13 May 2015

ZTE Blade S6 Menyapa Indonesia

Kalau boleh saya bertanya, apa sih kriteria smartphone yang teman-teman akan pertimbangkan paling awal sebelum memutuskan untuk membeli ? Saya bertanya pada beberapa orang teman dan mendapat beberapa jawaban. Yang pertama adalah kamera yang menghasilkan gambar yang oke, lalu fitur-fitur di dalam smartphone tersebut, ada pula yang mengatakan kapasitas baterai yang mumpuni. Lalu apakah smartphone yang teman-teman miliki saat ini sudah memenuhi kriteria smartphone idaman ? Mungkin teman-teman harus melihat yang satu ini.

Bulan Mei 2015 ini, ZTE yang merupakan produsen perangkat mobile global ini secara resmi meluncurkan smartphone ZTE Blade S6 di Indonesia. Blade S6 sendiri merupakan hasil riset dan pengembangan teknisi ZTE bersama dengan produsen chipset Qualcomm yang merupakan smartphone pertama di dunia yang memadukan kecanggihan platform Smartdragon octa core 64-bit dengan sistem operasi Android Lollipop. Yuk kita bedah beberapa kelebihan ZTE Blade S6 ini.

Kesan pertama yang saya rasakan ketika memegang ZTE Blade S6 ini adalah slim dan juga ringan tentunya, membuat sangat nyaman berada dalam genggaman. Layar smartphone berukuran 5 inci sudah menggunakan teknologi In-cell yang menghasilkan tingkat kecerahan dan ketajaman gambar yang baik.

Sudut pandang 88 derajat yang luas di kamera depan cocok untuk wefie

Biasanya aplikasi pertama yang saya buka di smartphone itu adalah kamera. Kamera yang tertanam di ZTE Blade S6 sendiri sangat memuaskan. Dimana kamera belakang menggunakan Sony IMX 214 dengan resolusi tinggi 13 megapiksel. Kamera ini memiliki teknologi Blue Glass Infrared untuk foto yang terang dan tajam meskipun dalam kondisi kurang pencahayaan. Pengaturan kamerapun bisa di set simple maupun pro. Untuk pro, settingannya mirip seperti kamera SLR. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel . Memiliki sudut pandang 88 derajat yang luas, kamera depan ZTE Blade S6 ini cocok banget buat yang suka selfie dan wefie.

Menghidupkan senter dengan menggoyangkan smartphone 2x
Menghidupkan musik dengan gesture Smart Sense
Fitur asyik yang tertanam di smartphone ZTE Blade S6 ini adalah Smart Sense. Dengan fitur ini kita bisa mengaktifkan banyak fitur yang tertanam di smartphone ini hanya menggunakan gerakan. Praktis banget loh. Ada 20 gesture Smart Sense yang berbeda yang bisa kita coba. Semua petunjuknya juga bisa kita lihat langsung di smartphone nya loh. Saya sendiri mencoba gesture Smart Sense untuk mengaktifkan senter. Jadi kalau tiba-tiba mati lampu mendadak dan butuh pencahayaan, tinggal menggoyangkan dua kali ZTE Blade S6 nya, maka senter akan menyala secara otomatis. Praktis kan ? Lalu saya juga mencoba mengaktifkan musik dengan menekan tombol volume bagian bawah di sisi kanan smartphone, lalu bawa smartphone membentuk huruf V. Taraaa.. musik nya langsung on loh. Kereeen.. Atau kalau misalkan ada moment menarik yang membutuhkan kecepatan untuk membuka kamera, ternyata juga bisa dilakukan dengan fitur Smart Sense ini. Caranya tekan tombol volume bagian bawah di sisi kanan smartphone, lalu arahkan pada posisi memotret maka kamera akan segera aktif. Oh ya layar harus dalam kondisi sleep yah saat akan mengaktifkan fitur Smart Sense ini.

Fitur lain yang tidak kalah seru yang tertanam dalam smartphone ZTE Blade S6 ini adalah ZTE Alive Share. Dengan fitur yang satu ini kita bisa melakukan transfer data antar smartphone tanpa perlu menggunakan koneksi Wifi. Fasilitas ini mirip bluetooth tapi dengan kecepatan 40 kali lebih cepat loh. Oke ngga tuh ? Bukan cuma transfer data saja, fasilitas ini juga memungkinkan kita bermain game secara online bagi sesama pengguna. Lalu dengan fitur ini kita juga bisa membuat grup chat dan juga memudahkan untuk migrasi data-data dari smartphone lama ke smartphone yang baru. Praktis banget yah ?

