21 August 2015

Nusantara Food Festival di Hotel Grand Zuri BSD

Setiap hotel tentu punya promo yang menarik dan pastinya berbeda untuk menarik minat orang untuk berkunjung, baik untuk menginap mauun untuk menikmati aneka promo lainnya seperti F&B . Nah, di bulan Agustus yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, Hotel Grand Zuri juga menghadirkan beraneka promo. Salah satunya promo Nusantara Food Festival di Cerenti Restaurant setiap hari Sabtu malam Minggu. Akhir pekan lalu saya berkesempatan untuk mencoba aneka hidangan nusantara di sana. Oh ya, semua foto-foto kece dalam postingan di ambil oleh sahabat saya seorang food blogger yang bernama Dedy Oktavianus. Siap-siap ngences yah baca tulisan saya kali ini...

Tahu Gimbal
Rendang Padang
Terik Ayam Semarang
Menu pertama yang saya coba adalah tahu gimbal. Penyajiannya sudah ditempatkan dalam pincuk dan kita tinggal menyiraminya dengan kuah kacang. Rasanya enak.. Lalu mulai dong icip-icip makanan beratnya. Dimulai dari Rendang Padang. Rasanya enak banget. Menurut chef Robby dari Hotel Grand Zuri BSD City, menu makanan yang disajikan ini benar-benar mengacu pada resep aslinya. Jadi ngga heran kalau beraneka makanan yang terhidang ini bisa jadi membangkitkan memori teman-teman pada kampung halaman atau membangkitkan memori saat traveling di kota asal makanan ini.

Soto Betawi
Tumis Genjer Oncom

Nasi Goreng Kampung

Salah satu favorit saya malam itu adalah Soto Betawi. Kuah soto yang di dalamnya mengandung susu ini terasa segar dan gurih sekali. Saya sampai nambah 2 kali loh. Trus saya juga sempat nyobain tumis genjer oncom. Sayur genjer ini lumayan susah loh nyarinya sekarang. Jadi mumpung tersedia di Nusantara Food Festival Hotel Grand Zuri BSD City in, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk nyobain. Rasanya enak dan cukup pedas. Lalu tersedia pula nasi goreng kampung yang dibuat dengan bahan-bahan fresh. Membuat cita rasanya juga fresh.

Nasi Tumpeng
Sate Maranggih
Aneka Sambal
Ternyata di Nusantara Food Festival juga tersedia nasi tumpeng beserta lauk-pauknya komplit loh. Awalnya saya pikir hanya untuk pajangan saja. Ternyata nasi tumpeng dan lauk-pauknya ini juga merupakan salah satu sajian yang bisa dinikmati dalam promo ini. Asyik banget kan ? Trus yang suka menu BBQ juga ngga usah kuatir, karena lidah kita benar-benar dimanja dengan sajian BBQ di Hotel Grand Zuri BSD City. Tinggal pilih saja mau ayam, ikan atau Sate Maranggih. Saya sendiri mencoba Sate Maranggih dan ikan. Paling suka sih sama Sate Maranggihnya. Potongan dagingnya cukup besar dan dagingnya juga empuk dan bumbunya berasa. Top markotop deh. Buat teman-teman yang suka pedas, kita juga bisa mrmilih 6 macam sambal khas Indonesia loh. Ada sambal ijo, sambal terasi, sambal dabu-dabu, sambal kecap, dll. 

Kue Tampah
Colenak
Wedang
Sajian khas nusantara lainnya yang bisa kita nikmati dalam promo Nusantara Food Festival di Hotel Grand Zuri BSD City ini antara lain aneka kue tampah, colenak dan wedang jahe yang menghangatkan. Tentunya masih banyak menu lainnya yang bisa kita jumpai di Nusantara Food Festival. Yang jelas nih, setiap minggu menu-menu yang ditampilkan tidak sama loh. Jadi penasaran nih pengen nyobain menu-menu nusantara lainnya minggu-minggu yang akan datang. Mumpung bulan Agustus belum berakhir, yuk cobain promo buffet Nusantara Food Festival. Harganya juga relatif terjangkau Rp.150.000,-/nett dan teman-teman bisa mencoba beraneka sajian khas nusantara. Langsung datang saja ke :

Cerenti Restaurant
Jl Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City. SerpongTangerang Selatan 15322, Banten- Indonesia
T : +62 21 2940 4955
F :+62 21 2940 4966
E : reservation.bsd@grandzuri.com

21 comments:

  1. Waduh Mas, makanannya maknyuss banget. Rela ya mencari bahan sulit seperti genjer untuk memuaskan lidah pelanggan, keren banget dah. Harganya juga relatif terjangkau dan sangat sepadan untuk pengalaman kuliner yang fantastis ini. Tentunya saya penasaran dengan nasi goreng dan rendangnya :haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget Gara. Kalu ada makanan langka jangan buang kesempatan untuk dicoba deh...

      Delete
  2. wah mantap nih makanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Man, untuk level hotel makanan yang disajikan di sini kaya rasa deh

      Delete
  3. deket sama rumahku ini, Rie. Mudahan keburu yaa

    ReplyDelete
  4. rendang pandangnya itu lho yang bikin menggoda di pagi hari :)

    ReplyDelete
  5. Pedes semua kakakkk. šŸ˜­ dan gak bs makan soto betawinya. Ahhhh. Eh makasih ya mas dah diajak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih inget raut mukamu mas waktu kepedesan.. hahahahaha

      Delete
  6. Makanannya nampak menarik-menarik ya!! :D

    ReplyDelete
  7. terik ayam itu apa ya? baru denger nama masakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru denger Mil namanya. ternyata ada nama masakan itu :)

      Delete
  8. Worth to try yaaaa utk all you can eat semurah itu :)

    ReplyDelete
  9. 150 ribu nett dalam masa promo itu terjangkau..?
    Waduh kelas berat si om nih, hihih

    ReplyDelete
  10. Ish jadi kangen makan nasi tumpeng :-)

    ReplyDelete
  11. Asooy, mokaseh yo lur boleh makek kameranyo kmrn!!!
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yang mokaseh dapet foto foto kece. hahahahaa

      Delete
  12. gara2 hamil ini, aku ga gitu napsu makan dan rada mual kalo ngeliat bbrp jenis makanan :( .. Pdhl dlm kondisi normal, aku mungkin bisa kalap nyobain semua iniiii ^o^

    ReplyDelete

Terima kasih....