04 November 2015

Akhir Pekan Bersama SHARP di Panjang Jiwo Resort Sentul

Akhir pekan yang lalu saya isi dengan kumpul bareng teman-teman blogger menginap di Panjang Jiwo Resort yang berlokasi di sekitar Sentul.Bogor. Kami bertemu di Cilandak Town Square sebagai meeting point sebelum diberangkatkan dengan menggunakan bus menuju Sentul. Mau tahu dong keseruan akhir pekan saya di sana ? Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Saya belum pernah menginap di Panjang Jiwo Resort. Makanya begitu saya googling tempatnya saya langsung suka dan tidak sabar menanti akhir pekan segera tiba. Ekspektasi saya benar-benar terbukti begitu menginjakkan kaki untuk kali pertama di tempat ini. Padahal daerah Sentul itu hanya ditempuh sektar satu jam dari Jakarta, tapi kece banget loh pemandangannya. Berasa ada di tempat yang jauh banget dari Jakarta loh. Semua sudut resort ini tampak begitu kece di foto. Jadi bisa ditebak kan saya ngapain saja di sana ? Yak tepat sekali. Selfie pastinya. Oh ya, saya akan ulas secara terpisah mengenai Panjang Jiwo Resort ini di blog saya. Nantikan yah.

Acara kami sendiri baru dimulai setelah jam makan malam. Dimana acara malam hari itu dibuka oleh duo MC Thia dari Id Blog Network dan Mbak Putri dari SHARP. Lalu dilanjutkan dengan welcome speech dari Mr. Haruhiko Sano selaku Brand Strategy Grup SHARP Indonesia. Yang bikin kagum, Mr.Sano menyampaikan speechnya dengan menggunakan bahasa Indonesia loh. Lalu dilanjutkan berturut-turut dengan presentasi Mas Pandu, Mas Yuda Eka dan Mbak Vita masih dari Sharp Indonesia. Dan terakhir persentasi mengenai perkembangan Blogger di Era Digital oleh Mas Kukuh dari Id Blog Network.

Seperti yang sudah kita tahu, SHARP Indonesia memproduksi perangkat elektronik dengan market share yang baik sekali di Indonesia. Beberapa produk SHARP yang mungkin sangat familiar di Indonesia adalah LED TV, AC, Kulkas dan Mesin Cuci. Sedikit info nih, SHARP sendiri memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970 dengan nama PT.Yasonta. Kemudian pada tahun 1994, SHARP Corporation mengakuisisi PT.Yasonta dan namanya berubah menjadi PT. SHARP Yasonta Indonesia. Hingga kemudian pada tahun 2005 berubah menjadi PT.SHARP Electronics Indonesia (SEID). SEID sendiri memiliki pabrik yang luas di Cikarang yang memproduksi alat elektronik dengan kualitas Takumi. Jadi pengen nih main-main ke pabriknya SHARP. Mudah-mudahan lain waktu diberi kesempatan untuk itu. Aamiin...

Selesai sesi presentasi, acara masih berlanjut dengan pesta BBQ di area kolam renang. Dress code nya horor karena malam itu bertepatan dengan Halloween. Saya sendiri sebenarnya tidak mempersiapkan secara khusus mau pakai apa malam itu. Saya cuma bawa sehelai kain sarung yang akan saya jadikan kostum ninja. Sesimpel itu. Tapi apa daya, tiba-tiba saya didandani dengan krim masker warna putih, lalu mata dihitamkan dan bibir diberi lipstik warna pink super cemong seperti habis dicipok satu kelurahan. Tadinya tetap mau turun ke kolam renang dengan sarungnya, tapi melihat sprei di kamar warna putih itu kok lalu kepikiran sesuatu yah. Kemudian saya tarik kain sprei di kasur dan dengan bantuan rekan sekamar, jadilah kostum pocong ala-ala ini. Keisengan ini ternyata membuahkan hasil dengan dinobatkan sebagai kostum paling seram malam itu loh. Plus dapet bonus jadi artis diajakin semua orang foto bareng. Hahahaha...

Selesai acara sudah hampir tengah malam dan badan sudah lelah sekali. Tapi saya baru ingat kalau kain sprei saya kan sudah saya pakai untuk pesta kostum horor dan ngga mungkin saya gunakan kembali untuk sprei. Waah alamat ngga bisa tidur nih kalau kasurnya ngga dialasi sprei. Soalnya kadang di kasur kan ada debu, bakteri atau malah kutu kasur. Ehh tunggu dulu, untungnya SHARP malam itu baik banget minjemin produk terbaru mereka yang bernama Mite Catcher. Mite Catcher ini ini semacam vacuum cleaner yang juga dilengkapi dengan fasilitas penangkap kutu di kasur dari yang tidak terlihat sampai yang besar-besar. Dengan panas 40 derajat celcius yang dihasilkan, cengkaraman tungau atau kutu yang bersarang di kasur akan terlepas selanjutnya akan tersedot ke dalam dan fitur Heat Cyclone akan membunuh tungau tersebut. Tidak hanya itu, Mite Catcher ini juga dilengkapi dengan plasmacluster untuk menghilangkan aneka bau-bauan. Keren banget kan ? Langsung saya coba dong alatnya di kasur saya yang malam itu tanpa alas. 

