13 December 2015

Review BATIQA Hotel Jababeka

Jababeka merupakan sebuah kawasan industri terpadu seluas lebih dari 2000 hektar. Di dalamnya terdapat lebih dari 1000 perusahaan baik lokal maupun mancanegara yang membangun usaha mereka. Sebagai kawasan industri, tentunya kebutuhan tempat menginap merupakan sebuah peluang tersendiri bagi sebuah hotel mengingat banyak sekali para pebisnis atau mitra dari perusahaan yang berlalu lalang bahkan bermukim dalam waktu lama. Tidak heran, beberapa tahun belakangan ini bermunculan hotel-hotel di kawasan Jababeka, salah satunya BATIQA Hotel yang merupakan hotel berbintang 3.

Sesuai dengan nama BATIQA yang berarti batik grade A, Batiqa hotel ingin memberikan service kualitas terbaik tanpa meninggalkan unsur-unsur kearifan lokal. Salah satu yang bisa kita lihat begitu memasuki area lobby BATIQA Hotel Jababeka adalah senyum petugas resepsionis dengan seragam batik khas yang berwarna biru. Mereka siap untuk melayani semua keperluan tamu hotel. Unsur tradisional yang paling saya suka di semua BATIQA Hotel adalah plat batik yang mendominasi di area lobby hotel. Tradisional tapi tetap memberi kesan mewah dan modern.

Area lobby ini terkesan lega karena memiliki langit-langit yang tinggi. Di samping meja resepsionis terdapat lounge yang diisi beberapa sofa dan kursi yang terbuat dari kayu. Menyenangkan sekali duduk dan ngobrol belama-lama di sini. Di ruangan ini juga ada PC yang dilengkapi akses internet yang berkecepatan tinggi. Jadi kalau mau bersantai sembari mengakses internet dan memesan minuman dari restaurant bakalan oke banget tuh.

Untuk bisa naik ke lantai atas, tersedia dua unit lift yang walaupun tidak besar, tapi cukuplah menampung cukup banyak tamu yang akan naik ke lantai atas. Koridor menuju kamar terlihat polos tanpa banyak aksesori dengan cat warna putih dan lantai yang dilapisi karpet. 

Terdapat 127 kamar di BATIQA Hotel Jababeka yang terdiri dari 122 kamar superior dan 5 kamar suites. Kamarnya nyaman banget dan lantainya dilapisi karpet dengan bantal yang besar. Kasurnya juga empuk banget. Tapi bukan buat dilompati yah. Hahahahaha... TV layar datar dengan channel-channel pilihan tersedia dalam kamar yang bikin mager buat keluar kamar. Akses wifi juga menjangkau dalam kamar lho. 

Yang ngebedain antara kamar suites dengan kamar superior selain ukurannya adalah adanya teras yang dilengkapi dengan sofa untuk duduk santai diluar kamar. Tapi sayang pohon rambatnya belum tumbuh sempurna sehingga kita masih bisa melihat tetangga kiri kanan. Kalau pohon rambatnya sudah tumbuh dan merambat naik, tentu suasana di teras akan lebih privat jadinya.

Butuh minuman manis seperti kopi atau teh ? Tinggal panaskan air dan bikin sendiri minuman kamu. Karena semua sudah tersedia di atas meja kerja lengkap dengan 2 botol air mineral dan gelasnya. Kalau butuh bantuan atau mau pesan makanan ke restaurant, tinggal pesan saja melalui pesawat telepon. Fasilitas sandal dan safe deposit box juga tersedia dalam kamar bagi yang ingin menyimpan dokumen, uang maupun barang-barang berharga lainnya.

Kamar mandi memiliki ruangan yang cukup lega dengan shower dan fasilitas air panas  yang berfungsi dengan baik. Terasa lebih luas karena wastafel berada di bagian luar. Untuk toiletries sendiri disediakan dalam pouch berwarna putih. Jadi kalau tidak bawa sabun, shampoo dan sikat gigi tidak perlu kuatir dan repot membeli karena sudah disediakan oleh hotel. Handuk tebal dan bersih juga tersedia di pinggir wastafel lengkap dengan handuk kecil. 


