30 January 2016

Belanjaan Favorit Di Tahun 2015

Kata siapa cuma perempuan yang suka belanja ? Laki-laki juga suka lho. Saya sendiri termasuk laki-laki yang doyan belanja. Untungnya walaupun termasuk kategori doyan belanja, saya termasuk yang cukup selektif dalam berbelanja. Apa yang saya beli itu haruslah barang-barang yang berguna dan pasti akan dipakai. Dari sekian banyak belanjaan saya di tahun 2015 lalu, beberapa dibawah ini adalah belanjaan favorit saya sepanjang tahun 2015 lalu.

Sebagai pekerja yang selalu berhubungan dengan dunia social media, punya smartphone mumpuni untuk memenuhi semua pekerjaan kantor termasuk kegiatan bersocial media pribadi tentunya sangat penting. Tahun 2015 yang lalu saya tergoda membeli Lenovo P90 yang memiliki kapasitas baterai 4000mAh yang pastinya membuat saya bisa kipas-kipas menjalankan aktifitas saya bersocial media. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, membuat saya bisa mengistirahatan beberapa power bank yang saya miliki sebelumnya.

Awalnya saya tidak berpikir teralu serius untuk punya kamera sendiri. Toh smartphone saya pribadi pun saya pikir cukup mumpuni menghasilkan gambar yang bagus untuk dipajang di blog ini. Tapi ketika pada akhirnya saya melihat foto-foto di blog teman-teman saya yang hasilnya lebih tajam, saya kok jadi jiper juga yah. Dan akhirnya pada tahun 2015, saya membawa pulang ke rumah kamera Nikon Coolpix L840 ini untuk saya gunakan sebagai senjata untuk menghasilkan foto-foto yang lebih baik dan lebih tajam daripada sebelumnya. 

Sebagai anak nongkrong yang suka berolahraga, punya sepatu yang bisa memenuhi dua kegiatan saya sekaligus itu penting. Sudah cukup lama saya naksir dengan sepatu Skecher ini. Warnanya yang trendi oke banget buat dipakai nongkrong bareng teman-teman. Kelar nongkrong bisa langsung ngegym tanpa repot harus bawa sepatu. Praktis. Dan tahun 2015 ini saya akhirnya berhasil mendatangkan sepatu ini ke dalam keluarga besar sepatu-sepatu sporty saya di rak. 

Untuk tahun 2016 ini saya sudah punya beberapa whislist yang akan dibeli. Yang jelas mau beli sepatu baru dan kamera baru juga sih. Sudah lihat beberapa yang saya mau di Shopee dan ternyata ada banyak yang oke, Apalagi sekarang Shopee sedang ada program #ShopeeCuciGudang lho, dimana banyak banget barang-barang oke yang diskon sampai dengan 90% dengan bonus free ongkos kirim dan voucher belanja. Asyik kan ? Nyok ah langsung download Shopee di smartphone teman-teman.

24 comments:

  1. aku juga mau beli sepatu Sketcher ini..tapi belum punya duit yang cukup untuk beli..
    keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang suka sama sepatu ini mas

      Delete
  2. Kayaknya seru juga belanja di Shopee, pingin coba juga ah :).

    ReplyDelete
  3. Etdah, sepatunyaaaaa bikin ngilee bang :'

    Warnanya itu loh, hahaha...
    Bisa kalik paketin kesini ._.

    Baru denger shopee, toko online baru yak? Apa gue yang katrok? Hahaha. Coba tengok tengok ah, siapa tau dapet benda yang keren buat dibeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... itulah kesan pertamaku lihat sepatu ini

      Delete
  4. Etdah, sepatunyaaaaa bikin ngilee bang :'

    Warnanya itu loh, hahaha...
    Bisa kalik paketin kesini ._.

    Baru denger shopee, toko online baru yak? Apa gue yang katrok? Hahaha. Coba tengok tengok ah, siapa tau dapet benda yang keren buat dibeli.

    ReplyDelete
  5. pingin banget beli kamera SLR...
    Shopee ya, blm prnh belanja disana si, tp bisa jadi reverensi lah buat belanja online apalagi ada cuci gudangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin cek aja, mumpung banyak pomo di Shopee

      Delete
  6. saya juga udah nyiapin beberapa calon belanjaan tahun ini: kamera dslr, mouse, sama ransel buat jalan2 :)

    kalo 2015 lalu saya paling sering beli pakaian, apalagi pas harbolnas...
    *ngeborong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo banyak diskonan bikin semangat belanjanya yah mas. hahahaha

      Delete
  7. diskon 90% nya ga pake cara licik kayak L**ada kemarin kan?? :D Yg harga udh dinaikin dulu baru didiskon? 2016 ini kalo aku ga bisa bnyk blnja mas -__-.. soalnya hrs nabung utk libur panjang feb 2017 :D.. makanya semua promo2 gila itu, aku mute sementara waktu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah iya. tahun ini dirimu lagi nabung banyak yah mbak :)

      Delete
  8. Emang ya ngeliat foto dari dslr bikin mupeng. Tp kalo gw setelah akhirnya kesampean punya dslr malah kamera nya jarang dipake. Lbh sering pake hp karena lbh praktis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang suka gitu sih Man. Untungnya kamera ini selalu terpakai sih Man

      Delete
  9. Hehehe, aku juga suka belanja barang, dan barangnya juga memang yang mesti aku butuhkan, hahaha :P

    ReplyDelete
  10. Sebut saja ini kebetulan tapi ini terllau menarik untuk dilewatkan, so

    WE GOT A SAME CAMERA

    Hahahahhaha

    Yang punya kakak aku sih kak. DIa ngebet beli yan itu. Aku udah bilang itu bukan DSLR tapi cuma kamera digital, modelnya doang yang kayak DSLR. Eh dianya gapercaya

    Abis sebulan pake kameranya udah terpajang aja di rumah.
    Yasudah Aku yang pake, kebetulan kamera hp (galaxy fame) udah payah banget kualitasnya hehehe

    rencananya mau beli kamera baru jugaaaaa
    mau lebih bertanggung jawab aja sbg blogger yang baik hew hew hew :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaa... ayo kopdar *sebelum ganti kamera*

      Delete
  11. Yaaa ampun ternyata kamu doyan belanja yaaa hehehe
    Kak ... doyan belanja tapi selektip itu bikin saya galau dech :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak Cumi suka belanja juga ?

      Delete
  12. gw nyaris beli tuh skecher yg memory foam itu tapi pas gw pke aneh bunyinya krinyit krinyit hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih ? untungnya di gw ngga tuh

      Delete
  13. Beliin aku lensa kamera dong, Mas ... :3

    ReplyDelete

Terima kasih....