10 July 2015

[Review Hotel] Bukber Dan Menginap di Grand Zuri Hotel BSD City

Foto dokumentasi Grand Zuri BSD City
Minggu ini adalah minggunya event buka puasa bersama. Bagaimana tidak, dalam satu minggu saya bisa menerima beberapa undangan bukber. Malah ada beberapa yang harus saya tolak karena waktunya bentrok dan saya sudah terlanjung mengiyakan undangan yang lain. Kadang jadi merasa diri blogger hits karena kebanyakan undangan, padalah cuma blogger ala-ala. Salah satu undangan yang bisa saya penuhi hari Senin lalu adalah undangan dari Grand Zuri Hotel BSD City. Lokasi memang cukup jauh dari tempat tinggal saya. Tapi karena disediakan jemputan dari Plaza Semanggi, saya pun mengiyakan tawaran ini. 

Foto : Travelrien
Senin siang sekitar pukul 15.00 saya sudah tiba di Plaza Semanggi tempat di mana lokasi penjemputan menuju Grand Zuri Hotel BSD. Satu persatu para blogger yang diundang mulai berdatangan dan terlibat percakapan seru. Setelah rombongan blogger lengkap, maka perjalanan menuju BSD di mulai. 

Grand Zuri BSD sendiri merupakan hotel bintang 4 yang berada dalam naungan Zuri Hospitality Management. Saya sendiri cukup berjodoh nampaknya dengan hotel-hotel ZHM ini karena sudah pernah menginap di semua brand mereka walaupun belum di semua kota. Oh ya karena ini bulan puasa, nuansa Ramadhan terlihat hadir di lobby dengan adanya beduh berukuran besar. Lobby Grand Zuri Hotel BSD City ini juga terlihat besar dan lega karena ceiling di area lobby yang sangat tinggi dan sofa-sofa yang empuk dengan lampu-lampu meja terlihat senada menghiasi area lobby. Kesan pertama yang menyenangkan ketika masuk area hotel.

Acara Buka Puasa Bersama Grand Zuri BSD City bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah berlangsung di ruangan Mulia I yang berada di lantai yang sama dengan lobby. Acara buka puasa bersama ini seru banget karena diisi dengan acara yang menarik mulai dari siraman rohani, marawis yang dibawakan oleh anak-anak panti perempuan, dan ada games dengan hadiah seru khusus untuk anak-anak ini. Senang banget melihat raut-raut bahagia mereka. 

Setelah waktu berbuka puasa dengan menikmati ta'jil yang lezat dan menunaikan ibadah sholat Maghrib, kami langsung diarahkan ke bagian samping Ruang Mulia I untuk bersantap malam. Kalau makan di hotel yang ada di benak saya pasti makan prasmanan. Dan Grand Zuri Hotel BSD City kali ini sukses membuat saya terkejut. Ternyata makan malamnya bukan dengan sistem prasmanan tapi dengan cara ngariung atau berkumpul. Nasi dan lauk-pauknya diletakkan diatas daun pisang yang disusun memanjang, lalu kita tinggal duduk memanjang dan saling berhadapan. Hangat sekali. Menu yang disajikan semuanya menu rumahan dengan rasa yang lezat. Di atas daun pisang tersaji bistik daging, mie goreng, tumis cumi asin, ayam goreng, dan lalapan. Sambil ngeriung kami menikmati hidangan plus menikmati kebersamaan saat makan malam yang special ini. Keren...

Karena selesai acara sudah malam, jadi mari sekalian menginap saja di Grand Zuri Hotel BSD City. Ada 132 kamar di hotel ini yang terdiri dari beberapa tipe yaitu Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite dan Presidential Suite. Kamar di Grand Zuri Hotel BSD City ini didominasi partikel  kayu yang membuat suasana hati jadi damai. Kasurnya empuk banget loh. Tapi sebaiknya jangan dipakai buat lompat-lompatan di kasur yah. Tapi pakailah untuk tidur...


Terdapat meja memanjang yang difungsikan sebagai meja TV dan meja kerja. Seperti biasa senyaman apapun meja kerja di kamar hotel, saya mah tetap terbawa kebiasaan di rumah, kerja di atas kasur. Kalau ngantuk tinggal tidur deh. LCD TV di kamar cukup besar dan berisi channel-channel pilihan dengan harga terjangkau.. Upps.. Kebiasaan anak marcomm tetap yah bablas promo. Hahahaha. Kalau lagi iseng di kamar dan mau bikin minuman panas, tersedia pemanas air lengkap dengan kopi, teh, gula dan kawan-kawannya. Ehh gulanya juga ada yang bebas kalori loh. Alhamdulillah...


