04 December 2015

Karena Mata Adalah Jendela Hati

Pernah mendengar ungkapan kalau mata adalah jendela hati ? Kita hampir bisa melihat isi hati seseorang melalui mata mereka. Kita bisa melihat mata yang hatinya sedang terbakar amarah atau kita juga bisa melihat mata dengan suasana hati yang sedang gundah. Dan kitapun mengakui bahwa hampir semua rasa dalam hati berawal karena indera pengelihatan kita. Tidak heran ada istilah dari mata turun ke hati. Karena pentingnya indera yang satu ini, maka semua orang berusaha untuk menjaganya agar tetap sehat dan membuatnya selalu terlihat indah.

Beberapa hari yang lalu, saya menghadiri Blogger Gathering #HealthyEyePrettyI yang diadakan oleh Alcon di Harris Hotel Tebet. Semua blogger yang hadir diberi kesempatan untuk melakukan pemeriksaan mata yang ditangani oleh ahlinya langsung. Dari hasil test ini ternyata mata saya dinyatakan sangat sehat. Tidak ada gangguan pada indera pengelihatan saya baik itu gangguan pengelihatan jauh atau dekat maupun kotoran pada mata. Bagi teman-teman blogger yang mengalami gangguan pengelihatan, bisa langsung mencoba lensa kontak Air Optix dari Alcon lho. Trus saya yang ngga ada gangguan pengelihatan bengong aja gitu ? Yah ngga lah.. Karena ternyata Alcon punya produk Freshlook yang merupakan lensa kontak dengan 12 varian warna untuk mata normal yang bisa dipakai selama 8 jam. Cobain ah..

Karena ini adalah kali pertama saya memakai lensa kontak, tentu saja ini jadi sebuah pengalaman baru bagi saya. Saya pikir akan sangat sulit untuk memasangkan lensa kontak pada mata saya, ternyata staff dari Alcon tidak butuh waktu lama untuk memasangkannya di mata saya. Dan taraaa.. Tatap mata saya. Dengan Freshlook warna abu-abu ini membuat sorot mata saya tampak jadi lebih tajam daripada sebelumnya. Kece ngga ? Kesan pertama saya memakai lensa kontak. awalnya memang terasa kabur seperti ada belek tebal pada mata saya. Lama-lama semua mulai terasa normal dan akhirnya mata semakin terbiasa seperti tidak ada apapun yang terpasang di sana. Begitu mata mulai beradaptasi, langsung deh foto eksis sana-sini termasuk bareng mas Tommy Prabowo, MC kondang malam itu. 

Walaupun sudah merasa nyaman memakai lensa kontak, tapi tetap terbersit keraguan saya untuk pemakaian rutin. Alcon sepertinya tahu banget deh apa yang saya rasakan dalam hati. Mungkin karena mereka memang pakarnya mata jadi sudah bisa membaca isi hati orang. Langsung saja deh mereka menghadirkan Ibu Elly dan dr. Andri Agus Syah (optometri) untuk menjelaskan mengenai lensa kontak dan produk-prduk dari Alcon ini. Jadi teman-teman, dalam Blogger Gathering kali ini Alcon memperkenalkan produk terbaru mereka Air Optix yang terbuat dari teknologi silicone hydrogel. Teknologi ini mencukupi kebutuhan oksigen pada mata kita sehingga akan mengurangi mata merah karena iritasi. Kebutuhan oksigen pada mata yang tercukupi inilah yang akan membuat kita nyaman memakai lensa kontak. Trus buat yang suka ketiduran seperti saya, ternyata lensa kontak berbahan silicone hydrogel ini terbilang aman tanpa dilepas, tapi menurut dr. Andri sebaiknya jangan dibiasakan. Karena sebaiknya lensa kontak harus dilepas saat kita mandi dan tidur.

Alcon sendiri sangat serius menghadirkan produk yang oke untuk kesehatan mata. Semua lensa kontak produksi Alcon memiliki usia masa pakai maksimum. Seperti Air Optix yang bisa digunakan paling lama selama 30 hari atau produk Alcon Dailies yang bisa digunakan hingga 8 jam pemakaian. Jadi kita tinggal memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Sistem pewarnaan pada produk Freshlook sendiri menggunakan metode sandwich dimana bagian yang berwarna berada di bagian dalam lensa kontak sehingga tidak berbahaya bagi mata. Dan soal pengalaman, Alcon ini ngga usah ditanya deh, mereka sudah hadir sejak tahun 1945 di Amerika Serikat dan sudah digunakan di 75 negara. Keren kan ? Produk-produk Alcon dapat dibeli di toko-toko optik terkemuka. Jangan terbuai deh dengan lensa kontak yang harganya murah dan bisa dipakai sampai dalam jangka waktu yang lama. Ingat, mata adalah salah satu indera kita yang sangat penting. Jadi selalu jaga kesehatan mata dan gunakan produk yang oke untuk membuat mata jadi lebih indah. 

20 comments:

  1. Saya lebih memilih memakai kacamata dibanding lensa kontak, apa mungkin karena saya belum banyak tau bagaimana memakai dan perawatannya ya... hehehe. Lebih simpel pake kacamata ya mas goiq...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kembali ke soal kebiasaan sih. Saya juga kalau belum biasa pakai lensa kontak juga akan memilih kacamata. Tapi kalau sudah biasa pakai lensa kontak, tentunya akan memilih pakai lensa kontak yang lebih simple

      Delete
  2. Konon biaya perawatan softens sangat mahal. Bener ngga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga juga mas. Asal kita telaten membersihkannya saat tidak sedang dipakai

      Delete
  3. Wah, saya masih ngeri ngebayangin masang kontak lens sendiri... :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belum berani mas. tapi sudah suka memakai lensa kontak nya

      Delete
  4. wah asik dong pake contact lense.. jadi gak perlu kacamata lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man.. cuma aku kudu belajar cara memasang dan melepasnya

      Delete
  5. Kece kok Mas kece. Hihihi. Saya belom kebayang kalo harus pake contact lense. Serem euy. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mikir pertamanya serem makenya Dan, tapi pas dipakein ternyata ngga seserem itu kok.. Cuma memang faktor kebiasaan aja. kalo udah biasa pasti nyaman kok

      Delete
  6. ya ampun itu billy corgan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha bukan.. MC hits Jakarta lho yang botak itu

      Delete
  7. kebanyakan yang matanya bermasalah juga rada ngeri sih kalo masang softlens, termasuk saya juga, lebih enak pake kacamata langsung :D lebih simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah kebiasaan saja sepertinya

      Delete
  8. Wow, lensa kontak. Memang asyik dan bagus juga sih kelihatannya Mas, punya mata dengan warna yang keren-keren, tapi saya masih takut kalau disuruh pakai :haha, mending tidak deh, dan entah mengapa saya lebih memilih kacamata :haha *anaknya konvensional banget :hihi*. But you look very great in those contact lenses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. terima kasih Gara. Aku juga merasanya mataku jadi lebih tajam dan lebih berbicara waktu pakai lensa kontak

      Delete
  9. aku belum pernah pakai kontak lens, enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu udah terpasang sih enak mbak. Ngga ada rasa kok di mata ada lensa kontak terpasang

      Delete
  10. Aku selalu takut ngelihat orang pakai lensa kontak, soalnya mbayangin masang sama nyopotnya aja ngilu pedih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. PR ku juga masih soal makai dan melepasnya juga Ndop. Tapi itu soal kebiasaan kok.

      Delete

Terima kasih....