08 June 2015

[ Review Hotel ] Novotel Lampung

Masih ingat cerita saya beberapa waktu lalu jalan-jalan ke kebun Sunpride ? Dalam perjalanan ke Lampung tersebut, saya dan rekan-rekan lainnya diinapkan di Novotel Lampung. Beberapa kali berkunjung ke Lampung akhirnya saya berhasil juga menuntaskan mimpi saya menginap di sini. Kenapa saya ingin banget menginap di hotel berbintang 4 ini ? Salah satunya karena hotel ini dibangun di atas bukit yang menyajikan pemandangan ke arah laut dan perkotaan. Yuk kita lihat beberapa fasilitas dalam hotel yang sempat saya coba. 


Bentuk bangunan Novotel Lampung ini sedikit melingkar dengan bangunan yang mayoritas berlapis kaca (glassy) . Begitu memasuki halaman hotel kita akan disambut exterior yang oke. Begitu pula halnya saat memasuki area lobby. Interior hotel dengan ceiling yang tinggi serta pemandangan di lobby yang menghadap ke arah laut membuat begah lama-lama duduk di sofa lobby. Saat kami datang untuk check in, antrian di resepsionis cukup ramai sehingga kami perlu menunggu agak lama sebelum mendapat kunci kamar. Hal yang sama kami alami pula saat akan check out. Tapi dengan pemandangan kece di area lobby ini, menunggu terasa jadi menyenangkan loh.

Sesudah mendapatkan kunci kamar, saya yang ditempatkan satu kamar dengan Zamroni langsung naik lift menuju lantai 7 dimana kamar kami berada. Sesuai dengan bentuk bangunan hotel yang semi melingkar, koridor menuju kamar hotel juga terlihat melingkar dengan nuansa warna kuning dan pencahayaan yang baik.

Diluar dugaan saya, kamar di Novotel Lampung ini terasa sangat lega. Bisa jadi ini karena pengaruh ceiling yang tinggi sehingga membuat ukuran kamar terasa jadi lebih besar. Kasurnya empuk banget dan membuat tidur saya jadi lebih nyaman. Oh ya, di sudut tempat tidur terdapat handuk yang di bentuk gajah. Gajah sendiri adalah hewan yang cukup banyak terdapat di Lampung sehingga menjadi salah satu maskot provinsi ini. Kalo pikiran saya ngga waras, pengen rasanya saya bawa pulang gajah dari handuk ini. Hahahaha

Selain ceiling yang tinggi, kaca besar di depan meja kerja bisa jadi merupakan salah satu faktor yang membuat ruangan kamar di Novotel Lampung ini kelihatan besar dan luas. Meja kerjanya sendiri bentuknya simpel dan memanjang. Di sudut meja ada LCD TV yang menampilkan channel-channel tv satelit dengan tampilan gambar yang baik. 


Pesawat telepon tersedia di samping tempat tidur yang bisa digunakan untuk menghubungi rekan-rekan yang berada di kamar berbeda atau menghubungi petugas hotel untuk wake up call atau layanan kamar lainnya. Di kamar juga tersedia lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan dan menggantung pakaian. Tetapi karena kami hanya menginap satu malam saja, jadi saya dan Zam tetap membiarkan pakaian kami tersimpan dalam ransel kami masing-masing. Biar ngga susah packing lagi saat mau check out. Padahal memang males sih. Hahahahaha...

Mini bar yang tersedia di kamar hotel cukup beragam. Mulai dari aneka snack yang bisa dinikmati kalau lagi iseng di kamar dan aneka minuman dingin dalam kulkas. Tapi jangan lupa, kalau mau menikmati snack dan minuman dalam kulkas ini kita harus mengeluarkan biaya tambahan yah. Kalau mau yang gratis, silahkan panaskan air dan buat kopi atau teh saja. 

Masuk ke area kamar mandi, saya langsung tergoda untuk selfie di depan kaca karena pencahayaan yang bagus. Mohon dimaafkan kenarsisan saya yah teman-teman. Hahahaha. Kamar mandinya cukup besar dengan toiletries yang cukup lengkap. Tersedia 2 botol air mineral untuk di minum dan hair dryer untuk mengeringkan rambut tapi lebih suka saya gunakan untuk mengeringkan sekaligus menghangatkan badan setelah mandi. Toiletries yang tersedia tersusun rapi di sudut. Kalau diletakkan dalam sebuah wadah, pasti akan jauh lebih menarik. Saya mah tetap harus ada saran yang diberikan untuk pihak hotel walaupun sepele. 