Di depan kamar mandi tersedia lemari untuk menggantung dan menyimpan pakaian, serta keranjang untuk meletakkan pakaian kotor yang akan di laundry. Di kamar juga tersedia safe deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga yang tidak ingin dibawa keluar kamar saat bepergian. Dua pasang slippers juga tersedia untuk dipakai atau kalau yang punya hobi koleksi slippers hotel seperti saya pastinya akan dibawa pulang. Boleh kok. Iya kan.. iya kan ?? *Membela diri sendiri*

Toiletries di Grand Zuri Hotel BSD City cukup lengkap dan yang paling penting terpakai karena saya tidak membawa sabun dan shampoo. Komplimen dua botol air mineral juga tersedia untuk digunakan. Di dalam kamar mandi juga tersedia hair dryer yang pastinya saya gunakan untuk mengeringkan badan... Nampaknya saya selalu salah dalam memanfaatkan fungsi alat-alat elektronik. Hahahahaha... Water heater berfungsi dengan baik dan bikin saya ngga kedinginan saat mandi tengah malam. Hayoo tebak, saya habis ngapain mandi malam-malam ?? 

Pulang jalan-jalan dari AEON Mall trus langsung digiring sama mbak Dhini dari Grand Zuri BSD ke Zuri Lounge. Kirain mau di suruh ngepel dan nyapu karena waktu sudah masuk jam tutup beroperasinya Zuri Lounge, Ternyata kita disuruh duduk santai menikmati suasana lounge yang nyaman. Asooy..

Ayam Saus Mangga
Buntut Bakar
Ternyata chef Roby dari Grand Zuri Hotel BSD City menyajikan aneka hidangan special untuk disantap teman-teman blogger malam itu. Apa ?? Makan lagi ? Rasanya perut masih penuh karena sudah bersantap malam yang lezat sehabis berbuka puasa tadi. Tapi melihat hidangan yang datang satu persatu ke meja kami, kok saya jadi ngences yah. Dan ternyata semua juga merasakan hal yang sama. Dimulai dari memilih minuman dan ternyata pada kompakan memilih minuman segar yang terbuat dari strawberry dan leci. Lalu satu persatu menu makanan mulai di santap. Saya memulai dari Buntut bakar yang ternyata enaaak pakai bangettttt.. T nya sejuta yah ! Ngga terhitung berapa potong buntut bakar yang saya makan saking lezatnya. Trus mulai memasukkan potongan ayam saus mangga yang segar banget. Tidak ketinggalan menu Rawon yang tidak kalah dahsyat. Dan bisa ditebak pada akhirnya. Wajah-wajah mengantuk berubah menjadi wajah-wajah penuh gairah menyantap semua hidangan lezat ini. Saking kenyangnya saya memutuskan untuk tidak ikutan makan sahur...


Niat ngga ikutin makan sahur ternyata hanya niat semata. Perut tetap membangunkan saya di jam sahur yang membuat kaki melangkah menuju Cerenti Restaurant. Yah sudah kepalang tanggung kaki melangkah ke restaurant yang juga diwarnai dengan partikel kayu ini, mari sekalian saja kita sikat makanan yang ada. Karena pada dasarnya tidak terlalu lapar, saya fokus mencukupi tubuh dengan karbo dan protein. Jadi saya hanya mengambil kentang, sosis dan omelette. Alhamdulillah nampol sampai waktu berbuka esok harinya..

Meskipun puasa, tapi ngga lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke pusat kebugaran Grand Zuri Hotel BSD City yang berada di lantai 3. Kebetulan kamar saya juga berada di lantai ini dan jendela kamar juga menghadap ke kolam renang. Jadi bisa ngintip pagi-pagi.. #ehh #upsss #ketahuaaan. Kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi cukuplah buat yang hobi berenang. Suasana di sekitar kolam renang juga cukup asyik karena bisa melihat gedung-gedung di sekitar BSD. Sementara fitness center nya juga tidak terlalu besar, tapi tersedia cukup alat untuk berolahraga dan barbel bagi yang suka latihan beban. Sayang saya tidak sempat mencicipi fasilitas ini. Lain kali lah yah...

