10 June 2015

Nongkrong Seru di MOR Store

Dulu convenience store atau biasa kita sebut mini market hanya merupakan sebuah tempat untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari. Sesuai dengan pengertiannya yang saya kutip dari Wikipedia, convenience store berarti toko kecil yang mudah diakses umum dan berlokasi di tempat yang ramai. Sekarang fungsi convenience store berubah tidak hanya sekedar tempat membeli barang-barang kebutuhan semata, melainkan bisa menjadi tempat nongkrong yang seru. Salah satu diantaranya adalah MOR Store, yang merupakan convenience store asli dari Indonesia yang memiliki tagline Eat, Chat, Shop @MOR. 


MOR Store adalah convenience store yang telah memiliki 16 cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Karawang dan Bandung. MOR sendiri adalah convenience store yang memberi kita banyak kelebihan (MORe) yaitu MORe quality, MORe services, MORe facilities, dan MORe comfortability. Barang-barang yang dijual di MOR sendiri cukup beragam loh. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga aksesori gadget pun tersedia di sini. 

Fungsi sebagai tempat nongkrong ditandai dengan adanya penjualan aneka makanan dan minuman serta area tersendiri untuk menikmati makanan sembari nongkrong bersama teman-teman. Menu makanan yang dijual di MOR banyak ragamnya, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dan mulai dari makanan fresh hingga makanan dingin yang bisa di hangatkan ketika kita beli. Tidak perlu kuatir dengan kualitas makanan, karena standar MOR hanya memperbolehkan makanan dingin disimpan selama 2 hari saja. Jadi kalau kita melihat makanan dingin yang siap dipanaskan di lemari pendingin MOR, maka bisa kita pastikan makanan tersebut disimpan tidak lebih dari 2 hari. Untuk minuman juga tersedia aneka minuman panas dan dingin yang bisa kita pilih sendiri.


Seperti yang saya katakan sebelumnya, beberapa menu yang tersedia di MOR ini dihidangkan secara fresh. Karena itu semua gerai MOR memiliki dapur sendiri untuk mengolah beberapa makanan yang perlu dimasak dari mentah. Salah satu menu andalan yang diolah dari mentah adalah menu Rangers Chicken. MOR tidak main-main loh mengolah menu andalan mereka yang satu ini. Dengan melalui pemilihan ayam yang diseleksi dengan tepat ditambah bumbu rahasia Infinity 8 yang terdiri dari 8 rempah asli Indonesia, lalu ayam hanya digoreng satu kali saja dan ayam yang sudah matang hanya disimpan maksimal selama 3 jam. Tidak heran kalau menu Rangers Chicken menghasilkan cita rasa yang crispy di luar serta juicy di dalam. Dan kita bisa menikmati menu Rangers Chicken ini dengan MORiginal sauces yang bisa kita kreasikan sendiri. Beberapa saus yang tersedia diantaranya adalah saus sambal, saus tomat, sambel terasi, sambel rawit, mayonaise, kecap manis, dll. Lihat deh, saya mengukir nama Goiq dengan menggunakan aneka sauce yang tersedia. Lucu yah ? Oh ya, Rangers Chicken ini banyak menu paketannya loh di MOR. Jadi kalau nongkrong rame-rame bareng teman, tinggal pesan menu paketan saja yang dijamin harganya lebih murah. Seru banget kan ? 

Beberapa menu siap saji yang bisa dipanaskan adalah menu Wakasei. Dari namanya kita bisa tahu kalau menu Wakasei ini menyajikan makanan Jepang. Harganya juga terjangkau banget loh. Yang paling mahal saja menu Salmon Donburi hanya seharga Rp.35.000,- . Rasanya enak banget. Bikin merem melek loh saking enaknya. Ikan salmonnya lezat, porsi nasinya pas dan sausnya menyempurnakan citarasanya. Top markotop deh buat menu Salmon Donburi ini. Di lain kesempatan saya datang lagi ke MOR Fatmawati buat nyobain menu Wakasei yang berbeda, kali ini saya pilih Beef Yakiniku. Harganya hanya Rp.30.000,- saja loh teman-teman. Sudah rasanya enak, porsi nasinya pas, dagingnya ngga pelit lagi. Trus makannya sambil nongkrong bareng teman-teman. Tambah mantap. Jadi tambah penasaran nih pengen nyobain menu Wakasei lainnya seperti Katsudon, Bibimbap, Chicken Donburi atau Chicken Teriyaki. 

Menu lain yang sempat saya cicipin di MOR adalah Korean Chicken Wings. Biasanya sih saya ngga terlalu suka sama menu ayam goreng dengan saus ala Korea yang manis itu, tapi ternyata saus Chicken Wings di MOR ini rasanya pas. Ngga manis-manis banget sehingga cukup membuat saya tergerak untuk mengambil potongan chicken wings kedua. Hahahaha.. Nah kalau sudah kenyang, pilihan pencuci mulut juga tersedia untuk disantap. Salah satu yang saya cobain adalah Ichigo Pudding. Ini adalah milk pudding dengan saus strawberry. Enak dan segar banget rasanya. Cobain deh kalau main ke MOR.

