31 August 2015

Meniti Anak Tangga Di Hotel Santika Depok Vertical Fun Run

Beberapa hari yang lalu saya mendapat telpon dari Hotel Santika Depok. Sudah pede banget tadinya bakalan dikasih voucher menginap atau minimal ada undangan icip icip makanan di sana. Ternyata eh ternyata, mereka memberi tahu saya kalau Hotel Santika Depok akan merayakan 2nd Anniversary dan kembali mengadakan event Vertical Fun Run seperti yang pernah saya ikuti bulan Februari lalu. Karena saya kebetulan tidak sedang ada acara, saya mengiyakan untuk kembali mengikuti event tersebut dan mencatatnya di reminder handphone. Hingga hari Sabtu malam yang lalu, saya diingatkan oleh handphone saya mengenai event ini. Sempat bingung juga karena kok tidak ada email atau pengingat lainnya yah. Sayap memutuskan menelpon Hotel Santika Depok untuk menanyakan apakah eventnya jadi diadakan. Ternyata jadi dong. Langsung siap-siap tidur supaya tubuh bugar untuk bangun lebih awal di Minggu pagi.


Sedikit mengingatkan, Vertical Fun Run ini adalah kegiatan lari sejauh 79,4 meter. Buat yang biasa lari pasti langsung bilang ini enteng. Jangan senang dulu yaah, jaraknya boleh saja hanya 79,4 meter saja. Tapiii... jarak pendek ini harus ditempuh menanjak karena rute event ini adalah ratusan anak tangga darurat yang harus dinaiki mulai dari lantai dasar sampai tingkat 27. Iya 27 lantai saudara-saudara. Masih berani bilang ini enteng ? 

Sekitar pk.04.00 saya sudah bangun dan siap-siap untuk menuju Hotel Santika Depok. Walaupun jarak rumah saya ke Depok tidak terlalu jauh, tapi semua harus dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai datang terlambat ke lokasi. Pantang hukumnya. Pagi itu saya memutuskan naik Gojek, karena pengalaman lari sebelumnya tidak susah mendapatkan Gojek walaupun pagi-pagi buta. Dan benar saja, order saya langsung diambil oleh driver yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah saya, Pk.04.30 saya sudah berangkat dari rumah dan langsung menuju Hotel Santika Depok, Pk.05.00 saya sudah tiba di lokasi dan baru ada satu pelari saja yang datang. Saya memutuskan foto-foto dulu di depan garis start sebelum keburu ramai. 

Ketika hari semakin terang, pelari-pelari lainnya mulai berdatangan di Hotel Santika Depok. Setelah proses registrasi dan test kesehatan selesai dilakukan, selanjutnya kami melakukan pemanasan yang dipimpin oleh instruktur kece. Selesai pemanasan, kami langsung berkumpul di depan garis start untuk dilepas oleh pihak Hotel Santika Depok. Saya yang mendapat nomor dada 035 sendiri tidak memasang target tertentu. Yang penting terus berlari dan tiba di garis finish tetap ganteng. Hahaha... Sedikit info, water station tersedia setiap 5 lantai. Jadi kalau sedang lari dan ketemu water station bisa dipastikan kita ada di lantai kelipatan 5. Untungnya walau terasa lebih melelahkan dari keikutsertaan saya sebelumnya, tapi target finish ganteng itu tetap terwujud.

Selesai finish, kita bisa melihat pemandangan kota dari roof top Hotel Santika Depok. Langit Minggu pagi itu begitu cerah dan udaranya juga segar. Buat yang narsis, bisa foto-foto dengan berbagai properti yang disediakan. Puas foto-foto kita diajak turun kembali ke bawah. Ngga usah sedih, turunnya ngga meniti tangga lagi kok. Karena kita bisa menggunakan fasilitas lift hotel.

Sampai di bawah sudah tersedia aneka makanan dan minuman yang disediakan oleh Hotel Santika Depok dan semuanya gratis saudara-saudara. Sudah ikut serta di eventnya gratis dapet makanan berjibun gratis pula, Pilihan makanannya cukup beragam, ada menu rebus-rebusan, tempe goreng, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam dan soto ayam dengan nasi. Hati senang perut kenyang.. Yummy..

Acara selanjutnya adalah pengundian door prize. Dalam event ini Hotel Santika Depok membagikan puluhan voucher Hotel Amaris dan Hotel Santika yang berlokasi di seluruh Indonesia. Karena merasa kurang beruntung dalam door prize, saya memantau saja pelaksanaan door prize ini. Kalau ada peserta yang yang dapat voucher hotel di kota yang ingin saya datangi dalam waktu dekat, rencananya  mau saya rayu untuk jual vouchernya untuk saya. Hahahahaha.. Ide yang brilian. Sampai mendekati akhir acara sebenarnya saya sudah punya beberapa target yang saya incar. Hingga akhirnya MC mengumumkan grand prize yang mendapatkan voucher menginap di kamar Junior Suite Hotel Santika Depok. Dan dari panggung menyebut nomor 035. Ehh wait,, itu nomor saya... itu nomor saya... Ahhh ternyata saya yang dapat. Senang banget rasanya. Terima kasih buat Hotel Santika Depok yang sudah bikin event ini dan yang paling penting terima kasih untk voucher menginap di kamar Junior Suite nya. Pasti saya pakai dalam waktu dekat ini. Sering-sering bikin event yang keren kaya gini yah :)

43 comments:

  1. Kaaak jagung rebusnya itu kayaknya enaakk... beberapa bulan ini mikir mau memulai lari pagi tapi apa daya malas melanda haha...

    Btw selamat Anda beruntung :D

    ReplyDelete
  2. Selamat mas dapat voucher menginap di kamar Junior Suite

    ReplyDelete
  3. wah kok aku gak tau ya.. padahal tempatku kan di seberangnya santika..
    coba kalau aku tau dan ikut, bisa jadi juara..

    ReplyDelete
  4. mas, kasih ke saya saja, ya, voucher hotelnya hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... *dekap voucher erat-erat*

      Delete
  5. Junior suiteee....kecehhh
    Sselamat...ikut dong nginepppp *hloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kak Echa.. *tambah erat mendekap voucher*

      Delete
  6. sehat tuh naik turun tangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehat sih Man, tapi gempor juga ternyata naik 27 lantai. hahahaha

      Delete
  7. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  8. Wahahahaah senangnya. Kalau sudah rezeki tidak lari kemana heihieiehiee. Selamat mas Goig. Ditunggu lagi review hotel nginap gratisnya itu hiehiehiheiheiee

    ReplyDelete
  9. ouch, kenapa betis gw langsung ngilu ya baca lari naik tangga 27 lantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi gw yang lari.. bukan cuma ngilu tapi juga mendadak kaya ada talas pindah ke betis

      Delete
  10. liat fotonya pas mau siap2 lari jadi gimana gitu
    hi hi hi

    kalo saya mah kagak kuat kali lari 70-an meter apalagi nanjak
    buat jalan aja lumayan capek
    *tapi kalo kemping ke gunung mah saya semangat :)

    ReplyDelete
  11. Eh busyet ... jadi lari di tangga darurat gitu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah kak. tapi seru kok :)

      Delete
  12. dapet voucer nih bang :)

    ReplyDelete
  13. selamat yaaa dapet vocer

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak Lid :)

      Delete
  14. asik dapet voucer
    Selamat ya mas Goiq

    ReplyDelete
  15. Jangan lupa direview nanti junior suitenya wkwkwk
    #KakAriAnakHotel

    Pas banget ini mah, beberapa hari ini aku lagi program lari-lari naik turun tangga di rumah buat olahraga. soalnya di luar panas nanti kulit verrell hitam ntar gak cakep lagi wkwkwk.

    Tapi lantai 2 doang bolak balik 3 kali udah capek bgt lho.
    Kebayang aja kalo aku yang lari 27 lantai -_______-

    Copot kali ya ini kaki

    ReplyDelete
  16. Wahh enak banget nihh dapet vouchernya juga akhirnya. Untung jadi dateng ya mas ke acaranya, kalo engga,gajadi dpt voucher deh.

    VONNYDU

    ReplyDelete
  17. Keren deh Mas Arie ... jadi lucky winner juga ..selamat

    ReplyDelete
  18. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    ReplyDelete
  19. Mas Goiq, aku ngiler lihat sotonya. Belummakan nih dari pagi :)

    ReplyDelete
  20. Saya nga dpt vouchernya......tapi lumayan buat olah raga........

    ReplyDelete
  21. Whottt 27 anak tangga hyaaaa...kalo saya sih cuma mampu 7 lantai aja hihihi Eh tapi kalo ada acara kayak gini di Santika Surabaya pengen ikut juga :)

    ReplyDelete
  22. waduhh asiknya dapet vouchernya dapet juga haha..

    ReplyDelete
  23. Hahaha, cuma 80 meter tapi kalau naik tangga gitu ya berasa banget ya! Jadi inget dulu pas tinggal di lantai 11 sebuah apartemen. Kalau mau sekalian olahraga ya pas ke apartemen naik tangga (darurat) ajah, ngga usah naik lift, hahaha...

    ReplyDelete
  24. salam sejahtera untuk agan agan semua semoga bahagia selalu, artikel yang agan sajikan sangat menarik dan enak dibaca senang bisa berkunjung kesini

    ReplyDelete

Terima kasih....