24 October 2015

Trip Asik Bareng Big Bird Ke Cimaja

Akhir pekan yang lalu saya bersama teman-teman ngetrip ke Cimaja, Sukabumi. Acara ini sebenarnya lumayan dadakan. Berawal dari kesamaan nasib yang lagi sakaw vitamin sea, jadilah kami merencanakan ngetrip ke daerah pantai dengan budget yang murah meriah. Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya kami sepakat untuk ngetrip ke Cimaja.

Setelah memastikan berapa orang jumlah peserta trip dan booking penginapan selesai dilakukan, hal berikutnya yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah transportasi. Mau naik apa kita ke Cimaja. Sempat debat sana-sini, akhirnya kita memutuskan memilih naik bus Big Bird nya Blue Bird Grup. Pertimbangan pertama adalah nama besar Blue Bird grup yang bikin kita tenang dan kenyamanan sepanjang perjalanan menuju Cimaja adalah faktor yang tidak kalah penting. Apalagi dari Jakarta kita akan menempuh sekitar 6 jam perjalanan. Kebayang kan kalau kendaraan yang kita naiki tidak nyaman ? Tapi sempat kuatir juga kalau tidak kebagian bus, secara kita baru order H-1. Untungnya kita masih bisa order. Tambah happy lagi karena kalau reservasi bus Big Bird via online ternyata kita bakal dapet diskon sebesar 15% dan pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Setelah semua aman, tinggal berangkat menuju Cimaja :)

Sabtu Subuh saya dan teman-teman sudah berkumpul di RS Aini Setiabudi sebagai titik kumpul kita. Bus Big Bird datang sebelum waktu yang dijanjikan. Setelah itu kita langsung menuju pemberhentian berikutnya untuk menjemput beberapa teman yang lain. Setelah semua komplit, bus Big Bird langsung berangkat menuju Cimaja. Sepanjang perjalanan kami isi dengan movie marathon. Sedangkan saya kadang kala mengikuti rasa kantuk dan kadang terbangun untuk nonton. Benar-benar perjalanan yang sangat nyaman.

Sekitar pk.13.00 kami tiba di Karang Aji Beach Villa tempat kami menginap. Villanya seperti rumah pohon yang menghadap ke laut. Setiap kamar dilengkapi dengan kursi malas dan bale untuk berkumpul dan ngobrol-ngobrol. Nanti saya akan ulas secara terpisah review Karang Aji Beach Villa ini. Nantikan yah..

Setelah bagi-bagi kamar, kami langsung melanjutkan perjalanan untuk makan siang. Tentu saja masih menggunakan bus Big Bird dong. Tujuan makan siang kami adalah Cimaja Square. Kami banyak dapat bonus rupanya saat makan di sini. Pertama adalah rasa makanannya yang lezat. Semua makanan yang kami pesan ludes tak bersisa karena lapar dan cita rasa makannnya yang memang oke. Bonus kedua adalah ternyata tempat kami makan ini adalah milik kakak beradik Bucek dan Fathir Muchtar. Tau dong siapa mereka ? Sang adik Fathir dengan ramah menyambangi meja kami dan akhirnya malah terlibat obrolan panjang bersama.

Setelah kenyang kami langsung mencari pantai untuk disinggahi. Pantai Sunset Beach yang kami datangi ini adalah rekomendasi mas Fathir Muchtar saat kami berbincang tadi. Pasir pantainya tidak halus dan putih, pantainya juga tidak bersih-bersih banget, tapi cukuplah untuk memuaskan dahaga para penderita kekurangan vitamin sea seperti kami. Ombaknya cukup besar sehingga cocok sekali untuk penyuka surfing. Kami menghabiskan sore hingga matahari terbenam. Puas sekali bercengkerama bersama teman-teman di sana. Setelah puas di pantai, kami mencari restaurant terdekat untuk makan malam dan setelahnya kembali ke villa untuk kembali ngobrol ngalor ngidul sampai rasa kantuk menyerang.

