23 March 2015

Paintball Dan Rafting di Acara Blue Bird Limo Experience

Masih dalam rangka acara Blue Bird Limo Experience yang saya ikuti di Santa Monica Hotel & Convention Caringin - Bogor tanggal 14-15 Maret 2015 yang lalu , ada 2 pengalaman pertama yang baru saya rasakan di umur yang sudah banyak ini. Yah, bilang saya norak, ngga gaul atau apalah. Yang jelas saya baru di acara ini ikutan yang namanya paintball dan rafting. Sebagai anak pecinta alam SMA yang lumayan sering mendapat materi rafting saat diklatsar, saya merasa gagal karena baru belasan tahun kemudian bisa merasakan rafting. Hahahahaha...

Foto : Ariev Rahman
Acara seru-seruan yang pertama adalah paintball yang berlangsung di Santa Monica Hotel & Convention sore hari setelah kami chit cat mengenai Blue Bird used car. Karena ini adalah pengalaman pertama kali, saya sangat antusias sekaligus deg-degan juga mendengar cerita beberapa rekan blogger yang sudah sering bermain. Antusiasnya karena saya memang ingin bermain, deg-degannya karena kata teman-teman kalau peluru kena di bagian badan rasanya lumayan sakit dan akan berbekas selama beberapa hari. Tapi sudahlah yah, sudah berada di sini dan tinggal bermain saja kok mesti mikir lama sih. Jadilah saya bawa enjoy saja.

Dalam permainan sore itu, kami dibagi dalam 4 team. Saya sendiri satu team bersama Makchic, Ifan, Wandy, dan Bu Tri dari Blue Bird. Masing-masing team akan bermain sebanyak 2 kali. Sebelum memulai permainan, kami diberi arahan mengenai permainan, cara menggunakan senapan, apa yang boleh dan apa yang dilarang selama berada dalam arena dan sebagainya. Setelahnya dua team memasui arena permainan untuk mulai bermain. Team lain menunggu di luar arena yang sudah diberi pembatas jaring supaya tidak terkena peluru nyasar. Inti dari permainan ini sebenarnya adalah saling adu strategi dan kesabaran supaya bisa merebut bendera di markas musuh. Team saya akhirnya bermain sebanyak 3 kali dan memenangkan ketiga pertandingan setelah di partai terakhir Ifan modal nekat berlari menuju bendera dengan di back up saya dan MakChic untuk menyerang team lawan yang akan menembak Ifan. Dan kamilah pemenangnya. Kemenangan yang cukup setimpal dengan beberapa lebam di lengan saya karena tertembak beberapa kali dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Dan sakitnya tuh di sini *nunjuk lengan*

Hari kedua kami isi dengan rafting yang akan berlangsung di Cisadane yang memiliki arus cukup deras. Sehabis sarapan kami sudah berkumpul di parkiran hotel untuk mendapat instruksi mengenai rafting yang akan kami lakukan. Sekali lagi saya merasa sangat antusias sekaligus deg-degan mengikuti acara ini. Antusias karena ini adalah pengelaman pertama saya ikutan rafting dan deg-degannya karena saya tidak bisa berenang. Iya silahkan ketawa, saya memang tidak berenang kok. Hahahaha.. Berkali-kali saya bertanya kepada instruktur apakah orang yang tidak bisa berenang seperti saya aman mengikuti rafting ini. Dan jawaban iya yang saya dapatkan sangat menenangkan.

Foto : Ariev Rahman
Dari hotel sudah disediakan mobil bak terbuka untuk mengangkut rombongan menuju lokasi rafting di Cisadane. Perjalanan cukup jauh dan panas harus kami tempuh melewati perkampungan, pasar hingga kemacetan lalu lintas. Untungnya ide foto-foto dengan GoPro nya Ariev membuat suasana jadi ceria. 

Foto : Ariev Rahman 
Setelah sampai di lokasi, kami mendapat pengarahan singkat dan langsung naik ke atas perahu karet. Oh ya, kali ini saya satu team dengan Ifan, MakChic, Ipi dan Indra. Pemandu yang berada satu perahu dengan kami bernama kang Iwan. Kang Iwan ini orangnya seru banget. Pokoknya selama dalam perjalanan, kami adalah team paling berisik, mulai dari mendayung dengan suara lantang, menyerang team lain dengan menyiramkan air sampai berusaha menculik anggota team lain. Hebohlah pokoknya...

