18 November 2015

Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka

Beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman blogger menghadiri undangan Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka. Setelah sebelumnya sempat menghadiri Grand Opening BATIQA Hotel Cirebon di bulan September lalu, saya beruntung kembali berkesempatan menghadiri acara yang diadakan BATIQA Hotel lainnya. Seperti apa acara Grand Opening BATIQA Hotel Jababeka ? Yuk simak cerita lengkap saya di Catatan Si Goiq kali ini.

Nama BATIQA sendiri bermakna Batik grade A , yang mana BATIQA Hotel ingin menyajikan pelayanan terbaik kepada para tamu hotel tanpa mengabaikan nilai-nilai kearifan lokal. Dan perpaduan unsur modern dan tradisional ini benar-benar dapat kita lihat dan rasakan saat memasuki BATIQA Hotel. Mulai dari exterior yang terlihat sangat modern dan unsur-unsur tradisional yang menghasi setiap sudut hotel.


Begitu memasuki BATIQA Hotel Jababeka, saya dan teman-teman blogger langsung heboh buat foto-foto. Suasana nyaman benar-benar kami rasakan. Dalam acara Grand Opening ini, BATIQA Hotel Jababeka menyediakan booth untuk berfoto lengkap dengan propertinya seperti wig warna warni dan aneka topeng.

Setelah makan siang, acara dimulai dengan press conference di salah satu ruangan yang berada di area lobby. Press conference menghadirkan Bapak Hadi Sutrisno selaku General Manager BATIQA Hotel Jababeka, Bapak Furia Agustinus selaku Executive Committee dari PT.Surya Internusa Hotels dan Bapak Michael Thaja selaku Direktur PT.Surya Internusa Hotels. Berdasarkan keterangan di press conference ini saya jadi tahu kalau BATIQA Hotel Jababeka ini merupakan hotel berbintang 3 yang mengincar segmen pebisnis. Terdapat 127 kamar yang terdiri dari 122 tipe Superior dan 5 kamar Suite. Fasilitas yang bisa kita temukan di BATIQA Hotel Jababeka ini antara lain FRESQA Bistro, Meeting Room, Gym Center, Spa and Massage, dan Wifi. Untuk tingkat hunian sendiri sejak mulai beroperasi bulan Mei 2015 yang lalu terus mengalami peningkatan. Bahkan BATIQA Hotel Jababeka yang berlokasi di kawasan industri Jababeka ini sudah memiliki tamu yang menginap dalam jangka waktu panjang ( long stay ).

Selesai press conference, para staff BATIQA Hotel Jababeka sudah berganti pakaian dinas mereka sehari-hari dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang berwarna warni. Yah, inilah salah satu maksu dari tulisan saya di atas yang mengatakan bahwa BATIQA Hotel tidak meninggalkan unsur tradisional dalam pelayanan mereka kepada seluruh tamu hotel. 

Acara Grand Opening sendiri berlangsung tepat pk.17.00 yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Bekasi, Ibu Neneng Hasanah Yasin, Direktur Utama PT. Surya Internusa Hotels, Bapak Johannes Suriadjaja dan jajaran petinggi BATIQA Hotel lainnya. Acara dimulai dengan tari-tarian tradisional yang sangat menarik untuk disaksikan.

Dalam acara Grand Opening ini juga diserahkan piagam Bintang 3 untuk BATIQA Hotel Jababeka. dengan diterimanya piagam ini, berarti BATIQA Hotel Jababeka terlah memenuhi kriteria sebagai hotel bintang 3 mulai dari fasilitas hingga harga kamar mereka. Bahkan sedikit bocoran nih, fasilitas yang terdapat di sini sebenarnya melebihi standar hotel bintang 3 loh. Jadi untung banget kalau menginap di BATIQA Hotel Jababeka, bayar seharga hotel bintang 3 tapi mendapat fasilitas melebihi hotel bintang 3. 

Setelah acara tari-tarian tradisional, kemudian acara sambutan dimulai. Yang pertama memberikan kata sambutan adalah General Manager BATIQA Hotel Jababeka, Bapak Hadi Sutrisno yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Furia Agustinus selaku Executive Committee PT. Surya Internusa Hotels dan terakhir sambutan dari Ibu Neneng Hasanah Yasin selaku Bupati Kabupaten Bekasi. Dalam sambutannya, ibu Neneng berharap kehadiran BATIQA Hotels Jababeka dapat memberikan manfaat dengan mempekerjakan masyarakat di sekitar hotel dan juga menjalankankan kegiatan CSR yang memberi manfaat. 

Selesai kata sambutan, kemudian dilakukan pemukulan gong oleh Ibu Neneng selaku Bupati Kabupaten Bekasi yang sekaligus meresmikan BATIQA Hotel Jababeka. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ibu Neneng dan Bapak Johannes Suriadjaja selaku Direktur Utama PT. Surya Internusa Hotels. 

Mudah-mudahan kehadiran BATIQA Hotel Jababeka bisa memberikan pilihan tempat menginap para pebisnis di kawasan industri Jababeka sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk menuju tempat mereka melakukan bisnis dan pekerjaan. Sukses selalu untuk BATIQA Hotel Jababeka.

13 comments:

  1. wah bisa jadi pilihan buat nginep, nih *berasa banyak duit* haha

    ReplyDelete
  2. aku mau nginep ah, boleh tak gratis 4 malam ??? hahaha

    ReplyDelete
  3. wow...
    foto yang diapit kanan kiri bikin iri euy :)

    salut sama hotel Batiqa yang tetap mempertahankan unsur lokal, ini baru destinasi yang bakal jadi tujuan utama blogger dan juga masyrakat umum...

    lengkap infonya mas, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan demikian adanya yah mas :)

      Delete
  4. bisa jadi bahan reperensi buat nginep pabila melancong ke jakarta . pasilitasnya gimana mas , memuaskan apa gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitas yang ada di hotel sudah saya tulis kok :)

      Delete
  5. Thanks Mas Goiq buat supportnya selalu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses selalu buat BATIQA Hotels

      Delete
  6. Pembukaanya niat banget yah :) nungguin buka di Surabaya nih hehehehe

    ReplyDelete
  7. Pengin cobain hotelnya. Mudah-mudahan harganya bersahabat. :)

    ReplyDelete

Terima kasih....