Untuk showernya terdapat 2 pilihan, ada yang di atas kepala dan ada shower yang bisa di genggam. Semprotan airnya juga sangat deras. Jadi nyaman banget membersihkan tubuh setelah seharian jalan-jalan di kebun. Oh ya, berhubung ruangan kamar mandi dan kamar tidur dipisahkan oleh sebuah sekat yang terbuat dari kaca transparan, jangan lupa menutup tirai kalau mau mandi yah. Masih dari ruangan kamar mandi, kloset untuk buang air dipisahkan dalam sekat tersendiri yang bisa ditutup. Di dalamnya tersdia telephone kalau ada yang menghubungi. Jadi ngga repot keluar kamar mandi kalau ada yang nelpon ke kamar. 

Sarapan pagi bisa dinikmati di Square Restaurant yang berada satu lantai dengan area lobby. Jadi kita bisa menikmati sarapan pagi dengan pemandangan ke arah laut yang kece banget. Menu sarapan yang tersediapun juga sangat melimpah. Harus pintar-pintar atur strategi supaya bisa menyimpan banyak makanan di dalam perut. Hahahaha

Menu sarapan yang tersedia di Square Restaurant Novotel Lampung memang sangat menggoda selera. Menu tradisional sampai western tersedia. Beberapa mengeluarkan aroma yang sangat harum. Seperti roti yang sedang dipanggang. Yummy

Dan saya kalap saudara-saudara. Di beberapa menu awal yang saya santap saya masih mencoba santai dan menyempatkan diri untuk foto-foto makanannya untuk kemudian saya posting di blog, tapi yang terjadi kemudian saya sudah lupa diri untuk foto-foto. Saya hanya memikirkan habis ini saya mau makan apalagi dan seterusnya. Jadi hanya 3 piring ini yang sempat saya foto, Beberapa piring lainnya hanya tinggal kenangan dalam lidah dan lambung saya. Yang jelas makanannya enak.

Buat yang suka minum jamu, tersedia bakul jamu yang akan diracik langsung oleh mbok jamu saat kamu pesan. Saya memesan jamu beras kencur yang rasanya segar dan bikin hangat tenggorokan. Dan cukup ramai juga tamu hotel peminat jamu. Terlihat si mbok yang beberapa kali saya perhatikan meracik dan mengantarkan jamu untuk para tamu.

Nah ini ini dia nih pemandangan ke arah laut yang bisa di lihat dari area lobby, restaurant dan beberapa kamar yang menghadap ke arah laut. Kece kan ? Gimana ngga betah coba lama-lama duduk saat sarapan pagi atau berlama-lama memandang ke luar dari kamar hotel. 

Kelar sarapan apalagi yang paling menyenangkan selain berolahraga. Tapi ngga boleh kan habis sarapan langsung olahraga ? Jadi saya ngadem dulu di pinggir kolam renang bareng teman-teman. Kolam renang di Novotel Lampung ini bentuknya kece. Mirip-mirip bentuk Siger atau mahkota pengantin wanita di Lampung. Ada juga beberapa yang bilang mirip logo Batman. Yang jelas asyik banget nongkrong di pinggir kolam. Banyak kursi malas dan bisa foto-foto seru di sana. Tapi kalau mau berenang minimal harus menggunakan pakaian renang yang standar yah teman-teman. Karena pihak hotel akan melarang siapapun berenang kalau tidak menggunakan pakaian renang standar.

Sudah puas nongkrong dan foto seru di kolam renang, saya langsung kembali ke tujuan semula yaitu berolahraga. Masih di lantai yang sama dengan kolam renang, saya menuju ke InBalance Fitness. Tempatnya cukup besar dan alat-alat yang tersedia juga cukup banyak. Saya jadi bisa berolahraga dengan maksimal selama lebih kurang satu jam. Pagi itu tidak ada yang ngegym selain saya. Saya jadi berasa ini gym milik sendiri. Karena saya tidak perlu rebutan alat dan bisa memakainya sesukanya. 