Sebelum bubaran, chef Roby menyempatkan diri berbagi ilmu kepada kami bagaimana cara memasak omelette yang baik, Karena saya penyuka omelette, maka saya memperhatikan dengan baik cara membuatnya. Ternyata memang susah-susah gampang kok. Bahan wajibnya juga ngga ribet. Hanya perlu telur, bawang bombay, jamur, dan paprika. Mau tahu cara membuatnya ? Simak yah video cara membuat omelette ala chef Roby dari Grand Zuri Hotel BSD City yang dilanjutkan dengan video kocak cara membuat omelette ala Cumi Lebay.



Terima kasih buat Grand Zuri Hotel BSD yang sudah mengundang saya dan teman-teman blogger untuk berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan, sahur, mencicipi berbagai menu lezat dan menikmati berbagai fasilitas di sana. Terima kasih juga buat kue lebarannya. Ngga usah beli kue lagi nih kalau sudah dapat stok kue sebanyak ini. Kalau teman-teman tertarik mau menginap di Grand Zuri Hotel BSD City, langsung datang atau hubungi ke :

Jl Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City. SerpongTangerang Selatan 15322, Banten- Indonesia
T : +62 21 2940 4955
F :+62 21 2940 4966
E : reservation.bsd@grandzuri.com


61 comments:

  1. Kak ... chanel pilihan harga terjangkau itu apa aja paket nya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih paket berlian kak.. #ehh

      Delete
  2. ah, enak sekali dirimu diundang kesanaa ;).. Unik ih cara makan ngeriungnya... jd mksdnya tinggal lahap aja apa yg di depan mata ya mas... ga rebutan ama org yg di depan :D?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga rebutan tapi tetap bisa interaksi kanan kiri. jadi berasa banget kehangatannya :))

      Delete
  3. wuii asik banget makan2 terus ya... dan itu buntut bakar nya menggiurkan sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buntut bakarnya masih berasa di lidah gw sampe sekarang Man. Pengen ke sana lagi deh kayanya khusus buat buntut bakar

      Delete
  4. daun pisangnya bikin gagal fokus :)
    jadi ingat waktu bukber di kampung halaman, ga pake piring tapi wadahnya pake daun pisang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. Aku juga punya banyak memori dengan cara makan kaya gini. Karena dulu waktu SMA ikut Pencinta Alam dan sering makan dengan cara kaya gini

      Delete
  5. belom pernah makan bancaan, kayanya seru jugaa ya :)

    VONNYDU

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget. Makan dengan kebersamaan 100%

      Delete
  6. Yampooon ngakak liat video kak cumi, fenomenal memang x)))))

    Btw jadi yg dibawa pulang selain slippers apa kak? *brb masukin herdreyer ke tas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun Dita. kok aku ngga pernah kepikiran bawa pulang herdreyer :))))

      Delete
  7. keren hotelnya, komplit ulasanya
    gak ajak ajak Mas Ari heee
    sukses selalu aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun diajak mas.. hahahahaha

      Delete
  8. Gw taunya Ada Grand Zuri Cikarang sama Yogya hahaha. Udah ada di BSD juga toh.

    Video Goiq bikin Omlet mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga ada Cip, gw keder lah urusan masak memasak

      Delete
  9. uwaaa seru banget mas,buka puasanya makan bareng2 hehehe. Jadi tahu dalamnya hoel grand zuri,di Pekanbaru ada,bolehlah dicoba mumpung ada vocher nginep di hotel. makasih mas infonya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah aku belum pernah nginep di GZ Pekanbaru, yang sudah aku inapi itu The Premiere Pekanbaru yang masih satu grup sama GZ

      Delete
  10. yang aku lihat kolam renangnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lid, seru banget berenang di situ. Lihat pemandangan dari atas

      Delete
  11. Wah, enak banget bisa diundang buka bersama dan nginep di hotel gitu. Aku kapan yah? Haha ngarep. Enak juga itu makannya ngariung gitu lesehan kayak tradisi nyadran di kampungku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, tradisi makan bersama itu kayanya biasa dijumai di Indonesia

      Delete
  12. Blogger ngehits kalau ndak lelarian, kopdar ya nginep hotel haha...

