16 September 2015

Menu Baru Dari IPPUDO Indonesia

Siapa yang suka makan ? Pasti semua nunjuk dong yah. Kalau badan sehat semua pasti suka sama makanan. Kalau sakit doang kali yah kurang merasa nafsu sama makanan. Hehehehe.. Kalau saya tanya lagi siapa yang suka menu makanan Jepang ? Mungkin masih banyak juga yang tunjuk tangan. Makanan Jepang yang cukup terkenal di Indonesia antara lain adalah Sushi, Ramen, Udon dan beberapa jenis makanan lain. Nah kali ini saya mau bahas menu ramen terbaru yang di launching oleh IPPUDO Indonesia yang berlokasi di Pasific Place lantai 5. Yuk disimak :)

Buat kamu yang baru tahu, IPPUDO ini adalah restaurant yang sudah cukup lama berdiri loh. Tepatnya pada tahun 1985 di kota Hakata yang merupakan ibukota ramen Jepang. Pendiri IPPUDO sendiri bernama Shigemi Kawahara yang dikenal sebagai Ramen King di seluruh dunia. Di Jepang sendiri saat ini terdapat lebih dari 80 restaurant IPPUDO, sedangkan di negara luar Jepang saat ini terdapat lebih dari 45 restaurant IPPUDO yang secara kolektif melayani lebih dari 50.000 pelanggan setiap harinya. Kesan pertama saya saat masuk restaurant IPPUDO di Pasific Place ini adalah mewah karena lampu kristal, tapi tetap bersahabat dengan aksen kayu yang banyak dijumpai di setiap sudut restaurant. Tentunya saya cukup berharap akan menjumpai hidangan yang wah dengan harga yang bersahabat. Pastinya...

Inilah menu baru yang diperkenalkan oleh restaurant IPPUDO Indonesia yang bernama Sapporo Miso Ramen. Menu ini menyajikan satu mangkuk besar ramen khas Hokkaido dengan cita rasa segar. Dalam satu mangkuk besar Sapporo Miso Ramen kita bisa menjumpai mie keriting, ayam cincang, irisan rebung, irisan daging ayam dan tamago atau telur rebus. Kuah kaldu ayam yang segar berpadu dengan gurihnya mentega bakal membuat kamu menyantap ramen ini lagi dan lagi. Nah buat kamu yang suka pedas, pastikan untuk menambahkan IPPUDO Chili Bomb yang merupakan kombinasi 5 jenis cabe. Tapi ngga usah kuatir juga sih, karena pedasnya masih dalam batas wajar kok. Buktinya saya masih sanggup menambahkan bubuk cabai kering ke dalam mangkuk ramen saya. Hahahahaha.. Porsi semangkuk ramen di IPPUDO ini menurut saya cukup besar loh. Jadi pastikan kalau makan di sini dengan perut membawa perut kosong yah gaes..

IPPUDO Indonesia sendiri memiliki 2 dapur untuk menyajikan ramen. Yang pertama dapur untuk menyajikan menu dengan bahan pork atau daging babi dan yang kedua dapur yang khusus untuk mengolah menu dengan bahan non-pork. Keseriusan IPPUDO Indonesia dalam menyajikan menu non-pork pun bisa dilihat tidak hanya dari penyajian menu yang 100% tidak mengandung unsur daging babi, tapi juga dari penggunaan mangkok dan chopstick yang berbeda. Dimana untuk menu non pork akan menggunakan mangkok berwarna putih dan chopstick yang lurus. Sedangkan untuk menu yang mengandung pork akan menggunakan mangkok berwarna merah dan chopstick bergerigi. Pencucian mangkok dan chopstick pun akan dilakukan secara berbeda loh. 

Sebagai pencuci mulut, saya memilih Panna Cotta khas IPPUDO yang terbuat dari soya bean dengan saus madu dan gula aren. Lembut dan nikmat sekali menyantap panna cotta ini setelah menyantap semangkuk besar ramen. Nah kalau teman-teman jadi ngences membaca tulisan saya ini, nyok ah langsung saja main-main ke :

IPPUDO Indonesia
Pasific Place 5th Floor
SCBD - Jl.Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan
Telp. 021-57973339

27 comments:

  1. wah mantap sekali..

    sudah bersertifikat halal juga dari MUI kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum, karena mereka masih menjual menu pork

      Delete
  2. aku mah ga suka makan kak, sukanya gratisan... BYE

    ReplyDelete
  3. duhh apakabarnya si perut rie? perasaan makan2 mulu...hahaha

    ReplyDelete
  4. Panna Cottanya menggoda banget Mas :hehe. Dan saya baru tahu, ternyata Hakata itu nama kota asal ramen ya, dulu pernah makan satu ramen di bilangan Senayan juga, Hakata Ikkousha, dan saya kira itu cuma sekadar merk, eh ternyata nama kota :hehe. Keren, keren. Kapan-kapan saya mau deh makan di sini, hitung-hitung menambah perbendaharaan masakan Jepang :hehe.
    Penyiapan makanan yang dibedakan antara menu halal dan nonhalal memang penting banget ya Mas supaya kenyamanan ada di hati :hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget Gara :)

      Delete
  5. uih review makanan trus asyiiiik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lid. efeknya perutku jadi buncit. hahahaha

      Delete
    2. olahraga larinya dibanyakin lagi rie :D *kaburrr

      Delete
  6. belom pernah nyoba makan ramen-ramenan gini kaaak, takut kaget soalnya biasa makan mie instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... enak kok Dit. Cobain deh :)

      Delete
  7. Panna Cotta itu Mas, duh, ngiler..Bakalan bikin tambah montok tapi kayaknya saya rela deh asal bisa mencicipi :)

    ReplyDelete
  8. Duch jadi kangen makan2 ala2 macam nich

    ReplyDelete
  9. Aku belum nyobain udon di sini
    jawuh :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru nyobain ramennya aja sih :)

      Delete
  10. makan penutupnya yang menggoda, kalau ramennya sih udah sering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah penyuka ramen yah ?

      Delete
  11. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  12. mei lalu sempat nyicipin ippudo pas launching
    hi hi hi

    sebagai orang yang baru pertama kali makan ramen, rasanya gimana gitu :)
    baca menu baru ini, kapan2 jadi pengen lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mas traktir aku :)

      Delete

Terima kasih....