11 August 2015

7 Hari Ceria Bersama Sunpride

Siapa yang suka makan buah ? Dari dulu setiap guru mengajukan pertanyaan yang satu ini, saya pasti tunjuk tangan paling tinggi. Bukan tanpa sebab sih, tapi buah-buahan itu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga saya. Apalagi masa kecil hingga masa remaja saya dihabiskan di kota Palembang yang notabene cukup mudah menemukan beraneka buah-buahan sepanjang tahun. Dan kebiasaan masa kecil itu terus berlanjut hingga kini. Apalagi sejak saya kenal Sunpride yang merupakan produsen beraneka buah-buahan lokal. Kecintaan pada buah Sunpride semakin menjadi setelah saya beruntung bisa mengunjungi kebun Sunpride di Lampung bulan April lalu. Jadi tahu banyak mengenai buah-buahan Sunpride mulai dari proses pembibitan hingga panen dan dipasarkan ke seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara. Nah dalam tulisan kali ini, saya mau berbagi cerita 7 hari ceria saya mengkonsumsi buah Sunpride. Simak yuk...

Hari Pertama

Hari pertama ini saya awali dengan sarapan buah. Mungkin ada diantara teman-teman banyak yang mikir, apa ngga salah saya makan buah pagi-pagi ? Yup, sayapun masih ingat banget loh larangan dari nenek saya supaya jangan makan buah pagi-pagi. Karena bisa bikin sakit perut. Padahal sebenarnya buah justru bagus loh di konsumsi pagi-pagi. Makan buah di pagi hari membantu meningkatkan kadar gula dalam darah setelah kita tidur di malam hari. Salah satu buah yang saya suka makan di pagi hari adalah buah Melon. Sunpride sendiri punya beberapa jenis varian Melon seperti Rock Melon dengan warna daging buah yang berwarna oranye, Honey Melon yang memiliki cita rasa paling manis dan Golden Melon yang mudah dikenali dari warna kulit buahnya yang kuning dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Karena ketiga jenis melon Sunpride ini kaya akan manfaat seperti melancarkan buang air besar juga mencegah penyakit jantung dan stroke, saya menggabungkan beberapa manfaat tersebut dengan mengkonsumsi mereka secara bersamaan. Maruk sih, tapi yang jelas membuat hari saya menjadi ceria.


Hari Kedua

Hari kedua bersama Sunpride saya awali dengan mengkonsumsi apel Malang Sunpride. Buah apel ini cocok banget dikonsumsi teman-teman yang sedang diet atau dalam proses menurunkan berat badan. Sudah gitu masih dapat tambahan bonus karena zat yang terkandung dalam buah apel memiliki khasiat untuk mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung dan stroke, baik untuk penderita diabetes, mengurangi kolesterol dan sebagainya. Kalau saya pribadi suka makan apel Malang karena membutuhkan energi untuk mengunyahnya. Daging buah apel yang keras membuat kita sekalian senam mulut saat mengkonsumsinya. Wajah jadi terasa segar dan kencang. Gimana ngga bikin hari jadi ceria tuh. Setuju ngga ??


Hari Ketiga


Saya tidak sabar mengawali hari ketiga ini karena saya punya buah Kiwi untuk disantap saat sarapan. Buah dengan kulit berbulu halus yang ketika dibelah memiliki daging buah yang cantik berwarna hijau ini memang begitu menggoda selera untuk menyantapnya segera. Dalam satu buah Kiwi ini terkandung vitamin C yang sangat tinggi loh teman-teman. Kandungan vitamin C dalam satu buah Kiwi setara dengan kandungan vitamin C dalam dua buah jeruk. Edan yah ? Buah Kiwi bagus untuk yang memiliki masalah pencernaan, dan kandungan vitamin A yang dimiliki Kiwi baik untuk menjaga indera pengelihatan kita. Buah Kiwi enak disantap langsung maupun dibuat juice, dicampur dalam smoothies atau yoghurt. Dijamin ceria deh kalau sudah mengkonsumsi buah Kiwi. Bisa langsung senyum manis seperti daging buah kiwi yang saya makan yang bentuknya seperti bibir yang sedang tersenyum. 


Hari Keempat

Berbeda dari hari-hari sebelumnya, hari keempat ini saya tidak sarapan buah di rumah. Hari ini saya putuskan untuk ngemil buah menjelang makan siang di kantor saja. Buah yang hari ini saya siapkan untuk dibawa ke kantor adalah Sunpride Golden Pear. Sunpride Golden Pear ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan buah pear biasanya, rasanya juga manis banget loh. Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi membuat Sunpride Golden Pear mampu melindungi tubuh kita dari penyakit berbahaya seperti kanker. Sayangnya walaupun mampu melindungi tubuh dari penyakit berbahaya, saya tidak mampu melindungi cemilan jelang makan siang saya ini dari tangan jahil rekan sekantor yang ngiler. Ngga percaya ? Lihat deh video ceria saya di kantor..