Di smartphone ZTE Blade S6 juga terdapat fitur MiFavor 3.0 yang dikembangkan oleh ZTE sejak tahun 2011. Fitur ini dirancang untuk memahami kita selaku pengguna melalui personalisasi warna. Fitur ini memberikan kenyamanan yang personal bagi setiap penggunanya melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang dapat dipilih serta diatur dengan mudah. ZTE sampai melakukan penelitian mengenai psikologi warna terlebih dahulu loh sebelum mengembangkan fitur MiFavor 3.0 ini. 

Keren-keren yah fitur yang tertanam dalam smartphone ZTE Blade S6 ini ? Ditambah lagi kapasitas memori yang sebesar 16GB akan membuat leluasa menyimpan banyak file dan aplikasi plus daya baterai sebesar 2400mAh. Kalau kamu tertarik mau memiliki smartphone keren ini, harganya dibandrol seharga Rp.2.999.000,- . Kamu bisa pesan ZTE Blade S6 ini di website Lazada. Yuk rasakan fitur-fitur seru ZTE Blade S6 :) 

30 comments:

  1. Ponsel yang cukup canggih nhih. Moga2 tar bisa punya. Sekarang mah pake KIS 3 aja udah puas Mas. Ga pernah buat yang berat2. Cuma BBM, media sosial, email, dan ngeblog aja. Plus foto2.

    Tapi kamera 13 MP boleh juga tuh. Plus ada senternya ya....ngiler.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kamera depan yang 5MP pun itu udah kinclong banget loh

      Delete
  2. wiiihhhh banyak fiturnyaà....pengennnn...berapa giga ka arie kapasitasnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya.. kelupaan. kapasitas 16GB kak Echa. Terima kasih sudah diingatkan

      Delete
  3. Keren banget, Rie. Kamera penting banget buat aku. Dengan semua spek tadi, harganya ga terlalu mihil juga, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Haya, harganya masuk akal banget untuk seabreg fitur itu

      Delete
  4. Mirip Samsung banget ya...

    ReplyDelete
  5. Mirip Samsung banget ya...

    ReplyDelete
  6. AAAAAAAAAKK
    Gaul sekali gadgetnya kak :(
    Gadget aku masih samsung galaxy fame

    belum ada duit lebih buat upgrade ke yang lebih canggih wkwk

    ReplyDelete
  7. Kalo kriteria gue sih ya ga muluk2 yang penting setia, perhatian, sayang ama gue gitu aja sih *gagal paham* eh gimana gimana oh kriteria hape kalo gue sukanya sama hape yang kapasitas batrenya gede jadi ga sering nge-charge

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bud.. kurang-kurangin lah :))

      Delete
  8. shake-shake nyala deh lampunya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti itu fitur favoritmu yah mbak Lid

      Delete
  9. Makin canggih aja, harga'a juga lumayan nih

    ReplyDelete
  10. wuih, sepertinya bisa jadi incaran ini :)

    ReplyDelete
  11. wahhh harganya meneyrupai setidaknya mendekati harga notebook saya, jauh dari budget mas kkwkw tapi bikin ngiler nih hehe

    ReplyDelete
  12. wuiihh mantap nih,kayaknya udah banyak yang ngincer nih,harga lumayan tapi fiturnya juga mantap hehehe

    ReplyDelete
  13. Keren ini dari deskripsi ya g saya baca. Harganya pun masuk di kantong

    ReplyDelete
  14. desain unibody blade s6 ini sangat keren dan elegan ya mas. bagaimana handlingnya?

    ReplyDelete
  15. wah persaingan smartphone makin ketat nih :) jadi bingung heheh semuanya keren2 uey

    ReplyDelete
  16. Suami sih yg penyuka anddroid :D Aku rada kapok mas pake android -__-... 4 ponsel android yg dibeli, 4-4 nya srg error pdhl umur blm jg 6 bln ... Tapi blm prnh coba yg ZTE sih... buat aku ya, ponsel itu hrs tahan lama , krn aku bukan tipe yg suka gonta ganti gadget... :) .. Klo zte ini trmasuk bisa thn lama at least ampe 3thn ke atas, mungkin aku mw belinya, untuk suami tapi :D..

    ReplyDelete

Terima kasih....