30 November 2015

Meraih Karir Dunia Perbankan Bersama BCA Careerland

Siapa sih yang tidak punya mimpi bekerja di dunia perbankan ? Saya sendiripun waktu kecil punya mimpi tersebut  walaupun selalu kandas dalam proses interview. Kurangnya pengetahuan saya akan dunia perbankan bisa jadi salah satu penyebab kandasnya saya dalam meraih impian tersebut. Tapi harap maklum juga sih, waktu awal-awal lulus kuliah dulu kan era digital belum secanggih sekarang. Kalau saya mau tahu seluk beluk dunia perbankan, tentulah saya harus membaca buku. Kalau sekarang cukup datang ke event kita bisa tahu banyak seluk beluk dunia perbankan. Iya event. Penasaran kan ? Yuk simak ulasan saya di Catatan Si Goiq kali ini.

Hari Sabtu tanggal 21 November 2015 yang lalu, saya menyempatkan diri untuk datang ke The Hall Senayan City untuk menghadiri acara BCA Career Land. Kegiatan ini di adakan oleh Divisi Pembelajaran dan Pengembangan  yang melibatkan semua divisi maupun unit-unit kerja yang ada di BCA. Salah satu yang ikut serta adalah BCA Group. Acara dikemas sangat menarik dan informatif sehingga kita bisa mengenal dunia perbankan khususnya BCA mulai dari keseharian mereka hingga anak perusahaan BCA.

BCA Career Land ini membagi area explorasi menjadi 7 pulau. Masing-masing pulau menampilkan presentasi yang menarik dengan warna-warna cerah sehingga membuat pengunjung tertarik untuk mengeksplorasi satu demi satu pulau yang ada. Kita bisa melihat bagaimana kegiatan harian karyawan BCA dalam pulau Life At BCA, lalu mendapatkan informasi lebih detail mengenai proses di balik layar BCA dalam Individual Banking Land, jadi tahu bagaimana BCA mengelola kebutuhan kredit dalam Corporate Banking Land, mendapat gambaran apa saja inovasi-inovasi yang dilakukan oleh BCA dalam Regional & Branch Banking Land. Kita juga bisa mendapatkan gambaran mengenai proses kreatif yang dilakukan oleh BCA sehingga dapat menghasilkan produk dana dan jasa dalam Retail & Commercial Banking Land,menampilkan gambaran operasional dan teknologi informasi BCA dalam  Operation & IT Land, dan kita juga bisa mengetahui jaringan BCA dalam Group BCA Land.

Tidak hanya itu, dalam acara BCA Career Land juga dihadirkan para pembicara profesional untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam membangun karir. Jadinya teman-teman yang hadir juga bisa memperikarakan masa depan yang akan dibangun kelak. Hanya itu ? Jangan sedih.. Ada juga Career Lounge yang nyaman banget dimana kalian bisa berkonsultasi dengan praktisi Human Resource BCA untuk membahas bidang pekerjaan berdasarkan passion yang kalian miliki lho. Jadi kalian bisa curhat tentang masa depan dengan menyesuaikan pada minat dan skill yang kalian punya saat ini. Serta skill mana yang harus di upgrade untuk bisa mengicar karir di posisi tertentu. Asyik banget kan  ? 

Oh ya, di BCA Career Land yang berlangsung di The Hall Senayan City juga menyediakan layanan My BCA untuk membuat rekeningTahapan Xpresi loh. Karena kartu Tahapan Xpresi saya yang lama hilang dan sempat diganti dengan kartu baru yang tidak ada fotonya, maka saya langsung memutuskan untuk mengganti lagi kartu Tahapan Xpresi saya dengan yang baru yang ada fotonya. Hanya dalam waktu singkat, jadilah kartu baru Tahapan Xpresi saya. Keren banget memang layanan BCA ini.  Seru banget kan acara dan fasilitas yang disediakan BCA dalam BCA Career Land ini. Nantikan BCA Career Land berikutnya yah. Dan untuk info lebih lanjut mengenai lowongan karir di BCA, pantengin terus karir.bca.co.id yah.

10 comments:

  1. Kalau kerja di bank saya cocok jadi apa ya? Kayaknya nggak ada yg cocok ya mas

    ReplyDelete
  2. hmmm karir gw di bidang perbankan dulu waktu baru banget lulus kuliah hanya berusia 2 bulan saja hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah Mila pernah kerja di Bank :))

      Delete
  3. Kak goiq mau pindah kerja lagi ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau kak kalo ditawarin BCA jadi karyawannya :))

      Delete
  4. Siapa sih yang tidak punya mimpi bekerja di dunia perbankan ? Saya Goiq, udah tahu gak bakal betah soalnya.... hahahahahaha

    Btw lu mau alih profesi nih ceritanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh ada ternyata :))

      Delete
  5. aku masih bisa ga ya berkarir di kantoran setelah 11 tahun meninggalkannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih....