21 June 2015

Smartfren Hadirkan Andromax 4G LTE Series

Minggu lalu saya menghadiri undangan dari Smartfren bersama puluhan blogger lainnya yang bertempat di Tartine Restaurant - FX Jakarta. Karena pagi harinya habis mengikuti lomba lari di Senayan, jadinya saya sudah berada di FX sejak jam 09.00 pagi. Saya baru menuju lokasi acara 30 menit sebelum acara dimulai. Dan walaupun tiba lebih awal, tapi ternyata sudah ada beberapa rekan blogger yang datang lebih awal daripada saya loh.


Acara dimulai dengan sambutan mas Yudit dari Smartfren yang kemudian diteruskan dengan presentasi dari mas Kukuh TW dari ID Blognetwork yang membahas Peranan Blogger di Era Broadband. Presentasi dari mas Kukuh ini menarik banget karena kita para blogger diajarkan untuk menjadi blogger yang profesional. Kita bisa memonetize blog kita serta menjadi influencer bagi brand dengan menyajikan konten-konten yang berkualitas di blog yang kita miliki. Asyik banget kan gaes.

Di sesi berikutnya ada mas Seno Pramuadji dari Smartfren yang ternyata adalah mantan blogger dan tentunya seorang penggiat social media. Mas Seno memberitahu kalau pasar smartphone dikisaran harga 1 juta merupakan pasar gemuk di Indonesia. Dan pada tanggal 9 Juni 2015 yang lalu, Smartfren meluncurkan beberapa series Andromax 4G LTE terbaru yang menghadirkan kecepatan dan performa yang handal sekaligus dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya saat menikmati layanan 4G. Ehh tapi ngga usah kuatir, walaupun nantinya layanan 4G sudah bisa dinikmati menggunakan gadget Smartfren Andromax 4G LTE, tapi teknologi Smartfren EVDO CDMA bakal tetap jalan loh. Dan asyiknya lagi nih walaupun sudah support layanan 4G, harga yang dibanderol oleh Smartfren untuk series Andromax 4G LTE terbaru mereka masih dikisaran 1 juta rupiah. Mantap kan ?

Adapun beberapa series Andromax 4G LTE yang baru rilis adalah sebagai berikut :

1. Andromax R
Andromax R yang memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306. Buat yang suka foto-foto, Andromax R ini memiliki kamera belakang 8 MP dengan dual LED Flash  dan kamera depan 5 MP wide angle dengan LED flash yang pastinya bakal bikin kegiatan selfie bakal jadi menyenangkan. Sistem operasi Andromax R ini berbasis Android 5.1 Lollipop dengan dukungan baterai sebesar 2200 mAh. Lapisan layar IPS OGS di Andromax R juga lebih kuat dengan kehadiran kaca berjenis Asahi Dragontrail. Andromax R tersedia dalam pilihan warna mewah yaitu hitam-emas, hitam-perak, dan putih-perak dengan harga jual Rp 1.599.000,- (termasuk PPN).

2. Andromax Q dan Qi
Terdapat 2 pilihan untuk Andromax Q series ini, yaitu Andromax Q dan Andromax Qi. Perbedaanya adalah sistem operasi dimana Andromax Q menggunakan sistem operasi Cyanogen, sedangkan untuk Andromax Qi berbasiskan Android Lollipop 5. Andromax Q dan Qi memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, serta dibekali kamera belakang 5 MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP Wide Angle, Layar 4.5 inci resolusi FWVGA. Andromax Q tersedia dalam dua pilihan warna yaitu biru tua, dan putih. Sedangkan Andromax Qi tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih dengan harga jual Rp 1.299.000,- (termasuk PPN).

3. Andromax Ec dan Es
Andromax Ec dan Es memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306. serta dibekali kamera belakang 5 MP dengan LED Flash dan kamera depan 5 MP dengan LED Flash Wide Angle. Layar 4 inci resolusi WVGA, sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan dukungan baterai sebesar 1500mAh. Demi memberikan pengalaman audio terbaik, Andromax Ec dilengkapi dengan fitur DTS Sound sedangkan Andromax Es dilengkapi fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus.  Andromax Ec dan Es masing-masing tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan abu-abu. Dengan harga jual Rp 999.000,- (termasuk PPN).