Bagaimana ? Seru banget yah pengalaman menginap saya di Novotel Lampung. Kalau teman-teman tertarik dang ingin menginap juga, langsung saja datang atau reservasi dulu ke :

Jalan Gatot Subroto 136
BANDAR LAMPUNG
Tel. (+62)721 477999
Fax. (+62)721 479797

37 comments:

  1. bagus juga ya novotelnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man. Pemandangan dan suasanya menyenangkan :)

      Delete
  2. buka blog list langsung ada update review hotel sama-sama novotel yang satu di Lampung yang satu Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya ? Hahahaha.. aku mau baca juga ah review Novotel Semarang :)

      Delete
  3. Kolam renangnya kece banget yaaa, yg gw suka dari novotel lampung ini itu view nya yg menghadap laut :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Cum, karena di atas bukit jadi gedung hotel ini terlihat kece banget.

      Delete
  4. Waaa, jamunya langsung diracik sama mbok penjual jamunya :D keren! Trus baru kali ini aku ngeliat handuk yang dilipet jadi bentuk gajah. Biasanya sih nemunya dilipet kayak angsa atau love :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, biasanya kalo di hotel paling aku lihat handuk dilipat bentuk angsa..

      Delete
  5. Wuidiiih keren hotelnya maas :)
    nanti kalo ke Lampung harus mampir nih...hehe...

    ReplyDelete
  6. Wuih keren. Emang kalo ngeluat gajahnya gemes pengen dibawa pulang. Diinapkan? Berarti itu gratis donk. Wah mau banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah gratis mas. Pas ada acara Sunpride di sana soalnya :)

      Delete
  7. Pemandangannya wow banget yaaa...suka repiew mu riee kompleeet....

    ReplyDelete
  8. Kok ada Mbok jamunya ya....lha kereen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Rul, sekarang beberapa hotel menghadirkan mbok jamu saat sarapan supaya tamu hotel yang suka jamu bisa minum saat sarapan

      Delete
  9. Keren bangeeeeettttt
    Interiornya keren, suasana nya keren, restorannya keren, view ke luarnya jg kerenn

    P.S.
    Iya gajah handuknya lucu jadi pengen dibawa pulang pasti wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ngga boleh dibawa pulang Aul. Itu handuk buat mandi. Jadi yah harus dibongkar kalau mau dipake mandi :))

      Delete
  10. Gajahnya imut toooh ^^
    Follow balik yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya imut. Nanti saya folbek :)

      Delete
  11. Replies
    1. iya, sayapun merasakan hal yang sama :)

      Delete
  12. Blogger Blusukan ke Hotel..... #Kelas #Matoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... bisa aja mas :))

      Delete
  13. Anduknya dibentuk gajah ya, lucu bingits....

    ReplyDelete
  14. wyuih itu nasi liwet ya?
    enak sekali ituu..

    dan ada mbok jamu-nya jadi sangat heritage, memadukan unsur tradisional di industri pariwisata modern..

    ReplyDelete
  15. bisa lihat pemandangan juga tuh asik bikin adem di hati :)

    ReplyDelete
  16. Hmmm, hallway-nya nampak sederhana ya untuk kelasnya Novotel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko sederhana. Mirip dengan hallway nya Novotel Palembang

      Delete
  17. Uwwooo....kece bangeett pemandangan ke lautnya..^o^.. Tapi yg bikin akumakin smngat pas baca makanan buffetnya banyak dan enak ;) Lgs bgs deh review hotelnya :D..

    Itu anakku kalo ngeliat handuk gajahnya jg pasti histeris mas ;D.. Akunya sih pgn bljr gmn sih cara bikin gajah ato angsa dari handuk ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. kita sepakat yak soal sarapan pagi di hotel kudu banyak dan enak. btw, kalo bikin towel art itu ada tutorialnya di youtube mbak. cek k aja deh

      Delete
    2. hahahaha.. kita sepakat yak soal sarapan pagi di hotel kudu banyak dan enak. btw, kalo bikin towel art itu ada tutorialnya di youtube mbak. cek k aja deh

      Delete
  18. Bagus ya,
    kapan itu aku batal nginep sini :|

    ReplyDelete
  19. EHH, serius itu ada Mbok penjual jamu gendong di hotel Novotel Lampung?

    Keren-kereeeennn banget ituh.

    ReplyDelete
  20. Irmaylin9:51 AM

    Terima kasih banyak Pak Goiq untuk review-nya tentang hotel kami.
    Lengkap sekali. Sering-sering ke Novotel Lampung yaa Pak :)

    Regards,

    Irmaylin
    Marketing Communication Novotel Lampung

    ReplyDelete

Terima kasih....