Ada empat jeram yang harus kami lalui sepanjang perjalanan. Menurut kang Iwan, saat kami melakukan rafting, air Sungai Cisadane sedang dalam posisi surut meskipun malam sebelumnya hujan turun dengan deras. Meskipun katanya sedang surut, tapi tidak mengurangi keseruan mengarungi jeram demi jeram yang harus kami lalui. Duh melewati jeram saja ternyata sulit yah, apalagi melewati jeram di hati kamu... #eaaa

Oh ya ada satu titik pemberhentian di tengah perjalanan dimana semua peserta diminta turun dari perahu dan meloncat dari atas jembatan ke sungai. Beberapa orang terlihat sangat antusias mengabadikan moment dimana mereka melompat dengan menggunakan GoPro nya Ariev. Saya sendiri memutuskan untuk tidak melompat dengan pertimbangan besar, belum bisa berenang. Untungnya banyak rekan-rekan yang memilih untuk tidak melompat juga. Alhamdulillah, banyak teman. Hahahahaha... Sekitar satu jam melalui jeram demi jeram, kami tiba pada titik untuk mengakhiri perjalanan ini. Kami akhiri dengan menyantap gorengan minuman hangat sebelum akhirnya kembali naik mobil bak terbuka untuk menuju Santa Monica Hotel & Convention dan bersiap kembali ke Jakarta. Terima kasih Blue Bird untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan ini.

40 comments:

  1. Seru banget Mas Arie.....keren :)
    Itu, yg perahu karet nya jatuh di turunan air terjun endingnya gimana itu? hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya sih ngga kebalik teh.. Tapi airnya masuk perahu dan bikin kita basah.. hahahaha

      Delete
  2. Sumpah, seru banget raftingnya... pengen banget ngrasain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru rafting nya.. saya juga pengen lagi :))

      Delete
  3. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  4. nah lho, itu ada yang loncat kenapa mas?

    wah, foto yang pertama asyik euy
    kayak power rangers :)

    *saatnya berubah
    hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang di suruh loncat bagi yang berminat

      Delete
  5. Wahwahahah. Saya sudah lama ingin kegiatan Outcoor semacam inimas Goig. Wah sudah kepengen bangeds. Padahal waktu ada kegiatan di BALI sudah banyak kawan kawan yang nawarin saya ikut gabung rafting di sana. Saya nya aja males Soalnya nda bisa berenang. Hiehiehiehiheie. Eaa malah Curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya juga ndak bisa berenang kok mas

      Delete
  6. Keren asik banget. Pengen deh...
    Warna perahu dan pelampung raftingnya oke.

    ReplyDelete
  7. Dl ada arwna temnak2an gini di lapangan lakidende kdi, sayamg blm s4 nyoba udah keburu tutup.. tampaknya seru dan menyenangkan ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget walau agak deg-degan.. hahahaa

      Delete
  8. gak selfie di oerahunya ? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga boleh bawa hp mbak Lid

      Delete
  9. Mas Arie, kereeeen bangat sih... mupeng saya baca tulisan ini :)
    saya belum pernah coba paintball dan rafting itu tapi kayanya seru dan menentang adrenalin ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. seru banget walaupun awalnya deg-degan.. hahahahaha

      Delete
  10. Asik banget raftingnya. Kalau ada acara-acara kayak gini, ajak aku dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu kalo naik naik ke puncak gunung ngga pernah ajak akoh

      Delete
  11. weeeys keren gan :)
    oh ya, blog anda sudah saya follow tolong follow balik blog saya ya, salam blogwalking!!

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen pengen rafting lagi :D terakhir rafting pake bambu yang dibikin sendiri karena memang ikut kompetisi ekstreme journey XD

    ReplyDelete
  13. kalo paint ball aku ga prnh tertarik ikutan mas ;p tp rafting sukaaaak ^o^.. yg di cisadane ini ga gt kuat arusnya ya... trakhir nyoba yg di citrik, seru deh... aku nagih bgt kalo rafting, dan sama kok, ga bisa berenang juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, teman-temanku yang pernah rafting di Citarik juga bilang kalo arus Citarik lebih deras

      Delete
  14. enaknyo sambil rafting juga, dan sayah belom pernah ngerasain paintball, kapan2 diajak donk hahaha

    ReplyDelete
  15. mada'i kau baru ngerasakan rafting riii..lah idak pernah apo di sma dulu kan PA to?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nianlah Dew.. waktu PA SMA dulu cuma naik gunung be Dew. Dak pernah rafting.. hahahahaha

      Delete
  16. gua kalo rafting udah pernah tapi paintball belum pernah. seru kayaknya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget Man. Cuma kalo ketembak siap-siap lebam aja. hahahaha

      Delete
  17. Belum pernah rafting dan paintball. Atuuut hahahaha. *cemen* Ariii jalan-jalan mulu, ih. *sirik* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakan mbak Haya kali jalan-jalannya :))

      Delete
  18. aku aku mau ikutan :'((((((((

    ReplyDelete
  19. Terimakasih, artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . :D :D

    ReplyDelete
  20. sumpah gile bener....serunya bukan main mas.
    jadi pngen nih.hehe

    ReplyDelete
  21. Seru bangeeeet, jadi pengeeeen :D

    ReplyDelete
  22. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  23. aku pingin rafting. Belum pernah. Dan aku gak bisa renang. kalau aman, berati makin kepingin! hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya asal satu team dalam perahu kompak minta supaya perahu jangan di terbalikin pas terakhir sih aman lah buat kita yang ngga bisa berenang. Sebenarnya di balikin pun ngga apa-apa juga karena kita kan pakai pelampung.

      Delete

Terima kasih....