Saya sudah bangun pk.05.30 bersama rekan sekamar saya Reje untuk melihat matahari terbit. teman-teman kami yang lain sepertinya terlalu lelah untuk bangun sepagi ini setelah semalam tidur cukup larut. Cuaca berkabut membuat pandangan kami melihat matahari sedikit terhalang. Untungnya masih ada beberapa foto yang bisa saya dapatkan pagi itu.

Satu persatu teman-teman mulai terbangun tapi masih tetap asyik leyeh-leyeh menikmati udara pagi. Memang pemandangan laut dan udara yang segar bikin mager maksimal untuk melanjutkan kegiatan. Jadilah kami menghabiskan pagi itu dengan kegiatan tambahan. Leyeh-leyeh. Hahahaha...

Selesai sarapan pagi kami melanjutkan rencana untuk jalan-jalan ke pantai Karang Aji yang berlokasi tepat di seberang villa tempat kami menginap. Status lokasi sih boleh saja di seberang hotel. Tapi untuk tiba di pantai ternyata memerlukan tenaga extra karena jalannya yang naik turun. Apalagi kami ke pantai dengan berjalan kaki. Untungnya Pantai Karang Aji cukup asyik untuk dinikmati para pecandu vitamin sea seperti kami. Jadilah jeprat-jepret sana-sini demi mendapatkan hasil foto terbaik. Lupakan sejenak perjalanan panjang yang harus dilalui saat kembali ke villa nanti. Hahahaha..

Setelah puas mantai lalu kami kembali menempuh perjalanan panjang ke villa yang kalau dilihat sih lumayan dekat, tapi ternyata jauh juga yah jalannya. Hahahaha. Lalu kami beres-beres untuk persiapan pulang, Tidak lupa foto-foto dulu di sekitar area villa sebelum check out. Kami memutuskan untuk kembali makan siang di Cimaja Square dulu lalu baru lanjut menuju Jakarta. Tidak perduli kondisi badan yang super lelah karena kami yakin bsia tidur pules di dalam bus Big Bird yang nyaman. Kalau ngga bisa tidur sih tinggal nonton film saja seperti saat berangkatnya kemarin. Terima kasih Big Bird yang sudah menemani perjalanan dadakan kami dn tentu saja membuat nyaman perjalanan panjang kami.

1. baru tahu kalo blue bird puny bis,asik ya kale bias nyewa bust rame2..pantainya bagus bangetttt mas...sunsetnya

1. ada dong, mulai dari minibus malah

2. Wahh big bird ini kan saudara nya blue bird ya..

*Tau soale pernah kerjasama sama bluebird group dan dikenalin ke produk-proudk nya wkwk*

P.S.
    Masih cantik banget ya disanaa
    Di sumatera udah gak ada lagi matahari terbit atau matahari terbenam :(

1. Mudah-mudahan hujan segera turun yah Aul :)

3. sy yg asli org sukabumi malah belum pernah ke cimaja,jauhhhh... ^_^,kerennn nih pantainya!

1. wah asli Sukabumi mbak.. iya sih masih lumayan jauh dari Sukabumi

4. Ada aku! Bhahahahahahhaak.
    *komen ngeselin*

1. hahahahahaha... *keluarin foto model kalender*

5. baru tau nihh tentang Cimaja, ternyata di Sukabumi tooh. Makasih rekomendasinya kak :D

6. Baru denger ada yang namanya Cimaja ri...pantainya lumayan bagus keliatannya yaa

1. lumayan Ci buat liburan keluarga

7. wah rambut baru yaa..

#salahfocus

1. hahahahahaha... tepaat

8. Replies
    1. ayo bikin plan ke sana :)

9. Wah seru banget ya, boleh nih jadi opsi untuk liburan nanti :D

1. ayo bikin plan liburan ke sana :)

10. mantap tripnya...pantainya masih alami banget

11. Dulu aku sering banget ke cimaja, duch jadi kangen tempat ini ngeliatan bule2 surfing

12. HSBC kantorku jg srg nyewa big bird kalo kita lg training ke luar kota... top deh busnya...aku yg biasanya picky banget2 kalo soal kendaraan umum terlebih di darat gini, kali ini ga komplain kalo naik bigbird :D