14 October 2015

Tambah Narsis Di The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Beberpa waktu yang lalu akhirnya saya berksempatan menginap di salah satu hotel yang sudah cukup lama masuk wish list saya untuk diinapi. Ceritanya sih gara-gara waktu itu saya sharing tentang traveling di Garuda Indonesia Travel Fair 2015. Dan saya mendapatkan voucher Hotel Quickly senilai Rp.300.000,- . Berbekal voucher tersebut, harga-harga hotel di aplikasi tersebut terasa jadi begitu murah saya lihat. Termasuklah The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa yang jadi incaran saya. Hanya menambah Rp.200.000 melalui credit card, sayapun akhirnya menginjakkan kaki untuk kali pertama di hotel ini. Mau tahu kenapa The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa ini begitu memikat hati saya ? Yuk temukan jawabannya di Catatan Si Goiq kali ini...

Foto-foto interior yang saya lihat di sejumlah review tentang The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa inilah yang membuat saya benar-benar ngebet untuk menginap di sini. Maka dari itulah saya benar-benar ingin datang, melihat, untuk kemudian menginap  dan foto-foto langsung setiap sudut hotel ini. Lihatlah lobby area nya yang begitu mempesona. Begitupula keramahan staff nya yang mempermudah saya saat check in. Kesan pertama yang membuat hati saya tambah happy.

Unsur warna hijau muncul di beberapa bagian lobby hotel. Lobby area ini memiliki beberapa sudut dengan interior yang menawan. Ada deretan sofa dengan rak buku dan TV yang membuat suasana cozy begitu terasa di sini. Betah banget duduk berlama-lama di sini. Ada pula satu set sofa di sudut yang terpisah dilengkapi dengan pilihan koran hari ini di sudutnya. Nyaman sekali bukan ?

Area lift terasa lebih semarak dengan art wallpaper yang berbeda di setiap lantainya. Ada 3 buah lift, dimana 1 lift dipergunakan khusus untuk staff dan 2 lift lainnya untuk tamu hotel. Hanya tamu hotel yang memiliki key card yang bisa mengakses lantai menuju kamar hotel. Sementara lantai menuju kolam renang, gym dan restaurant bisa diakses untk umum.

Koridor menuju kamar hotel memiliki pencahayaan yang sangat terang dengan warna-warni karpet yang membuat suasana cerah dan menyenangkan. Wara wiri di koridor ini mau jam berapapun saya pikir tidak akan membuat was-was. 


Ini dia kamar Deluxe di The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa yang saya tempati. Kamarnya cukup luas dan kece. Kasurnya sangat empuk dengan 2 bantal besar dan 2 bantal kecil. Lantai dilapisi karpet sehingga tidak perlu memakai sandal kalau wara wiri dalam kamar hotel. Pokoknya tidur saya malam itu pulas sekali. TV layar datar dengan pilihan channel-channel yang menarik dengan kualitas gambar dan suara yang bening sukses membuat saya mager seharian di dalam kamar. Yah liburan kali ini benar-benar saya manfaatkan untuk istirahat seharian dalam kamar. Oh ya, akses wifi di semua sudut hotel sangat baik loh. Gimana ngga tambah nyaman coba liburan saya ?

Kalau haus, tinggal bikin kopi atau teh saja yang tersedia secara gratis lengkap dengan pemanas airnya. Untuk pemanisnya pun tersedia gula biasa dan gula rendah kalori. Kalau mau minuman diluar teh atau kopi, tinggal ambil saja minuman yang terdapat di lemari pendingin. Tapi tentu saja harus membayar sesuai dengan tarif yang ditetapkan oleh pihak hotel.


Fasilitas lain yang terdapat dalam kamar adalah safe deposit box. Ini lumayan penting kalau teman-teman membawa uang tunai atau perhiasan. Berhubung saya memilih untuk seharian berada dalam kamar, maka fasilitas yang satu ini otomatis tidak terpakai. Bagi teman-teman yang akan menginap dalam waktu lama, beberapa hanger tersedia untuk menggantung pakaian supaya tidak lecek. Kalau jumlahnya kurang banyak, saya pikir teman-teman bisa menelpon Room Service untuk meminta tambahan hanger. Sandal hotel nya lucu dan sedikit berbeda daripada sandal hotel yang pernah saya temui sebelumnya. Langsung dibungkus satu untuk melengkapi koleksi sandal hotel yang saya punya. Hahahaha... 