Hari Kelima

Mau tahu buah Sunpride favorit saya ? Namanya Nanas Honi. Sejak pertama makan, saya langsung memutuskan kalau Nanas Honi adalah buah Sunpride favorit saya. Apa yang membuat saya menjadikan Nanas Honi menjadi buah favorit saya ? Yang pertama adalah karena rasa buahnya yang sangat manis. Lalu berbeda dari buah nanas lainnya, saya bisa mengupas sendiri buah Nanas Honi ini loh. Beda banget dengan nanas biasa yang harus diukir dulu untuk membuang bintik hitamnya, lalu harus direndam dulu. Kalau Nanas Honi mah langsung kupas langsung makan. Selain rasanya yang manis, nanas Honi juga kaya manfaat seperti membantu pencernaan, mengganggu pertumbuhan sel kanker, anti radang dan sebagainya. Pokoknya jangan harap deh bisa berhenti makan kalau masih ada buah nanas Honi yang tersisa. Ngga percaya ? Lihat deh video saya di kantor bersama Indra yang ngotot nimbrung bantuin makan nanas Honi saya.




Hari Keenam


Hari keenam ini bertepatan dengan hari Sabtu dimana saya sudah punya rencana bersama teman-teman saya untuk ngetrip ke Kepulauan Seribu. Dalam perjalanan menuju Pulau Pramuka saya sudah berencana untuk sarapan pisang Sunpride. Apa daya, pisang yang saya bawa ternyata menggoda teman-teman yang lain untuk mencicipinya. Jadilah satu pisang tersebut saya bagi bersama teman-teman yang lain. Bukti banget kan kalau ada Sunpride ada ceria. Pisang sendiri merupakan buah yang sepertinya paling sering ada di rumah sejak saya kecil. Satu slogan pisang yang sering disebut ayah saya saya adalah anti stroke. Dan setelah saya dewasa ternyata hal tersebut benar adanya. Kadar kalium yang tinggi dan sodium yang rendah pada pisang ternyata kombinasi yang bagus untuk mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Trus harganya juga relatif murah, malah Sunpride sekarang juga menjual pisang satuan dengan merk Sunpride Single yang banyak tersedia di supermarket maupun minimarket terdekat. Yang jelas sih untuk kebutuhan makan buah harian jadi aman dengan adanya Sunpride Single ini.


Hari Ketujuh


Hari ketujuh ini ceritanya teman-teman sedang asyik snorkeling dan saya tidak bisa ikutan karena... errrrr... tidak bisa berenang dan tidak bisa mengapung. Akhirnya saya memutuskan untuk berdiam diri di kapal. Dan ternyata perut saya lapar saudara-saudara. Untung teringat kalau saya masih menyimpan Guava Crystal untuk saya nikmati. Jadilah saya membuat video dengan latar belakang teman-teman saya yang sedang asyik snorkeling. Saya jadi ngga kalah asyik kan dengan teman-teman yang lain ? Segar banget loh makan guava crystal di tengah laut. Apalagi kandungan guava crystal ternyata baik untuk mencegah kanker, dan anti penuaan. Cocok buat saya yang menolak tua. Hahahaha. Ehhh.. ternyata pas banget loh saya makan guava crystal di tengah laut saat cuaca sedang terik. Karena guava crystal ini dapat mencegah kerusakan kulit akibat efek sinar UV loh. Langsung riang gembira dong walau ngga bisa ikutan snorkeling. Hahahahaha..

Itu dia pengalaman 7 hari bersama Sunpride yang bikin hari-hari saya jadi ceria. Nah jadi tahu kan banyak banget manfaat yang akan kita dapatkan kalau mengkonsumsi buah-buahan ? Maka dari itu jangan pernah berhenti makan buah. Yok ah makan buah dari sekarang.

45 comments:

  1. aku suka guava crystalnya bikin nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka walaupun tetap favoritnya nanas Honi. hahahahaha.. anaknya team nanas honi banget :)))

      Delete
    2. Kalau aku suka semuanya, asal gratis :)

      Delete
  2. Makan buah, bagus untuk Kesehatan. Pahami kandungan gizinya buat kita lebih sadar gaya hidup sehat, jadinya lebih produktif buat aktivitas sehari2. Sukses buat lombanya yaa.. :-)

    ReplyDelete
  3. whaat? takoot aeer? ga snorkeling?
    sungguh disayangkan, lebih memilih nyemil yaa :v

    *geleng2

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian banget yah aku... wakakakakakaa

      Delete
  4. Penting banget emang makan buah tiap hari. Senengnya kalo Summer disini buah nya macem macem dan murah murah bgt.. Dari cherry, peach, plum, golden kiwi... Banyak pilihan dah :)

    ReplyDelete
  5. Untuk yang terkena hipertensi baiknya banyak mengkonsumsi buah buahan ya Terutama Semangka. Kata orang sih Hiehiehiehe. Memang menyantap buah buahan juga sangat penting. Tapi kadang juga buah juga banyak mangandung Gula juga ya. Hiehiehiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, makan buah itu penting. apalagi sambil makan buah sambil cari tahu apa saja manfaat buah yang kita makan

      Delete
  6. aku suka makan buah....tapi gak pernah dapet yang gratisan kayak gini...hahaha, enak banget sihh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cici.. aku beli loh buahnya. hahahahahaha

      Delete
  7. wa,asik banget, 7 hari sarapan buah ditempat yang berbeda..paling seneng si guava ya,dimakan ditengah laut sambil lihat yang snorkling hehehe

    ReplyDelete
  8. ehhh, 7 hari bersama sunpride ini bukannya DL 3 Gustus ya?
    Rencana mau ikut setelah lebaran, tapi gak keburu deh bikin dokumentasinya *hiks*

    Gutlak ya mas:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. diperpanjang sampai 22 Agustus mbak :)

      Delete
  9. Saya tahunya Sunpride cuma buah pisangnya doang Mas, yang suka dijual di minimarket dekat kosan, baru tahu kalau variannya ada banyak :hehe. Sangat membantu ya buat anak-anak kosan seperti saya yang agak kurang memungkinkan buat membeli buah langsung satu biji besar, kalau Sunpride ini kan buahnya diatur sedemikian rupa :hehe. Btw good luck buat kompetisinya ya, semoga berhasil :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Gara :)

      Delete
  10. Wuihhh enak banget produk2nya Sunpride ya, mas Arie :)
    Aku suka banget sama nanas honey sama jambunya..

    ReplyDelete
  11. betul bang,
    makan buah di pagi hari sebelum sarapan itu baik utk kesehatan pencernaan..

    demikian juga dgn makan buah sebelum makan nasi di siang hari ataupun malam hari,
    itu juga lebih baik, daripada makan buah setelah makan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju.. makan buah itu sehat :)

      Delete
  12. Keren reviewnya :D ada videonya juga.

    ReplyDelete
  13. Jadi pingin nyoba nanas honi mas, beneran manis kan ya, wuihhh pasti lezat dimakan siang-siang apalagi kalo udah olahraga.. hehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran manis banget

      Delete
  14. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung dan tetap makan buah :)

      Delete
  15. Aku juga suka makan buah
    tapi nggak rutin tiap hari sih kak
    kalau lagi sempat dan kalau lagi pengen aja
    he he he

    kalau lagi pengen banget tapi lagi susah nyarinya paling ending nya beli jus aja
    tapi jarang juga sih. soalnya tau kalau makan buah bulet2 lebih baik daripada di jus

    hmm..
    aku suka semangka, pir, anggur sama nanas setengah mateng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan tetap sehat dengan rutin makan buah yah Aul :)

      Delete
  16. Maunya saya tiada hari tanpa makan buah. Karena sudah terbukti makan buah itu menyehatkan.
    Product sunpride memang oke, tapi harganya juga "oke" hehe...

    ReplyDelete
  17. Saya juga penyuka buah tapi belum rutin makan setiap hari sih.
    sukses Mas buat lombanya, kunjungan pertama saya neh :D

    ReplyDelete
  18. makan buah setiap hari bagus buat kesehatan

    ReplyDelete
  19. Buah...mmmmmm, suka manggaaaaa :D seger banget.

    ReplyDelete
  20. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  21. gak banyak buah yang saya suka, lebih suka sayur. Tapi, kalau buah saya paling suka mangga :)

    ReplyDelete
  22. oke, postinganmu ini sukses bikin aku pgn beli buah2an besoook... baru2 ini aku beli guava crystal juga mas, di foodhall.. dan emg enak bgt yaaa...rasanya lbh manis, walo rada mahal dr jambu batu biasa hihihihi

    ReplyDelete
  23. Aku suka buah kiwi, hati hati jangan terlalu banyak makan buah. Asam urat naik, nanti bikin repot sendiri :)

    ReplyDelete
  24. terimakasih banyak, sangat menarik sekali...

    ReplyDelete
  25. Kiwi favorit saya... btw blognya seru banyak video.

    ReplyDelete
  26. Kiwi favorit saya... btw blognya seru banyak video.

    ReplyDelete
  27. saya suka banget buah-buhan, tapi paling seru yang bisa kita petik sendiri, mantab tuh..

    ReplyDelete

Terima kasih....