Biar ngga cuma omong doang, kami langsung diajak ke booth Smartfren di pameran ICS 2015 yang berlangsung di JCC Senayan dong. Dan ternyata booth Smartfren rame banget loh. Kita bisa nyobain langsung smartphone terbaru Smartfren Andromax 4G LTE yang baru saja kita omongin di FX sebelumnya. 

Foto diambil menggunakan kamera depan Andromax R
Saya langsung jatuh cinta loh dengan Smartfren Andromax R nya. Sudahlah tampilannya elegan, enak digenggam dan ringan pula. Trus iseng nyobain selfie dengan kamera depannya Andromax R bareng kak Eva dan ternyata hasil kamera depannya kece banget loh. Cocok buat saya yang suka selfie.

Lagi asyik-asyiknya nyobain Andromax 4G LTE di booth nya Smartfren, eeh duo MC mendadak muncul dan bagi-bagi hadiah. Mulai dari gantungan kunci, pulpen, power bank hingga Smartfren Andromax. Kuisnya juga kocak deh. Semua yang ada pada ditantangin MC buat selfie rame-rame dengan latar booth Smartfren di pameran ICS 2015. Trus saya isenglah keluarin tongsis biar hasilnya bagus. Dan ternyata foto selfie saya menggunakan tongsis itu dinyatakan sebagai pemenang dan sayapun berhak mendapatkan Smartfren Andromax G2 Limited Edition. Alhamdulillah rezeki anak socmed. Hahahaha..

Jadi gaes, sudah siap belum untuk #Go4Gready ? 

33 comments:

  1. asyik ya bisa nyobain langsung ponselnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak :)

      Delete
  2. Jadi ini ya acaranya?
    Diundang sih, tapi berhubung jauh bener jadi ya gak bisa dateng. Hik hiks.
    Nasib anak desa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Zippy diundang juga ?

      Delete
  3. Smatpren emang maskotnya dua macam kaya foto pertama ya..?
    Dijamin lancar selamanya apa engga tuh, om. Dulu pernah pake semar lumayan ngebut di awalnya tapi lama lama sama aja kaya operator lain. Lelet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas goiq, itu HP bisa dilempar ke saya satu, kagak? pengen nyobain 4g nya :D

      Delete
    2. kang Rawins maskotnya panci super

      Delete
    3. Mas Rawins : buahahahahahaha... aku bukan maskot mas :))))

      Delete
    4. Arian Sahidi : Yang aku dapet belum support 4G

      Delete
    5. Zach Flazz : hahahahhaa

      Delete
  4. Yang Andromax pakai Cyanogen OS bikin pensaran tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Rul, akupun penasaran juga

      Delete
  5. Wah, lumayan banget menang hadiah (lagi)!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko, bukan lumayan lagi :)

      Delete
  6. Semoga aku juga dapet hape menang livetweet kematin,.... Amiinn....


    #RejekiAnakSocmed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. selamat yah mbak Saly menang livetweet :)

      Delete
  7. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  8. artikelnya sangat menarik, senang berkunjung ke blog anda

    ReplyDelete
  9. Smartfren itu kenceng banget memang tapi coverage nya kurang luas. masih terbatas. Jadi di wilayah-wilayah tertentu suka ngeblank.
    mudah-mudahan sekarang coveragenya tambah luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi buat di Jakarta aku puas sama kualitas sinyalnya

      Delete
  10. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  11. terimakasih atas informasinya. artikel yang telah anda sajikan sangat bermanfaat bagi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bisa membantu :)

      Delete
  12. infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca. Ijin share ya gan, thanks..semoga semakin bermanfaat!

    ReplyDelete
  13. Waaa ini dia yg mas nya yg dapat hadiah Andromax, ikut seneng, hoki banget.
    Udah dipake Mas? Gimana performanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung dipakai mas, kebetulan habis dapet Andromax ini hap lama saya yang dipakai buat lomba selfie tiba-tiba matot. Jadi sampai sekarang lagi rawat inap. Performa nya bagus, yang saya suka sih paket Smartfren nya murah :))

      Delete
  14. Wahaha menang andromax gegara tongsis ya Rie, tongsis membawa berkah

    ReplyDelete
  15. wah...smartfren sekarang makin hebat aja nih.sukses selalu buat android terbarunya

    ReplyDelete
  16. Kak seno ... I love u #laludikeplak

    ReplyDelete

Terima kasih....