    Paling seneng kalo hotel ada gymnya, btw makanannya yg rombongan itu ala santri banget...dan yg penting bisa nyomot makanan teman haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. aku ngga ngehits mas. eeh bener banget, itu bisa rebutin makanan temen.

      Delete
  13. nyaman mas nginep di Grand Zuri Hotel BSD City?

    ReplyDelete
  14. wahahaha gue ngakak pas Bang Cum bikin omelet yang kebanyakan cabe itu hahaha

    ReplyDelete
  15. Hair dryer buat ngeringin badan ya hehe
    Bintang 4 deh kayaknya hotelnya :)

    Seneng kenal kamu Goiq. Sampai ketemu lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus mas, nanti saya keringin badan suami saya sama hair dryer hahahaa :P

      Delete
    2. hah bintang 4 yah ? aku klarifikasi ke Dhini dulu deh

      Delete
    3. Asti : hahahahahaha.. multifungsi sih sebenernya. selain ngeringin bisa juga buat ngangetin badan habis mandi.

      Delete
  16. makannya seru tuh, rame2 gitu di daon pisang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil, seru banget

      Delete
  17. keren keren hotel nya. nanti kalau aku ke BSD sama hubby nginep disini aja deh...

    http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Buka puasa barengnya unik pakai daun pisang :D
    Ini hotel cozy banget, beruntungnya Mas Arie dapat kesempatan ini ....
    Rezeki Blogger Sholeh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah teh Ani...

      Delete
  19. sangat menyerukan dan keren banget bisa bukber dan nginep di Grand Zuri Hotel BSD City sebuah Hotel di kawasan BSD yang terjangkau untuk orang ke'saya nginep juga di sini, kebetulan bu pipih evidiani manager hotel ini adalah tante ku..heuydeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. berrarti pernah nginep di GZ BSD juga mas ?

      Delete
  20. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, silahkan anda kunjungi juga website kami. sekali lagi, terimakasih..

    ReplyDelete
  21. buka puasanya dgn tatakan daun pisang sangat eksotis sekali..
    tapi saya kalau makan bareng seperti itu merasa agak jijik..
    hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya
      dulu pernah juga ikutan pengajian di temboro jatim, dan cara makannya seperti itu, satu nampan dimakan berramai2, dan katanya hal itu memang sunnah nabi, tapi saya agak agak gimanaaa gitu..

      Delete
  22. Mas Ari Mantaaaps sekali ini acaranya... pake nginap segala... aiiih buka puasa rame2 diatas daun pisang itu kereeeen sekali, sangat kekeluargaan bangat... saya nenang lihatnya :)


    Ya ampuuun, makan mlm lagi? hmmm tapi emang enak bangat si menunya... heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Wan, menunya luar biasa

      Delete
  23. Hotelnya sendiri sangat bagus ya Mas, lihat kolam renangnya itu pengen nyebur aja... hehehe

    ReplyDelete
  24. Hihihihihi asyik yaaa Mas. Pengen nginep di Grand Zuri lagi. Tapi nggak pake acara sakit biar bisa berenang dan sauna. Kita sama-sama belum nyoba fasilitas itu ya. Hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyok kita ke unit GZ lainnya.. *lirik Dhini*

      Delete
  25. kamu ngapain mas mandi malam-malam? ahhahahahaha
    btw akhirnya gue nemu jugaa video lompat-lompatnya omcumii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngga bisa tidur kalo ngga mandi.. hahahahaha

      Delete
  26. nikmat banget mas makannya ngariung kaya gitu :)

    ReplyDelete
  27. ternyata ada alat untuk berolahraga juga mas

    ReplyDelete
  28. Makan dengan gaya seperti berkumpul seperti ini memang membuat kita semakin dekat,
    Ingat benget ketika kuliah dulu sering banget makan seperti ini.

    ReplyDelete
  29. wah liburan yang menyenangkan, andaikan saja aku bisa ke tempat yang sama... arghhhhh

    ReplyDelete
  30. acara makan malam yang ngeriung itu juga sukses bikin saya terkejut mas, ,

    ReplyDelete
  31. Terakhir makan di dedaunan pisang gitu kira2 tiga tahun yang lalu. Pingin mengulangi lagi deh gara2 baca postingan ini..

    ReplyDelete

Terima kasih....