29 August 2015

Secangkir Kopi Berjuta Cerita di Starbucks JI Expo

Pernah dengar istilah secangkir kopi berjuta cerita ? Saya sering mendengarnya karena ayah saya sampai hari inipun masih menjadi seorang penikmat kopi meskipun usianya sudah seumur usia kemerdekaan Indonesia. Bagi ayah saya, kopi dan rokok mungkin adalah dua sahabat tak terpisahkan dalam hidupnya, baik saat beliau sedang bersama keluarga atau bersama teman-temannya. Sampai akhirnya saya beranjak dewasa dan mulai mengerti, betapa nikmatnya kebersamaan ditemani oleh secangkir kopi.

Starbucks Coffee adalah salah satu tempat nongkrong favorit saya, baik saat sedang galau sendiri, saat sedang jenuh mengerjakan aneka pekerjaan di kantor, saat bersama pacar, maupun bersama teman-teman untuk menikmati kopi, aneka minuman dan makanan ringan lainnya. Keberadaan Starbucks Coffee yang berada di tempat-tempat strategis selalu mampu memaksa langkah kaki saya untuk masuk, memesan minuman lalu duduk dan nongkrong. Demikian pula saat datang ajakan untuk nongkrong bersama teman-teman Blogger Reporter Indonesia di Starbucks Coffee yang berlokasi di JI Expo. Saya bela-belain deh dari Ragunan asal bisa seru-seruan dan membuat berjuta cerita di sini.

Begitu tiba dan menjejakkan kaki di dalamnya, saya langsung melihat interior Starbucks JI Expo yang kental sekali dengan unsur kayu. Mulai dari tembok, lantai, hingga meja di dominasi unsur dan warna-warna kayu yang membuat suasana nyaman begitu terasa. Kalau sudah nyaman pastinya bakal bikin mager kalau sudah nongkrong di sini. Karena berlokasi dekat dengan salah satu pusat keramaian Jakarta, tidak heran store Starbucks JI Expo ini tampak selalu ramai didatangi pengunjung.

Ciri khas Starbucks yang selalu saya temui di setiap store mereka adalah aroma kopi yang begitu menggoda di seluruh ruangan. Beraneka jenis kopi bisa kita temukan di sini, tidak hanya untuk diminum ditempat, tapi tersedia pula aneka biji kopi dalam kemasan yang bisa kita beli untuk dinikmati di rumah atau kantor. Beraneka merchandise khas Starbucks seperti tumbler yang menjadi koleksi banyak orang tentunya juga bisa kita jumpai di sini.

Walaupun store Starbucks JI Expo ini selalu ramai didatangi pengunjung silih berganti, kebersihan tampak nyata selalu terjaga dengan baik. Tidak hanya di area pengunjung, melainkan juga di area barista meracik kopi pun juga terjaga dengan baik sekali kebersihannya. Jempol !

Sore itu, saya dan teman-teman blogger diperkenalkan dengan orang-orang yang selalu setia menanti kunjungan kita kalau berkunjung ke Starbucks JI Expo ini. Mulai dari Mas Noel sang Store Manager hingga seluruh team yang berada di sana memperkenalkan diri satu persatu beserta minuman favorit mereka. Setelah itu, Mas Noel memperkenalkan House Blended yang merupakan kopi pertama yang dipakai oleh Starbucks sebelum mereka mulai menggunakan Espresso. Setelah itu kami langsung mencoba coffee tasting dengan kopi House Blended ini, Ternyata ada ritual tersendiri yang harus kita lakukan saat coffee tasting loh teman-teman. Mau tahu seperti apa ritualnya ? Lihat video di bawah ini yuk..


Seru kan ritual coffee tasting nya ? Salah satu bagian dari coffee tasting tersebut adalah meminum kopi pahit dengan menggunakan croissant chocolate. Ternyata enak banget loh. Walaupun kopi yang diminum pahit dan berasa asam, tapi rasanya jadi nikmat sekali dimakan dengan croissant yang manis. Jadi tahu kan dari secangkir kopi yag kita minum ada banyak cerita yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya itu, dari secangkir kopi ini juga menyipan banyak ilmu yang bisa kita gali. Salah satunya adalah bahwa level roasting biji kopi akan mempengaruhi rasa dan tingkat keasamannya. Luar biasa yah ? Setelah coffee testing berakhir, acara dilanjutkan dengan mencoba aneka minuman dan mencicipi makanan yang disajikan di Starbucks JI Expo. Saya suka banget Fruit Tartlet dan Cinnamon Roll nya yang wangi menggoda itu. Belum lagi ditambah Caramel Macchiato yang saya pesan. Asyik banget kan ?

Nah buat teman-teman yang mau mampir ke Starbucks JI Expo ini, jangan lewatkan berbagai promo yang berlaku yah. Salah satu promo yang berlaku di semua store Starbucks adalah free upsize bila bertransaksi dengan menggunakan Starbucks Card. Nah khusus di store Starbucks JI Expo ini juga ada promo tersendiri loh. Jadi kalau teman-teman membeli 1 minuman dan 1 makanan, teman-teman akan mendapatkan 1 minuman secara gratis. Asyik banget kan ? Langsung saja deh ke Starbucks JI Expo.

Starbucks JI Expo
Ground Floor Holiday Inn Express - Jakarta International Expo
Jl.Rajawali Selatan - Kawasan Arena PRJ Kemayoran - Jakarta

24 comments:

  1. Berjuta kenangan juga om

    ReplyDelete
  2. eh ada videonya euy :)
    kemaren mau rekam juga, tapi memorinya full
    jadi ya cuma jepret2 doang mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga pake kamera smartphone mas :)

      Delete
  3. glekkkk pengen hehehe eh tapi aku sukanya coklat sih

    ReplyDelete
  4. wah asik tuh coffee tasting :)

    ReplyDelete
  5. Sampe bingung mau nyobain semua kopi favoritenya barista deh aku hihhiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa pulang aja baristanya mbak.. wakakakakaka

      Delete
  6. Aakkk ada pastry yg topping buahh
    Sukaaa

    ReplyDelete
  7. Starbucks emang gak pernah bercanda soal kopi!

    ReplyDelete
  8. Espresso est, ergo cogito!

    ReplyDelete
  9. Kopi dan croissant, kombinasinya Prancis banget :D

    ReplyDelete
  10. Aku ngak di ajak ihik ihik ihik #Ngambek

    ReplyDelete
  11. Tempat yang keren banget buat ngobrol bareng teman-teman ya Mas? Melihat interiornya saya pasti juga akan betah :)

    ReplyDelete
  12. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  13. Pastriesna berbeda sama starbuck sini

    ReplyDelete
  14. bagus gan infonya bermanfaat, makasih

    ReplyDelete
  15. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete

Terima kasih....