Kamar mandinya seperti tidak mau kalah dengan tampilan ruangan lain di hotel ini. Tampil dengan warna soft tapi tapi tetap kece dengan berbagai pernak pernik di dalamnya. Amenities diletakkan dalam kantung dan ternyata isinya cukup lengkap setelah saya buka. Shaver dan peralatan jahit sederhana pun tersedia dalam kantung amenities ini. 

Dua buah handuk besar untuk mandi dan dua handuk kecil tersedia dalam kondisi bersih dan wangi. Shower mengalir sangat deras dengan pilihan air panas dan air dingin. Bagi yang tidak membawa sabun dan shampoo, hotel menyediakan cairan dalam botol yang bisa berfungsi sebagai sabun dan shampoo sekaligus.

Kolam renang berada di lantai 1 yang berada satu lantai dengan cafe dan lounge. Kolam renang berbentuk semi melingkar. Sayangnta tidak ada kursi malas untuk menikmati area kolam renang. Mungkin hal ini karena lahannya memang terbatas. Sebagai gantinya kursi-kursi dengan meja tersedia di pinggiran kolam yang masih merupakan area dari Terraza Lounge. Fitness Center berada satu lantai di atas kolam renang. Tersedia tangga untuk menuju tempat fitness dari samping kolam renang. Walaupun alat yang tersedia tidak banyak, tapi saya bisa menikmati latihan kardio dan latihan beban dengan leluasa karena kebetulan tidak ada pengunjung tempat fitness yang datang berbarengan dengan saya.

Sarapan pagi berlangsung di 1O1 Cafe yang berlokasi di lantai satu. Interior cafe nya menarik sekali. Unsur-unsur warna hijau hadir di beberapa bagian interior hotel. Beberapa art wallpaper juga hadir membuat suasana di cafe ini bikin kita betah berlama-lama. 


Dan tentu saja aneka pilihan makanan dan minuman yang sangat bervariasi membuat saya nyaman berlama-lama sarapan di sini. Bodo amat dibilang rakus, yang penting saya mau nyicipin semua makanan di sini. Hahahaha... Dimulai dari aneka pastry, pancake dan puding yang semuanya enak dan menggoda selera. Aneka jajanan pasar dan buah-buahan juga bisa di santap untuk sarapan pagi.

Beberapa menu sarapan seperti bubur ayam dan lontong sayur juga tersedia bagi yang berminat untuk menyantapnya. Egg station siap menerima pesanan teman-teman yang ingin menikmati aneka olahan telur untuk menemani sarapan. Oh ya, kita bisa memilih telur ayam dan telur bebek juga loh. Sementara salad bar juga menyajkan aneka sayuran segar dengan berbagai topping, yogurt, keju dan aneka daging olahan. 

Dan tentu saja belum lengkap yah kalau belum menyantap menu nasi dan lauk pauknya yang tersedia secara prasmanan. Tuh kan banyak banget pilihan makanannya. Harus pintar-pintar mengatur posisi lambung supaya muat menampung banyak makanan lezat ini. Hahahaha. Untuk pilihan minuman tersedia orange juice, air putih dan juice sirsak selain pilihan teh dan kopi. 

Bagaimana ? Enak banget kan suasana di The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa ini. Jadi tahu kan kenapa hotel ini masuk sebagai salah satu list hotel yang harus saya inapi tahun ini. Nah kalau teman-teman mau menginap di sini dengan harga murah seperti yang saya dapatkan. Coba deh download aplikasi Hotel Quickly di ponsel kamu, lalu masukkan kode AARDI3 untuk mendapatkan credit senilai Rp.130.000,- . Lumayan banget kan ? Atau teman-teman bisa juga booking dan datang langsung ke :

Jl.Darmawangsa IX No. 14
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
12160 - Indonesia
T: +6221 290 19 101
F: +6221 293 18 10

39 comments:

  1. Ah jadi pingin nginep 5 malam aja dech, yuk cusss siapa yg mau ngajakin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajak aku kak :))

      Delete
    2. Ajak aku juga kak. Yuk, cuss

      Delete
  2. Ariiiie, follow blogku ceritamelalak.com, yaaa. Aku bikin blog baru. Biar gampang kalo dapet job review hotel dari Arie wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok ngga bisa dibuka blognya mbak ?

