20 January 2016

Fit For Fashion

Pernah dengar program acara Fit For Fashion ? Buat yang berlangganan tv kabel, mungkin pernah nonton atau minimal pernah dengar acara yang ditayangkan di channel Star World yang sekarang sudah memasuki sesi kedua. Acara ini bertujuan memotivasi orang-orang untuk bugar. Dan terpilih beberapa finalis yang akan melewati tantangan fitness dan fashion. 

Menyambut tayangnya sesi kedua program Fit For Fashion, Fitness First yang merupakan pendukung acara ini mengadakan kompetisi bagi para membernya. Kompetisi ini bernama 10 Week Program Fit For Fashion. Setiap klub akan memilih 5 team yang beranggotakan 4 orang member untuk diikutsertakan dalam program latihan selama 10 minggu. Dan saya beruntung bisa terpilih menjadi salah satu perwakilan klub Fitness First Pejaten Village bersama teman-teman saya Erni, Dini dan Anka. Team kami yang bernama Fit For Foto ini dikomandani oleh Personal Trainer bernama Reo yang akan membantu kami latihan selama 10 minggu.


Sebelum memasuki sesi latihan, setiap anggota team akan mengikuti test bioscore yang merupakan test yang dikembangkan oleh Fitness First untuk mengukur usia metabolisme setiap individu dengan pola latihan dan kuisioner, Hasil test bioscore ini akan digabungkan dan akan dilihat perbedaannya setelah melewati sesi latihan 10 minggu. Setiap minggu team akan berlatih sebanyak 2 kali dengan mengangkat tema latihan yang berbeda-beda. Minggu pertama tema latihannya adalah No More Excuse dan minggu kedua bertema Balance. Tidak sabar rasanya menanti tema-tema latihan minggu berikutnya. Oh ya, setiap minggu juga akan ada sesi penilaian di social media. Jadi setiap selesai latihan, Personal Trainer akan mengupdate foto-foto latihan dan anggota team akan mengumpulkan love dan like di Instagram dan Facebook. Jadi buat yang sering mendapat pesan dari saya di akun social media, harap maklum yah. Kalian akan melihat pesan itu selama 10 minggu. Hahahaha...

Saya sendiri sangat antusias mengikuti program latihan setiap minggunya. Meskipun latihannya cukup berat, tapi saya tetap semangat bersama team untuk datang ke klub setiap minggu. Kami memang membuat suasana team kami penuh kehangatan dan sesantai mungkin di luar sesi latihan, serta seserius mungkin saat latihan. Oh ya, selain pola latihan yang dilakukan bersama team Fit For Foto, saya juga menjalani program diet yang diberikan oleh Personal Trainer. Karena dulu saya pernah cukup sukses dengan program diet yang pernah dilakukan, maka kali ini saya jadi lebih semangat menjalankannya termasuk memilih asupan menu diet yang akan dikonsumsi. Yang jelas diet saya mengurangi gorengan, meminimalisasi garam, hanya makan nasi sekali sehari bahkan pernah saya skip makan nasi hampir 2 hari, dan tidak makan daging merah. Hasilnya di minggu pertama berat badan saya sudah turun 2 kilo. 

Masih jauh memang perjalanan saya dan team, tapi dengan semangat team yang luar biasa ini saya yakin bisa melewati 10 minggu ini dengan baik. Bukan target menang kompetisi yang kami incar, tapi target hidup sehat dan bugar yang ingin kami capai. Doakan kami teman-teman. dan jangan lupa dukung kami dengan memberikan love pada foto dengan logo Fit For Fashion di akun Instagram @_rizc_ dan memberikan like pada status dan foto bertanda Fit For Fashion di akun Facebook Reo Rizc . Dukungan kalian besar artinya buat kami...

12 comments:

  1. Posenya busa kocak gitu ya hihi

    ReplyDelete
  2. Aku masih menjalankan OCD dan ngegym ...lumayan mengecil hihi

    ReplyDelete
  3. Aku masih menjalankan OCD dan ngegym ...lumayan mengecil hihi

    ReplyDelete
  4. kirain td ikutan syuting fit for fashion pak hehe
    jd pengen fitness jg, tapi msh digandolin bayi, moga klo anak dah gedhe bisa olah raga lagi :)

    ReplyDelete
  5. Semangat kakak semangat yaaa.... semoga tetap istiqomah hingga di minggu ke 10 nanti...

    ReplyDelete
  6. Ohh jadi ini foto2 yang aku sering lihat di path.. hehehe
    Keren mas kerennnn.. Enak ya kalau olahraga bareng2 begitu, jadi gak berasa capeknya hihihi
    Btw tempatnya kece, mas :D

    ReplyDelete
  7. Uwoww kereennn.. deket rumahku nih, kapan2 intip ke FF ahh.. hihi. Gudlak yaa

    ReplyDelete
  8. Good luck ya rie. Good program ini. Fun dan bikin sehat ya.

    ReplyDelete
  9. Semangat terus Mas... keren bisa dapat pelatihan langsung dari masternya, jadi olahraga tidak asal tapi bisa jadi sesuatu yang dilakukan secara tepat dan benar. Mudah-mudahan hasilnya maksimal ya Mas!

    ReplyDelete
  10. Good luck ya! Programnya nampak seru nih. Menggabungkan kesehatan dengan fun! :D

    ReplyDelete
  11. Semangat Kak Goiq!!!

    ReplyDelete
  12. ntr di like deh ;)... duuh, itu menu dietnya kliatan enak mas..beda ama menu2 diet yg ga bangkitin napsu makan

    ReplyDelete

Terima kasih....