15 June 2015

OJK Fun Run 2015


Beberapa waktu yang lalu, grup lari yang saya ikuti mengumumkan adanya pendaftaran event OJK Fun Run 2015 secara gratis. Saya yang belum bisa memastikan apakah bisa ikut serta atau tidak, merasa perlu untuk mengamankan satu slot terlebih dahulu. Sampai kemudian saya nyaris lupa pernah mendaftar event ini, dan minggu lalu saya diberitahu via email kalau saya terpilih dan sudah terdaftar sebagai peserta OJK Fun Run 2015.

Masalah belum selesai ternyata. Waktu pengambilan racepack yang hanya beberapa hari serta tempat pengambilan racepack yang berlokasi di Amaris Hotel Tebet jujur membuat saya malas untuk mengambil racepack tersebut. Bagaimana tidak malas, untuk menuju Amaris Hotel Tebet dari kantor saya di Blok M harus melewati jalan Tendean yang macetnya luar biasa karena sedang ada proyek pembangunan fly over. Membayangkan macetnya saja sudah bikin saya malas luar biasa. Sempat nitip pada teman kantor yang rumahnya melewati Amaris Hotel Tebet tapi ternyata kelupaan dong *jitak Hanum*. Dan taraaaa.. tiba-tiba sebuah ide brilian melintas di kepala saya. Kenapa tidak pakai jasa kurir Go-Jek saja. Akhirnya saya menggunakan jasa kurir Go-Jek dan racepack diantarkan ke kantor saya. Alhamdulillah bisa ikut event ini juga akhirnya..

Karena teman-teman Pejaten Runners tidak ada yang mengikuti event ini, saya terpaksa harus berangkat sendiri dan tidak ada tebengan. Lagi-lagi say thanks to Go-Jek yang bisa bikin saya tenang karena bisa menjemput saya pk.04.15 pagi dan membuat saya tiba di venue hampir pk.05.00 sementara panitia masih bersiap-siap. Sambil menunggu start dimulai, saya berkenalan dengan Melda seorang runner dari Tangerang yang ternyata juga sendirian seperti saya. Dan kesendirian membuat kami memutuskan untuk berlari bersama hingga garis finish. Alhamdulillah dapat teman kece. Tepat pk.06.00, seluruh peserta OJK Fun Run 2015 dilepas dari garis start.

Karena jarak yang ditempuh hanya 5K, waktu yang ditempuh untuk menuju garis finish tidak terlalu lama. Hanya butuh sekitar 30 menit saya dan Melda secara bersamaan menginjak garis finish. Yeeey. Start dan finished together. Pelarian kali itu kami tutup dengan foto-foto narsis di venue. Mohon dimaafkan. Hahahaha... Setelah puas foto-foto, kami ikut berpartisipasi memberi cap jari di selembar kain putih guna memecahkan rekor MURI. 

Sebagai ganjaran karena telah menyelesaikan lari dari garis start hingga finish, semua pelari mendapatkan medali penamat yang diluar perkiraan saya ternyata medalinya kece. Semakin menumpuklah koleksi medali saya di rumah. Di luar acara lari, OJK juga menyelenggarakan Pasar Rakyat Syariah di Senayan yang berlangsung hingga hari Minggu sore kemarin. Ada pula sesi doorprize yang memperebutkan banyak sekali hadiah yang sayangnya harus saya lewatkan karena ada acara lain di FX. Bagaimanapun saya senang karena kembali berhasil mengalahkan rasa malas untuk berolahraga. Yuk teman-teman jangan mau kalah dengan saya, mari semangat berolahraga dan #MariLari .

25 comments:

  1. medalinya udah berapa banyak sekarnag? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. puluhan Man, ngga ngitung juga jumlah detailnya :)

      Delete
  2. Go-Jek sangat membantu ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mbak Shinta

      Delete
  3. Salut buat Arie yang sering ikut lomba lari buat fun dan kesehatan. Saya juga pengen ikut lomba lari yang sifatnya untuk kesenangan dan kesehatan ini kalo ada di Jakarta.

    ReplyDelete
  4. Hahaha, cepat juga ya larinya, berarti kecepatan rata-ratanya 10 km/jam dong itu :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko, kalo rekor 10K saya yang paling cepat 1 jam 05 menit

      Delete
  5. Wuah saya kepengin banget bisa ikut event lari kayak gitu. Tapi pertanyaannya apakah saya kuat?hehe. Keren selain dapat medali dapat ehm kenalan cewek pula. Hihi. Mantap bos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba dulu mas, baru tahu kuat atau ngga. Kalau sudah coba dan ternyata ngga kuat itu tandanya mas perlu latihan lebih rutin supaya jadi kuat berlari. intinya mulailah berlari :)

      Delete
  6. Rajin kali si om ikut event lari
    Dampak fitnes ngempisin perut sampe berlanjut jadi profesional kayaknya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pro sih belum mas. Yang penting rutin aja dulu dan belajar dengan teknik yang benar

      Delete
  7. Kak ... medali nya di simpen yaaa buat anak2 cucu nanti. Inget jangan di jual buat beli pulsa hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Cum, medalinya tak simpen semua dengan rapi :))

      Delete
  8. pantes kurus kalo gini kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk #MariLari Bim :)

      Delete
  9. Kemarin habis nonton film Mari Lari dan pengen deh memulai lari, tapi belum sekilo udah ngos ngosan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya harus coba lagi biar bisa lebih jauh larinya Lid.

      Delete
  10. Waah, semua yg finish dpt medali, asik banget buat kenang2an.

    ReplyDelete
  11. Gila lu Rie, bisa selesai 5K dalam waktu 30 menit. Gua biasanya mentok di 31 atau 32 menit.

    Gua sudah register event ini lama, tapi karena ada nikahan sepupu gua di Bandung yang jadwal nya bersamaan, jadinya gak bisa ikut deh, medali nya keren padahal. Ya iyalah... OJK hahahaha

    ReplyDelete
  12. kalau masalah lari saya ga jago baru bentar aja udah cape

    ReplyDelete
  13. Seru ya, selain kesehatan juga mendapatkan temen kece.
    Medalinya juga benar-benar kece :-D

    ReplyDelete
  14. Mungkin kita bertemu tapi tidak saling kenal haha,saya ikut acara itu. Semangat om

    ReplyDelete

Terima kasih....