      Delete
  3. 101 hotel emang selalu keren ya... kmrn sempet nginep d 101 dago, baguss... yg ini jg baguss. Ah jd pgn ngotel lg biar bs nulis reviewnya. Hihu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. The 1O1 ini emang kece-kece yah interiornya

      Delete
  4. sandalnya cukup unik lain dari biasanya..

    ReplyDelete
  5. widih keren bgt ya., untuk menginap di 101 hotel tarif per malamnya berapa ya mas ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rate normalnya sekitar 800-900 ribu

      Delete
  6. Naksir slipper-nya, baru kali ini lihat bentuk sandal hotel niru sandal jadul punya aki-aki begini. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul.. mirip sandal aki-aki

      Delete
  7. Posting yang baik. Saya belajar satu hal yang lebih menantang pada blog yang sama sekali berbeda setiap hari.  Saya  ingin menggunakan beberapa konten di weblog saya apakah Ada saran ? pikiran. Natually Saya ? saya memberikan Anda hyperlink di blog bersih Anda. Terima kasih telah berbagi. obat alternatif darah kental

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  8. Waah hotelnya mewah ya, bagus nih buat setting selpih hihihi, sandal hotelnya anti mainstream gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet.. cocok buat yang suka selpih. hahahahaa

      Delete
  9. interiornya segar dan masa kini banget ya..
    nginap di sini mungkin bisa mengembalikan masa mudaku lagi he..he..

    ReplyDelete
  10. Haduh jalan2 tetus dan nginep di hotel mewah. Pengin. :D
    Kalo nginep dihotel kayak gini bisa betah berhari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget pastinya mas :)

      Delete
  11. 101 ini langsung banyak dimana2 ya? gw suka sih desain2 interior nya, funky gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil, di palembang juga lagi bangun

      Delete
  12. Apologize Once I Save Links In These Comments.
    Thank You For The Information, Very Useful For My Sting, And I Wait For The Next New Article :).
    OBAT INFEKSI PADA LAMBUNG

    ReplyDelete
  13. Ketje ih hotelnya. Ajak2 dong mas review hotel lain kali. Kali aja dpt job, gitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah kalau ada tawaran review yah mbak :)

      Delete
  14. Hotelnya unyuuu....dak biso aku repiew hotel lengkap cak ini hihi..koleksi sendal hotel ternyata kau rii...asal bukan sandal di mushola bae...lariiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sandal masjid idaklah Dew

      Delete
  15. Cara bacanya gimana ya? Wan ou wan? Atau wan ziro wan?

    Keren banget! Cuman sayangnya outlooknya harusnya seberwarna interlook nya.. Tampak luarnya kesannya monokrom kurang ceria hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bacanya one o one Ndop..

      Delete
  16. dulu HSBC prnh nginep di 101 jogja... tp aku rada kecewa kalo yg di sana, krn staff frontlinernya kurang ramah -__-.. Ngaruh bgt jd minus penilaian kita.. moga2 yg di jkt ini ga sama ya... kalo dr ceritamu sih ini lbh bgs servicenya dr yg di jogja

    akupun kalo udh nginep d hotel, ga peduli mas dibilang rakus hahahaha... toh ga dikenal ini ama tamu2 itu ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo soal staff sih aku bolehlah kasih 2 jempol mbak. aku ngga mau bayar deposit pakai credit card karena biasanya lama baliknya, tapi aku hanya punya cash beberapa ratus ribu rupiah dan diterima sama mbak resepsionisnya. padahal aku nawarin ambil uang dulu di atm yang ada di Darmawangsa Square. Satpam dan petugas restonya juga ramah banget.

      Delete
  17. aku x- karyawan hotel,begitu lihat blog ini....apik banget review nya,mantap n renyah banget....jalan jalan di blognya aja asyik...gimana klo jalan di hotelnya juga....asik banget nech...pasti....#great review ...2 jempol dah,....dari aku sang pemula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya :)

      Delete

Terima kasih....