Kalau mau sarapan, makan pagi atau santap malam, tinggal turun ke lobby area karena di sana ada FRESQA Bistro. Resto nya terasa lebih luas dan ada outdoor area bagi yang suka merokok atau mau duduk sambil menikmati semilir angin. Tempat meletakkan menu prasmanan yang terbuat dari kuningan ini semacam ciri khas BATIQA Hotel banget. Karena rasanya ada di semua unit BATIQA Hotel manapun. 

Mengenai makanan yang terhidang nih, secara kuantitas ada cukup banyak varian makanan. Buat saya yang suka makan berbagai makanan saat sarapan ini penting banget. Karena saya ini mungkin tipikal tamu yang kurang disukai pihak hotel karena betah nongkrong berlama-lama di restaurant saat sarapan pagi, Hahahahahaha... Mengenai rasa makanan semua oke. BATIQA Hotel saya lihat sangat serius memilah menu apa saja yang akan mereka hadirkan di setiap hotel. Untuk minuman sendiri juga ada banyak varian yang bisa kita pilih. Semuanya segar.

Buat yang suka olahraga, tersedia ruang gym yang berlokasi di lantai 1. Ruang gym ini sebenarnya cukup besar, tapi alat-alat yang tersedia baru beberapa. Saya masih maklum karena hotel ini baru beroperasi. Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, akan ada penambahan alat-alat gym di sini sehingga sangat membantu tamu hotel untuk berolahraga.

Sudah lelah berjibaku dengan segala urusan bisnis di luar hotel dan tubuh memerlukan rileksasi ? Tidak usah bingung, karena BATIQA Hotel Jababeka menyediakan layanan massage dan spa. Dengan therapist yang sudah berpengalaman serta pilihan aroma massage oil yang hangat dan menenangkan pastinya akan membuat tubuh bugar kembali. 

Asyik banget kan fasilitas yang tersedia di BATIQA Hotel Jababeka ini ? Jadi kalau ada urusan apapun di seputar Jababeka yang mengharuskan teman-teman untuk menginap, atau mungkin juga ingin mencoba merasakan menginap di sini. Langsung sajalah booking atau datang ke :

Jl.Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II
Blok CC 3A Cikarang Bekasi
Telp. 021 28099000
Email. fda.jababeka@batiqa.com

10 comments:

  1. siyap kaka...
    tengkyu inpormasinya eeaaa...

    ada pocer gratis kah *ehh

    ReplyDelete
  2. Langsung ilang konsentrasi baca ada voucher hratieznya. :D

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba nginap di sini,deh. Pengen ngereview juga ^^

    ReplyDelete
  4. Bagus ya hotelnya Mas, bernuansa biru :hehe. Rapih juga saya lihat, bersih dan lengkap, pas dengan kebutuhan business traveler yang kebutuhannya justru untuk stay setelah capek aktivitas seharian di luar meninjau ini itu. Eh saya mau dong voucher gratisannya :hihi.

    ReplyDelete
  5. Wahh hotel bintang tiga tapi ada fasilitas massage dan spa. Asyik banget nih, bikin tambah mager keluar hotel deh.
    Jadi beneran ada vocher hratis? *ikut salah fokus* Hahaha

    ReplyDelete
  6. balkon yg di the suites room nya lucuk!

    Mau dong pochernya, kakaakkk #lah

    ReplyDelete
  7. cakep ya hotelnya...ga kliatan bintang 3 ;).. dan pinter deh mereka, warna biru di seragam dan simbol batiknya itu malah bikin suasana hotelnya hidup :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih Mas Arie untuk reviewnya. Dan terima kasih semua untuk komentarnya :)

    ReplyDelete
  9. Bagus juga hotelnya. Kirain pas baca namanya, semacam hotel syariah syariah gituuu

    ReplyDelete

Terima kasih....