Sudah ngences belum baca postingan saya kali ini ? Jangan sedih, bukan cuma kalian saja yang ngences kok. Sayapun sambil ngetik postingan ini sambil ngelap iler loh. Hahahaha.. Yaudah, daripada ngences berjamaah, yuk kita serbu MOR Store terdekat. Lihat lokasi MOR terdekat dari rumah atau kantor kamu dan follow akun social media mereka buat cari tahu promo-promo yang lagi diadain di sana. 

Twitter : @MORStore
Instagram : @MOR_StoreID
Facebook : MOR Store

52 comments:

  1. Wih kirain merek luar kayak conv. store yang lain... menarik nih. Trus gua baru paham itu maksudnya tulisan Goiq yang di saus, hahaha gak jelas gitu nulisnya =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya jelas Na, trus ada tutup botol saus jatuh pas di huruf O dan Q nya. jadinya berantakan gitu.. padahal belum di foto :((

      Delete
    2. tempat duduknya tidak dipotret ???

      Delete
  2. Kalo buatku, lumayan dalam merogoh koceknya. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp.35.000,- itu harga salah satu menu yang paling mahal loh mbak. Harga menu lainnya banyak murah, bahkan ada menu yang harganya dibawah Rp.10.000,- loh

      Delete
    2. kalau nongkorongnya tiap hari pasti koceknya tambah tipis :)

      Delete
  3. Ke MOR aku belum pernah, tapi ngerasain makanan MOR udah

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, di Bekasi udah ada yah mbak..

      Delete
    2. bekasih mananya ???

      Delete
  4. Sumpah aku ngiler Salmon Donburinyaaaaaaaaaaa T_____T
    Kalo di kota nggak papa deh banyak-banyakin tuh convenience store, klo di kampung jangan deh, kasihan pedagang kecil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kesini Lid. tar aku traktir :)

      Delete
  5. Jadi ini bakal jadi saingan sevel ????? tapi kalo cabang nya dikit, juga bakal kelindes ama tetangga nya itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya tahun ini MOR bakal buka cabang lagi kok mas Cum

      Delete
    2. kalah sama yang merah biru ya ?

      Delete
    3. Aku blm nyobain nich, eh yg merah itu alfamart ????

      Delete
  6. Sebenarnya konsep convenient store itu memang sebagai tempat persinggahan sementara untuk membeli sesuatu. Tapi entah kenapa somehow, convenient store di Indonesia agak berbeda dengan konsep CS di luar negeri, di Indonesia CS jadi tempat nongkrong favorit kalangan anak muda. Nice post Rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Cip. Tapi lucu juga kan nongkrong di sana

      Delete
    2. beli cuma 35k tapi nongkrongnya seharian.

      Delete
  7. wohoooo aku pengen makan sepuasnya disini, makananya enak2 banget dah, kirimin donk kaka :D

    ReplyDelete
  8. Aseek~ bakal ada alternatif tempat nongkrong selain di gerai 7 sebelas itu~ cabangnya udah banyak kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah ada 16 cabang se Jakarta, Tangerang, Bekasi, Karawang, Pamulang dan Bandung

      Delete
  9. makin bnyk aja nih convinience store gini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil.. Lu jadi banyak pilihan kalo mo traktir gw nongkrong :))

      Delete
  10. Wah, asyik banget nih tempatnya buat nongkrong. Di Magelang nggak ada. Kalo di Jogja ada nggak ya? Keren, sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ada di Jakarta, tangerang, Bekasi, Pamulang, karawang dan Bandung mas.

      Delete
  11. Biasanya saya di indomei point. Ga nongkrong sih, malah ngerjain tugas saking butuh colokan listrik buat ngecharge laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. di MOR juga bisa kok :)

      Delete
  12. ngences banget mas baca postingannya juga -___-

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat waktu tahun kemaren nongkrong disana tuh bang..hahhayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah.. nongkrong di MOR mana ?

      Delete
  14. MOR ini adanya masih di bebeapa kota besar saja ya, di daerah Solo kalau ngga salah belum ada ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, baru ada 16 store di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pamulang, karawang dan Bandung

      Delete
  15. yang bikin ngiler itu Chicken Teriyaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum cobain Chicken teriyaki nya. Next time kalo ke sana lagi deh :)

      Delete
  16. Menu wakasei duh mau yang angat2 :D

    ReplyDelete
  17. ada wifi gratis enggak ? kalau cuma makan tidak bisa main internet, nongkrongnya kurang seru. Alamat di Jakartanya mana aja tu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dong wifi nya :) . Alamatnya bisa lihat di website MOR yang saya tautkan di akhir tulisan ini

      Delete
    2. Cara login wifinya bagai mana.. infoin dong

      Delete
  18. lengkap banget ya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Levelnya mini market, tentu ngga semua tersedia. Tapi cukuplah :)

      Delete
  19. Hooh ini femonena mini market jadi tempat nongkrong merebak kemana mana
    Setelah ngabisin pasar tradisional, mereka mulai mengincar pasar angkringan kayanya ya..?

    ReplyDelete
  20. mau coba mampir ahh, mau coba bikin saos nama kaya mas Arie :D

    ReplyDelete
  21. Wah batu tahu ada yang dari lokal
    Mudah2an bisa tetap,eksis dan maju ...

    ReplyDelete
  22. Mau nongkrongnya males wifi tiap jam ganti aja. Jadi males buat jajan dan nongkrong..

    ReplyDelete

Terima kasih....