Tidur malam itu semakin nyaman karena dalam kamar terpasang SHARP Plasmacluster Air Purifier with Mosquito Catcher. Ini adalah alat untuk membersihkan udara atau air purifier. Fungsinya untuk menonaktifkan berbagai virus, jamur, bakteri, bau-bauan tidak sedap dan juga menyingkirkan debu dan asap, Tidak hanya itu, alat ini juga punya fitur tambahan yaitu mosquite catcher yaitu untuk menangkap nyamuk. Kok bisa ? Ya bisalah.. SHARP melakukan riset loh untuk mempelajari kebiasaan nyamuk. Diantaranya adalah menyukai sinar UV, warna hitam, dan juga celah-celah sempit. Cara kerja Mosquito Catcher ini adalah dengan menarik perhatian nyamuk menggunakan sinar UV, juga membuat nyamuk tertarik dengan warna hitam dari body SHARP Plasma Cluster ini, nyamuk semakin tertarik dengan adanya celah-celah sempit, dan disanalah ada daya hisap yang kuat dan setelah terhisap nyamuk akan tertempel di Sticky Glue Sheet. Keren banget nih. Untuk mencoba fungsi alat ini, kami sengaja membiarkan pintu luar dalam keadaan terbuka. Dan hasilnya tidur tetap pulas tanpa gangguan nyamuk sampai pagi hari.

Buat saya yang penderita asma, dua inovasi terbaru SHARP ini sangat berguna loh. Terasa benar kualitas tidur saya setelah menggunakan Mite Catcher pada kasur dan Plasmacluster Air Purifer with Mosquito Catcher ini. Tidak ada gangguan debu pada kasur yang memicu sesak nafas, demikian pula kualitas udara dalam kamar yang terjaga dengan air purifier. Dapat bonus mengurangi gangguan nyamuk yang menyebalkan pula dengan fitur Mosquito Catcher . Keren lah..

Kualitas tidur malam itu benar-benar terjaga loh. Buktinya walaupun sudah tidur larut malam, saya sudah bangun pagi-pagi dan berenang bersama teman-teman bloger yang lain. Ehh ralat sedikit. Yang berenang mah teman-teman blogger yang lain, saya mah baru belajar berenang loh. Hahahaha... Puas berenang kami langsung mandi untuk kemudian sarapan pagi di restaurant.

Selesai sarapan pagi, kami semua berkumpul untuk menceritakan pengalaman menggunakan Mosquito Catcher dan Mite Catcher di malam sebelumnya. lalu yang paling ditunggu-tunggu adalah acara pembagian hadiah. Oke ralat lagi. Mungkin cuma saya yang menunggu acara ini karena saya menang banyak. Hahahahaha.. Sebelum bubaran kami semua foto-foto di depan penginapan. Ah seru banget deh ikutan acara ini, Terima kasih SHARP Indonesia, sering-sering yah adain acara keren seperti ini lagi.

Note :

Oh ya, buat teman-teman yang mau produk terbaru dari SHARP Indonesia yang sudah saya coba di atas, teman-teman blogger punya kesempatan buat memenangkan produk tersebut loh. Ikutan yah Blog Competition nya. Simak cara detailnya dari gambar di atas. 

19 comments:

  1. Saya pikir mice catcher Mas. Pas baca udah pengen beli aja. Hihihi. Inovatif produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin sih ada yang sempat ngusulin buat tikus dan kecoa juga Dan.

      Delete
  2. Aku pengen beli Air Purifiernya. Di Tangerang ini banyak nyamuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akumau dua duanya mbak Evi :)

      Delete
  3. Panjang jiwo ini yg depan nya gumati bukan sech ??? kayak nya aku pernah kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaak.. benar banget :)

      Delete
  4. gue baca ini sambil meng-ignore muka setan lu mas :D

    ReplyDelete
  5. ide kostum serem utk serem2an dgn sarung nya sama kayak ide saya..


    ReplyDelete
  6. ada linknya ga ri... lombanya
    btw...hantunya cakep amat :P

    ReplyDelete
  7. produk sharp memang paling unggul, saya juga di rumah pake LED sharp

    ReplyDelete
  8. emang serruuu acaraanya yaa

    ReplyDelete
  9. Wah hadiahnya menggiurkaaan

    ReplyDelete
  10. Pengen pengusir nyamuknya,diJogja dah ada blm yaaa

    ReplyDelete
  11. nice :) hahaha baru nemu pocong kaya gtu

    ReplyDelete
  12. salah satu produk fav ku... kebanyakan brg2 elektronik di rumah aku pakai sharp, krn percaya ama kualitasnya...awet bgttt ;) kalah jauhlah ama produk saingan yg dr korea itu ;p ..kalo yg terakhir di sebut, selesai masa garansi, selesai juga riwayatnya :p

    ReplyDelete
  13. Hahaha .. lucu tuh yang jadi pocongnya mukanya itu looo .. hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih....