, terimakasih

    ReplyDelete
  23. ooo used car blue bird dijual begitu? kirain di lelang gitu

    ReplyDelete
  24. berarti ada gerainya ya mas untuk penjualan khusus mobil ex blue bird? apa datang ke kantor pusatnya itu untuk beli?

    ReplyDelete
  25. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  26. emg ga rugi langganan blubie pulang pergi kntor... slalu puas ama servicenya, juga mobil2nya... walopun kdg supirnya nyebelin ;p paling seneng kalo dpt mobil bluebie yg kluaran baru mas...wiiihhh, nyaman... ac dingin... seumur2 ga prnh sih naik blubie tp kondisiny kotor ato ga terawat... smuanya kliatan dirawat baik... :)

    ReplyDelete
  27. wuidihh asik bener tuh raftingnya, jadi ngiler, mas T^T
    Aku pengguna setia blublu ini loh mas, setauku mereka punya tatacara yang sangat ramah ke para konsumennya.
    Tapi sayangnya ada 1 pengemudi blublu yang sangat gak ramah, dan pernah hampir cekcok dengan ku (http://ow.ly/KOuTp) trus aku perhatiin ada beberapa pengemudi blublu yang jadi songong kalau tanda pengenalnya baru diganti dengan kertas putih bertuliskan masa jabatan atau segala macam. Padahal harusnya gak boleh gitu sih. Ya tapi gimana, aku susah move on, balik lagi naik blublu, haha.
    Sama kadang yang suka sebel tuh kalau pengemudi abis tidur, kadang ruangannya jadi bauuuuuuuuu *oh em ji*

    ReplyDelete
  28. Pool yg dket dari krawang dmana neh? Ana lg nyari vios..

    ReplyDelete
  29. promo dp 10 jt masih berlaku g nech?

    ReplyDelete
  30. klo masih ada bisa dateng kemana?

    ReplyDelete
  31. Salam kenal bang goiq'. Ane lagi ngajuin kredit Promo Dp 5jt. Bru booking 1jt sebagai tanda jadi. bru di kasih kwitansi, tpi blm dikasih stampel perusahaan y. Jdi ane sedikit Galau... hehehee

    ReplyDelete
  32. Ane baru minang nih limo nya ane beli yh warna silver stone.. alhamdlh puas bagus dan mobil sudah ada di rmh.. semoga lancar buat kedepannya...

    ReplyDelete

Terima kasih....